10 Jam Tangan Pria Berdiameter Kecil Dengan Fungsi Maksimal Yang Wajib Diincar (2018)

10 Jam Tangan Pria Berdiameter Kecil Dengan Fungsi Maksimal Yang Wajib Diincar (2018)

Kecil kecil cabe rawit! Ungkapan ini mungkin akan sangat pas disematkan pada jam tangan pria berdiameter kecil. Meskipun nampak minimalis, 10 rekomendasi jam tangan diameter kecil dari BP-Guide ini ampuh memaksimalkan penampilan harianmu. Cek ulasannya berikut ini!

Pria Dengan Postur Yang Tidak Terlalu Besar Cocok Dengan Jam Tangan Berdiameter Kecil

Bagi pria modern, jam tangan adalah salah satu aksesoris penting untuk menunjang penampilannya. Jam tangan bukan lagi hanya alat penunjuk waktu, melainkan sudah menjadi lambang gengsi yang bisa menunjukan strata sosial seorang pria. Maka dari itu sekarang ini sudah banyak model dan bentuk jam tangan pria keluaran brand terkenal dengan berbagai jenis. Hal ini bertujuan untuk mempermudah kamu dalam memilih jam tangan agar dapat disesuaikan dengan penampilan kamu.

Ukuran diameter merupakan salah satu bagian penting yang sering sekali lepas dari perhatian seorang pembeli ketika memilih jam tangan karena terlalu memperhatikan model dan bentuknya. Padahal ukuran diameter jam tangan ini sangat mempengaruhi penampilan kamu ketika menggunakan jam tangan tersebut supaya terlihat lebih cocok dan pas saat kamu memakainya. Sebaiknya kamu memilih jam tangan yang ukuran diameternya sesuai dengan ukuran tangan kamu. Hal ini terbilang cukup penting, karena ketika kamu menggunakan jam tangan dengan ukuran diameter yang terlalu besar akan terlihat kebanting dan sebaliknya, kalau kamu memakai ukuran yang terlalu kecil akan terlihat kurang gentle.

Ini Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Jam Tangan Berdiameter Kecil

Sumber gambar www.aliexpress.com

Sekarang ini ada banyak sekali jenis, model, dan tipe jam tangan yang bisa kamu jadikan pilihan. Ada yang menawarkan kesan futuristik, sport, classic dan masih banyak yang lainnya, semua bisa kamu sesuaikan dengan selera dan keinginan kamu. Tapi untuk mempermudah kamu dalam memilih jam tangan berdiameter kecil yang cocok untuk kamu, bukan hanya beberapa hal itu saja yang harus kamu perhatikan. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini sudah ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan dalam memilih jam tangan, yuk langsung simak aja :

Review Jam Tangan

Sumber gambar www.theverge.com

Melakukan review adalah salah satu langkah yang paling efektif kalau kamu sedang mencari barang yang ingin kamu beli. Untuk jam tangan, kamu bisa melihatnya dari beberapa website dan utamakan kamu melihat review dari produk jam tangan keluaran brand terkenal dengan produk jam tangannya seperti Casio, Seiko, Citizen, Swatch dan beberapa brand terkenal lainnya karena biasanya mereka menawarkan produk yang memiliki fitur keren dan produk yang berkualitas tinggi. Dengan melihat review kamu juga bisa membandingkan jam tangan mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Material Jam Tangan

Sumber gambar www.aliexpress.com

Hal kedua yang bisa kamu lakukan adalah memperhatikan bahan atau material yang digunakan untuk membuat jam tangan tersebut. Jam biasanya terdiri dari 2 bahan utama yang terdapat pada 2 bagian yang berbeda yaitu bahan pada bagian talinya dan bahan yang terdapat bada bagian case jam tersebut.

Hal ini penting untuk diperhatikan karena, ada beberapa bahan yang tidak cocok pada kulit kamu dan bisa mengakibatkan iritasi, gatal, dan gangguan kulit lainnya. Usahakan pilih jam tangan dengan bahan yang umum digunakan seperti kulit sapi, kanvas, dan metal. Bahan-bahan tersebut juga memiliki daya tahan yang kuat.

Bentuk Case

Sumber gambar www.dhgate.com

Bentuk dari jam tangan itu sendiri memang layak untuk di pertimbangkan, karena ini bisa sangat mempengaruhi kesan pada penampilan kamu. Pada umumnya ada dua bentuk jam tangan pria yang beredar di pasaran yaitu kotak dan bulat. Kedua bentuk tersebut juga memiliki karakter tersendiri, misalnya jam tangan pria berbentuk bulat akan lebih menunjukkan kamu adalah seorang yang memiliki karakter dewasa dan terlihat lebih elegan, sedangkan bentuk kotak akan memberikan kesan yang lebih muda dan sedikit santai.

Detail Jam Tangan

Sumber gambar id.pinterest.com

Hal terakhir yang harus kamu perhatikan adalah detail jam tangan yang ingin kamu beli. Cara ini dilakukan untuk mengurangi resiko penipuan yang bisa terjadi kepada kamu. Jam tangan original biasanya memiliki detail yang rapi dari segi bentuk, pembuatan hingga finishingnya berbeda dengan jam tangan imitasi. Sebagus-bagusnya jam tangan imitasi, pasti ada beberapa detail yang tidak sama dengan barang originalnya. Maka dari itu, mengecek detail jam tangan adalah hal yang harus kamu lakukan sebelum membelinya.

Model Jam Tangan Pria Diameter Kecil Yang Bisa Jadi Pilihan

Sumber gambar id.pinterest.com

Nah, untuk mempermudah kamu dalam memilih jam tangan. Berikut ini ada beberapa rekomendasi jam tangan pria berdiameter kecil yang tentunya berkualitas dan layak dipertimbangkan oleh kamu ketika ingin membeli jam tangan. Beberapa jam tangan ini memiliki fitur dan kelebihan masing-masing yang pastinya sangat bermanfaat untuk kamu. Untuk lebih jelasnya, yuk simak aja beberapa produk jam tangan berdiameter kecil yang bisa jadi pilihan kamu di bawah ini :

Alexandre Christie 6331

Sumber gambar www.tokopedia.com

Alexandre Christie 6331 adalah jam tangan berkualitas keluaran brand asal Swiss yang terkenal dengan berbagai produk jam tangan kerennya. Sudah berdiri lebih dari 50 tahun yang lalu, membuat produsen ini bisa dibilang memiliki pengalaman yang sangat lama dalam dunia arloji. Jam tangan ini menawarkan warna dasar hitam yang terbuat dari bahan dasar stainless steel yang kuat. Memiliki ukuran diameter 4,5 cm dengan tipe display analog, jam tangan ini terlihat elegan di tangan kamu.

Jam tangan seharga Rp 725.000 ini menggunakan mesin Quartz buatan Jepang yang di lengkapi berbagai fitur seperti stopwatch, tahan air, dan juga bisa mengukur lama perjalanan atau yang biasa di sebut dengan Tachymeter. Untuk membelinya kamu bisa secara online di website Tokopedia atau di toko jam tangan terdekat.

Casio G-Shock AW-590

Sumber gambar www.casio-europe.com

Casio G-Shock AW-590 adalah salah satu jam tangan outdoor berkesan sporty yang sangat cocok untuk kamu pecinta olahraga adventure. Nama G-Shock memang sudah terkenal sebagai jam tangan pria yang sangat keren dengan berbagai fitur menarik. Jam tangan ini didesain untuk memiliki daya tahan tinggi, agar dapat menemani kamu melakukan berbagai kegiatan ekstrem.

Pada jam tangan ini terdapat fitur timer, lampu layar, tahan air, stopwatch, dan neobrite yang memungkinkan kamu melihat jam tangan tipe digital ini dalam kondisi yang sangat gelap. Bahan mineral glass pada bagian kacanya membuat jam tangan ini lebih tahan goresan ringan. Dijual dengan harga Rp 1.685.000, kamu bisa membeli produk ini di website Lazada atau Bukalapak dengan harga yang sama.

Casio G-Shock AW-591

Satu lagi jam tangan G-Shock yang bisa dijadikan pilihan untuk kamu, yaitu Casio G-Shock AW-591 yang masih satu series dengan jam tangan G-Shock di atas. Perbedaan jelas kedua produk ini terdapat pada desain yang ditawarkan. Sedangkan untuk bagian fitur dan ketahanannya, jam tangan ini bisa dibilang sama dengan Casio G-Shock AW-590. Untuk harganya, jam tangan ini menawarkan harga yang lebih murah yaitu Rp 1.215.000 dan kamu bisa membelinya secara online di website Lazada atau Bukalapak dengan harga yang sama.

Casio Edifice EF-305D

Sumber gambar www.casio-intl.com

Walaupun brand Casio awalnya terkenal dengan berbagai produk elektronik seperti kamera, kalkulator hingga alat musik elektronik. Sekarang ini produk jam tangan Casio juga layak untuk di pertimbangkan kalau kamu ingin membeli jam tangan, salah satunya adalah produk Casio Edifice EF-305D. Jam tangan yang menggunakan bahan dasar stainless steels ini memberikan kesan mewah kepada pemakainya. Terlebih lagi pada jam tangan mewah ini juga dilengkapi dengan fitur tahan air hingga kedalaman 100 meter, membuatnya tidak hanya keren tapi juga mempunyai daya tahan yang tinggi.

Jam tangan berdiameter kecil ini tidak menyebabkan iritasi pada kulit karena menggunakan bahan berkualitas tinggi. Dijual dengan harga Rp 765.000, kamu dapat membeli jam tangan ini secara online di website tokopedia.com atau lazada.com dengan harga yang sama.

Casio Outgear SGW-100

Sumber gambar www.casio-intl.com

Casio Outgear SGW-100 juga merupakan salah satu jam tangan berdiameter kecil yang mampu memberikan kesan yang sangat gentleman dan sporty kepada setiap pemakainya. Jam tangan dengan material mineral glass yang tahan goresan ringan ini dilengkapi dengan kompas yang mempermudah kamu ketika melakukan perjalanan, terdapat juga pengukur suhu dan thermometer untuk mengukur tingkat suhu di sekitar kamu.

Dibuat untuk keperluan adventure, jam tangan ini juga dilengkapi fitur tahan air hingga kedalaman 200 meter dari permukaan air. Dijual dengan harga RP 1.160.000, kamu bisa membeli jam tangan casio ini secara online di website tokopedia.com atau membelinya secara langsung di toko jam terdekat.

Casio LQ-139EMV-1A

Sumber gambar www.lazada.com.my

Casio LQ-139EMV-1A juga merupakan produk jam tangan berdiameter kecil keluaran brand Casio yang patut kamu pertimbangkan bila sedang mencari jam tangan berdiameter kecil dengan kesan klasik dan berkelas. Jam tangan ini hanya memiliki ukuran diameter 24 mm dengan tebal 8 mm. Menawarkan warna dasar hitam dengan aksen emas pada bagian detail jarumnya, membuat jam tangan ini cocok sekali untuk dipakai ke pesta. Terlebih lagi jam tangan ini juga dilengkapi fitur anti air dan pengukur detik yang khusus. Jam tangan seberat 3.03 ounces ini dijual dengan harga Rp 191.000 dan kamu bisa membelinya langsung di website yokopedia.com atau di toko jam terdekat.

Naviforce 9095

Sumber gambar wholesaler.alibaba.com

Naviforce 9095 adalah jam tangan berdiameter kecil yang memiliki desain sangat detail dan juga keren untuk di pakai oleh pria. Jam tangan dengan model dinamis berbahan tali kulit ini memiliki perpaduan warna yang sangat pas. Menggunakan mesin buatan jepang VC yang terkenal dengan kualitasnya, jam tangan ini juga dilengkapi dual time yaitu analog dan digital. Jam tangan dengan ukuran diameter 4,6 cm ini dijual dengan harga Rp 275.000 dan kamu bisa membelinya langsung di website amazon.com dan juga bukalapak.com dengan harga yang sama.

Zeca 1989

Sumber gambar daman.co.id

Zeca 1989 adalah salah produk jam tangan kecil keluaran brand asal Italia yang tentunya memiliki cita rasa seni yang tinggi pada desainnya. Jam tangan ini dapat memberikan kesan simple dan elegan kepada pemakainya, dengan ukuran diameter 3,9 cm dan tebal 0,8 cm. Menggunakan bahan dasar tali kulit yang berwarna hitam dengan jarum biru elektrik, jam tangan ini juga menggunakan mesin Japan Movement yang tahan hingga 3 meter di bawah permukaan air. Jam tangan kece ini dijual dengan harga Rp 390.000 dan kamu bisa membelinya secara online di website Bukalapak atau Zalora dengan harga yang sama. Tapi kalau kamu ingin membelinya secara langsung bisa di Kensington Kelapa Gading.

Weide WH3309

Sumber gambar www.weidewatch.com

Weide WH3309 adalah jam tangan berdiameter kecil asal Jepang yang menawarkan desain yang cocok untuk orang stylish dengan harga yang relative terjangkau. Berukuran diameter 2,93 cm, jam tangan ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti interface penunjuk waktu, tahan air dan juga 3 penunjuk waktu yaitu hari, tanggal dan waktu.

Jam tangan yang menggunakan bahan dasar stainless steel yang kokoh ini hadir dalam 2 varian warna yang bisa kamu pilih, yaitu blacksilver dan whitesilver. Dijual dengan harga Rp 280.000, kamu bisa membeli produk ini secara online di website Lazada dan juga Elevenia dengan harga yang sama.

Expedition 6656 MB

Dan rekomendasi terakhir ada jam tangan Expedition 6656 MB yang merupakan jam tangan kegiatan outdoor yang memiliki diameter kecil dan cocok untuk kamu yang suka dengan olahraga ekstrim. Jam tangan berdiameter 4,8 cm, menggunakan mesin Quartz yang memiliki daya tahan baterai hingga 2 tahun serta kulit asli pada bagian talinya. Jam tangan dengan kemampuan tahan air hingga kedalaman 50 meter ini, memiliki fitur jam, menit, waktu dan tanggal yang aktif. Dijual dengan harga Rp 1.900.000, kamu bisa membeli produk ini di website jamexpedition.com dan juga agenjamtangan.com dengan harga yang sama.

From our editorial team

Tampil keren Tak Harus Selalu Dengan Jam Tangan Berdiameter Besar

Jam tangan bagi pria memang sudah menjadi salah satu aksesoris wajib yang mesti dikenakan sehari-hari. Pria dengan postur kecil atau tidak terlalu besar tentu akan sangat disarankan untuk mengenakan jam tangan berdiameter kecil karena sebaliknya jam tangan berdiameter besar akan nampak berlebihan atau kebesaran saat dipakai di lengan yang kecil. Pilih jam sesuai karaktermu dan pastikan juga sesuai dengan budget yang kamu miliki. jangan lupa juga untuk membeli jam di toko terpercaya agar kamu juga tidak kecewa nantinya!