10 Rekomendasi Blush On Lokal Agar Penampilan Anda Makin Flawless (2022)

10 Rekomendasi Blush On Lokal Agar Penampilan Anda Makin Flawless (2022)

Make up tidak lengkap rasanya tanpa perona pipi atau blush on. Penampilan Anda dijamin akan lebih segar dan flawless hanya dengan satu sapuan perona saja. Dalam artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi produk blush on lokal terbaik hanya untuk Anda.

Blush On Bikin Kulit Terlihat Lebih Segar

Perona pipi atau lebih dikenal dengan blush on adalah salah satu kosmetik yang akan memberikan warna pada wajah. Riasan ini biasanya dipakai di bagian pipi untuk membuat wajah terlihat lebih cerah dan segar.

Blush on ini hadir dengan berbagai macam tipe, dan juga berbagai macam warna yang dapat Anda sesuaikan dengan tone kulit Anda. Pemakaian blush on yang tepat akan mengusir kesan pucat pada kulit, dan membuat Anda tampak merona.

Tipe Blush On yang Dijual di Pasaran

Cushion Blush

Sumber gambar www.sociolla.com

Sama dengan kemasan cushion pada umumnya, cushion blush hadir dalam kemasan compact dan dilengkapi dengan cermin pada kemasannya, serta aplikator berupa sponge. Cara memakainya pun mudah. Anda hanya perlu menekan sponge pada cushion, lalu mengaplikasikannya ke wajah.

Konsistensi cushion blush umumnya tidak terlalu kental dan mudah di-blend, cocok untuk menyamarkan garis kasar pada wajah. Warnanya pun cukup pigmented, dan tidak mudah pudar.

Stick Blush

Sumber gambar tokopedia.com

Tipe blush on yang satu ini memiliki bentuk seperti lipstik konvensional, yakni sama-sama menggunakan mekanisme yang mudah dinaik turunkan. Cara menggunakannya pun sangat praktis, yaitu dengan memutar blush on secukupnya, dan poleskan di pipi, lalu ratakan dengan spons atau pakai jari juga bisa.

Blush on dalam kemasan stik memiliki tekstur yang beragam, mulai dari creamy sampai lebih padat. Untuk hasil yang natural, sebaiknya jangan memoles produk terlalu banyak. Warnanya juga cukup pigmented.

Powder Blush

Sumber gambar tokopedia.com

Tipe blush on ini termasuk yang banyak dijual di pasaran. Beberapa produk powder blush memiliki tekstur menyerupai bedak tabur, tetapi ada pula yang seperti bedak padat. Blush on tipe powder diaplikasikan ke wajah dengan kuas atau blush on brush. Beberapa produsen menyertakan kuas pada produknya, dan beberapa tidak.

Umumnya, tipe ini bersifat blendable, artinya Anda bisa menentukan sendiri intensitas warnanya di pipi. Tipe ini cocok untuk pemilik kulit berminyak karena tidak menambah kilap di wajah.

Liquid Blush

Sumber gambar www.narscosmetics.eu

Sesuai dengan namanya, liquid blush adalah jenis blush on yang berbentuk cair. Kemasan jenis blush on ini menggunakan botol pump atau kemasan seperti liquid foundation.

Anda dapat memakai blender khusus untuk blush on dalam menggunakan liquid blush ini saat mengaplikasikannya di wajah.

Liquid blush ini memiliki warna natural sesuai warna kulit. Penggunaannya juga hemat karena sedikit tetesan saja bisa memberikan hasil yang maksimal. Kemasannya pun mudah dibawa-bawa.

Cream Blush

Sumber gambar www.popbela.com

Sesuai namanya, cream blush memiliki tekstur lebih creamy. Blush on ini umumnya dikemas dalam kemasan berbentuk tube. Anda bisa mengoleskan blush on dengan beauty blender atau jari dan membaurkannya sampai menampilkan intensitas yang diinginkan.

Blush on tipe ini cocok untuk Anda yang memiliki tipe kulit kering, karena blush on ini tidak membuat riasan terlihat cakey. Jika Anda menggunakan bedak di wajah Anda, tunggulah beberapa saat sebelum mengaplikasikan blush on tipe cream ini.

Tips Memilih Blush On Berdasarkan Warna Kulit

Kulit Gelap

Sumber gambar www.thezoereport.com

Jika Anda memiliki kulit gelap, maka warna-warna bernuansa alam atau warna earthy akan merona indah di wajah Anda. Warna blush on yang direkomendasikan untuk kulit gelap antara lain deep fuchsia, merah bata, cokelat, dan tangerine.

Blush on berwarna deep fuchsia atau merah bata sangat pas digunakan pemilik cool undertone. Sementara itu, warna cokelat serta tangerine lebih cantik untuk warm undertone.

Warna-warna ini akan membuat kulit Anda terlihat dewy dan berkilau alami. Untuk mendapatkan kilau lebih, pilihlah blush on dengan unsur keemasan atau tambahkan highlighter.

Kulit Sawo Matang

Sumber gambar www.refinery29.com

Anda yang memiliki kulit cenderung netral, medium, serta sawo matang dapat memilih blush on dengan nuansa mauve (merah muda keunguan) atau aprikot (oranye kekuningan). Warna mauve akan terlihat bagus pada cool undertone. Sementara itu, warna aprikot akan mencerahkan kulit medium dengan warm skin tone.

Untuk tampilan yang lebih mencolok, cobalah blush on bernuansa berry (merah keunguan). Blush on dengan nuansa berry akan memberikan kesan seksi di wajah Anda. Anda dapat mengaplikasikan warna lebih intens untuk acara tertentu, misalnya pesta di malam hari.

Kulit Cerah

Sumber gambar www.stylecraze.com

Warna-warna soft seperti soft pink, soft lavender, soft orange, atau peach akan cocok diaplikasikan pada wajah Anda yang memiliki kulit terang.

Jika kulit terang Anda memiliki cool undertone, pilihlah blush on bernuansa merah muda, seperti soft pink atau soft lavender. Untuk kulit terang dengan warm undertone, warna soft orange atau peach lebih cocok di pipi Anda.

Warna-warna tersebut akan membuat wajah Anda terlihat merona sehat dan tidak pucat. Riasan Anda juga akan terlihat manis dan lebih natural.

Rekomendasi Blush On Lokal Buat Anda

ESQA Radiant Cushion Blush - Capri

ESQA merilis Radiant Cushion Blush. Cushion blush ini sudah mengantongi sertifikasi halal. Di samping itu, produk ini juga merupakan produk kosmetik vegan lho, jadi lebih ramah untuk kulit sensitif. Anda pun bisa lebih tenang saat memakainya, bukan?

Cushion ini terdiri dari berbagai pilihan warna, salah satunya Capri. Karena hanya diperuntukkan di pipi, cushion blush ni memang lebih kecil dibandingkan kemasan cushion foundation atau BB cushion, begitu juga dengan puff cushion di dalamnya.

Harga Rp. 100.000-150.000

BLP Beauty Cheek Stain

Kalau dulu pilihan cream blush lokal sangat terbatas, kini sudah banyak brand lokal yang merilis cream blush, contohnya BLP Beauty ini. Memakai cream blush sebelum mengaplikasikan powder blush bisa membuat kesan rona pipi natural dan sehat.

Cream blush yang dinamakan Cheek Stain ini memiliki 4 varian shade, yaitu cherry tart yang bernuansa kemerahan, peach melba yang berwarna peach, pink guava dengan warna pink, dan butterscotch yang mempunyai warna kecoklatan.

Harga Rp. 75.000-150.000

Rollover Reaction Haloblush Coloring Stick

Blush on dari Rollover Reaction ini hadir tiga pilihan warna warm yang cocok untuk kulit khas Indonesia, mulai dari kuning langsat hingga sawo matang. Uniknya, ketiga nama variannya pun terinspirasi dari bumbu dan rempah, dengan hasil akhir velvet matte.

Ada varian cayenne memiliki warna dusty pink, lalu cajun yang memiliki warna coral orange yang cerah, serta varian chai yang memiliki warna rosewood brown. Anda dapat menggunakan varian chai sebagai bronzer juga lho! Pigmentasi warnanya juga cukup baik sehingga satu polesan cukup untuk menambahkan rona natural di wajah Anda.

Harga Rp. 100.000-150.000

Mizzu Blush Me Up - Coral Flush

Jika Anda mencari blush on dengan warna yang tidak terlalu bold untuk hasil riasan natural, cobalah produk blush on dari Mizzu ini. Blush on dari Mizzu ini pun hadir dengan berbagai pilihan warna.

Mizzu memiliki shade coral yang dinamakan coral flush, yang memberikan rona pada wajah dengan warna yang tidak terlalu pinkish. Cocok bagi Anda yang tidak terlalu suka pakai blush on warna pink. Blush on ini akan membuat wajah Anda terlihat lebih segar tanpa kilap karena hasil akhirnya matte.

Harga Rp. 40.000-70.000

Y.O.U The Simplicity Flush Blush

Jika Anda memiliki kulit sawo matang dan sedang kebingungan memilih warna blush on yang pas, Anda tidak perlu galau lagi. Karena, Y.O.U sudah mengeluarkan produk blush on dengan enam varian warna bernuansa orange dan pink yang terlihat cantik di kulit sawo matang.

Meskipun highly pigmented, produk ini gampang di-blend. Saat diaplikasikan di kulit, warnanya tampak lebih soft sehingga menghadirkan kesan natural. Bagi Anda yang punya kulit berminyak, Anda mungkin memerlukan touch up setelah beberapa jam pemakaian untuk mempertahankan kesegaran wajah.

Harga Rp. 35.000-50.000

Wardah Instaperfect City Blusher Click

Blush on yang satu ini datang dari seri premium Wardah, Instaperfect. Produk ini tersedia dalam dua variasi warna, yaitu adore dan bliss. Kemasannya berbentuk stick yang dilengkapi dengan brush di ujung kemasannya.

Teksturnya yang creamy membuat Anda nyaman saat menggunakannya. Blush on ini juga tidak mengandung parfum. Di dalamnya terdapat kandungan shea butter yang dapat melembabkan kulit. Cocok untuk Anda pemilik kulit kering. Produk ini diklaim memiliki ketahanan warna yang cukup lama.

Harga Rp. 100.000-150.000

PIXY Blush On - Passion Roses

Blush on dari Pixy ini juga menjadi salah satu blush on lokal yang direkomendasikan untuk Anda. Salah satu variannya adalah passion roses yang cocok untuk hampir semua skin tone, karena warnanya tidak terlalu pink dan bisa digunakan pada skin tone yang lebih gelap. Meskipun begitu, blush on ini masih masuk untuk tone kulit terang.

Blush on ini sangat pigmented sehingga Anda tidak perlu menggunakannya terlalu banyak. Cukup tepuk-tepukkan sedikit brush pada blush on, lalu aplikasikan ke pipi Anda. Hasilnya, Anda pun akan mendapatkan tampilan pipi yang tampak muda dan segar.

Harga Rp. 20.000-30.000

Luxcrime Seamless Liquid Blush

Blush on cair dari Luxcrime ini diklaim memiliki formula yang ringan. Liquid blush on in pun memiliki warna yang lembut dan tidak berlebihan, yang akan memberikan semburat merona nan segar dan sehat.

Pengaplikasian blush on ke kulit pun akan sangat mudah karena teksturnya yang lembut. Blush on ini akan meleleh dan merata dengan mudah di kulit Anda saat Anda mengaplikasikannya. Hal itu membuatnya sempurna untuk tampilan wajah flawless Anda sehari-hari.

Harga Rp. 70.000-150.000

Emina Cheeklit Pressed Blush - Bittersweet

Bagi Anda yang memiliki kulit putih, menggunakan berwarna orange dari salah satu varian blush on dari Emina Cheeklit ini dapat memberikan tampilan wajah lebih sehat dan segar.

Blush on yang satu ini memiliki berbentuk powder blush yang padat, dengan tekstur yang cenderung buttery dan tidak menghasilkan fall out saat akan digunakan. Hasil maksimal akan Anda dapatkan setelah mengaplikasikannya hingga beberapa kali.

Harga Rp. 20.000-40.000

Make Over Blush On Single - Promiscious Peach

Blush on dari Make Over Blush On Single ini memiliki varian promiscious peach yang memiliki perpaduan warna pink dan peach yang sangat natural sehingga cocok untuk Anda gunakan sehari-hari.

Teksturnya powdery, tetapi hasil akhirnya matte. Dalam satu produk blush on bertipe powder blush yang padat ini, Anda mendapatkan kuas untuk mengaplikasikan blush on ke wajah. Juga ada cermin kecil sehingga produk ini praktis digunakan untuk touch up sambil jalan.

Harga Rp. 75.000-150.000
From our editorial team

Pilih Jenis Blush On yang Sesuai Jenis Kulit Anda

Dari artikel BP-Guide di atas, ada banyak rekomendasi blush on dengan berbagai jenis dan warna. Pastikan Anda memilih produk yang paling tepat, sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit Anda ya! Bersiaplah untuk tampil segar sepanjang hari dengan satu sapuan blush on di pipi!