10 Pilihan Jam Tangan yang Lagi Trend untuk Pria Masa Kini (2017)

10 Pilihan Jam Tangan yang Lagi Trend untuk Pria Masa Kini (2017)

Saat ini, jam tangan pria tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu saja, tapi juga sebagai bagian dari fashion terkini. Jika Anda sedang mencari jam tangan yang sedang trend saat ini, Anda bisa mempertimbangkan rekomendasi dari BP-Guide berikut ini.

Jam Tangan Membuat Penampilan Semakin Stylish

Sumber gambar id.pinterest.com

Dalam berbagai kegiatan sehari-hari, banyak terlihat orang-orang di sekeliling berusaha untuk memaksimalkan penampilan mereka. Tentu, setiap orang ingin terlihat oke di depan mata orang lain yang melihatnya.

Banyak hal yang bisa menunjang penampilan tidak hanya sebatas pakaian, salah satu yang dapat membuat penampilan sempurna adalah jam tangan. Pria yang stylish tentu memerlukan jam tangan yang berkualitas pula karena jam tangan merupakan jenis perhiasan yang dapat bertahan sangat lama. Dari jam tangan yang dipilih, dapat ditentukan karakter dari seorang pria.

Memang jam tangan terasa seperti hal sepele, namun punya nilai yang besar dalam meningkatkan penampilan. Sebagai seorang pria, Anda harus tahu karakter seperti apa yang cocok untuk jam tangan Anda karena itu memperlihatkan sisi kepribadian Anda. Karenanya, jangan asal memilih jam tangan yang hendak Anda pakai sehari-hari.

Saat ini para produsen jam tangan lebih memfokuskan pada estetikanya, hal itu bertujuan untuk menarik minat pembeli hanya dari modelnya saja. Maka dari itu sebaiknya pastikan jam tangan sesuai dengan diri dan gaya berpakaian Anda.

Tips Memilih Jam Tangan Pria yang Sedang Trend

Memilih jam tangan bisa jadi sesuatu yang susah-susah gampang. Mengapa? Karena untuk mendapatkan jam yang pas, kita harus memperhatikan banyak hal dengan sungguh-sungguh. Untuk mengetahui cara memilih jam tangan dengan benar, ada baiknya jika Anda menyimak tips berikut ini!

Model Terbaru

Jam tangan terus menerus mengalami perkembangan dari masa ke masa. Mulai dari jam mekanik, jam digital, hingga jam dengan teknologi canggih yang disebut jam pintar atau smartwatch. Namun semua itu kembali lagi kepada selera masing-masing. Jam tangan saat ini lebih banyak digunakan untuk sekedar prestise daripada kebutuhan untuk mengetahui waktu itu sendiri.

Bila diperhatikan dengan baik, desain jam tangan hampir tidak ada bedanya antara jam tangan untuk pria atau jam tangan untuk wanita. Kebanyakan jam tangan yang beredar di pasaran telah di desain untuk bisa digunakan oleh semua jenis kelamin. Jenis jam tangan mekanik bahkan diyakini masih menjadi tren karena masih banyak orang yang gemar menggunakan tangan mekanik, khususnya orang Indonesia. Bahkan, jam mekanik dinilai masih akan terus eksis.

Di era modern ini mulai muncul jam tangan yang menawarkan kecanggihan teknologi di dalamnya. Jam inilah yang biasa kita sebut sebagai jam pintar atau smartwatch. Anda pasti sudah pernah melihat model smartwatch yang dikeluarkan oleh perusahaan terkenal Apple, bukan? Smartwatch tersebut bisa mengoneksikan jam tangan ke smartphone dengan mudah melalui fitur bluetooth.

Produk yang dikeluarkan Apple tersebut memang terbilang mahal harganya, akan tetapi tetap tidak mengurangi antusias konsumen untuk mencari jam tangan tersebut. Mereka rela membayar mahal smartwatch dari Apple untuk merasakan kecanggihan serta untuk bergaya. Sejak munculnya smartwatch, banyak brand lain yang mengeluarkan produk sejenis yang menyasar masyarakat di kalangan menengah yang ingin membeli smartwatch ini dengan harga yang murah. Brand seperti Asus atau Peble adalah beberapa merek yang mengeluarkan jam tangan pintar dengan harga yang terjangkau.

Bahan

Sumber gambar blog.esslinger.com

Berbicara soal jam tangan tidak lepas dari bahan utama pembuat body dan tali jam yang digunakan. Body dan tali jam adalah faktor-faktor penting dalam memilih jam tangan. Bahan yang digunakan umumnya berupa stainless steel, kulit, karet, canvas, dan keramik. Bahan-bahan tersebut memiliki keunggulan dan kelemahan, serta fungsi yang berbeda-beda.

  • Stainless Steel
    Bahan ini banyak dijumpai di hampir semua brand jam tangan dunia. Hal tersebut dikarenakan stainless steel ini tampilannya elegan. Selain itu, ketahanan dari bahan ini sangat baik dan tidak berpengaruh jika terkena air. Stainless steel juga tahan terhadap benturan sehingga jam tangan tidak tergores. Disamping itu bahan steel membuat jam tangan ini punya bobot yang cukup berat dan sedikit susah untuk menyesuaikan talinya dengan tangan. Jika terlalu longgar tali atau rantainya harus dipotong terlebih dahulu.
  • Kulit
    Bahan dari kulit ini punya bobot ringan dan dikatakan berkualitas apabila kulit tersebut tebal dan empuk. Sangat cocok untuk Anda apabila ingin tampil simpel, namun nyaman dipakai. Dari segi perawatan, jam tangan ini perlu ekstra perawatan jika ingin tetap awet. Tapi awas jika bahan ini terkena air atau terkena keringat Anda, karena akan meninggalkan bau yang kurang sedap. Jadi untuk kamu yang sering berkeringat di tangan, sebaiknya hindari pemakaian jam tangan berbahan kulit.
  • Karet
    Jam tangan yang desainnya sporty kebanyakan menggunakan bahan ini. Bahan yang satu lebih tahan lama ketimbang kulit dan mudah disesuaikan dengan ukuran tangan. Pilihan warnanya pun bervariasi, serta nyaman digunakan tentunya. Jangan mengharapkan kesan yang mewah pada tampilannya karena memang bahan ini ditujukan untuk jam sport. Sebaiknya Anda mengetahui apakah tangan Anda alergi terhadap karet atau tidak jika ingin menggunakan jam tangan ini. Tangan yang sering berkeringat sebaiknya tidak memakai jam dari kulit karena akan terasa lengket dan bisa bikin tidak nyaman atau bahkan gatal.
  • Kanvas
    Biasanya jam tangan ini disebut jam tangan militer karena kebanyakan warna dari kanvas ini berwarna hijau. Punya ketahanan yang kuat dan bobotnya ringan yang membuat jam tangan ini nyaman dipakai. Sebaiknya jam tangan kanvas jangan sampai terkena air atau jatuh ke dalam air karena akan mudah menyerap dan lama untuk dikeringkan.
  • Keramik
    Kalau bahan jam tangan yang satu ini sudah pasti harganya mahal dan hanya brand tertentu saja yang menggunakan keramik sebagai bahan utama jam tangan. Biarpun terbuat dari keramik tapi bobotnya ringan, kuat, dan tidak membuat kulit iritasi saat memakai jam tangan ini setiap harinya.

Sebagai tambahan, strap dari kulit terdiri dari 2 jenis yaitu strap biasa dan strap jenis slip on. Untuk strap kulit jenis slip on banyak yang memadukan dengan bahan lain seperti kanvas. Jam tangan Daniel Wellington adalah salah satu brand yang suka mengombinasikan jenis slip on dengan kanvas. Kombinasi ini sering dipakai oleh militer karena strap tersebut saling mengikat menjadi satu kesatuan. Apabila salah satu lug patah atau terlepas, maka jam tidak akan terjatuh.

Situasi dan Kondisi

Sumber gambar www.ebay.com

Faktor terpenting saat memakai jam tangan adalah kebutuhan penggunaan jam tangan tersebut. Pertimbangkan apakah sesuai dengan situasi dan kondisi kegiatan Anda. Tentunya Anda tidak ingin dong disebut salah kostum apabila jam tangan Anda tidak sesuai dengan acara yang dihadiri.

Maka dari itu Anda harus tahu benar untuk apa kegunaan jam tangan Anda, dan pastikan bahwa jam tangan yang Anda pakai itu original. Berikut ini akan sedikit dibahas mengenai jam seperti apa yang cocok untuk kondisi atau situasi untuk berbagai kegiatan Anda.

  • Apabila Anda yang menghadiri acara resmi dan mengharuskan Anda memakai setelan, sebaiknya Anda menggunakan jam tangan yang sifatnya resmi. Nah, jam analog bisa menjadi jawaban yang tepat untuk Anda para pebisnis dan eksekutif muda karena dapat memperlihatkan sisi glamour dari kepribadian Anda. Bentuknya yang beragam serta tepian jamnya dapat dilapisi dengan bahan yang mengkilap seperti emas atau berlian, sangat cocok untuk kesan mewahnya.
  • Lalu jika Anda datang ke acara formal ada baiknya Anda memakai jam tangan bergaya sederhana dan klasik untuk menggambarkan kesan elegan Anda.
  • Bagi Anda yang sering berbisnis dan menghadiri acara yang mengarah ke bisnis sebaiknya perhatikan dulu setelan yang Anda pakai. Jika menggunakan setelan formal pakailah jam analog. Jika situasinya lebih ke kasual, Anda cukup menggunakan jam yang terdapat teknologi chronograph dan berbahan stainless steel maupun jam tangan digital.
  • Bagi Anda yang suka berolahraga atau aktivitas outdoor, Anda bisa memakai jam tangan sporty berbahan karet.
  • Untuk anak muda yang gaul dan yang suka dengan suasana yang santai layaknya di pantai, jam tangan kasual bisa jadi pilihannya. Jam tangan kasual biasanya terdapat Lampu LED di dalamnya untuk mengikuti gaya trendy masa kini.
  • Bila jam tangan itu hanya dipakai untuk sehari-hari seperti pergi kuliah, ke kantor atau jalan-jalan pilih jam tangan yang mempunyai ketahanan yang kuat dan tahan lama. Anda bisa memakai jam tangan stainless steel, maupun jam tangan kulit.

Bentuk dan Postur Tubuh

Sumber gambar coolmaterial.com

Penampilan bukan hanya sekedar berpakaian, tapi saat ini penampilan juga ditunjang barang-barang lain seperti aksesoris pria seperti jam tangan. Faktor yang menjadi perhatian untuk memilih jam tangan adalah kecocokan jam di tangan. Anda harus tahu ukuran jam tangan yang akan dipakai, jangan sampai tidak sesuai dengan besarnya tangan Anda. Seyogyanya ukuran permukaan jam tangan harus 2/3 dari pergelangan tangan Anda.

Pada saat membeli jam tangan sebaiknya Anda mencoba dahulu dengan melihat cermin dan pastikan jam tangan tidak terlalu sempit atau jangan meninggalkan bekas pada kulit tangan Anda ketika melepas jam tangan. Jika Anda orang yang berbadan besar dan memiliki pergelangan tangan yang besar, sebaiknya pakai tali jam yang besar pula, kokoh, berdiameter 55 mm, serta cukup nyaman dipakai.

Lalu jika Anda pria dengan tubuh yang kecil atau kurus pakailah jam tangan yang kecil dan ramping, berdiameter 38.5 mm, serta model desain yang klasik. Jangan sampai Anda salah dalam memakai jam tangan jika Anda tidak ingin terlihat konyol di depan teman-teman Anda.

Detail Jam Tangan

Pernahkah Anda berpikir atau memperhatikan seperti apa detail dari jam tangan Anda, atau bagaimana isi dari jam tangan Anda sehingga terbentuk model yang bagus? Tidak banyak memang orang yang ingin tahu seperti apa jam tangan itu dibuat dan spare part apa saja yang digunakan di dalamnya sehingga menjadi sebuah jam tangan. Berikut ini akan sedikit diulas mengenai detail yang ada pada jam tangan.

  • Mesin jam quartz
    Mesin jam quartz atau mesin jam yang menggunakan baterai, banyak kita temui di spesifikasi berbagai merk jam. Banyak merk memakai mesin ini karena mesin jam ini lebih terjangkau, hanya saja ketahanan hidup jam cuma sampai 3 tahun saja maksimalnya.
  • Mesin jam otomatis
    Selain mesin jam quart yang kita kenal sekarang, ada juga mesin jam otomatis. Jam tangan yang memakai mesin ini umumnya sangat akurat untuk menunjukkan waktu, selama pemakai jam tangan tersebut teratur memakainya. Walaupun, tidak seakurat jam tangan quartz namun jam tangan dengan mesin otomatis tradisional masih disukai oleh banyak orang. Sayangnya mesin jam otomatis ini hanya bertahan 2-3 hari.
  • Mesin jam mekanik
    Untuk mesin jam ini perlu diputar dengan teratur karena pada dasarnya tidak seakurat seperti mesin jam quartz ataupun mesin jam otomatis. Biasanya jam tangan ini hanya diperuntukkan kebutuhan fashion show, pameran, maupun gaya.
  • Mesin jam kinetik
    Mesin jam ini terbilang cukup canggih karena kemampuannya memanfaatkan gerakan tubuh manusia untuk mengisi daya listrik pada kapasitor untuk membuat jarum jam berputar. Anda tidak memerlukan baterai maupun mengganti baterai. Brand Seiko adalah salah satu yang menggunakan mesin jam ini untuk produk mereka.
  • Mesin jam eco-drive
    Mesin jam tangan ini menggunakan tenaga surya sebagai sumber untuk menggerakkan jarum jam. Maka dari itu mesin terbilang ramah lingkungan dan mampu berfungsi juga dalam keadaan yang gelap tanpa cahaya.
  • Mesin tough solar
    Hampir mirip dengan mesin jam eco-drive, mesin jam tough solar ini mengandalkan sumber energi dari panel surya ultra kecil dan disebut juga jam tangan yang ramah lingkungan. Jam tangan ini dapat diisi ulang dan ketahanan hidup baterainya yang tahan lama, serta berfungsi pula di kondisi yang minim cahaya sekalipun.
  • Case
    Seperti yang kita tahu case jam tangan memiliki bentuk yang beragam yang terbuat dari logam dan terlihat pada lapisan penutup jam. Lapisan penutup ini sangat berpengaruh pada tampilan jam tangan Anda, maka Anda perlu cermat dalam memilih casenya yang bisa Anda pilih sendiri motif lapisannya.
  • Kaca jam
    Bahan pembuat kaca jam tangan berbagai macam dan yang paling dikenal adalah kaca mineral sebab kaca ini memiliki daya tahan yang kuat, serta lebih mudah dicari. Hanya saja kaca jam ini mudah tergores jika terkena sesuatu. Lalu ada juga jenis kaca safir yang punya tingkat kekerasan yang baik dan tidak mudah tergores, namun Anda harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit karena kaca jam ini jenis kaca yang paling mahal.
  • Dial
    Bagian dial ini adalah sebagai penunjuk Anda melihat jam, ada jarum yang kecil, besar, dan yang lebih kecilnya lagi. Jarum jam sendiri terbuat dari bahan metal sebagai tanda waktu, jarum yang kecil adalah jam, dan jarum yang lebih kecil adalah menit.
  • Gear
    Gear merupakan istilah gigi di Indonesia yang ada di bagian dalam jam yang meliputi mainspring sebagai letak energi utama jam, kemudian hairspring gigi, serta roda penyeimbang yang mengatur gerakan jarum jam, lalu ada juga escapement yaitu sebagai penyalur energi dari mainspring ke hairspring. Selain itu pada bagian tersebut ada pula cabang pengatur sebagai pengubah jarum jam.
  • Calendar
    Merupakan bagian dari dial yang fungsinya untuk petunjuk tanggal yang ditampilkan dengan angka atau jarum khusus.
  • Watch Bezel
    Daerah pada pinggiran kaca jam yang berbentuk cincin yang melingkari jam biasanya disebut bezel yang terdapat tulisan-tulisan tertentu untuk tujuan fungsional seperti pada tachymeter. Bezel ini tidak dapat digerakkan. Pada jam tangan tertentu bagian bezel ini ditempeli dengan aksesoris perhiasan seperti permata dan biasanya terdapat pada jam tangan wanita.

Pilih Jam Tangan Keren Ini Jika Punya Dana Mencukupi

Sumber gambar id.pinterest.com

Banyak jam tangan yang beredar di pasaran dan kalau Anda punya dana atau budget lebih, Anda bisa memilih jam tangan dengan kualitas yang lebih bagus dari brand ternama. Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan jika ingin membeli jam tangan stylist dengan harga yang mahal.

Brand

Sumber gambar www.primermagazine.com

Kegunaan jam tangan saat ini sudah sangat luas, tidak hanya sebagai kebutuhan penunjuk waktu, sekedar gaya atau penunjang penampilan, namun saat ini jam tangan bisa dijadikan barang untuk berinvestasi. Ya, jika jam tangan tersebut mempunyai nilai yang bertahan, serta nilai dari merek tersebut yang terus berproduksi untuk beberapa generasi ke depan.

Bagi Anda yang punya uang lebih dan harga tidak menjadi masalah, tentu Anda bebas dapat memilih sesuka hati jam yang Anda inginkan. Tapi bagi Anda yang terbatas tentu harus memperhatikan harga yang tercantum pada jam tangan tersebut. Sebaiknya, pilih juga merek yang sudah punya nama sebab akan berpengaruh pada kualitas jam tangan Anda. Carilah informasi sebanyak mungkin mengenai reputasi merek yang ingin Anda beli.

Material

Sumber gambar www.damngeeky.com

Jam tangan mahal dengan brand ternama tentu terbuat dari material berkualitas, tapi meskipun demikian Anda harus mengetahui beberapa material atau bahan baku pembuat jam tangan yang disebutkan dibawah ini.

  • Stainless Steels
    Stainless steel ini merupakan bahan jam tangan yang memiliki ketahanan sangat baik dan terhadap korosi. Lalu jika Anda ingin jam tangan stainless steel Anda tetap tampil menarik dan mengkilap, Anda perlu melakukan perawatan ekstra.
  • Platinum
    Jenis logam atau metal yang juga disebut platinum salah satu bahan jam tangan yang baik dan memiliki bobot yang ringan dari bahan logam lain
  • Keramik
    Tidak banyak jam tangan yang menggunakan bahan dari keramik karena para produsen belum banyak yang mengembangkannya. Bahan keramik ini menurut penelitian memiliki resiko yang kecil jika digunakan pada jam tangan karena permukaannya yang tidak berpori sangat mudah dibersihkan, selain itu harganya pun bisa lebih murah dan bobotnya yang ringan.
  • Serat Karbon
    Bahan serat karbon ini menjadikan jam tangan mempunyai bobot yang paling ringan dan kualitas yang baik. Jam tangan yang terbuat dari bahan serat karbon ini akan terlihat lebih modern dan keren pastinya. Bahan ini diklaim paling aman bagi penderita alergi.
  • Karet Silikon
    Bahan dari karet silikon ini merupakan campuran dari bahan kimia buatan yang bisa menghasilkan variasi warna, sangat lunak, dan kenyal
  • Plastik
    Bahan yang satu ini mungkin bisa dikatakan sebagai bahan yang tidak baik untuk jam tangan karena memiliki resiko besar yang mudah sekali pecah dan retak jika terkena benturan. Biasanya bahan ini digunakan untuk memproduksi jam tangan tiruan alias KW.
  • Rose Gold
    Campuran dari emas dan perunggu ini sering disebut juga rose gold yang mempunyai warna kuning mirip dengan emas. Dapat dikatakan hanya orang tertentu saja yang memiliki jam tangan dengan bahan ini karena biasanya bahan ini termasuk ke dalam jam tangan mewah dengan harga yang luar biasa mahal.
  • Perak
    Bahan logam untuk jam tangan ini mungkin bisa dibilang unik karena dapat memberikan sentuhan keindahan pada jam tangan tersebut, selain itu bahannya yang kuat dan daya tahan yang baik. Salah satu merek yang memakai bahan ini adalah Casio.
  • Emas Putih
    Jika ditanya bahan mana yang sering membuat orang menjadi alergi saat memakai jam tangan, maka jawabannya ada pada bahan emas putih ini. Bahan ini sebenarnya terdiri dari campuran beberapa logam untuk menghasilkan sesuatu yang berkilau pada desain jam tangannya dan bahan ini termasuk logam yang langka. Bisa dikatakan jam tangan luxury termasuk dalam kategori jam tangan dari bahan emas putih ini.
  • Coating
    Jika kita masyarakat sipil mungkin memakai jam tangan yang banyak beredar di pasaran, tetapi ada lho produsen yang khusus memproduksi jam tangan untuk tentara atau militer. Jam tangan tersebut dibuat dengan bahan coating karena kekerasannya dan tidak mudah tergores, walaupun bahan ini tipis tapi sangat kuat dan jam tangan militer ini digunakan pula oleh mereka di medan pertempuran.
  • Titanium
    Bahan ini sebetulnya campuran dari bahan logam lain sehingga menghasilkan titanium yang digunakan untuk jam tangan, namun meski begitu keunggulan bahan ini anti karat dan ringan. Kebanyakan jam tangan sport menggunakan bahan titanium ini.

Limited Edition

Sumber gambar www.omegawatches.com

Anda pasti mengetahui istilah limited edition atau edisi terbatas. Ya, banyak produsen yang dengan sengaja hanya memproduksi barang mereka terbatas karena biasanya para produsen ingin menghadirkan sesuatu detail yang unik yang tidak terdapat di produk yang sebelumnya dan tidak bisa ditiru.

Begitu pun dengan jam tangan, produsen-produsen terkenal menjual satu jenis jam tangan terbatas dan orang sering kali akan langsung memburu barang ini meskipun harganya mahal karena produk yang langka dan sulit dicari akan menjadi sesuatu yang eksklusif yang tidak semua orang miliki. Bagi Anda yang punya produk limited edition tentu bisa Anda jual lagi dengan harga yang lebih mahal dari saat pertama membelinya. Jika Anda tidak ingin ketinggalan jam tangan dengan edisi terbatas sebaiknya pantau terus informasinya di internet dan harus jeli melihat kesempatan itu.

Daftar Pilihan Jam Tangan Pria yang Lagi Trend Di Tahun 2017

Setelah mengetahui semua kriteria yang harus diperhatikan ketika memilih jam tangan dan Anda masih bingung akan membeli jam yang mana, Anda bisa menyimak daftar jam tangan yang trendy yang dirangkum oleh BP-Guide berikut ini!

Seiko Chronograph 935S

Sumber gambar www.lazada.co.id

Jam tangan Seiko merupakan pelopor jam tangan yang mampu menciptakan teknologi baru yang dapat dikembangkan, salah satu jam tangan dari Seiko ini adalah Seiko 935S. Hampir semua jam tangan Seiko berbahan stainless steel dengan diameter 4,3 cm menawarkan kesederhanaan, namun tetap elegan.

Fitur tanggal dan stopwatch chronograph menjadi pendukungnya. Soal keawetan jam tangan Seiko sudah tidak perlu diragukan lagi karena jam ini juga tahan air. Produk ini di banderol seharga Rp 2.016.000 di Tokopedia.

Seiko 5 Automatic - 26NKNS

Sumber gambar www.lazada.co.id

Salah satu brand jam tangan terkenal dan di Indonesia sendiri banyak sekali yang memakai jam tangan ini karena ketahanan, keakuratan, dan juga modelnya yang terlihat klasik nan mewah. Merek tersebut adalah Seiko, yang mempunyai arti kesuksesan dan keindahan dan sudah lama eksis. Setiap tahun Seiko selalu bereksperimen untuk menciptakan teknologi baru pada jam tangannya dan sudah meraih beberapa penghargaan dunia sehingga Seiko ini patut disebut brand nomor satu untuk jam tangannya.

Salah satu produk jam tangannya yang termasuk daftar jam tangan terbaik ini adalah Seiko 5 26NKNS. Jika diperhatikan modelnya sangat futuristik yang terbuat dari stainless steel memiliki daya tahan yang sangat baik, serta terdapat fitur water-resistant. Berdiameter 4,3 cm, mampu menyala dalam gelap, dan memakai mesin otomatis dari Jepang. Yuk dapatkan segera diskon 60% dari harga semula yaitu Rp 1.755.000 di Lazada sekarang juga!

Daniel Wellington Classic Bristol

Sumber gambar www.danielwellington.com

Siapa yang tidak mengenal jam tangan Daniel Wellington? Jam tangan yang selalu menghadirkan kesan eksklusif ini banyak diincar para sosialita. Paduan tampilan yang mewah, sederhana, namun dengan harga terjangkau menjadi suatu pencapaian tersendiri bagi Daniel Wellington.

Jam tangan tipe Classical Bristol ini memiliki tali yang kuat berbahan kulit dan dengan warnanya yang cokelat ini terlihat berkelas, serta nyaman digunakan. Memiliki diameter 40 mm yang cocok untuk segala acara maupun jenis kelamin. Bagi Anda pria modern sangat pas tampil dengan menggunakan jam tangan Daniel Wellington Classical Bristol ini.

Dapatkan diskon sebesar 46% dari harga Rp 3.550.000 jadi Rp 1.900.000 di Lazada jika Anda membelinya sekarang juga.

Alba Chronograph AT3A15-2

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kualitas jam Alba memang tak diragukan, apalagi model yang satu ini, Alba Chronograph AT3A15-2. Hadir dengan fitur water resistant hingga 100M, jam tangan kulit ini cocok untuk berbagai kegiatan luar ruangan yang kamu lakukan. Jam dengan diameter 4,5 cm ini juga dilengkapi fosfor sehingga dapat menyala dalam gelap.

Dapatkan diskon 60% dari harga sebelumnya di Rp 2.633.000 jadi Rp 945.000 jika Anda membeli di Lazada sekarang juga.

Alexandre Christie 9200 Night Vision

Sumber gambar www.pricenia.com

Brand jam tangan yang juga menjadi favorit khususnya di Indonesia ini adalah Alexandre Christie. Kita tahu bahwa model produk jam tangan yang dihadirkan Alexandre Christie ini memiliki tampilan yang kasual dan juga modern, namun tetap terlihat mewah. Pemakaian yang tahan lama menunjukkan bahwa jam tangan dari Alexandre Christie ini kuat.

Salah satu produknya adalah jam tangan pria Alexandre Christie 9200 edisi khusus Night Vision. Apa yang spesial dari jam ini? Jam tangan tangan ini memiliki dial yang mampu menyala di kegelapan dengan waktu yang lama yakni 15 tahun dengan talinya yang terbuat dari kulit membuat semakin menambah keistimewaan jam ini, serta tahan dalam air hingga 10 atm. Cocok bagi Anda yang ingin tampil kasual dan modern. Anda bisa mendapatkan produk ini seharga Rp 2.550.000 di Lazada.

Casio AE-1000W-4BVDF

Sumber gambar www.pricenia.com

Casio harus masuk dalam daftar list pilihan jam tangan Anda karena Casio menghadirkan sesuatu yang tidak ada pada merek-merek jam tangan lainnya yakni perpaduan harmonis antara teknologi, desain body, dan kekuatan. Brand ini memiliki prinsip untuk melakukan hal yang baik lebih dari sekedar menunjukkan waktu.

Jam tangan Casio AE-1000W-4BVDF menawarkan fitur canggih di dalamnya dengan menghadirkan fitur peta dunia di dalamnya yang menunjukkan waktu zona dunia yang dilengkapi dengan LED light membuat tampilannya semakin menarik dan lebih sporty, tahan air sampai pada kedalaman 100 meter, serta daya tahan pemakaian yang dapat digunakan sampai 10 tahun. Keren kan guys! Tidak perlu lagi apabila Anda menetapkan pilihan pada jam tangan Casio ini.

Dapatkan diskon 75% dari harga Rp 1.200.000 jadi Rp 299.900 di Lazada.

Suunto Spartan Ultra Stealth Titanium

Sumber gambar www.lazada.co.id

Bagi masyarakat Indonesia mungkin masih terdengar asing mendengar jam tangan merek Suunto. Brand yang berasal dari Finlandia ini sudah eksis sejak 80 tahun lamanya. Suunto merupakan leader dalam kategori jam tangan sporty hand made yang selalu berinovasi dan sudah diuji ketahanannya pada kondisi yang paling keras di dunia ini.

Suunto Spartan Ultra Stealth Titanium merupakan jam tangan sporty keluaran terbaru yang mengikuti jejak Ambit series 3. Menampilkan desain yang slim dengan layar sentuh yang mudah dikendalikan memberikan Anda kemudahan untuk menampilkan data diri Anda selama Anda berolahraga. Selain itu jam tangan ini menggunakan pelindung Saphire crystal glass, ditambah bezel yang memakai bahan titanium, serta talinya yang terbuat dari silikon.

Selain sporty, jam tangan ini memiliki kecanggihan yang keren di dalamnya seperti koneksi bluetooth dan predefined sports modes yang akan membantu Anda dalam memilih aktivitas yang hendak Anda lakukan. Lalu terdapat fitur smart training insight yang memantau kondisi kebugaran Anda, serta fitur heatmaps guna menunjukkan rute-rute yang sebelumnya tidak pernah dilalui. Untuk melihat rute tersebut Anda bisa menggunakan GPS dengan mengunduhnya ke jam tangan ini. Anda bisa mendapatkan produk ini seharga Rp 10.100.000 di Tokopedia.

Suunto Ambit 3 Vertical Blue

Sumber gambar www.lazada.co.id

Di level smartwatch, tak banyak merek jam tangan yang telah menorehkan kualitas. Tapi kalau Suunto Ambit 3 Vertical Blue ini, sudah pasti tak perlu diragukan lagi kualitasnya! Memiliki kemampuan navigasi GPS/GLONASS, smartwatch keren ini pas untuk teman jogging atau cylcling Anda. Bahkan untuk yang hobi hiking atau mendaki gunung, fitur elevation graph, altitude, dan compass jelas sangat bermanfaat. Dapatkan sekarang juga seharga Rp 6.050.000 saja di Tokopedia.

Eiger Leschaux 4.0

Sumber gambar www.lazada.co.id

Jam tangan merek lokal yang satu ini telah membuktikan kukalitasnya hingga diekspor ke luar negeri, khususnya Eropa. Jadi tak salah jika Anda memilih Eiger Leschaux 4.0 ini untuk menemani aktivitas harian Anda.

Berbagai fitur yang menarik disematkan pada jam ini, seperti water resisteant 100M, alarm, counter timer, dan EL-backlight. Material yang digunakan untuk membuat jam tangan ini juga dari karet berkualitas, sehingga awet meski dipakai setiap hari. Jadi tunggu apalagi, harganya sangat terjangkau lho! Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 350.000 saja, kamu bisa hangout dengan jam keren ini. Yuk segera order di Lazada!

Casio AQ-S800W-1B2

Sumber gambar www.lazada.co.id

Nama beken Casio tidak hanya untuk jam-jam dengan gaya elegan saja lho, tapi juga gaya sporty seperti tipe AQ-S800W-1B2 ini. Dengan strap berbahan resin dengan kualitas tinggi, tak masalah jika kamu pakai untuk olahraga yang penuh keringat sekalipun! Fitur water resistant 100M yang dimilikinya menjamin jam ini tak akan rusak jika terkena air. Pula dengan adanya fitur tenaga matahari, kamu gak bakal pusing kehabisan baterai saat menggunakannya.

Anda bisa mendapatkan Casio AQ-S800W-1B2 Cuma dengan harga Rp 694.400 saja di Tokopedia. Jaminan kualitas dan garansi dari Casio Indonesia turut disertakan pada box pembelian jam tangan ini. Jadi Anda bebas khawatir untuk memesannya sekarang juga!

From our editorial team

Jam Tangan Pria Trendy Untuk Pria Masa Kini

Jam tangan memang sepertinya telah melekat dengan jati diri dan fashion para pria dan mengenakan jam tangan terkini serta trendy adalah kebanggaan tersendiri bagi mereka. Memilih jam tangan pria yang sedang trend tentu tidak boleh sembarangan karena selain memperhatikan kualitas, Anda juga harus memperhatikan hal lain seperti budget yang Anda miliki dan model yang sesuai dengan postur tubuh. Jadi, jangan lupa pertimbangkan semuanya sebelum memilih ya!