10 Rekomendasi Serum Vitamin C Untuk Merawat Kulit Cantikmu, Mana Pilihanmu? (2022)

10 Rekomendasi Serum Vitamin C Untuk Merawat Kulit Cantikmu, Mana Pilihanmu? (2022)

Perawatan kulit yang tepat seperti menggunakan serum vitamin C akan membuat kulit tampak lebih muda, sehat, dan kenyal dan ini merupakan dambaan setiap orang sehingga bisa tampil percaya diri.

Memiliki kulit yang terawat menjadi dambaan setiap orang terutama wanita. Saat ini, ada berbagai jenis produk perawatan kulit yang dijual dengan harga yang beragam. Produk-produk tersebut dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit serta dana yang ada. Salah satu produk yang kini banyak digemari adalah serum vitamin C.

Rawat Kulit Dengan Serum Vitamin C Terbaik

Serum vitamin C adalah salah satu produk perawatan kulit (skincare) yang bisa dengan mudah kamu temukan baik secara online maupun offline. Manfaatnya yang beragam menjadi salah satu alasan kenapa semakin banyak orang yang tertarik untuk menambahkan produk tersebut ke dalam rangkaian skincare.

Manfaat Serum Vitamin C Untuk Kulit Cantikmu

Wajah cerah bercahaya adalah salah satu ciri kulit terawat dengan baik. Tidak heran jika kini semakin banyak orang yang tertarik untuk mendapatkan tampilan wajah seperti itu. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan serum Vitamin untuk wajah. Tetapi, apa saja sih manfaat serum vitamin C? Untuk kamu yang penasaran, simak uraiannya berikut ini!

Merangsang Produksi Kolagen

Tubuh secara alami memproduksi kolagen. Akan tetapi, seiring dengan bertambahnya usia, produksi kolagen semakin menurun. Oleh karena itu, kita membutuhkan serum vitamin C agar bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Kolagen berfungsi untuk menjaga kulit tetap kenyal, kencang dan mulus. Fungsi tersebut bisa kita dapatkan dari serum vitamin C. Penggunaan serum yang benar dan konsisten akan membantu menyamarkan kerutan dan garis halus di bagian wajah. Sehingga kulit akan terlihat lebih awet muda.

Agar serum bekerja secara maksimal, perhatikan cara penggunaan termasuk dosis. Selain itu, kamu juga harus menyesuaikannya dengan kebutuhan dan jenis kulit.

Melindungi Wajah Dari Sinar Ultraviolet

Manfaat lain dari serum vitamin C adalah membantu melindungi wajah dari sinar ultraviolet yang berasal dari matahari. Paparan sinar matahari memberikan dampak buruk bagi kulit. Vitamin C mengandung antioksidan yang baik untuk melawan radikal bebas.

Radikal bebas merupakan penyebab kerusakan pada kulit. Oleh karena itu, kamu harus melakukan pencegahan termasuk dengan menggunakan serum vitamin C sesuai kebutuhan kulit.

Melembapkan Kulit

Sudah mencoba berbagai cara tapi kulit masih tidak lembap? Mungkin kamu harus mencoba mengaplikasikan serum vitamin C di bagian wajah atau kulit lain yang ingin kamu hidrasi dengan baik.

Untuk melembapkan kulit, kamu bisa memanfaatkan produk turunan dari vitamin C seperti magnesium ascorbyl phosphate. Indian Dermatology Online Journal memuat hasil penelitian yang menyatakan bahwa penggunaan turunan vitamin C tersebut akan mempertahankan kelembapan kulit. Caranya adalah dengan meningkatkan kadar air di dalam kulit.

10 Rekomendasi Serum Vitamin C Untuk Merawat Kulit Cantikmu

Merawat kulit agar terlihat segar, sehat, dan awet muda tentunya membutuhkan usaha. Jika sudah menggunakan berbagai produk perawatan kulit tetapi belum mendapatkan hasil maksimal, mungkin kamu harus mencoba serum vitamin C.

Di tengah era gempuran produk skincare, rasanya serum menjadi salah satu pilihan favorit banyak orang, terutama kaum hawa. Serum yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulit adalah serum vitamin C dan jenis serum lainnya.

Berikut adalah beberapa rekomendasi serum vitamin C yang akan membantu merawat kulit cantikmu setiap hari:

ElshéSkin Vitamin C Serum

Untuk kebutuhan serum vitamin C, kamu bisa mengandalkan ElshéSkin Vitamin C Serum. Belum pernah menggunakan produk ini sebelumnya? Kulit kusam merupakan masalah bagi sebagian besar orang terutama di bagian wajah. Nah, produk serum ini akan membantu mengembalikan rona alami kulit.

Juga bisa menjadi antioksidan sebagai perlindungan terhadap radikal bebas. Dengan dua kandungan vitamin C, serum ini akan menjaga kelembapan kulit dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Cara pakainya cukup mudah dan bisa kamu mulai setelah memiliki produk ini.

Tekan pump serum sebanyak 2 hingga 3 kali ke telapak tangan. Kemudian, usapkan ke permukaan kulit wajah dan leher secara merata. Tidak lupa pula untuk memijat dan menemup kulit dengan lembut agar serum meresap ke lapisan kulit. Penggunaan serum bisa kamu lakukan di pagi dan malam hari sebelum menggunakan pelembap wajah.

Harga Rp. 150.000-260.000

Hanasui Serum Vitamin C

Rekomendasi serum vitamin C selanjutnya adalah Hanasui Serum Vitamin C. Nama Hanasui kian dikenali oleh para pencinta skincare karena menawarkan berbagai produk sebagai solusi masalah kulit yang berbeda. Misalnya Hanasui Serum Vitamin C yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan manfaat terbaik dari vitamin C.

Produk serum satu ini hadir dengan zat pencerah ganda. Alhasil, kulit akan cerah secara alami sehingga hasilnya akan terlihat begitu natural. Tidak hanya melindungi kulit dari bahaya radikal bebas tetapi juga membantu memperbaiki kulit bertekstur. Serum vitamin C dari Hanasui ini cocok untuk berbagai jenis kulit mulai dari kulit berminyak, kulit kering, kulit sensitif, kulit kombinasi, hingga kulit normal.

Jadi, untuk kamu yang memiliki masalah kulit seperti wajah kusam, kasar dan kering, warna kulit tidak merata, serta kulit sering kena paparan sinar matahari, Hanasui Serum Vitamin C sangat dapat diandalkan. Produk ini juga sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPON) sehingga aman digunakan.

Harga Rp. 18.000-55.000

Votre Peau Vitamin C Serum

Pernah mendengar Votre Peau Vitamin C Serum? Jika belum, ini waktu yang tepat untuk mendapatkan review produk serum vitamin C yang bisa kamu tambahkan ke daftar skincare. Meskipun merupakan produk jenis serum tetapi teksturnya cukup kental seperti gel.

Kandungan vitamin C di dalamnya cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit berjerawat. Vitamin C bermanfaat dalam menjaga kelembapan kulit, perlindungan terhadap bahaya radikal bebas, mencerahkan kulit, dan memfasilitasi formulasi kolagen. Semua manfaat tersebut kini bisa kamu dapatkan dari satu produk serum.

Untuk menggunakannya cukup aplikasikan satu hingga dua pump ke wajah yang sudah dibersihkan. Lakukan secara teratur dan konsisten untuk mendapatkan hasil maksimal.

Harga Rp. 185.000-450.000

Wardah C-Defence Serum

Siapa yang tidak kenal dengan Wardah! Brand satu ini mengeluarkan berbagai jenis produk yang bisa ditemui di hampir setiap penjuru Indonesia dengan mudah. Untuk kebutuhan perawatan kulit, kamu bisa memanfaatkan Wardah C-Defence Serum.

Serum vitamin C dari brand Wardah ini memberikan manfaat seperti mengencangkan kulit serta meratakan warna sekaligus tekstur kulit. Sehingga kulit akan tampak lebih muda, cerah, dan sehat dengan cara mengurangi pembentukan melanin pada kulit.

Hasil yang diberikan akan terlihat setelah pemakaian teratur. Serum ini mampu meresap ke lapisan kulit dan akan bekerja dengan efektif. Aplikasikan serum pada wajah yang sudah kamu bersihkan dengan rangkaian produk perawatan kulit lainnya.

Harga Rp. 65.000-100.000

Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop

Mungkin masih belum banyak orang yang tahu jika vitamin C bisa membantu memudarkan bekas jerawat. Bahkan vitamin C pada Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop bisa membantu proses penyembuhan jerawat. Manfaat lain yang bisa kamu rasakan saat menggunakan produk ini adalah pori-pori yang tersamarkan serta kulit yang nampak lebih cerah.

Untuk menggunakannya, pastikan wajah bersih. Aplikasikan serum ke kulit wajah sekitar 2 hingga 3 tetes setelah toner dan sebelum pelembap. Gosokkan dulu dan kemudian aplikasikan ke wajah. Pemilik kulit sensitif bisa mencampurnya dengan sedikit pelembap.

Harga Rp. 230.000-370.000

Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum

Eits, meskipun namanya seperti produk luar tetapi Sensatia Botanicals merupakan brand lokal Indonesia. Kamu bisa mencoba Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum untuk mendapatkan manfaat dari serum vitamin C dengan harga yang terjangkau.

Produk ini bisa kamu gunakan untuk kebutuhan perawatan kulit sehari-hari terlebih dengan kandungan vitamin C organik dari Kakadu Plum yang ada di dalamnya. Kamu juga bisa mendapatkan manfaat dari bahan lain seperti lidah buaya, jojoba oil, lemon, daun teh, serta mint dari serum satu ini.

Kandungan vitamin C pada produk ini akan bekerja mengurangi keriput dan tanda penuaan dini lainnya. Tekstur kulit tidak merata serta kulit kusam juga dapat teratasi dengan baik sekaligus meningkatkan elastisitas kulit.

Penggunaan serum bisa kamu aplikasikan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan dan masih lempab. Tuangkan 1 hingga 2 pump pada telapak tangan dan kemudian pijat lembut di bagian wajah.

Harga Rp. 165.000-270.000

Garnier Light Complete Vitamin C 30x Booster Serum

Jika masih bingung menentukan serum vitamin C untuk merawat kulit wajah, nampaknya kamu harus mencoba Garnier Light Complete Vitamin C 30x Booster Serum. Seperti namanya, produk ini hadir dengan aksi cepat dalam mencerahkan kulit dari noda hitam. Ada kandungan Lemon Yuzu Jepang di dalamnya yang bisa kamu andalkan dalam mengatasi masalah kulit yang tak kunjung hilang.

Serum ini akan meresap ke dalam lapisan kulit dengan cepat karena teksturnya yang super ringan dan segar. Pemakaian rutin akan membantu menyamarkan bekas jerawat serta membuat kulit wajah tampak lebih cerah.

Oleskan serum di bagian wajah yang sudah kamu bersihkan secara merata. Urutan penggunaannya adalah sebelum skin moisturizer baik di pagi maupun malam hari.

Harga Rp. 50.000-100.000

Nutrisains I-Face Vitamin C Serum

Nutrisains I-Face Vitamin C Serum bisa kamu andalkan sebagai produk serum vitamin C sebagai sahabat dalam merawat wajah dari berbagai masalah kulit. Manfaat utama dari serum ini adalah mencerahkan sekaligus melembapkan kulit. Juga akan menyamarkan kerutan yang bisa muncul di usia 20-an.

Kandungan vitamin C juga akan menjadi antioksidan yang baik untuk kulit terutama melawan radikal bebas. Produk ini tidak lengket sehingga akan mudah meresap di kulit. Gunakan 3 hingga 4 tetes serum dan usapkan ke bagian wajah dan leher di pagi dan malam hari.

From our editorial team

Hal Penting Sebelum Menggunakan Serum Vitamin C

Meskipun serum vitamin C bisa memberikan manfaat terbaik dalam merawat kulit tetapi kamu harus memperhatikan jenis kulit. Selain itu, kamu juga harus memastikan apakah ada kandungan produk serum yang memang tidak cocok di kulit kamu. Hasil setiap individu mungkin berbeda sesuai dengan jenis dan respon kulit masing-masing. Sebelum mengaplikasikan serum, terlebih dahulu harus kamu bersihkan wajah menggunakan facial wash. Kemudian, jangan lupa untuk terlebih dahulu baca cara atau urutan pemakaian skincare agar mendapatkan hasil maksimal. Segera hentikan penggunaan apabila menimbulkan berbagai efek atau reaksi bahwa produk serum tersebut tidak cocok di kulit kamu.