Ruangan Lebih Rapi Dengan 10 Rekomendasi Lemari Portable Terbaik Ini (2022)

Ruangan Lebih Rapi Dengan 10 Rekomendasi Lemari Portable Terbaik Ini (2022)

Anda yang tinggal di kos atau kontrakan pasti membutuhkan lemari yang mudah dibongkar pasang, sehingga tidak merepotkan jika tiba saatnya pindahan nanti. Simak rekomendasi lemari portable terbaik dari BP-Guide berikut, hanya untuk Anda.

Lemari Portable Punya Banyak Kelebihan

Lemari portable merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang sering memindahkan lemari. Lemari portable ini mudah dibongkar-pasang. Variannya juga cukup banyak, mulai dari yang berkapasitas mini hingga berukuran cukup besar.

Material lemari ini juga beragam. Ada yang memiliki rangka besi dengan plastik, kain, dan semacamnya. Bahan yang digunakan pada lemari portable ini cenderung ringan sehingga mudah dipindahkan.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Lemari Portable

Material Pembuat Lemari

Sumber gambar blibli.com

Perhatikan dan pilihlah komponen lemari dengan material yang sekiranya awet. Mulai dari rangka lemari yang kuat seperti besi yang kokoh. Kemudian perhatikanlah sekat lemari, dan pilihlah yang berukuran tebal agar tidak mudah patah. Lalu untuk covernya, disarankan untuk memilih bahan kain yang tebal dan tidak mudah sobek.

Ukuran Lemari

Sumber gambar jendela360.com

Sebelum memilih lemari, sebaiknya Anda mengukur ketersediaan ruangan Anda terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa memilih lemari dengan ukuran yang sesuai dengan ruangan. Anda dapat memperhatikan berapa dimensi atau ukuran lemari lipat pada kemasannya, atau deskripsi produk di tempat belanja online.

Kapasitas Muatan

Sumber gambar blibli.com

Lemari portable tersedia dalam berbagai ukuran. Pilihlah lemari yang dapat memuat semua kebutuhan Anda, sehingga Anda bisa menyimpan dan menata barang-barang dengan rapi. Beberapa lemari portable juga tersedia dengan rak dan tempat hanger yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Desain Menarik

Sumber gambar jd.id

Meskipun tidak memberikan fungsi yang nyata, namun desain lemari dapat mempercantik interior dan menciptakan nuansa tertentu pada ruangan Anda. Lemari dengan motif yang ramai akan menghidupkan suasana. Sementara lemari yang polos atau tidak penuh dengan gambar akan memberi kesan minimalis.

Kemudahan Pemasangan

Sumber gambar id.carousell.com

Saat membeli lemari portable, sebaiknya Anda juga harus mempertimbangkan kemudahan pemasangannya. Semakin besar ukuran lemari, biasanya semakin rumit cara pemasangannya. Hal ini juga tergantung pada bahan lemari itu sendiri. Lemari berbahan plastik biasanya tidak memerlukan pemasangan, berbeda dengan lemari berbahan kain.

Tipe Lemari Portable yang Bisa Anda Pilih

Lemari Pakaian

Sumber gambar bukalapak.com

Lemari pakaian biasanya hadir dengan sekat-sekat yang membatasi tiap kompartemen. Tiap kompartemen umumnya memiliki ukuran yang berbeda dengan fungsi yang dapat divariasikan. Lemari pakaian portable juga tersedia dengan kompartemen pakaian yang digantung dan dilipat.

Anda dapat menyimpan pakaian yang digantung dengan hanger pada kompartemen khusus pakaian yang digantung. Anda juga dapat memisahkan dan menempatkan pakaian-pakaian Anda per kategori pada beberapa sekat yang tersedia di lemari pakaian portable.

Lemari Sepatu

Sumber gambar blibli.com

Tidak seperti rak sepatu yang umumnya terbuka dan tidak cukup melindungi alas kaki Anda dari debu, lemari sepatu hadir dengan desain yang lebih tertutup untuk melindungi sepatu dari debu yang jatuh di atasnya. Lemari sepatu pun tersedia dengan desain portable yang mudah dipindahkan.

Di lemari sepatu, Anda dapat menyimpan alas kaki dengan rapi dan melindunginya dari debu. Terlebih bagi Anda yang memiliki banyak sepatu atau mengoleksi sepatu, tentu penting untuk menjaganya agar tetap bersih dan awet.

Lemari Serbaguna

Anda bebas menggunakan lemari serbaguna untuk mengorganisir barang-barang Anda. Anda bisa menggunakannya sebagai rak buku dan menempatkannya di ruang atau sudut baca. Anda bisa menggunakannya untuk menampung arsip dokumen-dokumen dan menempatkannya di ruang kerja. Masih banyak fungsi lainnya yang bisa Anda sesuaikan dengan keperluan.

Sekarang ini telah banyak produsen yang merancang lemari serbaguna portable dengan berbagai model. Ada yang memiliki pintu engsel, ada pula yang dirancang dengan model laci. Anda pun bebas memilih desain mana yang paling senang untuk Anda gunakan.

Rekomendasi Lemari Portable Untuk Anda

Dejavu Lemari Pakaian Kain Portable

Lemari portable ini dibuat dari material berkualitas tinggi, dengan tiang besi yang kokoh, connector yang kuat, dan material non-woven yang ramah lingkungan. Materialnya cukup ringan, dan Anda mudah memasang dan membongkar lemari ini.

Lemari ini termasuk lemari serbaguna yang memiliki beberapa kompartemen. Ada juga kompartemen untuk pakaian yang digantung. Anda dapat menyusun berbagai macam barang dan peralatan Anda di dalam lemari ini, mulai dari pakaian, aksesoris fashion seperti topi, syal, dan lain sebagainya, juga bed cover, selimut, tas, hingga sepatu yang dimasukkan ke dalam box.

Harga Rp. 170.000-600.000

Nine Box Lemari Rak Baju Pakaian

Lemari ini dibuat dari pipa besi dengan konektor berbahan plastik. Covernya dibuat dari kain non-woven / oxford yang tebal dan elastis sehingga tidak mudah sobek. Anda juga dapat dengan mudah membongkarnya untuk mencuci kain penutup ini.

Lemari ini memiliki dimensi 70 x 45 x 150 cm yang cukup luas untuk menyimpan pakaian Anda. Ada ruang hanger berukuran 70 x 45 x 95 cm untuk menggantung pakaian hingga 20 kg beratnya, dan ruang ambalan berukuran 70 x 45 x 55 cm untuk pakaian lipat hingga 5 kg. Ambalan ini bisa dilepas pasang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Harga Rp. 150.000-200.000

GOTO Sora Rak Lemari Sepatu Portable

Lemari GOTO Shoes Rack Sora 12S ini merupakan sepatu dengan kapasitas yang besar dan rangka yang kokoh untuk menyusun alas kaki Anda. Lemari ini dibuat dari material plastik yang berkualitas, tidak lembab, anti debu, dan tak berbau.

Lemari sepatu portable ini dirancang dengan model susun dan sekat sebagai pemisah. Tersedia dalam 4 pilihan, yaitu 4 susun, 6 susun, 8 susun, dan 12 susun. Produk hadir dengan desain minimalis dan modern. Terdapat stiker bergambar berfungsi menerangkan isi rak. Anda dapat merakit lemari ini dengan mudah.

Harga Rp. 150.000-500.000

Megam Rak Baju Gantung Stand Hanger

Anda membutuhkan lemari pakaian portable yang memiliki ruang hanger dan dapat memuat banyak barang? Cobalah perhatikan lemari portable yang satu ini. Lemari ini dibuat dari bahan kain non-woven yang tidak mudah ditembus air.

Anda tidak hanya dapat menyimpan pakaian. Lemari ini juga dapat menampung tas, selimut, bed cover, dan keperluan lainnya. Lemari ini dilengkapi dengan penutup yang dapat dirapatkan sehingga barang Anda jadi tersimpan dengan aman. Lemari portable ini tersedia dalam banyak pilihan warna.

Harga Rp. 160.000-530.000

AKAKO SWING Lemari 1 Pintu Motif Rotan

Lemari AKAKO ini tersedia dengan motif rotan dan warna alam seperti coklat, putih, hitam, yang berpadu dalam satu lemari, memberikan nuansa kalem pada ruangan Anda. Lemari susun ini memiliki pintu engsel. Ada pintu yang bisa dibuka ke kanan, dan ada pintu yang bisa dibuka ke kiri.

Anda dapat memilih ukuran yang Anda inginkan, yaitu susun 2 (33 x 38 x 65 cm), susun 3 (33 x 38 x 95 cm), susun 4 (33 x 38 x 124 cm), dan susun 5 (33 x 38 x 153 cm). Lemari ini cukup kokoh, dan ringan untuk Anda pindahkan.

Harga Rp. 150.000-300.000

Aonez Lemari Plastik Anak

Lemari susun ini memiliki desain yang lucu dengan motif yang menarik. Terdapat beberapa pintu yang bisa Anda gunakan untuk mengorganisir dan menyusun baju, aksesoris, sepatu, ataupun perlengkapan lainnya. Di atasnya juga bisa Anda gunakan untuk menyusun buku atau menaruh barang lainnya. Anda dapat membongkar pasang sekat-sekat lemari ini sesuai dengan kebutuhan.

Lemari ini dibuat menggunakan material plastik resin yang mudah dibersihkan. Bagian depan lemari ini memiliki pintu engsel berbahan plastik ringan. Dengan kerangka kawat besi, gesper ABS, lembaran PP, lemari portable ini begitu kokoh untuk menyimpan barang-barang Anda.

Harga Rp. 120.000-400.000

Angola Lemari Laci C11

Jika Anda ingin mengorganisir barang pada lemari kecil nan imut, di kamar atau kos-kosan Anda, cobalah tengok lemari ini. Lemari ini didesain dengan laci-laci yang memiliki 4 tingkatan, dengan 1 tingkatan paling bawah memiliki ukuran yang lebih besar dibanding 3 lainnya. Lemari ini memiliki roda yang membuatnya mudah dipindah-pindah.

Anda tak perlu khawatir jika kotak laci akan lepas atau terjatuh saat terlalu kuat menariknya. Sebab, lemari ini didesain dengan penahan pada setiap kotaknya, sehingga mencegah laci terjatuh saat ditarik terlalu jauh. Perpaduan warnanya yang cerah dapat memberikan kesan yang modern dan segar pada ruangan Anda.

Harga Rp. 350.000-650.000

Sunxin Lemari Kotak Plastik Portable

Lemari susun portable ini dibuat dari bahan plastik resin dan struktur baja yang kokoh.
Pada lemari ini terdapat 6 buah pintu, dengan beberapa kompartemen, termasuk kompartemen gantung. Anda dapat menyusun sekat-sekat lemari sesuai dengan kebutuhan.

Di dalam lemari ini, Anda dapat menyimpan pakaian, bantal, sepatu, dan barang-barang lainnya dengan rapi dan terlindung dari debu. Bagian atas lemari juga bisa digunakan untuk menyusun buku atau meletakkan benda lainnya.

Harga Rp. 200.000-300.000

Azonex Lemari Sepatu Portable

Rak sepatu ini dapat memiliki 9 ruang yang dapat menyimpan 27 pasang alas kaki Anda. lemari sepatu ini menggunakan penutup dengan Velcro atau Adhesive Single Row untuk lemari bermotif sepeda, salju, burung, pasangan, piano dan puppet, dan menggunakan resleting untuk lemari maroon dan kopi.

Produk ini memiliki dimensi 60 x 30 x 160 cm dan dimensi tiap ruang 60 x 30 x 17 cm. Lemari ini dibuat dari rangka besi dengan ketebalan 13 mm yang kokoh, konektor plastik dari bahan PP, dan penutup menggunakan kain non-woven. Kain non-woven memiliki sifat tahan air, mudah dibersihkan, tebal, halus permukaannya, elastis, tidak mudah robek, serta warnanya yang glossy.

Harga Rp. 130.000-200.000

Shenar Lemari Kain Portable

Lemari portable ini dapat Anda bongkar-pasang dengan mudah. Kapasitas di dalamnya cukup luas, dilengkapi dengan kompartemen gantung. Lemari ini dilengkapi full resleting sehingga tidak mudah kemasukan debu.

Tak hanya kompartemen di dalam lemari yang luas dan dapat melindungi barang-barang Anda dari debu, lemari ini juga memiliki beberapa kantong di bagian samping yang bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan benda-benda kecil, atau meletakkan bunga untuk menghiasi maupun mengharumkan kamar.

Harga Rp. 100.000-200.000
From our editorial team

Pastikan Bahannya Kuat Agar Lemari Bisa Tahan Lama

Lemari adalah salah satu barang yang seharusnya bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Oleh karena itu, pastikan kualitasnya baik dan bahan pembuatnya kuat ya! Pilih produk lemari portable terbaik sesuai kebutuhan Anda dari rekomendasi BP-Guide di atas!

Tag