Yuk, Lengkapi Hunian dengan 10 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik dari BP-Guide ini!

Yuk, Lengkapi Hunian dengan 10 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik dari BP-Guide ini!

Ingin punya kulkas tapi tidak ada cukup ruang di rumahmu? Nggak usah khawatir, dalam artikel ini BP-Guide akan memberikan rekomendasi kulkas mini terbaik yang tidak akan membuat rumahmu tampak sempit. Beberapa bahkan bisa dibawa saat traveling lho. Penasaran kan?

Kulkas Mini Menjadi Solusi untuk Kamu yang Tinggal di Rumah dengan Ruangan Terbatas

Sumber gambar anaerobi.info

Ukuran rumah masa kini cenderung minimalis dengan lahan yang terbatas. Akibatnya, tidak ada cukup ruang untuk menaruh barang-barang di dalam rumah. Agar rumahmu tidak tampak semakin sesak dan penuh, kamu sebaiknya membeli barang-barang mini, termasuk kulkas.

Sebagai perkakas yang sangat dibutuhkan, kamu wajib memiliki kulkas. Namun jangan memaksakan diri membeli kulkas yang besar jika kamu tidak memiliki cukup ruang di dalamnya. Beli saja kulkas mini yang ukurannya kecil.

Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Kulkas Mini

Digunakan untuk Apa

Sumber gambar unsplash.com

Untuk ruangan berukuran kecil, kulkas mini merupakan pilihan yang tepat. Kamu pasti juga sudah tidak asing lagi dengan benda satu ini. Kulkas mini sering ditemui di berbagai tempat seperti hotel dan rumah sakit. Nah, sebelum memutuskan membeli kulkas mini, pikirkan dulu untuk apa kulkas tersebut.

Apakah untuk menyimpan makanan sisa dan beberapa kaleng minuman, atau untuk menyimpan stok belanjaan hingga beberapa hari ke depan? Ini sangat penting karena biasanya kulkas mini tidak memiliki freezer.

Kapasitas

Sumber gambar cnn.com

Tergantung dari seberapa banyak minuman dan makanan yang ingin kamu simpan, kapasitas kulkas yang kamu butuhkan juga berbeda. Misalnya kalau kamu ingin membawa kulkas saat traveling bersama keluarga, kamu membutuhkan ukuran yang sedikit besar. Meski ukurannya kecil, kulkas mini sangat serbaguna lho.

Penggunaan Daya Listrik

Sumber gambar made-in-china.com

Salah satu keuntungan memiliki kulkas mini adalah konsumsi daya yang lebih kecil dari kulkas biasa. Kulkas mini yang portabel lebih hemat listrik, namun fungsinya tetap sama. Selain itu, kulkas mini juga lebih ramah lingkungan karena tidak perlu terhubung dengan aliran listrik selama 24 jam penuh.

Kesesuaian Tempat Pemasangan dengan Model Kulkas

Sumber gambar www.cavalierresort.com

Meski kulkasmu kecil, pastikan tempat peletakannya pas dan sesuai, ya. Misalnya kamu harus mempertimbangkan aspek jarak dengan pintu dan dinding. Jangan sampai kulkas terlalu mepet dengan pintu ruangan sehingga menyebabkannya sering terbentur. Beri jarak juga antara kulkas dengan dinding untuk memberinya ruang melepaskan panas.

Cari Tahu Struktur dalam Kulkas

Sumber gambar abstract-art.co

Membeli kulkas mini jangan sembarangan. Kamu harus meneliti strukturnya juga. Misalnya mengecek apakah ada rak tambahan pada pintu kulkas. Karena biasanya kulkas mini tidak dilengkapi dengan rak di bagian pintu. Kemudian cek juga apakah rak di dalam kulkas bisa dilepas pasang untuk memudahkan pembersihan.

Rekomendasi Kulkas Mini Termurah Saat Ini

Bluelans Mini Single Door Car Refrigerator Cooling Heating Dual-Use Fridge

Sumber gambar www.blibli.com

Kulkas yang satu ini memiliki kapasitas 4 liter, cukup untuk menyimpan buah dan minuman. Kamu akan nyaman membawanya ketika bepergian bersama teman dan keluarga. Kulkas ini bisa menyesuaikan tegangan saat di rumah maupun di mobil. Memiliki tingkat kebisingan rendah 28dB sehingga tidak akan mengganggu kamu saat istirahat.

Kulkas mini dengan ukuran 18,8x18,8x29.5 cm ini bisa dibeli di Blibli seharga Rp 764.608.

Changhong CBC 50

Sumber gambar shopee.co.id

Changhong CBC 50 adalah kulkas yang terbuat dari bahan stainless steel dengan kaki kulkas yang bisa diatur. Dilengkapi dengan rak tempered glass yang kuat dan memiliki kapasitas 9 liter. Suhu terendahnya bisa mencapai -7 derajat Celcius.

Pintu kulkas bisa dibalik untuk botol ukuran 2 liter. Kulkas mini yang satu ini tersedia di Shopee seharga Rp 1.299.000.

GEA Mini Portabel RS-06DR

Sumber gambar www.bhinneka.com

Kulkas portabel GEA Mini Portabel RS-06DR memiliki kapasitas yang cukup besar hingga 46 liter. Tidak hanya di rumah, kulkas ini sering digunakan di hotel-hotel juga, lho. Kulkas dengan ukuran mini bar 439x470x510 mm ini hanya memiliki satu rak saja.

Pintunya terbuat dari bahan stainless steel dengan kaki yang bisa diatur. Kamu bisa membelinya di Bhinneka seharga Rp 1.311.000.

Sanken SN 118 KEG Kulkas Mini

Sumber gambar www.blibli.com

Memiliki fitur Direct Cooling System, Sanken SN 118 KEG Kulkas Mini praktis digunakan di dalam rumahmu yang mungil. Crisper drawer-nya dibuat khusus untuk menjaga kesegaran buah dan sayur sepanjang hari.

Desainnya yang cantik bisa jadi pelengkap dekorasi rumahmu. Kulkas berkapasitas 48 liter ini memiliki dimensi 49x47x52 cm. Segera miliki dengan membelinya di Blibli seharga Rp 1.199.000.

SHARP MiniBar SJ-50MB-XW/SJ50MBXW

Sumber gambar www.tokopedia.com

Satu lagi kulkas satu pintu desain elegan nan modern, cocok untuk melengkapi dapurmu yang cantik. Kulkas dengan kapasitas 50 liter ini dapat menjaga makanan dan minuman agar tetap segar. Tegangannya pun rendah, sehingga tidak memakan banyak daya listrik.

Rak kulkas terbuat dari bahan tempered glass yang kokoh dan aman serta dilengkapi 7 lapisan perlindungan standar kualitas Jepang. SHARP MiniBar SJ-50MB-XW/SJ50MBXW hadir dengan warna silver, bisa dibeli di Tokopedia seharga Rp 1.340.000.

Sanyo Mini Portable SRD50F

Sumber gambar www.blibli.com

Meski lebih terkenal dengan produk pompa airnya, Sanyo ternyata punya produk kulkas mini yang oke punya, lho. Sanyo Mini Portable SRD50F adalah kulkas 1 pintu dengan top table yang bisa digunakan untuk meletakkan gelas dan hiasan seperti vas bunga.

Desainnya sederhana dengan warna cantik dan model yang modern. Kulkas berdimensi 473x478x480 mm ini bisa dibeli di Blibli seharga Rp 1.385.000.

Toshiba Portable Glacio XD7 GR-N9P

Sumber gambar www.tokopedia.com

Semua produk Toshiba dikenal memiliki ketahanan tinggi. Termasuk kulkas mini Toshiba Portable Glacio XD7 GR-N9P. Kulkas dengan penyimpanan 70 liter yang dilengkapi fitur silver ion untuk membunuh bakteri jahat. Makanan pun dapat awet lebih lama dan tetap segar.

Daya kulkas yang hanya 55 watt akan menghemat penggunaan listrik di rumah. Kamu juga bisa menyimpan lebih banyak makanan di dalamnya. Yuk, segera miliki dengan membelinya di Tokopedia seharga Rp 2.500.000.

Aqua AQR-D50F

Sumber gambar www.lazada.co.id

Aqua AQR-D50F adalah produk keluaran Sanyo, yaitu kulkas mini dengan kapasitas 50 liter yang dilengkapi top table. Kulkas ini dilengkapi fitur full insulation yang bisa mempercepat proses pendinginan, namun tetap hemat energi.

Desainnya minimalis, cocok untuk rumahmu yang mungil. Kamu bisa memiliki kulkas berukuran 48x48x48 cm ini dengan membelinya di Lazada seharga Rp 1.355.310.

Polytron PRH 47

Sumber gambar www.tokopedia.com

Lemari es mini dari Polytron ini berukuran 47 liter. Fungsinya hanya sebagai pendingin dan dilengkapi rak interior yang sedang tren saat ini. Warna putihnya terlihat elegan dengan konsumsi daya minimal hanya 65 watt saja. Kulkas sederhana dan multifungsi ini bisa kamu beli di Tokopedia seharga Rp 1.184.000.

Electrolux EUM-0500SB

Sumber gambar www.blibli.com

Sebagai salah satu produsen barang elektronik terbesar di dunia, produk Electrolux memang layak kamu nantikan. Termasuk Electrolux EUM-0500SB ini. Kulkas mini dengan kapasitas 46 liter ini punya ukuran 474x447x496 mm. Menggunakan manual defrost dengan daya kecil 50 watt serta recess handle untuk memudahkan saat dibuka.

Kulkas yang satu ini memang wajib banget deh kamu miliki. Beli saja di Blibli seharga Rp 1.550.800.

From our editorial team

Kulkas Mini, Tetap Bermanfaat Tanpa Perlu Makan Tempat

Saat ini kulkas adalah salah satu kebutuhan utama. Kulkas memiliki banyak manfaat untuk kehidupan rumah tangga. Pastikan kamu punya satu di rumahmu ya. Agar tidak membuat rumahmu yang mungil tambah sesak, pilih saja kulkas mini yang tidak memakan banyak tempat. Dari rekomendasi BP-Guide di atas, mana yang paling kamu sukai?