11 Rekomendasi Bedak Padat Lokal Terbaik Untuk Kulit Wajah (2022)

11 Rekomendasi Bedak Padat Lokal Terbaik Untuk Kulit Wajah (2022)

Setiap bedak padat dari merek lokal mengandung bahan tertentu yang dapat disesuaikan dengan jenis dan warna kulit Anda. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli bedak padat perlu mengetahui cara memilih bedak padat serta rekomendasi bedak padat lokal terbaik untuk kulit wajah.

Setiap perempuan pasti ingin selalu terlihat cantik setiap saat. Hal yang dapat mendukung penampilan tersebut adalah dengan menggunakan riasan dari kosmetik yang tepat. Kosmetik yang penting dan sering dibawa ke mana pun adalah bedak.

Dari sekian banyak varian bedak yang tersedia, salah satu jenis bedak yang banyak dipakai adalah bedak padat. Hal ini dikarenakan bedak padat mudah dibawa ke mana saja serta mampu memberikan hasil riasan yang flawless. Bedak padat ini juga tersedia merek lokal yang berkualitas serta tahan lama yang mampu bersaing dengan merek dari luar.

Cara Memilih Bedat Padat Terbaik

Bedak padat telah tersedia dengan berbagai jenis compact sehingga bisa disesuaikan untuk semua kondisi kulit serta jenis kulit. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menggunakan merek tertentu disarankan untuk mengetahui jenis kulit dan bedak padat yang akan digunakan. Berikut ini akan dijelaskan cara memilih bedak padat yang sesuai dengan jenis kulit.

Mengetahui Berbagai Jenis Kulit

Jenis kulit terbagi dalam beberapa jenis. Biasanya dikategorikan dalam empat jenis, yaitu normal, kering, berminyak dan kombinasi. Meski jenis kulit pada dasarnya ditentukan oleh genetika, namun faktor internal serta eksternal juga memiliki peran dalam menentukan kondisi kulit seseorang.

Kulit normal biasanya tidak terlalu kering atau terlalu berminyak, sehingga mengacu pada kulit yang seimbang. Kulit kering biasanya memiliki sedikit sebum. Sedangkan kulit berminyak memiliki produksi sebum yang tinggi. Sementara kulit kombinasi merupakan campuran dari semua jenis kulit.

Sesuaikan Dengan Warna Kulit

Agar bedak padat yang digunakan dapat membuat tampilan menjadi lebih baik, maka penting untuk memilih bedak padat yang sesuai dengan warna kulit. Jika memiliki warna kulit terang, maka pilihlah bedak dengan warna merah muda.

Jika warna kulit anda sawo matang maka anda bisa menggunakan bedak dengan warna kuning langsat. Jika kulit anda termasuk pada kategori agak gelap, maka pilihlah bedak padat dengan warna yang cocok.

Mengetahui Kandungan Bedak dan Cara Menggunakannya

Setelah Anda mengetahui jenis kulit Anda maka selanjutnya adalah memilih salah satu bedak padat yang beredar di pasaran. Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak pakai bedak padat yang ideal adalah yang bisa mengontrol sekresi minyak berlebih.

Sebaiknya tidak menggunakan bubuk yang bersinar, karena hal itu akan membuat kulit Anda menjadi terlihat lebih berminyak. Oleh karena itu, sebaiknya mencoba untuk membeli bubuk padat keringat atau tahan air. Dalam penggunaanya, selalu gunakan primer sebelum memakai foundation, dengan primer akan menipiskan kulit yang membantu dalam mengendalikan sekresi minyak.

Jika Anda memiliki jenis kulit kering, maka gunakan bedak padat krim atau bedak tembus cahaya, sehingga akan membuat kulit terlihat sehat dan kurang bersisik. Sebelum menggunakan bedak padat, gunakan pelembap. Setelah pelembap terserap, maka gunakan bedak padat sehingga membuat kulit terlihat halus dan terhidrasi.

Jika jenis kulit Anda sensitif menggunakan bedak dengan berbahan dasar mineral dan tidak mengandung minyak dan lilin emolien. Orang dengan kulit sensitif, sebaiknya menggunakan bubuk non komedogenik dan non-acnegenic.

Ini Dia Rekomendasi Bedak Padat Lokal Terbaik untuk Kulit Wajah

Berikut ini akan dijelaskan beberapa kandungan dari bedak padat lokal terbaik untuk kulit wajah. Setiap bedak padat dari merek lokal mengandung bahan tertentu yang dapat disesuaikan dengan jenis dan warna kulit Anda. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

Wardah Lightening Two Way Cake

Wardah lightening two way cake memiliki formula yang ringan, halus dan non comedogenic. Bedak padat dari Wardah ini juga dapat melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B. Dengan menggunakan bedak padat ini dapat mencerahkan hingga dua tingkat lebih cerah. Apalagi bedak padat ini diklaim memiliki formula yang membuat produk tetap menempel pada kulit wajah selama 12 jam.

Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan pada wajah dengan cara tap-tap dengan menggunakan sponge. Wardah Lightening Two Way Cake ini juga tersedia dalam berbagai varian yang bisa disesuaikan dengan warna kulit Anda, yaitu light beige, golden beige, sheer pink, natural, beige, honey beige dan ivory.

Harga Rp. 40.500-100.000

Purbasari Oil Control Matte Powder

Purbasari Oil Control Matte Powder dapat mengontrol produksi minyak di wajah, sehingga cocok untuk jenis kulit berminyak. Selain itu, akan membuat make up yang Anda gunakan akan lebih tahan lama tanpa menimbulkan retak di wajah.

Diperkaya dengan safflower seed oil yang diklaim dapat mencerahkan sekaligus melembabkan wajah, serta UV filter yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Oleh karena itu, bedak padat dari Purbasari ini akan membuat wajah anda segar, bebas kusam dan tidak berminyak. Tersedia dalam empat varian yang bisa disesuaikan dengan kulit wajah anda, yaitu natural, cream, honey beige dan caramel.

Harga Rp. 10.000-45.000

Pixy 4 Benefits Two Way Cake Perfect Last

Pixy 4 Benefits Two Way Cake Perfect Last merupakan bedak padat yang memiliki tekstur halus dan lembut. Hal ini dapat menghasilkan make up dengan tampak halus, serta mengurangi tampilan pori-pori di wajah dan tahan lama.

Sesuai dengan namanya, bedak padat dari Pixy ini ketika dipakai telah dilengkapi dengan 4 beauty benefit, yaitu whitening, protecting, moisturizing, dan beautifying. Memiliki 2 way whitening dari paduan natural dan whitening powder dan derivate vitamin C untuk membuat wajah tampak cerah.

Protecting dengan mengandung SPF 30, PA+++ melindungi kulit dari sinar matahari. Moisturizing dengan squalene oil yang menjaga kelembapan kulit. Beautifying dengan fit blend powder yang membuat formula menyatu di kulit dengan sempurna. Bedak padat ini tersedia dalam 3 varian, yaitu fair ochre, natural buff dan sand beige.

Harga Rp. 15.000-36.500

Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation

Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation memiliki two way cake dengan medium to high coverage. Matte perfect finish untuk oil control, wajah tampak halus dan tahan lama.

Cara menggunakannya dengan aplikasikan dan ratakan produk pada wajah dengan dual-sided applicator. Sisi spong untuk hasil yang lebih cover.

Sedangkan sisi velvety flock (berbulu) untuk hasil lebih natural atau sebagai finishing powder. Tersedia dalam empat varian yang bisa disesuaikan dengan warna kulit anda, yaitu fair, ivory, beige dan creme.

Harga Rp. 39.000-214.000

Make Over Perfect Cover Two Way Cake

Make Over Perfect Cover Two Way Cake merupakan kombinasi tertinggi dari alas bedak dan bedak yang bercampur dengan indah pada warna kulit. Hal ini dapat menciptakan kemewahan make up yang halus dan lembut, serta menjaga tampilan kulit yang segar tanpa cacat.

Dengan partikel ultra-fine dapat membantu menyerap minyak berlebih dan menutupi setiap inci dari kulit dengan sempurna tanpa terasa seperti memakai makeup. Dengan formula water-insoluble juga membantu menjaga kelembaban dan mencegah dehidrasi pada kulit.

Tersedia dalam beberapa varian yaitu lace, coral, maple, desert, cinnamon, cappuccino, espresso dan honey. Varian ini dapat dipilih sesuai dengan warna kulit anda apakah putih, natural atau sawo matang.

Harga Rp. 107.100-530.176

Marcks Teens Compact Powder

Marcks Teens Compact Powder merupakan bedak padat ringan yang diproduksi oleh kimia farma. Bedak padat ini diklaim cocok untuk semua jenis kulit remaja Indonesia yang memiliki iklim tropis.

Bedak Marcks mengandung UV protection yang mampu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dan niacinamide yang dapat membantu wajah tampak cerah alami. Mengandung pelembap alami dari bahan nabati yg membantu menjaga kelembapan kulit serta melindungi kulit dari iritasi ringan.

Bedak padat ini tersedia dalam beberapa varian, yaitu white yang cocok digunakan untuk kulit putih, creme yang cocok untuk kulit kuning langsat, invisible yang cocok untuk kulit cerah, pink yang cocok untuk kulit sawo matang, dan natural beige yang cocok untuk kulit gelap.

Harga Rp. 18.000-24.700

Sariayu Compact Powder

Sariayu Compact Powder memiliki tekstur yang halus dan lembut, sehingga tata rias tampak lebih sempurna. Mengandung vitamin E sebagai antioksidan, tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari (SPF 15) dan mengandung peppermint oil yang aromanya memberikan kesegaran.

Cara menggunakan dengan mengusapkan secara merata pada wajah dan leher untuk menyempurnakan riasan. Terdapat 4 varian warna, yaitu kuning pengantin, kuning langsat, kuning gading dan sawo matang. Pilihlah varian yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Harga Rp. 37.345-75.000

Emina City Chic CC Cake

Emina City Chic CC cake memiliki kombinasi unik CC Cream dan Powder untuk hasil yang lebih halus. Diperkaya dengan apricot sebagai antioksidan dan membantu rehidrasi kulit. Bedak padat ini mudah diaplikasikan dan longlasting, terasa ringan serta mudah dibaurkan, tahan lama, dan bebas kilap. Memiliki 4 varian yang dapat disesuaikan dengan warna kulit anda, yaitu latte, butterscotch, meringue, dan peach.

Harga Rp. 49.941-51.000

Inez Precious Powdery Cake

Inez Precious Powdery Cake cocok untuk kulit wajah dengan tampak natural. Memiliki compact powder dengan ekstrak mulberry dan formula anti UV yang membuat kulit wajahmu sehat dan terlindungi.

Bedak padat ini diklaim dapat mencerahkan kulit wajah dan menjaga kelembaban. Vitamin A palmitat dan E asetat yang terkandung dalam Inez precious powdery cake dapat membuat kulit wajah tetap lembap di setiap kesempatan.

Selain itu, vitamin A palmitat dan E acetate juga berfungsi sebagai antioksidan bagi kulit wajah anda. Diformulasikan dengan kandungan anti UV, sehingga bedak padat Inez ini dapat melindungi wajah meski harus beraktivitas di luar ruangan seharian.

Dapat membantu tutupi noda hitam pada wajah dan buat penampilanmu lebih sempurna. Selain itu, bedak Inez ini juga sangat aman dan nyaman ketika digunakan karena sudah memiliki lisensi halal dari MUI Indonesia.

Cara penggunaan bedak ini dengan membersihkan dahulu kulit wajah dengan cleanser dan toner, gunakan puff dengan sedikit menekan lembut. Usapkan pada wajah, sebarkan dengan lembut hingga merata. Untuk memperoleh warna yang kuat gunakan puff yang kering, untuk memperoleh warna yang lembut gunakan puff yang telah dibasahi dengan air.

Harga Rp. 37.000-157.626

Zoya Blotting Powder

Zoya blotting powder merupakan bedak padat mungil yang khusus diformulasikan dengan sari pati jagung dan mineral clay powder untuk menyerap minyak berlebih diwajah. Selain itu, bedak padat ini juga transparent color and oil controlling. Oleh karena itu, tak heran jika menggunakan bedak padat ini akan membuat Anda bebas kilap seharian.

Anda juga bisa menggunakan bedak padat dari Zoya ini untuk membuat tampilan lebih matte, ingin melakukan touch-up tanpa merusak make-up serta menghapus minyak berlebih diwajah tanpa menutup pori-pori

Harga Rp. 48.000-192.290

Emina Bare With Me Mineral Compact Powder

Emina Bare With Me Mineral Loose Powder merupakan perpaduan lauroyl lysine dan mica yang bekerja secara sinergis untuk memberikan rias wajah yang halus dan natural. Dilengkapi oil absorbing powder yang mampu menyerap minyak sehingga kulit wajah bebas kilap seharian. Tersedia dalam 4 varian yaitu Fair, light beige, amber, dan ebony.

Harga Rp. 39.500-65.000
From our editorial team

Kenali Jenis Kulit untuk Mendapatkan Tampilan Wajah yang Cantik

Nah, itulah beberapa rekomendasi bedak padat dari merek lokal terbaik untuk kulit Anda. Pastikan sebelum membeli bedak padat ini anda telah mengetahui bagaimana jenis kulit Anda, warna kulit Anda dan kandungan dalam bedak padat yang akan Anda beli. Dengan mengetahui hal tersebut maka bedak padat lokal dari merek manapun dapat cocok dengan kulit Anda, sehingga menghasilkan tampilan yang cantik.

Tag