Jaga Barang Agar Tetap Higienis Dengan 10 Rekomendasi Sterilizer Box Berikut Ini (2022)

Jaga Barang Agar Tetap Higienis Dengan 10 Rekomendasi Sterilizer Box Berikut Ini (2022)

Sumber gambar amazon.com

Setelah keluar rumah, barang-barang Anda tentu banyak yang terpapar debu, virus, hingga bakteri yang tidak terlihat. Jaga barang-barang Anda tetap bersih dengan rekomendasi sterilizer box dalam artikel BP-Guide berikut ini.

Punya Sterilizer Box di Rumah Sangat Penting Lho!

Sumber gambar samsung.com

Sterilizer Box merupakan sebuah wadah berbentuk kotak yang berfungsi untuk mensterilkan barang harian Anda dengan cepat. Jika Anda baru pulang setelah bepergian dari luar rumah, Anda bisa meletakkan barang-barang Anda di dalam Sterilizer Box.

Anda juga dapat memberikan perlindungan ekstra untuk barang-barang di rumah, dengan menempatkannya di sterilizer box. Anda bisa meletakkan smartphone, kunci, jam tangan, dompet kartu, mainan anak, peralatan bayi, dan aksesoris lainnya di dalam tempat ini.

Beberapa sterilizer box hadir dengan fitur atau mode yang memberi fungsi tambahan, sehingga akan memberikan lebih banyak manfaat.

Manfaat dan Keunggulan Sterilizer Box

Sangat Ampuh Dalam Membunuh Kuman dan Bakteri

Sumber gambar www.ubuy.co.id

Definisi bersih bukan hanya sebatas permukaan yang terlihat tidak ada noda, ataupun debu dan kotoran. Barang yang terlihat bersih, belum tentu benar-benar bersih dari kuman dan bakteri yang tak kasat mata. Terlebih pada kondisi pandemi ini, mungkin Anda jadi lebih sadar betapa pentingnya menjaga kebersihan barang.

Tentu bukan hanya untuk pandemi, pada kehidupan sehari-hari sebelum pandemi pun kita sebaiknya menjaga kebersihan. Jika Anda ingin barang Anda benar-benar bersih dari kuman dan bakteri, Anda bisa menggunakan sterilizer box. Sterilizer box diciptakan dengan mode UV-C Lamp Sterilization yang mampu membunuh virus dan bakteri hingga 99.99%.

Aman Untuk Peralatan Bayi

Sumber gambar www.ubuy.co.id

Selain untuk mensterilkan barang dari kuman dan bakteri, Sterilizer Box juga dapat digunakan sebagai alat pengering lho. Jika Anda memiliki bayi, Anda tentu mengerti bahwa peralatan bayi harus terjaga kebersihannya, karena bayi masih rentan.

Peralatan bayi, terutama botol, harus disimpan dalam kondisi kering. Kalau tidak, bisa menjadi sarang berkembangnya mikroorganisme. Nah, sterilizer box juga ada yang diciptakan dengan fitur DRY mode, yang aman untuk mengeringkan peralatan bayi.

Anda tak perlu khawatir dengan suhu yang digunakan untuk mengeringkan, karena masih aman dan tidak melelehkan peralatan bayi Anda.

Serbaguna Untuk Barang-Barang Lain Juga

Sumber gambar www.casetify.com

Sterilizer box pun ada yang memiliki ukuran nan luas untuk menempatkan barang-barang Anda, agar bisa disterilkan dalam waktu yang sama. Ada yang berbentuk kotak dengan kapasitas 6 botol, ada pula yang nyaris mirip kulkas dengan kapasitas 25 botol.

Produk ini bisa digunakan untuk peralatan makan, paket, uang, botol, masker kain, handphone, dompet, dan lainnya dan sebagainya. Sifatnya food grade, karena bahan materialnya aman untuk makanan. Sehingga Anda pun bisa makan dengan lebih bersih.

Wadah ini pun ada yang dilengkapi dengan fitur HEPA + Activated Carbon Filter yang mampu menyaring partikel debu dan menghilangkan bau.

Bisa Dipakai Untuk Menyimpan Barang

Sumber gambar samsung.com

Sterilizer box juga bisa Anda gunakan sebagai wadah penyimpanan untuk berbagai macam benda-benda yang Anda punya. Jadi, Anda bisa menyimpan barang Anda, sekaligus mensterilkannya dari kuman dan bakteri yang jahat. Apalagi jika sterilizer box yang Anda miliki itu mempunyai fitur-fitur tambahan, maka akan bertambah pula fungsi dan manfaatnya.

Misalnya, sterilizer box Anda memiliki fitur pengering, jadi barang Anda pun bisa dikeringkan sekaligus. Beda produk, biasanya beda waktu yang bisa digunakan untuk menyimpan barang. Ada yang beberapa jam, ada yang seharian penuh.

Menghemat Waktu

Sumber gambar www.intheknow.com

Mencuci dan mengeringkan peralatan secara manual memang memakan lebih banyak waktu Anda untuk melakukannya. Apalagi jika barang yang Anda miliki punya desain atau bentuk yang susah dibersihkan, dan lama dikeringkan.

Tapi, cerita ini tak akan terjadi jika Anda menggunakan sterilizer box yang sudah dilengkapi fitur atau mode canggih. Fitur mensterilkan dan mengeringkan yang terdapat pada sterilizer box akan sangat membantu Anda. Anda dapat menyesuaikan waktu pengoperasian sterilizer box, jika terdapat indikator waktu yang bisa Anda atur pada sterilizer box Anda.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Sterilizer Box

Metode Sterilisasi

Sumber gambar shopee.co.id

Sterilizer Box diciptakan dengan berbagai macam fitur. Pilihlah produk yang memiliki banyak fitur atau mode. Contoh mode yang tersedia adalah sterilisasi, pengering, dan sterilisasi plus pengering. Semakin banyak fitur, akan semakin menolong.

Kapasitas

Sumber gambar shopee.co.id

Wadah yang besar tentunya dapat menampung lebih banyak barang-barang Anda. Tentu ini memiliki kelebihan tersendiri. Wadah yang besar dapat mempercepat selesainya pekerjaan mensterilkan peralatan yang Anda miliki.

Efisiensi

Sumber gambar amazon.com

Berbagai fitur sterilizer box yang tersedia di pasaran, memungkinkan Anda menggunakannya bukan hanya untuk mensterilkan barang. Anda juga dapat menyimpan dan mengeringkan barang-barang sekaligus. Alat yang all in one akan lebih efisien dan menghemat waktu.

Rekomendasi Sterilizer Box Serbaguna Buat Anda

uPang UV Sterilizer

uPang UV Sterilizer dapat mensterilkan peralatan bayi dan barang-barang Anda lainnya dengan mudah. Anda tinggal memasukkannya ke dalam alat yang akan mengeringkannya dengan sinar infrared selama 30 menit. Dalam mengeringkan barang, produk ini menggunakan suhu 40°C, yang pasti aman dan tidak membuat botol meleleh.

Harga Rp. 2.000.000-3.000.000

Babyhood Disinfectant Cabinet UV Sterilizer with Dryer

Alat sterilisasi yang satu ini telah dirancang dengan kapasitas yang besar, serta fitur Double Purification dan Countdown Timer. Kedua fitur tersebut dapat membantu pengeringan lebih cepat dengan suhu yang berkisar pada rentang 55°C - 60°C. Fungsi sterilisasi dari produk ini berjalan selama 41 menit dan fungsi penyimpanan akan bekerja selama 72 jam.

Harga Rp. 1.200.000-1.500.000

Haenim UV Sterilizer 3rd Gen

Mengusung teknologi Bluetooth, menjadikan Haenim UV Sterilizer 3rd Gen dapat secara mudah untuk dikontrol. Proses pengeringannya didukung oleh inovasi PTC heater yang mampu secara maksimal menghembuskan angin panas. Sementara, proses sterilisasi dilakukan dengan Lampu UV osram dari Italia yang mampu beroperasi hingga sekitar 5 tahun atau 6000 jam

Harga Rp. 3.500.000-5.000.000

Dr. Brown's Deluxe Electric Bottle Sterilizer

Produk ini merupakan alat sterilisasi dengan uap listrik yang aman, dan memiliki kapasitas yang besar, mampu menampung 6 botol susu. Waktu yang dibutuhkan hanya 12 menit untuk mensterilkan botol susu, dan tentunya juga barang Anda lainnya. Sistem one button operation, serta keranjang dan penjepit botol yang melengkapinya akan sangat memudahkan Anda dalam menjaga higienitas.

Harga Rp. 1.000.000-1.500.000

uPang PLUS+ LED White – UVC Sterilizer Waterless

Produk sterilisasi keluaran uPang yang satu ini telah mendapatkan sertifikasi hingga 7 Lembaga Kesehatan Dunia. Kapasitas yang ditawarkan tergolong sangat besar, yakni mencapai 25 botol susu. Dilengkapi dengan Rotating Lamp 360° dan Double Door. Inovasi terbarunya adalah LED UV Light, yang bisa Anda lihat dari 6 titik pada bagian Rotating Lamp dan 3 titik di bagian Body uPang.

Harga Rp. 4.500.000-5.000.000

OONEW UV Sterilizer with Dryer

Alat satu ini memiliki 3 fungsi utama, yaitu mensterilkan, mengeringkan, dan menyimpan, sehingga manfaatnya pun banyak. Tiga fungsi utama tersebut bisa dilakukan karena produk ini memiliki sistem ventilasi untuk memproses penggantian udara di dalamnya. Juga ada super mirror stainless steel, yang memaksimalkan sistem penyinaran UV untuk menghilangkan kuman dan bakteri.

Harga Rp. 1.500.000-2.000.000

Babycare UV Sterilizer Ultraviolet Disinfection Cabinet

Babycare UV Sterilizer Ultraviolet Disinfection Cabinet ini cocok bagi Anda yang memiliki produktivitas tinggi. Menghadirkan fitur Auto-off, mesin sterilisasi dapat secara otomatis mati sehingga Anda tidak perlu bersusah payah lagi untuk mematikannya. Juga ada fitur Double Purifying System with HEPA Filter yang menjadikan penyaringan udara dapat dilakukan hingga maksimal.

Harga Rp. 2.000.000-2.500.000

Boboduck UV LED Bottle Sterilizer Dryer Disinfectant Cabinet Box

Boboduck menghadirkan produk sterilisasi yang telah dilengkapi dengan teknologi pantulan dan LED, yang membersihkan lebih bersih. Durasi pengeringan yang diperlukan hanya membutuhkan waktu selama 50 menit, penyinaran UV membutuhkan 10 menit, dan waktu penyimpanan bisa mencapai 24 jam. Memiliki bentuk layaknya kulkas, kapasitas penyimpanan dari produk sterilisasi ini juga dirancang mencapai 10 liter. Luar biasa!

Harga Rp. 1.000.000-1.500.000

Little Giant Ornate UV Sterilizer & Dryer

Tak hanya sekedar untuk sterilisasi, produk satu ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur untuk mengeringkan dan menyimpan peralatan. Berbagai fitur atau mode yang tersedia bisa Anda pilih dan atur melalui tombol yang telah disediakan dalam produk.

Mau mode Dry (mengeringkan tanpa sterilisasi), Mode Sterilize (mensterilisasi tanpa pengeringan), mode Auto (mengeringkan sekaligus sterilisasi), atau mode Storage (menyimpan produk) bisa Anda sesuaikan sesuai keperluan.

Harga Rp. 950.000-1.500.000

Spectra UV Sterilizer

Sistem UV di dalam produk ini sudah dilengkapi dengan dua lampu UV Osram buatan Italia, yang mampu mensterilkan wadah plastik sekalipun. Anda juga bisa menjadikannya sebagai tempat penyimpanan perlengkapan Anda agar tetap steril hingga 10 jam.

Yang tak kalah unggul, Spectra UV Sterilizer memiliki sistem otomatis yang akan mengeringkan barang, sehingga mengurangi kontaminasi bakteri dari sirkulasi udara saat pengeringan berlangsung.

Harga Rp. 3.500.000-5.000.000
From our editorial team

Jangan Lupa Membersihkan Sterilizer Box Ya!

Memiliki sterilizer box memang membantu Anda untuk menjaga kebersihan barang-barang yang ada di rumah. Tapi, jangan lupa untuk membersihkan sterilizer box tersebut ya! Anda bisa menanyakan bagaimana cara membersihkannya saat membeli produk. Jadi, dari rekomendasi BP-Guide di atas, mana nih yang jadi favorit Anda?

Tag