Ingin Ikuti Tren Mengoleksi Foto Polaroid? Ini 10 Rekomendasi Printer Foto Mini yang Bisa Dibawa ke Mana Saja (2020)

Ingin Ikuti Tren Mengoleksi Foto Polaroid? Ini 10 Rekomendasi Printer Foto Mini yang Bisa Dibawa ke Mana Saja (2020)

Mengoleksi dan memajang foto polaroid belakangan menjadi sebuah tren. Nah, jika kamu ingin mencetak foto polaroid dengan mudah, berikut ada beberapa rekomendasi printer foto yang bisa kamu gunakan.

Saat Ini, Punya Printer Foto untuk Mencetak Foto Polaroid Sudah Menjadi Tren Baru

Sumber gambar weheartit.com

Foto menjadi salah satu dekorasi yang umumnya ada hampir di setiap rumah. Biasanya foto dipajang di dinding atau di atas meja. Namun, belakangan ini tren foto polaroid makin populer digunakan sebagai dekorasi. Nah, jika kamu tertarik untuk menjadikan foto polaroid sebagai objek dekorasi yang cantik di rumah, sebaiknya kamu memiliki printer khusus untuk mencetak foto polaroid agar hasilnya tidak berantakan.

Memilih printer yang akan digunakan juga tidak bisa sembarangan lho, mengingat banyaknya merek printer yang beredar di pasaran. Setiap produk printer mengklaim memiliki kualitas, spesifikasi, dan kecanggihan masing-masing yang kadang membuat kita bingung menentukan yang terbaik.

Tips agar Tidak Salah Beli Printer Foto

Beli Sesuai dengan Kebutuhan

Membeli printer sebaiknya yang sesuai dengan kebutuhan. Jika kamu membutuhkan printer yang multifungsi untuk mencetak dokumen dalam jumlah banyak, sebaiknya kamu memilih printer tipe laser dengan tinta berwarna. Tetapi jika kamu membutuhkan printer hanya untuk mencetak dokumen seperti Word atau Excel untuk penggunaan biasa yang tidak rutin, kamu bisa memilih printer deskjet dengan cardritge. Alasannya adalah karena printer jenis ini perawatannya mudah dan lebih awet untuk kebutuhan nge-print dalam jumlah yang tidak begitu banyak.

Cek Garansi

Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan saat membeli printer adalah mengecek berapa lama waktu garansi yang diberikan. Sebaiknya kamu memilih printer yang masa garansinya lama karena masa garansi juga menunjukkan kualitas produk dan keseriusan pabrik dalam memproduksi printer. Garansi yang diberikan ada yang berupa garansi toko, garansi distributor, dan garansi resmi. Nah, sebaiknya kamu memilih produk yang memiliki garansi resmi dan garansi toko yang mau membantu klaim untuk printer yang akan kamu beli.

Beli yang Baru, Jangan Second

Sumber gambar m.bukalapak.com

Kalau kamu berpikir untuk membeli printer second, sebaiknya jangan dan pertimbangkanlah untuk membeli printer baru. Printer merupakan produk elektronik yang rentan mengalami kerusakan jika tidak mendapatkan perawatan yang tepat selama pemakaian. Jika kamu akan membeli printer bekas, kamu tidak akan tahu bagaimana kondisi printer tersebut, apakah masih bagus atau sudah ada yang mulai mengalami kerusakan. Sementara untuk printer baru meski harus membayar lebih mahal, tapi kamu akan mendapatkan garansi yang bisa diklaim jika printer mengalami kerusakan.

Teliti Kondisinya

Sumber gambar www.aquaupgrade.com

Hal yang juga wajib dilakukan saat membeli printer walaupun baru adalah mengecek apakah printer tersebut dapat beroperasi dengan baik. Meski dalam kondisi baru, bukan hal yang tidak mungkin printer tersebut merupakan produk cacat sehingga tidak bisa beroperasi dengan normal. Hal ini pula yang menjadi alasan mengapa sebaiknya memilih printer yang bergaransi.

Agar Kinerjanya Awet, maka Kamu juga Harus Mengetahui Cara Merawat Printer

Sering Digunakan

Jangan berpikir jika printer jarang digunakan akan membuatnya awet lebih lama. Justru, printer yang jarang digunakan dapat memicu kerusakan lebih cepat. Hal ini dikarenakan printer memiliki banyak gear spare part penggerak berlapis grease pelumas mekanik. Lama kelamaan pelumas ini akan mengering jika printer tidak digunakan sehingga dapat membuat gear tersendat, patah, dan mengalami kerusakan lainnya. Printer yang rutin digunakan tidak hanya membuatnya awet tapi juga dapat mempertahankan kualitas cartridge dan head printer karena menyemprotkan tinta secara rutin.

Jangan Mencetak Banyak Sekaligus

Hal yang perlu dihindari untuk menjaga keawetan printer adalah tidak mencetak dokumen dalam jumlah banyak sekaligus dalam sekali cetak. Hal ini wajib dilakukan agar head printer bsia melakukan cleaning otomatis untuk memastikan hasil cetakan tetap berkualitas. Selain itu agar gear printer tidak panas karena ada jeda untuk mendinginkan permukaannya.

Pakai Tinta Printer yang Tepat

Produk tinta yang digunakan juga harus diperhatikan agar tidak terjadi kebuntuan pada head printer atau cartridge setelah lama tidak digunakan. Terlebih banyaknya produk tinta yang bereda di pasaran. Oleh karena itu sebaiknya memilih tinta printer yang sesuai dengan kebutuhan pemakaian dan jenis catridge yang digunakan agar printer tetap awet dalam jangka waktu lama.

Cek Kebersihan Kertas

Penggunaan kertas tidak bisa dilepaskan dari printer. Tanpa kertas kamu tidak akan bisa mencetak dokumen yang dibutuhkan. Namun perhatikanlah kebersihan kertas yang digunakan. Kertas yang berdebu dan kotor akan membuat roll penarik menjadi kotor yang juga bisa memicu kerusakan pada printer. Hindari pula untuk membuka casing printer jika ada kerusakan karena kesalahan kecil bisa membuat kerusakan printer makin parah.

Rekomendasi Printer Foto Terbaik

Printer Foto Mini Bluetooth Nirkabel Resolusi Tinggi untuk Ponsel Saku Peripage

Printer Foto Mini Bluetooth Nirkabel Resolusi Tinggi untuk Ponsel Saku Peripage merupakan printer mini dengan bentuk yang lucu tapi memiliki kinerja yang luar biasa. Printer mudah digunakan dan dibawa-bawa untuk berbagai keperluan. Kecepatan printer dalam mencetak adalah 10mm/s.

Printer ini dilengkapi dengan dukungan pengenalan teks, pencarian topik, dan teknologi untuk mempermudah mengambil gambar atau menggunggah pertanyaan. Printer berukuran kecil ini juga cocok dijadikan hadiah untuk anak yang berguna dalam menunjang proses belajarnya.

Harga Rp. 353.000-528.000

Paperang P1 Printer Foto Instan Wireless Bluetooth

Paperang P1 Printer Foto Instan Wireless Bluetooth ini bisa dikoneksikan dengan sistem android 4.0 Ios 8.0 atau versi yang lebih tinggi menggunakan bluetooth 4.0. Printer ini bisa digunakan untuk berbagai merk smartphone. Mencetak foto bisa dilakukan melalui aplikasi yang dilengkapi dengan fitur rekam, pesan, memo, dan share.

Printer juga dilengkapi dengan baterai lithium-ion 1000mAh dengan waktu siaga selama 1 minggu. Printer berukuran kecil ini muat disimpan dalam saku atau tas tangan sehingga praktis dibawa bepergian. Dengan membeli printer ini kamu juga akan mendapatkan panduan pengguna, kertas gulung, dan kabel.

Harga Rp. 534.000-1.099.000

Xiaomi Mijia Pocket Mini Portable

Xiaomi Mijia Pocket Mini Portable hadir dengan teknologi Thermal (zink) dengan resolusi cetak 313 x 400 dpi. Kecepatan cetak printer mini ini sekitar 45 detik / halaman dengan kapasitas karton hingga 10 lembar. Printer ini juga dapat dioperasikan oleh 3 orang sekaligus melalui koneksi bluetooth. Printer dari Xiaomi ini memiliki fitur pindai foto AR melalui aplikasi Mijia sehingga merekam dan mengunggah foto jadi lebih praktis.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah tersedianya ruang cetak kreatif untuk template stiker foto. Untuk menggunakan printer ini, kamu bisa membuka baki printer lalu memasukkan kertas foto ke dalam printer. Kemudian buat kartu kalibrasi oranye menghadap ke bawah dan tutup baki printer. Dalam satu paket kamu akan mendapatkan printer, kabel USB, dan intruksi manual.

Harga Rp. 853.000-1.543.000

Hprt Cp4000L Printer Foto Mini Portable

Hprt Cp4000L Printer Foto Mini Portable merupakan printer beresolusi 300 dpi dengan ukuran cetak 4 x 6 inci. Printer ini mudah digunakan dan dapat dihubungkan ke smartphone yang mendukung sistem operasi Windows, iOS, dan android. Printer foto berwarna ini dilengkapi dengan teknologi pencetakan sublimasi termal untuk pencetakan definisi tinggi sehingga warna foto terlihat asli.

Untuk mencegah perubahan warna oksidasi, tahan air, dan anti sidik jari, printer ini dilengkapi dengan penutup film otomatis. Dengan teknologi AR kamu bisa membuat foto jadi lebih bermakna. Aplikasi yang yang dikembangkan untuk printer ini juga memiliki 8 filter untuk membuat foto jadi lebih menarik.

Harga Rp. 1.300.000-2.400.000

Printer Foto Mini Original Huawei

Pilihan untuk printer foto yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli adalah Printer Foto Mini Original Huawei. Printer ini hadir dengan casing dari bahan plastik anti-UV yang kuat dan tahan api dengan desain tombol terintegrasi. Kecepatan mencetak printer ini adalah sekitar 1 menit dengan kecepatan transmisi sekitar 10 detik.

Printer yang menggunakan teknologi pencetakan Zink ini dapat terhubung melalui koneksi bluetooth dan bisa dioperasikan melalui smartphone android 8.0 dan iOS 10.0.2 atau yang lebih tinggi. Printer juga memiliki baterai berkapasitas 500mAh. Untuk sekali charge, printer ini bisa menghasilkan cetakan sebanyak 23 lembar. Dalam satu paket kamu akan mendapatkan printer CV80, kotak informasi dan kotak warna, kabel USB mikro, intruksi dan kartu garansi.

Harga Rp. 263.000-1.100.000

Printer Foto Saku Mini Portabel dengan Bluetooth

Printer foto berukuran mini yang mudah kamu bawa bepergian selanjutnya adalah Printer Foto Saku Mini Portabel dengan Bluetooth. Printer jenis thermal ini kompatibel dengan smartphone android dan iOS. Materialnya PC dan ABS dan dilengkapi juga dengan baterai 1000mAh untuk pemakaian yang lebih mudah. Dengan printer ini kamu kamu tidak hanya bisa mencetak foto, tapi juga bisa mencetak label, catatan, dan yang lainnya. Saat pembelian printer kamu akan mendapatkan kertas thermal, kabel data, dan panduan pengguna.

Harga Rp. 890.000-976.000

Jupiter Printer Foto Mini Bluetooth

Untuk mencetak foto dengan kualitas yang bagus tidak hanya dipengaruhi oleh printer yang digunakan, tapi juga oleh kertas, komposisi warna, dan pencahayaan saat memotret. Nah, untuk printer foto yang tak kalah bagus adalah Jupiter Printer Foto Mini Bluetooth. Bahan printer terbuat dari plastik dan kapasitas baterainya cukup besar, yakni 1000 mAh dengan jenis baterai lithium 2A. Printer ini akan menghasilkan cetakan hitam putih tanpa penggunaan tinta termal. Printer pun bisa dioperasikan melalui koneksi bluetooth untuk berbagai keperluan.

Harga Rp. 360.000-700.000

Rrian 2.4 Inch 16g Printer Foto Portabel

Rrian 2.4 Inch 16g Printer Foto Portabel hadir dengan fitur OTQ untuk kemudahan dalam mengekspor gambar. Printer ini dilengkapi kamera depan dan belakang 2400W dengan layar IPS 2.4 inci. Dengan sekali klik, kamu bisa merekam dan mencetak foto piksel dengan definisi tinggi. Dengan printer kamera ini kamu juga bisa mengambil gambar dan video dengan beberapa mode. Parameter penyimpanan printer sebesar 1GB yang dapat menyimpan sekitar 400 foto dan video berdurasi 6 menit. Printer ini juga mendukung 28 bahasa dan menggunakan bahasa China sebagai bahasa default. Untuk kapasitas baterainya adalah sebesar 1000mAh.

Harga Rp. 645.000-1.200.000

Sunyoo Printer Foto Saku Mini Bluetooth

Sunyoo Printer Foto Saku Mini Bluetooth merupakan printer kualitas tinggi yang nyaman dibawa ke mana saja karena ukurannya yang kecil. Printer foto ini hadir dengan fitur pertemanan, memo, catatan kerja, bantuan belajar, dan yang lainnya. Printer memiliki koneksi bluetooth 4.0 untuk sistem operasi android 4.0 dan iOS 8.0 atau yang lebih tinggi. Kapasitas baterainya adalah 1000mAh yang dapat mencetak hingga 4 gulung kertas.

Harga Rp. 638.000-1.100.000

Canon Inspic P

Canon Inspic P merupakan printer foto mini yang dirancang khusus untuk smartphone. Printer ini mampu mencetak foto secara instan dengan hasil cetakan yang tahan terhadap noda dan sobekan. Untuk mencetak, printer ini juga tidak membutuhkan tinta dengan teknologi Zink. Printer ini tentunya juga bisa dikoneksikan dengan smartphone melalui bluetooth kapan saja dan di mana saja. Bahkan kamu juga bisa berkreasi dengan menambahkan teks, bingkai, emoji, dan yang lainnya pada foto melalui aplikasi.

Harga Rp. 1.889.000
From our editorial team

Abadikan Momen Spesial Lewat Foto Polaroid

Momen bahagia di masa lalu akan jadi kenangan di masa depan yang tak akan terulang kembali. Agar selalu terkenang, kamu bisa mencetaknya menjadi foto polaroid dan menjadikannya sebagai dekorasi ruang. Dengan memiliki printer foto, kamu bisa mencetak foto dengan mudah hanya lewat smartphone.