Untuk Ruang Minimalis, Gunakan 10 Rekomendasi Lemari Dua Pintu Ini (2021)

Untuk Ruang Minimalis, Gunakan 10 Rekomendasi Lemari Dua Pintu Ini (2021)

Lemari pakaian awalnya memang hanya digunakan sebagai tempat penyimpanan. Lambat laun, fungsi lemari tak sekadar itu. Lemari bisa juga menunjang bagian interior sebuah ruangan untuk terlihat lebih indah. Maka dari itu, jangan asal pilih lemari. Dengan lemari yang pas, maka koleksi pakaian tertata rapi dan ruangan tampak lebih indah karena desain lemarinya juga keren. Simak rekomendasi lemari 2 pintu dari kami!

Lemari Pakaian Merupakan Furnitur Wajib di Dalam Kamar

Kamar tidur adalah tempat di mana kita mempersiapkan diri untuk beraktivitas. Mulai dari berpakaian hingga berhias diri kita lakukan di kamar sebelum akhirnya kita siap bepergian. Karena itu, tata ruang dalam kamar haruslah rapi agar kita bisa nyaman saat istirahat maupun saat bersiap untuk bepergian.

Di dalam kamar ada beberapa furnitur penting yang wajib ada untuk menunjang kenyamanan kita. Misalnya saja tempat tidur, meja kecil, meja rias, hingga lemari pakaian. Berbagai furnitur tersebut kita perlukan di kamar. Utamanya lemari pakaian. Ini supaya kita tidak perlu mondar mandir keluar kamar saat akan ganti pakaian.

Fungsi utama lemari pakaian tentu saja untuk menyimpan pakaian kita mulai dari pakaian dalam, atasan, bawahan, longdress, dan lain sebagainya. Selain itu, lemari juga bisa difungsikan untuk menyimpan seprai, selimut, koleksi tas, dan lainnya. Dengan adanya lemari, maka semua benda milik kita tidak berserakan dan berantakan. Selain itu, bisa lebih aman juga dari debu.

Tips Memilih Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit

Sesuaikan dengan Ukuran Kamar

Sebelum membeli lemari, cek dulu ukuran ruangan tempat kamu hendak meletakkan lemarinya. Dengan begini, ketika membeli lemari, kamu bisa cek panjang, lebar, dan tinggi lemari tersebut agar bisa muat dan pas untuk kamarmu.

Tentukan Bahan Lemarinya

Untuk kamar yang sempit, bahan lemari juga perlu dipilih dengan cermat. Ada beberapa bahan pilihan untuk lemari, seperti plastik, kayu partikel, kayu, hingga bahan kain. Setiap bahan lemari memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Lemari bahan plastik lebih murah dan lebih ringan bobotnya. Ini membuat kamu mudah memindahkannya dari sudut ruang ke sudut lainnya. Jika kamu sudah bosan dengan tata kamarmu, kamu jadi bisa memindahkan dengan mudah meski ruangmu sempit.

Kamu bisa juga lirik bahan kayu seperti kayu jati. Kualitasnya bagus dengan warna yang natural. Kayunya kokoh dan kuat sehingga tak mudah lapuk dan bisa tahan lama. Lemari kayu bisa memberi kesan minimalis dalam ruangan sempit. Sayangnya, harganya cukup mahal.

Berikutnya, ada juga lemari pakaian dari bahan kayu plywood. Desainnya elegan dan harganya tidak terlalu mahal. Lemari plywood juga minimalis dan cocok untuk ruangan sempit.

Pilihan lainnya adalah lemari bahan kain. Lemari ini memiliki kerangka dari besi yang mudah dibongkar pasang. Desainnya cantik dengan warna beragam. Kamu juga mudah memindahkannya dengan membongkar pasangnya. Sayangnya, lemari ini tidak bisa muat banyak barang.

Warna Lemari Wajib Jadi Pertimbangan

Selain bahan, warna lemari juga wajib jadi pertimbangan saat memilih lemari pakaian untuk ruangan sempit. Jika warna furniturnya tepat maka bisa membuat kamar jadi tampak lebih luas.

Kamu bisa memilih warna lemari yang sesuai dengan tema atau dekorasi ruangan. Boleh juga jika kamu ingin memilih warna netral, seperti krem, kuning, abu-abu muda, putih, hingga warna kayu. Warna netral semacam ini bisa mudah menyatu dengan tema atau dekorasi ruangan apa saja.

Untuk ruang yang sempit, hindari memilih warna lemari yang gelap. Ini karena warna gelap memberi kesan ruangan yang tidak lapang dan terlihat penuh. Sebaiknya kamu memilih warna terang karena bisa membuat ruangan terlihat lebih jelas dan lega. Boleh juga jika kamu memilih ruangan dengan pintu cermin sehingga kesannya ruangan makin luas.

Pilih Desain Lemari yang Tak Memakan Banyak Ruang

Terakhir, saat memilih lemari pakaian untuk di kamar, pilih desain lemari yang sekiranya tidak memakan banyak ruang. Salah satunya adalah desain lemari pakaian yang menyatu dengan dinding. Desain semacam ini tak hanya menghemat tempat namun juga bisa memberikan dimensi ruang pada dinding.

Pilihan lainya adalah memilih lemari pakaian yang desainnya menyatu dengan tempat tidur. Dengan begini, koleksi bajumu tertata rapi dan ruangan tetap terkesan luas.

Cara lainnya adalah memilih lemari pakaian yang ramping dan tinggi. Cara ini bisa memberikan kesan ruangan lebih luas dan lebih tinggi. Hindari memilih lemari baju dengan ukuran lebar sehingga ruangan tidak terkesan sesak.

Pilihan lain lagi untuk lemari di ruang sempit adalah memilih model yang minimalis dengan pintu geser. Lemari dengan pintu semacam ini terkesan elegan, simpel, namun tetap fungsional. Kamu bisa hemat ruang dan semua pakaian tetap tersimpan rapi.

Ini Dia Deretan Lemari Dua Pintu untuk Diletakkan di Kamarmu

OSFRANS Lemari Pakaian 2 Pintu + Cermin Alba 2P - Walnut

OSFRANS Lemari Pakaian 2 Pintu + Cermin Alba 2P – Walnut bisa jadi lemari pakaian andalan di dalam kamar. Produk ini ukurannya 80 x 43 x 182 cm jadi cocok untuk ruangan sempit. Pilihan warnanya ada banyak selain walnut, yakni ada warna oak, french walnut, dan putih. Terbuat dari particle board, produk ini dibuat dengan honey comb technology.

Lemari ini dikirim dalam bentuk potongan dan harus dirangkai sendiri. Untuk memasangnya dibutuhkan obeng. Berat lemarinya sekitar 50 kg. Dibuat dengan Japanese Industrial Standard, kualitas lemarinya terjamin oke. Produk ini telah diakui oleh American Society for testing and Materials. Desain lemari kekinian dengan safety edging sehingga bagian ujung-ujungnya tidak tajam dan aman untuk keluarga.

Harga Rp. 649.900-973.000

Olympic Lemari Kayu Dua Pintu / Lemari Pakaian Dua Pintu / NAVARO 2P

Olympic Lemari Kayu Dua Pintu / Lemari Pakaian Dua Pintu / NAVARO 2P hadir dengan desain modern yang bikin ruang tidur kamu terlihat lebih sedap dipandang mata. Motif kayu sonoma membuat lemari terkesan klasik dan elegan. Ada handle besi yang kokoh untuk bukaan lemari. Sudah lengkap dengan kunci, lemari pakaian lebih aman saat ditinggal.

Produk ini memiliki 2 buah cermin untuk membantu kamu bersiap diri saat akan pergi. Ada laci di dalam lemarinya. Bagian dalam lemari juga memiliki gantungan besi chrome yang kokoh. Sekat lemari juga banyak sehingga kamu bisa menata setiap baju agar lebih rapi. Ukuran lemari ini adalah 80 x 43 x 180,9 cm. Lemari ini juga harus dirakit sendiri.

Harga Rp. 820.000-1.815.000

Pira Metropolis - Alba 2MN LT Lemari Pakaian

Pira Metropolis - Alba 2MN LT merupakan produk yang bisa menyimpan deretan pakaian kesayanganmu dengan rapi. Baju kamu jadi aman dari debu dan juga serangga. Desain lemarinya minimalis sehingga bisa bikin ruang sempit tetap terlihat luas. Produk ini juga tampak elegan sehingga bisa menjadi dekorasi ruang kamar tidur kamu.

Ada cermin pada bagian pintu lemari sehingga kamu bisa bersiap diri dengan nyaman saat akan bepergian. Warna lemarinya cantik dan cocok untuk dipadukan dengan berbagai tema ruangan. Bahannya berkualitas terbaik sehingga kokoh dan tahan lama digunakan.

Lemari dikirim dalam bentuk knock down, jadi harus dirangkai sendiri. Untuk merangkainya mudah karena sudah ada petunjuknya. Warna furnitur tahan lama dan tidak mudah luntur. Ukuran lemari ini adalah 79,9 cm x 43 cm x 182 cm.

Harga Rp. 873.000-891.000

Olympic Lemari Kayu Dua Pintu / Lemari Pakaian Dua Pintu / LP BISLETT 2P

Olympic Lemari Kayu Dua Pintu / Lemari Pakaian Dua Pintu / LP BISLETT 2P merupakan produk yang tidak bisa kamu lewatkan. Lemari dari Olympic selalu terjamin mutu dan kualitasnya. Produknya tahan lama digunakan dan warnanya tidak mudah luntur. Bahannya dari particle board pilihan yang kokoh.

Lemari ini memiliki ukuran 1010 x 57.6 x 204.4 mm. Dengan warna cerah, lemari ini bisa memberi kesan ruangan lebih luas. Engsel lemari kuat dan kokoh. Ada juga bahan foil yang tahan lama. Gantungan besinya juga kuat. Di dalam lemari ada banyak sekat. Ada juga laci untuk ruang simpan tambahan.

Harga Rp. 1.650.000

Pro Design Yuka Lemari Pakaian 2 Pintu

Untuk kamu yang sedang butuh lemari penyimpanan, tengok saja Pro Design Yuka Lemari Pakaian 2 Pintu. Lemari yang satu ini hadir dengan handle plastik yang kokoh. Kamu bisa menggantung baju-baju panjang dengan nyaman pada lemari ini.

Papan lemari memiliki ketebalan 12 mm sehingga sangat kokoh dan kuat. Bahan lemari terbuat dari particle board dan MDF. Lemari ini juga dilaminasi dengan paper lamination. Ukuran lemari ini adalah 79 x 50 x 191 cm.

Harga Rp. 1.080.000-1.350.000

Pira Metropolis - Arnor WD2 Lemari Pakaian Kayu Terang Putih - Sonoma Oak - White

Pira Metropolis - Arnor WD2 Lemari Pakaian Kayu Terang Putih - Sonoma Oak – White hadir dengan desain yang elegan. Letakkan di kamar tidur sebagai tempatmu menata pakaian dan barang berharga. Lemari lengkap dengan cermin sehingga kamu tidak kerepotan saat bersiap akan keluar rumah. Produk ini hadir dalam warna putih sehingga kesan ruangan lebih luas dan lebih jelas.

Lemari yang satu ini terbuat dari kayu sonoma yang kokoh dan kuat. Bahannya tahan lama digunakan. Ruang penyimpanannya luas dan memiliki banyak sekat. Lemari harus dirakit sendiri dengan perakitan yang mudah. Produk telah dilaminasi sehingga bisa digunakan bertahun-tahun lamanya. Ukuran lemari ini adalah 78,9 cm x 39,6 cm x 190 cm.

Harga Rp. 1.188.000-1.468.000

Dekoruma Sano Lemari Pakaian 2 Pintu Sliding Door Minimalis Kayu Olahan dengan Kaca Cermin

Dekoruma Sano Lemari Pakaian 2 Pintu Sliding Door Minimalis Kayu Olahan dengan Kaca Cermin cocok untuk menyimpan aneka baju kamu agar lebih awet dan tetap rapi saat digunakan. Lemari dari Heim Studio ini memiliki ukuran 120 x 60 x 220.5 cm. Sudah ada cerminnya, jadi kamu tak perlu repot jika ingin bersiap diri. Lemari ini telah dilengkapi 1 rak gantungan baju, 1 laci, dan rak 4 susun. Kamu juga bisa menggantung pakaian di lemari ini. Ada banyak ruang untuk memuat koleksi pakaian. Model pintu lemarinya sliding sehingga tak banyak makan tempat. Ada laci di sebelah kanan untuk menyimpan barang lainnya.

Harga Rp. 3.399.000-4.618.000

Olymplast - Lemari Plastik 2 Pintu / OTC Classic

Olymplast - Lemari Plastik 2 Pintu / OTC Classic ini hadir dalam warna krem. Terbuat dari bahan polypropylene, lemari ini memiliki ukuran 81 x 52 x 210 cm. Kamu bisa menyimpan banyak barang dalam lemari ini. Desainnya klasik sehingga terkesan elegan.

Ruang penyimpanan lemarinya luas sehingga kamu bebas menata koleksi baju kamu. Kedalaman dan tinggi lemari sudah disesuaikan sehingga kamu bisa menata baju dengan baik tanpa takut bajunya kusut. Ada cermin sehingga kamu lebih mudah untuk berkaca sebelum pergi.

Harga Rp. 1.350.000-1.983.000

LEMARI KAIN TYPE LPF 03 Lemari Baju 2

LEMARI KAIN TYPE LPF 03 Lemari Baju 2 tidak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan. Ukuran lemari ini adalah 170 x 102 x 45 cm. Lemari kain ini memakai bahan kain spunbond non woven berkualitas tinggi. Bagian cover belakang lemarinya berwarna hitam sehingga tidak mudah kotor. Resleting lemarinya juga kokoh dan tahan lama. Resleting mudah dibuka dan ditutup.

Kain rak sekatnya tebal dan sedikit glossy sehingga tidak mudah sobek. Rangka lemari dari besi yang dilapisi acrylic galvanis yang tahan karat. Bagian rangka pintu kiri bisa dimodifikasi untuk menata gaun dan gamis panjang. Sambungan dan kaki lemari terbuat dari bahan yang kokoh sehingga tidak mudah rubuh. Ada banyak pilihan warna yang tersedia.

Harga Rp. 376.000-419.000

Lemari Pakaian Baju Oslo WD150 Minimalis 2 Pintu Geser

Lemari Pakaian Baju Oslo WD150 Minimalis 2 Pintu Geser adalah lemari bahan grade A hardwood particle board. Lemari yang satu ini bahannya setebal 15 mm. Frame pintu lemari dari bahan MDF dengan laminasi paper warna putih.

Produk ini sudah dilengkapi kaca dengan tebal 3 mm. Kaki depan berbahan kayu solid berbentuk kerucut. Bagian kaki belakang dan tengah berbentuk kotak dengan bahan MDF berukuran 50 x 50 mm. Bagian pintu dan laci sudah lengkap dengan kunci. Lemari ini memiliki ukuran 150 cm x 60 cm x 220 cm .

Harga Rp. 3.899.000
From our editorial team

Perawatan Lemari Pakaian

Memiliki lemari pakaian di rumah harus dirawat dengan baik. Ini supaya kamu tak perlu membeli lemari dalam waktu dekat hanya karena lemarinya cepat rusak. Pastikan untuk tidak meletakkan lemari di pojok ruangan agar kesan ruangan tak makin sempit. Selain itu, jangan pepetkan lemari dengan dinding karena hanya akan membuat lemari lembap dan mudah berjamur. Hindarkan lemari dari serangga atau jamur. Caranya adalah dengan meletakkan kamper atau kapur barus dalam lemari pakaian.

Tag