10 Rekomendasi Teh Instan ini Siap Hilangkan Dahagamu! (2020)

10 Rekomendasi Teh Instan ini Siap Hilangkan Dahagamu! (2020)

Teh instan dalam kemasan memang cocok jadi pilihan. Saat siang yang terik, menenggak teh yang dingin tentu sangat nikmat. Simak yuk rekomendasi teh dari kami!

Teh Merupakan Minuman Populer di Banyak Negara

Teh adalah salah satu minuman paling populer di dunia. Jenis teh pun beragam sesuai dengan daerahnya. Teh sebenarnya berawal di Cina pada tahun 2737 sebelum masehi. Daun teh ditanam di Cina dan akhirnya dikembangkan menjadi aneka varietas. Beberapa jenis teh paling populer adalah teh hijau, teh hitam, teh putih, dan lain sebagainya.

Minuman teh memiliki banyak keunggulan dibanding minuman jenis lainnya. Salah satunya adalah rasanya menyegarkan dan tidak pahit. Meski memiliki kandungan kafein, teh tidak membuat tubuh jadi kesulitan tidur di malam hari. Ini karena kandungan kafein pada teh lebih sedikit ketimbang pada kopi. Beberapa jenis teh kaya akan antioksidan sehingga baik untuk kesehatan tubuh.


Hampir setiap negara memiliki budaya minum teh sendiri. Contohnya saja di Jepang, ada tradisi minum teh dengan peraturan dan syarat yang lebih ketat. Lalu, di Cina ada juga sebuah budaya teh untuk menyambut tamu penting. Di Inggris, minum teh sudah menjadi tradisi sore hari sembari mengonsumsi biskuit atau beberapa cake.

Di Indonesia sendiri, teh juga jadi minuman yang populer. Teh biasa disajikan pada pagi hari sebagai pengganti kopi. Teh juga bisa disajikan sore hari untuk menemani waktu berkumpul bersama keluarga. Penyajian teh pun beragam, mulai dari diseduh air panas, diseduh dengan es, atau disajikan dengan tambahan susu.

Berbagai Varian Minuman Teh Terbaik dari Seluruh Negara

Teh memiliki banyak varian dari berbagai negara. Di Jepang ada teh matcha yang merupakan bubuk teh hijau Jepang. Teh ini terbuat dari daun teh dan diproses dengan cara ditumbuk sampai halus. Minuman teh hijau Jepang alias matcha selalu tersedia pada upacara tradisional Jepang.

Lalu ada juga teh hitam yang berasal dari Inggris. Jenis teh ini warnanya pekat dan memiliki rasa yang enak. Teh hitam biasanya disajikan memakai suus dan gula. Teh hitam juga cocok disajikan memakai suus atau gula.

Jangan lewatkan juga Po Cha alias teh dari Tibet. Teh yang satu ini unik karena dibuat dengan campuran garam dan mentega yak. Daun teh harus direbus dulu beberapa jam selanjutnya barulah dikombinasikan dengan mentega dan garam.

Ada juga teh susu yang berasal dari Hong Kong. Teh yang satu ini hadir dengan warna yang unik. Teh ini memiliki rasa dan aroma yang lembut. Penyajian teh ini bisa dilengkapi dengan es batu.

Bubble tea adalah varian teh selanjutnya yang sangat populer. Teh ini berasal dari Taiwan. Jenis teh ini berisi gelembung yang terbuat dari tepung tapioka. Penyajiannya juga dicampur dengan rempah dan susu.

Teh tarik juga merupakan salah satu varian teh yang menarik untuk dicoba. Teh dari Malaysia ini terbuat dari teh hitam, gula, dan susu yang disajikan dalam keadaan panas. Yang unik dari teh yang satu ini adalah penyajiannya dengan cara ditarik atau dituang menggunakan dua buah gelas.

Teh Yerba mate merupakan teh dari Argentina. Teh ini merupakan teh hijau yang banyak dikonsumsi di Amerika Selatan. Yerba mate ini bisa disajikan panas ataupun dingin.

Teh Instan Jadi Pilihan Praktis untuk Minum Teh Kapan Saja Dimana Saja

Untuk minum teh, kita bisa meyeduhnya dari daun teh yang dikeringkan. Bisa juga tinggal menyeduh kantong teh yang siap saji. Namun makin berkembangnya zaman, sekarang sudah ada yang namanya teh instan. Ini adalah teh yang siap minum. Teh instan bisa jadi pilihan praktis untuk diminum kapan saja dan dimana saja. Teh instan bisa kamu minum sebagai penghilang dahaga. Teh ini akan cocok untuk dibawa bepergian sehingga kamu yang doyan ngeteh.

Tips Memilih Teh Instan Terbaik

Cek Kandungannya

Untuk memilh teh instan terbaik, cek duku kandungannya. Kamu bisa mengecek kandungan teh di balik kemasannya. Cek apa saja nutrisi di dalamnya. Selain itu cek juga kandungan lemak, kalori, dan energi dalam teh tersebut.

Jika ingin yang lebih sehat, pilih teh kemasan yang tidak diberi perasa dan pemanis. Untuk kamu yang tidak suka manis, kamu bisa pilih teh kemasan yang less sugar. Bisa juga memilih teh organik yang bebas bahan tambahan agar lebih sehat dan aman dikonsumsi.

Pilih Jenis Kemasannya

Teh instan hadir dalam berbagai kemasan. Ada kemasan kotak karton berlapis alumunium di dalamnya, ada yang dikemas botol kaca, botol plastik, gelas plastik, bahkan kaleng. Kamu bisa memilih kemasan sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika ingin yang sekali minum, kamu bisa lirik jenis kaleng atau kotak. Sementara yang ingin diminum dan disisakan untuk nanti maka sebaiknya memilih teh kemasan botol yang bisa ditutup kembali saat belum habis. Teh kemasan botol juga lebih mudah dibawa kemana saja karena bisa aman dibawa tanpa tumpah.

Cek Tanggal Kedaluwarsa

Jangan lupa untuk mengecek tanggal kedaluwarsa. Kamu bisa mengeceknya pada kemasan tersebut. Hindari memilih produk yang mendekati tanggal kedaluwarsa. Teh dalam kemasan yang sudah mendekati kedaluwarsa memiliki warna, rasa, dan aroma yang berbeda. Cek juga bentuk kemasannya, jangan memilih yang penyok atau terbuka karena ini bisa mempengaruhi kualitas isi di dalamnya. Teh yang basi atau sudha penyok tentu akan sangat membahayakan kesehatan.

Ini Rekomendasi Teh Instan Kemasan Siap Minum

Teh Kotak Ultra

Teh Kotak merupakan teh instan dalam kemasan yang sudah ada sejak lama. Ini bisa dibilang sebagai salah satu pelopor teh kemasan. Teh yang satu ini sudah ada sejak 1979. Teh Kotak dihadirkan oleh UltraJaya sehingga kualitasnya tidak perlu dipertanyakan. Produk ini rasanya mirip teh yang diseduh sendiri di rumah. Teh Kotak terbuat dari pucuk daun teh berkualitas tinggi. Dengan kandungan vitamin dan mineral, teh yang satu ini akan sangat praktis dan cocok untuk dibawa kemana saja.

Harga Rp. 2.800-5.000

Teh Botol Sosro Less Sugar

Kamu juga bisa mencicipi Teh Botol Sosro Less Sugar sebagai pilihan teh instan. Teh ini praktis dibawa kemana saja karena dikemas dalam botol plastik. Botolnya tidak mudah pecah dan aman dibawa liburan atau menemani aktivitasmu seharian. Produk yang satu ini banyak disukai masyarakat karena sudah ada sejak tahun 1974. Teh botol Sosro memiliki warna pekat dengan hint rasa pahit teh yang khas. Produk ini hadir dengan varian less sugar yang artinya rasanya tidak terlalu manis. Teh ini cocok untuk kamu yang tidak suka rasa teh yang terlalu manis.

Harga Rp. 6.000-8.000

Liang Teh Cap Panda

Liang Teh Cap Panda ini bisa jadi pilihan. Produk teh instan ini hadir untuk kamu yang ingin minum teh herbal dengan praktis. Dikemas dalam kemasan kaleng, produk ini akan lebih enak dikonsumsi dalam keadaan dingin. Teh ini adalah teh alami dan dibuat dari berbagai macam kandungan bahan alami lain. Teh juga kaya akan ekstrak bunga krisan dan daun pandan. Kandungan tersebut bisa menjaga kesehatan kulit, serta berfungsi sebagai anti radang. Teh yang satu ini rasanya enak dan segar.

Harga Rp. 5.000-8.000

Teh Gelas/Teh Dalam Kemasan Gelas 24 Cups

Teh Gelas/Teh Dalam Kemasan Gelas 24 Cups ini tidak boleh dilewatkan. Dikemas praktis dalam gelas, teh instan ini mudah dibawa kemana saja. Teh ini setiap gelasnya berisi 180ml. Produk ini dijamin bisa menyegarkan dahaga. Teh instan ini mudah digenggam dan paling cocok untuk diminum bersama keluarga. Teh gelas ini cocok untuk suguhan tamu atau bisa juga dibawa liburan. Produk ini terbuat dari seduhan daun teh hijau alami yang berkualitas dan bercampur dengan gula asli.

Harga Rp. 20.000-42.000

YUZU Green Tea 350 ml

Selanjutnya ada YUZU Green Tea 350 ml yang bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini dikemas dalam botol praktis. Teh botol yang satu ini memiliki rasa yang enak dan segar. Teh ini hadir dalam berbagai varian rasa seperti jeruk mandarin dan lemon, rasa teh hijau, dan rasa buah. Teh yang satu ini aromanya segar dan rasanya mirip seperti sari buah. Produk yang satu ini rasa asam dan manisnya seimbang. Minuman teh instan ini berasal dari Jepang dan mengandung 3x vitamin C dibanding lemon.

Harga Rp. 3.700-5.000

NU Teh Tarik

NU Teh Tarik bisa jadi minuman teh instan untuk dicoba. Minuman yang satu ini praktis dan siap minum kapan saja. Ini adalah teh tarik yang merupakan paduak teh pilihan dengan krim susu yang nikmat. Teh yang satu ini rasanya segar dan akan makin nikmat jika diminum dalam keadaan dingin.

Harga Rp. 4.000-8.000

Tebs Kaleng

Tebs Kaleng ini merupakan produk yang bisa kamu pilih selanjutnya. Teh instan yang satu ini hadir dalam kemasan kaleng yang unik. Rasanya pun tak kalah unik karena ini merupakan paduan teh dan soda. Nikmati enaknya teh dan kombinasi soda yang nendang abis. Minuman ini akan mengembalikan semangatmu.

Harga Rp. 4.500-7.000

Teh Javana

Jangan lewatkan untuk mencoba Teh Javana. Produk yang satu ini dikemas dalam kemasan botol plastik. Produk ini mudah dibawa kemana saja dan tidak khawatir tumpah karena tutupnya rapat. Teh instan ini terbuat dari bahan pucuk daun teh terbaik. Teh diproses dengan teknologi modern, yaitu Aroma Recovery System. Mulai dari proses pengambilan rasa dan aroma, proses penyimpanan rasa dan aroma, hingga proses mengembalikan kesegaran rasa dan aroma, produk ini dibuat secara teliti.

Harga Rp. 2.800-3.500

TEH PUCUK HARUM JASMINE 1LTR

TEH PUCUK HARUM JASMINE 1LTR ini tentu bisa jadi pilihan. Teh instan ini praktis untuk disajikan kala kumpul keluarga. Paling nikmat jika disajikan bersama es batu. Teh instan ini memiliki aroma jasmine yang wangi dan segar. Produk ini cocok dinikmati kapan saja. Cocok juga dibawa liburan jadi kamu bisa meneguknya kapan saja dahaga menyerang. Produk ini dikemas dalam ukuran besar sehingga lebih puas.

Harga Rp. 10.000-15.000

Teh Rio Gelas

Teh Rio Gelas menjadi pilihan selanjutnya. Prosuk ini hadir dalam bentuk gelas cup. Teh instan ini siap minum. Tinggal tusuk sedotan dan siap disedot atau kamu bisa juga meneguknya. Produk ini terbuat dari daun teh pilihan dan gula asli tanpa pengawet sehingga lebih aman dikonsumsi. Minuman ini tidak menimbulkan rasa gatal pada tenggorokan. Di dalam teh ini ada kandungan zat polifenol yang kaya antioksidan. Ini membuat minuman ini bisa
menangkal radikal bebas.

Harga Rp. 20.000-25.000
From our editorial team

Teh Instan Cocok Dibawa Liburan

Teh adalah minuman yang sangat populer. Siapa saja tentu menyukainya. Teh bisa disajikan dingin ataupun panas. Untuk menikmatinya kini sudah ada banyak cara. Ada yang bisa diseduh dulu, ada juga yang dikemas dalam botol, kaleng dan kemasan kotak. Jika tidak ingin ribet menyeduh dulu, kamu bisa memilih jenis teh instan yang siap minum. Cek segera teh rekomendasi kami ya!

Tag