Nggak Kalah dengan Produk Impor! Inilah 10 Rekomendasi Sneakers Pria dari Merek Lokal Buatan Anak Bangsa dengan Kualitas Terbaik

Nggak Kalah dengan Produk Impor! Inilah 10 Rekomendasi Sneakers Pria dari Merek Lokal Buatan Anak Bangsa dengan Kualitas Terbaik

Siapa bilang kalau produk lokal buatan anak bangsa nggak bisa bersaing dengan produk impor? Duh, salah besar itu. Pada kenyataannya banyak produk-produk buatan orang Indonesia yang sudah mendunia dan memiliki kualitas terbaik. Apalagi untuk sepatu jenis sneakers ini, BP-Guide punya rekomendasi sneakers lokal terbaik untuk Anda. Yuk, langsung baca!

Produk Sepatu Lokal Kini Menawarkan Gaya Nggak Kalah Keren dan Bagus dengan Produk Luar Negeri

Sumber gambar detik.net.id

Produk lokal sekarang ini sudah banyak yang berkualitas dan memiliki merek ternama. Banyak negara lain di berbagai belahan dunia telah mengetahuinya dan bisa jadi justru di dalam negeri sendiri tidak menyadarinya. Sejak dahulu di mancanegara, Indonesia terkenal dengan kualitas produk kerajinan terbaiknya.

Selain produk fashion, sepatu kets buatan lokal sangat populer di luar negeri. Kebanyakan konsumennya adalah negara di Eropa sehingga potensi ini apabila dikembangkan dengan dukungan pemerintah dan kerjasama yang baik antara pengrajin dengan eksportir akan menghasilkan profit yang menjanjikan.

Para Orang Terkenal di Indonesia pun Gemar Menggunakan Sepatu Lokal

Jokowi

Sumber gambar www.brilio.net

Presiden Jokowi dalam usianya yang sudah tidak lagi muda, namun penampilannya masih menjadi panutan anak muda zaman sekarang. Setelah jaket bomber yang dipakainya beberapa waktu lalu menjadi primadona, sekarang sepatu hitam yang dipakainya menjadi incaran banyak orang. Sepatu tersebut dipakai pada saat menghadiri acara We The Fest dan acara penting lainnya.

Model sepatu sneakers itu tidaklah seperti buatan apparel terkenal tetapi memiliki model yang menarik. Sepatu tersebut seketika dapat mempesona banyak orang dan ternyata adalah buatan lokal dari Bandung dengan merek NAH Project model Yoga FlexKnit. Sepatu sneakers lokal tersebut sangat cocok untuk dipakai dinas, bahkan bapak Presiden langsung memborong tiga pasang sepatu dengan model yang berbeda.

Sandiaga Uno

Sumber gambar www.dreamers.id

Gaya Sandiaga Uno sering mencuti atensi banyak orang, terlebih lagi karena seringnya menggunakan sepatu sneakers. Sandiaga Uno sering menggunakan sepatu merek asing, kemudian memilih merek lokal karena kualitas dan kenyamanan tidak kalah dari merek luar.

Sepatu andalan merek lokal tersebut adalah 910 yang nyaman dipakai dan selalu menjadi favorit di berbagai aktivitasnya. Saking sukanya dengan merek 910, Sandiaga Uno mempunyai dua koleksi sepatu sekaligus dari edisi Jakarta Berlari tipe signature Sandiuno yaitu yang berwarna merah dan hitam.

Handika Pratama

Sumber gambar detik.net.id

Handika Pratama yang gemar bermain futsal juga memiliki hobi mengoleksi berbagai perlengkapan futsal, mulai dari kaos, bola, sampai dengan sepatu. Baginya sepatu haruslah yang nyaman untuk bergerak dan tidak membuat cedera pemakainya. Handika lebih memilih menggunakan sepatu merek lokal dibandingkan dengan luar karena kualitasnya tidak kalah dengan merek impor.

Dian Sastrowardoyo

Sumber gambar hello-pet.com

Dian Sastrowardoyo yang lahir pada 16 Maret 1982 merupakan salah satu selebriti yang mendukung produk lokal untuk terus berkembang. Artis ini mempunyai gaya fashionable dan sering menggunakan sepatu merek lokal yang menarik dan mempesona, yaitu Chevalier.


Merek Sneakers Lokal yang Kini Mulai Banyak Diminati

Ardiles

Sumber gambar bukalapak.com

Ardiles merupakan merek sepatu terkenal yang ada di Indonesia dengan pemakainya kebanyakan adalah anak sekolahan. Seiring berjalannya waktu, tren tersebut mengalami perkembangan dan membuat sepatu Ardiles tak hanya seputar untuk anak sekolahan saja, melainkan juga menawarkan beragam model untuk berbagai kalangan.

Harga sepatu Ardiles termasuk dalam low middle dan termasuk dalam salah satu produk kebanggaan Indonesia. Sekarang ini PT. Ardiles Ciptawijaya produsen sepatu Ardiles mempunyai 1000 gerai yang tersebar di berbagai daerah serta 10 official store yang ada di Jawa Timur.

Ardiles Men Blissey Sepatu Sneakers merupakan sepatu yang menggunakan bahan non slip moulded rubber sole dengan desain yang trendi, berkualitas, dan nyaman untuk dipergunakan. Anda bisa langsung membelinya melalui Blibli dengan harga yang telah didiskon 24% menjadi Rp 194.000 dari harga awal Rp 258.000.

Carvil

Sumber gambar www.blibli.com

Salah satu merek lokal yang wajib diperhitungkan adalah Carvil yang merupakan buatan dari PT. Carvil Abadi. Merek ini mulai diperkenalkan pada tahun 1980-an dengan menggunakan konsep sepatu nyaman, desain baik, daya tahan kuat, dan harga ekonomis. Seiring berkembangnya zaman, perusahaan tersebut terus berkembang dan membuat beragam desain baru yang lebih inovatif untuk sepatu, sandal wanita, anak anak dan pria.

Salah satu produk sepatu Carvil yang dapat menjadi pilihan Anda adalah Carvil Rectoverso Sepatu Pria-Black Grey yang merupakan sepatu sneakers dengan kualitas tinggi dan memiliki desain trendi. Ukuran yang tersedia adalah 39-44. Sepatu ini dapat dibeli di Blibli dengan harga Rp 272.300 setelah didiskon 30% dari harga awal Rp 389.000.

Wakai

Sumber gambar www.topscore.id

Sepatu ini memiliki nama lengkap Wakai Raifusairu yang berarti "gaya hidup muda". Wakai sendiri sebenarnya adalah produk asli Indonesia yang diproduksi oleh PT. Metroxx Global yaitu pemegang lisensi produk fashion mancanegara, termasuk Crocs dan Superdry.

Sepatu ini sebagian besar desainnya dibuat oleh desainer Jepang, sedangkan pemrosesannya justru tidak menggunakan campur tangan dari Jepang.

Sepatu Wakai pertama kali diluncurkan pada 2012 dan diterima baik oleh masyarakat dunia. Hal ini terbukti dari naiknya tren penjualan sepatu Wakai sampai pada rata rata 40% dan bahkan sepatu ini sudah tersebar di berbagai belahan dunia, termasuk Malaysia dan Singapura.

Untuk sepatu sneakers Wakai Gyou Khaki Original dapat dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 699.000 sedangkan untuk Wakai Gyou Olive dapat dibeli di Topscore dengan harga Rp 699.000 lebih murah daripada harga bandrolnya yaitu Rp 799.000. Segera order sebelum kehabisan.

Homyped

Sumber gambar www.penjualan.co

Homyped berdiri pada tahun 1980 dengan nama perusahaan PT. Dwi Naga Sakti Abadi yang khusus untuk memproduksi berbagai model sandal dan sepatu yang nyaman dan sehat. Homyped mulai mengalami peningkatan drastis pada 1990 dan selama bertahun tahun mendominasi pasar lokal. Selain itu, Homyped juga sudah mengekspor produknya ke Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa.

Homyped menerapkan konsep sepatu yang nyaman, sehat, dan ekonomis dengan tetap mengedepankan kualitas dan standar mutu nasional. Dari setiap model sepatu dan sandal Homyped telah menjalani berbagai penelitian dan rincian khusus, mulai dari warna, tekstur, bentuk, bahan dan aksesori untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan.

Salah satu sepatu dari Homyped yang dapat menjadi pilihan adalah Homyped Sepatu Sneakers Blue LD16807 dengan bahan kanvas, desain kasual, dan memiliki sol TPR yang nyaman. Sepatu ini dapat dibeli di Blibli dengan harga Rp 109.900 yang telah didiskon 63% dari harga awal Rp 299.900.

Precise

Sumber gambar blibli.com

Sepatu Precise sendiri sebenarnya telah lama berdiri yaitu di tahun 1989 dengan berbagai model yang ditawarkan. Sepatu ini memiliki berbagai kelebihan yaitu kualitas terbaik dengan produksi menggunakan mesin, varian sepatu yang banyak, harga terjangkau, serta quality control yang baik dalam memastikan kualitas dari setiap produknya.

Untuk sepatu olahraga Precise, Anda dapat memilih jenis Precise Dexter 3T yang menggunakan material mesh dengan kualitas yang dilengkapi sol berbahan karet, sehingga sangat nyaman untuk dipakai dalam berbagai aktivitas keseharian Anda. Sepatu ini dapat dibeli di Blibli dengan harga Rp 369.000.

Kasogi

Sumber gambar lazada.com

Kasogi merupakan sepatu merek lokal Indonesia yang sudah dikenal masyarakat banyak dan mempunyai berbagai jenis dan tipe. Sepatu ini cocok untuk dikenakan mulai dari anak anak, remaja, sampai dengan orang dewasa.

Sepatu Kasogi mempunyai reputasi kualitas baik dengan harga cukup terjangkau dan umumnya anak sekolah lebih memilih sepatu ini untuk bersekolah.

Sepatu Kasogi mempunyai banyak varian yang dapat Anda pilih sesuai keinginan, seperti sepatu Kasogi Black Red ini. Produk ini menggunakan bahan yang lentur, kuat, awet dengan desain ringan tetapi tetap nyaman dan trendi. Anda temukan sepatu kasogi di Lazada dan dibanderol dengan harga Rp 120.000 yang telah didiskon 60% dari harga awal Rp 300.000.

Prodigo

Sumber gambar blibli.com

Sepatu Prodigo merupakan salah satu merek sepatu lokal dari Bandung yang muncul pada tahun 2013. Sepatu ini mengusung tema Indonesia dan menggunakan material serta bahan berkualitas terbaik. Ciri khas dari sepatu ini terdapat bahan batik asli Pekalongan yang melekat erat di bagian dalamnya (lining) sehingga menambah kenyamanan dan keindahan sepatu tersebut. Selain itu, setiap produk dari Prodigo mempunyai nama yang diambil dari peristiwa sejarah dan budaya di Indonesia, seperti Kutai dan Trikora.

Salah satu sepatu Prodigo yang dapat menjadi pilihan adalah Handmade Prodigo Musi Sepatu Sneaker dengan warna maroon yang menggunakan bahan kanvas serta desain trendi dengan 4 lubang tali. Sepatu ini dapat dibeli di Blibli dengan harga Rp 355.000. Harga tersebut telah didiskon sebesar 32% dari harga awal yaitu Rp 525.000.

Some Are Thieves

Sumber gambar tokopedia.com

Kualitas produk lokal sekarang ini tidak kalah dengan barang barang impor yang masuk ke Indonesia. Produk lokal sering memberikan kesan modern sekaligus unik sehingga berbeda antara satu dengan lainnya. Seperti sepatu Some Are Thieves yang hanya diproduksi dan dapat dibeli di Indonesia saja.

Sepatu ini merupakan merek lokal namun sangat spesial karena perancangnya adalah pria Italia yang telah lama tinggal di Jakarta bernama Enrico Nicolin dan pernah bekerja di rumah mode Emporio Armani.

Desain sepatu Some Are Thieves terinspirasi dari gaya berpakaian para pegiat mode di jalanan kota-kota besar. Meskipun begitu, desain sepatu ini tak jauh dari model kets dengan berbagai macam detail dan modifikasinya. Selain itu, Some Are Thieves juga mengeluarkan produk sepatu sneakers yang dibuat dari bahan bagus dan asli Indonesia. Konsep dari sepatu Some Are Thieves adalah orisinal dengan model terbatas.

Sepatu Some Are Thieves Sneakers tersedia dalam ukuran 37 - 43 dengan pilihan warna biru, hitam, krem dan mustard. Sepatu ini dapat dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 600.000.

Amble Footwear

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sekarang ini banyak kaum pria yang mengenakan sepatu kulit untuk bergaya sehari-hari. Karena hal itu, Agit Bambang Suswanto melihatnya menjadi peluang usaha dan mendirikan Amble Footwear. Kemudian pada tahun 2009, Amble Footwear resmi memperkenalkan 13 buah sepatu kulit dengan desain orisinal menawan dan menjualnya di Kaskus. Sepatu-sepatu tersebut memiliki banyak peminat dan bahkan habis terjual dalam kurun waktu tiga hari.

Dalam setiap produk dari sepatu ini selalu mencantumkan semboyan "Made with Proud in Indonesia" sehingga menimbulkan kebanggaan dan kepercayaan konsumen terhadap produk dalam negeri.

Salah satu sepatu Amble Footwear yang dapat menjadi pilihan Anda adalah Amble Hi-Spot Black yang tersedia dalam dua ukuran yaitu 41 dan 42. Solnya terbuat dari soft sponge sole sedangkan bagian atas sepatu terbuat dari bahan suede leather. Sepatu ini dapat dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 275.000.

Txture

Sumber gambar tokopedia.com

Sepatu Txture merupakan sepatu brand merek Indonesia yang kualitasnya telah mendunia. Sepatu ini didesain dengan sentuhan cita rasa seni yang tinggi dan mampu bersaing di pasar global. Sepatu Txture berasal dari Cibaduyut, Bandung, Jawa Barat yang memiliki desain menarik, berkelas, dan penuh gaya bagi pemakainya bahkan harga dari sepasang satu ini bisa mencapai jutaan rupiah.

Bagi Anda pecinta sepatu boots formal atau pun sepatu kulit, sepatu Txture dapat menjadi alternatif pilihan karena memiliki sentuhan yang cantik dengan desain menarik.

Salah satu sepatu Txture yang dapat menjadi pilihan Anda adalah LLC Chukka Boots New Old Stock dengan material pull-up oxblood sedangkan insole dan outsole-nya terbuat dari kulit alami nabati. Sepatu ini dapat dibeli di situs Txtureboots dengan harga Rp 1.380.000.

From our editorial team

Yuk, Cintai Produk Karya Anak Bangsa!

Ternyata berbagai produk lokal asli buatan anak bangsa punya berbagai keunggulan yang dapat bersaing dengan produk luar negeri, ya. Jadi, jangan sampai Anda terlalu banyak membeli produk luar negeri padahal produk-produk dalam negeri pun memiliki kualitas yang sangat bagus, seperti yang telah direkomendasikan BP-Guide.