Mau Tahu 10 Topi Wanita Terbaru yang Penuh Gaya dan Chic? Yuk Cek di Bawah Ini!

Mau Tahu 10 Topi Wanita Terbaru yang Penuh Gaya dan Chic? Yuk Cek di Bawah Ini!

Tak semua orang senang mengenakan topi, tapi tahukah kamu kalau topi bisa sangat menunjang penampilan seseorang? Topi juga bisa menonjolkan gaya busana maupun karaktermu. Untuk mendapatkan rekomendasi topi wanita terbaru yang bakal bikin kamu makin cakep, yuk tengok dulu artikel ini.

Bagi wanita topi adalah style untuk melengkapi fahion sesuai dengan seleranya

Bagi sebagian wanita, berpenampilan menarik merupakan hal yang utama. Dengan model baju yang dikenakannya dan aksesoris sebagai pemanis akan menunjang penampilannya dan disesuaikan dengan gayanya.

Salah satu aksesoris untuk pelengkap penampilan wanita adalah topi. Digunakan baik di musim panas untuk melindungi kepala dari panas dan sinar matahari yang terik, bisa juga dikenakan pada musim dingin sebagai penghangat kepala.

Selain untuk pelindung kepala dari panas dan udara dingin, juga untuk melengkapi penampilan baik untuk wanita yang tidak mengenakan hijab maupun berhijab juga bisa lho.

Tips memilih topi wanita yang pas sesuai wajah

Kalau kamu hobi traveling namun masih mengutamakan penampilan, tentunya kamu juga butuh topi yang bisa untuk melindungi kepala agar tidak terkena terik matahari. Topi juga bisa menunjang penampilanmu sehingga tetap tampil ok saat travelling.

Tapi perlu diingat, tidak semua topi cocok buat kamu karena harus disesuaikan dengan bentuk wajah kamu. Berikut ini model topi yang sesuai dengan bentuk wajah kamu.

Wajah oval

Sebenarnya tipe wajah oval ini cocok untuk mengenakan berbagai bentuk topi karena tipe wajah oval ini ideal untuk mengenakan bentuk apa saja. Tapi akan lebih keren lagi jika kamu mengenakan model topi bulat. Model yang cocok adalah bowler hat.

Juga bisa kenakan topi model kupluk dengan bahan rajut atau topi beanie. Jenis topi snapback juga bisa dicoba lho. Untuk tip wajah oval, hindari memilih topi berukuran besar karena akan menutupi wajah ovalmu yang sudah sempurna.

Wajah persegi

Topi yang cocok untuk si wajah persegi ini adalah topi dengan model bulat yang bisa melembutkan sudut rahang wajahmu. Contoh topi dengan pinggiran bentuk membulat adalah seperti Bowler hat, Boater Hat, dan Floppy Hat. Supaya memberi kesan manis pada wajah dan agar terlihat tidak terlalu tegas (karena rahang wajah dengan sudut yang tegas) bisa dilengkapi dengan pita atau bros.

Wajah bulat

Untuk wajah yang bulat, hindari model topi yang bulat seperti bowler dan beanir, karena kalo menggunakannya akan terlihat wajah kamu semakin membulat. Pilih topi dengan pinggiran lebar seperti topi fedora, dengan potongan asimetris dan memiliki tutup yang tinggi agar memberi kesan lebih tirus pada wajah kamu.

Wajah bentuk hati

Wajah bentuk hati ini memiliki karakteristik dahi lebar namun meruncing di bagian dagu. Kalau wajahmu berbentuk hati hindari topi yang terlalu lebar karena akan membuat dagumu terlihat semakin lancip.

Juga, jika memilih topi yang ukurannya kecil akan membuat dahimu semakin melebar. Topi yang berukuran sedang seperti cloche hat bisa jadi pilihan, karena akan menyamarkan bentuk dahimu yang lebar dan menyeimbangkan dagu yang lancip.

10 model topi wanita yang bisa dijadikan pilihan

Roxy Truckin

Sumber gambar www.zalora.co.id

Roxy merupakan produk dari Quiksilver yang ditujukan untuk wanita. Terlihat dari bentuk logonya yang menggunakan gambar hati yang ternyata adalah dua logo Quiksilver yang digabung menjadi satu. Untuk model topinya tersedia Roxy Truckin dengan bahan polyester dengan panel mesh dan dilengkapi snap closure.

Terdapat pilihan warna yaitu warna pink dan biru dengan cap motif garis detail logo. Kamu bisa membeli di Zalora dengan harga Rp. 199.000 atau di Bukalapak Rp. 125.000.

Roxy Finishline Truc

Sumber gambar www.zalora.co.id

Roxy adalah produk khusus wanita yang diproduksi oleh Quiksilver. Untuk menarik para konsumen wanita, mereka menggunakan gambar hati sebagai logo. Menggambarkan sebuah inspirasi dari bentuk feminin dan konotasi arti dibelakangnya. Ini bukan gambar hati biasa – yang menarik sebenarnya adalah logo Roxy tersebut terdiri dua logo Quiksilver yang digabungkan menjadi satu pada bagian ujungnya.

Dengan bahan poliester dan panel mesh, dilengkapi snap closure, warna solid trucker cap detail logo dan warna bleached denim, akan menambah style kamu. Bisa didapatkan di Zalora dengan harga Rp. 199.000. Tersedia juga topi dari Roxy yaitu untuk seri Water come down berwarna pink dengan harga Rp 249.000 dan juga waves machine berwarna biru yang dijual dengan harga 299.000.

Billabong Trucker

Sumber gambar www.zalora.co.id

Merek Bilabong adalah merek khusus untuk memproduksi peralatan untuk surfing beserta aksesorisnya seperti jam tangan, ransel, skateboard, dan snowboard. Didirikan pada tahun 1973 oleh Gordon dan Rena Merchant, yang juga perusahaan pertama yang diperdagangkan di Bursa Efek Australia tahun 2000. Nama Billabong berarti sungai yang mengalir yang bercabang buntu, oleh karena itu logonya terlihat seperti genangan air yang stagnan.

Kamu bisa memilih topi wanita dari Billabong yaitu Billabong trucker. Dengan bahan poliester, mesh back dan signature logo, berbentuk curved peak, dan dilengkapi snapback closure, juga warna feminin yaitu ice pink, menjadikan penampilanmu sporty namun juga terlihat feminin. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp. 199.000. Untuk pilihan lainnya terdapat juga Billabong Shady Days Trucker dengan harga 249.000.

Billabong Modimal Trucker

Sumber gambar www.zalora.co.id

Pilihan lain topi dari merk yang berlogo aliran air ini adalah Billabong Modimal Trucker. Berbentuk cap dengan mesh back dan polka print, dengan bahan poliester, berwarna hitam, cocok buat kamu para wanita yang ingin bergaya sporty. Selain itu berbentuk curved peak yang dilengkapi dengan snapback closure. Bisa kamu beli di Zalora dengan harga Rp. 249.000.

Urban State Glitter Baseball Cap

Sumber gambar www.zalora.co.id

Kamu yang ingin bergaya ala urban yang santai dan kasual bisa memilih alternatif topi Urban State Glitter Baseball Cap dari Urban State Indonesia ini. Ada beberapa pilihan produk fashion seperti aksesoris yang berupa tas dan topi. Kamu bakalan mendapatkan kualitas terbaik dari produk fashion branded tersebut.

Kamu bisa memilih topi dari merk Urban State ini yaitu Glitter Baseball cap dan pilihan lain yaitu Urban Contrast Bowtie Straw Fedora Hat. Untuk yang Glitter Baseball Cap ini berbahan katun poliester, berwarna biru dan hitam, dengan aksen glitter dan dilengkapi dengan adjustable buckle fastening yang bisa dikencangkan.

Topi ini bisa kamu beli di Zalora dengan harga Rp. 180.000. Untuk yang Topi Contrast Bowtie Straw Fedora Hat yang didesain slip on. Berbahan sintetis yang berwarna hitam dengan nuansa monokrom dan dilengkapi pita dan dibandrol seharga Rp. 210.000 di Zalora.

Urban State Everything Sucks Lace Baseball Cap

Sumber gambar www.zalora.co.id

Satu lagi pilihan jenis topi dari Urban State buat kamu yang ingin tampil modern dan santai, bisa memilih topi Urban State Everything Sucks Lace Baseball Cap agar penampilanmu makin keren. Tersedia beberapa model yaitu diantaranya adalah Everything Sucks Lace Baseball Cap. Dengan kain yang terbuat dari campuran katun dan poliester, berwarna biru, dengan detail bordir, juga dilengkapi dengan adjustable buckle fastening. Bisa didapatkan di Zalora dengan harga Rp. 190.000.

Nike Unisex Nike Sportswear Cap

Sumber gambar www.zalora.co.id

Siapa sih yang gak kenal dengan Nike? Nike ialah perusahaan sportwear dunia yang berasal dari Amerika Serikat. Banyak atlet terkenal yang sudah disponsori oleh merek yang didirikan tahun 1970 ini. Merek Nike identik dengan logo “Swoosh”nya dan juga slogan just do it. Buat kamu yang penggemar merk Nike, bisa mengenakan topi bermerk dengan slogan “Just Do It” ini yaitu Unisex Nike Sportswear Cap, Unisex Nike Air Cap dan Unisex Nike International Cap.

Untuk yang Unisex Sportwear Cap, topi ini berbahan poliester kombinasi berwarna gym blue dengan metal swoosh logo cap dan adjustable strap dengan buckle dan klip, dan dengan desain six-panel. Bisa kamu dapatkan di Zalora dengan harga Rp. 279.000.

Ballin Fayha Mutze Blue

Sumber gambar www.zalora.co.id

Ingin berpenampilan menarik nan elegan? Merek Ballin bisa menjadi pilihan. Merek yang dikhususkan untuk aksesoris wanita ini bergerak di bidang fashion aksesoris sejak tahun 1989. Dijual di salah satu departemen store pada awal penjualan, lalu sekarang sudah menyebar ke beberapa departemen store dan juga dijual ke beberapa online shopping.

Ada beberapa pilihan topi merek Ballin yaitu Fayha Mutze Blue, dengan bahan 35% cotton dan 65% poliester dan dengan detail pita dan 2 bunga mutiara dan berwarna biru. Bisa kamu beli di Zalora dengan harga 155.500.

Selain itu terdapat rekomendasi topi dari Ballin yang bisa dijadikan alternatif pilihan yaitu Faaz Maroon Ruban seharga 215.500 dan Mackenzie Rouge 198. 500. Juga bisa dibeli di Zalora.

Colorbox Hat

Sumber gambar www.zalora.co.id

Colorbox diluncurkan pertama kalinya pada tahun 1993 dan ditujukan khususnya untuk gadis muda untuk usia 18 – 22 tahun. Selain koleksinya bermacam-macam agar pemiliknya tampil menari, harganya pun terjangkau. Selain fashion, Colorbox juga memproduksi aksesoris untuk menunjang penampilan para gadis muda.

Untuk pilihan topinya, kamu bisa memilih topi keluaran Colorbox ini yaitu Hat I1HTTASC216I043 berwarna hitam dan Hat I1HTWASC317B016 berwarna merah. Untuk kedua topi tersebut termasuk topi dengan model fedora dan woven straw design dan material 100% paper dan aksen pita. Bisa kamu dapatkan di Zalora dengan harga 120.000.

Ada juga pilihan topi dari Colorbox yaitu Beret I1HTWASC316L019 Red yang berbentuk beret berwarna merah dengan bahan kain dari 90% wool, 10% acrylic.

Ballin Farha Grey

Sumber gambar www.zalora.co.id

Kamu ingin berpenampilan yang lebih feminin? Pilihan merek yang dikhususkan untuk aksesoris fashion wanita ini juga bisa menjadi alternatif buat kamu yang sedang bingung mencari topi yang cocok. Kamu bisa berpenampilan up to date dengan koleksi Ballin Farha Grey. Topi dengan bahan suede berwarna abu-abu dan detail pita dan bunga mutiara sebagai pemanis ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Bisa kamu dapatkan di Zalora dengan harga Rp. 225.500.

Alternatif lain topi merk Ballin yaitu Ballin Fawaz 2 Fiore Grey berbahan sama dengan bahan 100% poliester yang dilengkapi detail pita dan bunga, juga Ballin Luna Rose seharga Rp. 175.500 berbahan suede dengan detail pita. Ada juga Ballin Cassia Pitch seharga Rp. 225.500 berbahan rajut premium. Semuanya bisa didapatkan di Zalora.

From our editorial team

Topi ialah aksesoris pelengkap fashion wanita yang sudah digunakan dari dulu

Dengan memakai topi yang senada busanamu, penampilanmu akan terlihat lebih serasi dan ciamik. Dari gaya tomboy hingga feminin, semuanya punya model topi yang cocok untuk digunakan. Hingga sekarang pun wanita senang mengenakan topi untuk memperlengkap penampilannya. Jadi jika kamu melihat topi yang bagus dan cocok untuk dipasangkan dengan busanamu, pakai saja!