Dompet Lagi Tipis? Inilah 7+ Inspirasi Kado Harga 50 Ribu yang Oke di Tahun 2018

Dompet Lagi Tipis? Inilah 7+ Inspirasi Kado Harga 50 Ribu yang Oke di Tahun 2018

Menjelang akhir bulan, dompet tipis telah menanti. Kalau saat ini berdekatan dengan ulang tahun pacarmu, tentu pusing bukan kepalang bukan? Pengen kasih kado, tapi enggak mungkin kasih barang yang bagus dan mahal. Lantas apa daya? Tenang aja, di bawah ini, BP-Guide udah siapin kado harga 50 ribu yang enggak malu-maluin sebagai kado buat pacar.

Pacarmu Ulang Tahun tapi Dompet Lagi Tipis?

Saat hari ulang tahun pacarmu sudah semakin dekat, tapi isi dompet kok malah kesat. Padahal sebagai seseorang yang dekat di hati kamu, pasti ingin memberikan kado yang terhebat. Apa daya, hasrat dan isi kantong tidak saling mengikat.

Ketika duit lagi banyak, kita pasti tidak akan bingung dan pusing mencari kado yang diinginkan. Masalahnya, saat ini kondisi dompet sedang krisis. Di sisi lain, tidak mungkin menunda acara ulang tahun pacarmu hingga dompetmu tebal lagi bukan? Bisa-bisa statusmu akan berubah menjadi jomblo lagi. Ah, jangan sampai deh.

Banyak yang berpikir kalau kado yang istimewa itu identik dengan harga yang mahal. Itu cuma mitos. Tidak semua kado yang bagus harus diimbangi dengan isi kantong yang tebal. Padahal kalau mau lebih kreatif dan tahu caranya, kamu bisa menyulap sebuah kado murah meriah menjadi kado yang sangat spesial untuk orang terdekat di hatimu.

Ada banyak cara agar kamu masih bisa tetap memberi sebuah kado spesial dengan budget terbatas. Selama ada kreativitas dan kemauan, pasti ada jalan.

Tips Mencari Kado Harga 50 Ribu

Untuk mendapatkan inspirasi kado apa yang bisa dibeli dengan harga hanya 50 ribu rupiah saja, perbanyaklah jalan-jalan. Jangan cuma merenung dan menunggu dapat inspirasi. Seperti cerita seorang teman yang mendapat kado murah meriah ketika di jalan-jalan ke sebuah Home Center di Jakarta.

Di sana dia menemukan sebuah kado yang tepat bagi temannya yang akan mengadakan syukuran rumah baru. Kado itu berupa satu set alat pemotong buah. Kamu pasti berpikir ini harganya mahal 'kan? Ternyata cuma 50 ribu saja. Bandingkan jika kamu memberikan satu set pisau dapur dengan fungsi tidak jauh beda tapi harga akan berlipat-lipat.

Sebuah kado juga akan bisa terlihat istimewa berkat packing yang tidak biasa. Sebuah kaos oblong rata-rata dijual seharga 50 ribu rupiah. Tapi kalau kamu memberikannya hanya dengan dibungkus kertas kado, itu akan terlihat sangat kuno. Coba masukan kaos ke dalam sebuah toples dan jadikan kado. Pasti akan punya nilai yang lebih tinggi daripada sekadar dibungkus kertas kado bukan?

Buat yang masih bingung akan memberi kado apa saat dompet sedang tipis, beberapa tips di bawah ini pantas untuk dicoba.

  • Cari barang yang tengah diinginkan.
    Coba ingat-ingat barangkali dia pernah cerita mengenai sesuatu yang sedang diinginkan saat ini.
  • Beri kado barang yang dibutuhkan.
    Kado seperti ini tidak akan ditolak, pastikan kado yang diberikan memang sangat dibutuhkan dia.
  • Pastikan kado yang sesuai hobinya
    Memberi hadiah barang yang sesuai dengan minat dan hobi bakal membuat dia makin dekat dan sayang denganmu.
  • Jangan pernah memberi kado sesuatu yang jelek kualitasnya.
    Terlebih jika kado itu akan diberikan kepada orang yang kita sayangi. Meskipun kado itu sesuai dengan hobinya tapi jika berkualitas rendah akan menurunkan nilai kado yang kamu berikan.

Inspirasi Kado Harga 50 Ribu

Daripada bingung mencari ide dan inspirasi untuk kado, berikut ini ada 9 ide kado menarik nan romantis untuk diberikan kepada seseorang yang ada di hatimu. Dengan sentuhan kreativitas dan ketulusan, ide kado berikut ini bisa menjadi solusi akibat tipisnya isi dompetmu.

Semua ide kado di bawah ini hanya sekadar usulan. Coba kembangkan dengan memunculkan ide-ide yang lain yang mungkin bisa lebih menarik dan unik.

Replika Telur Marmer

Meja di ruang tamu akan lebih cantik dengan hiasan telur batu marmer. Sayangnya, harga telur marmer sungguhan cukup mahal dan enggak mungkin dijangkau saat dompet kesat. Tapi kamu enggak perlu khawatir, masih ada solusi lain kok. Cari aja replika telur marmer. Dilihat sekilas, kamu enggak bakal tahu bedanya.

Replika telur marmer terbuat dari bahan aluminium batu yang dibentuk seperti telur. Hiasan ini sangat sederhana tapi bisa menambah indah meja di ruang tamu. Bentuknya pun cukup menarik dipandang mata. Jika dilihat dari jauh, tidak akan ada yang menyangka kalau itu adalah replika! Kamu bisa memesannya langsung dari Tokopedia seharga Rp 20.000.

Cangklong Rokok

Cangklong rokok memang sudah tidak lazim digunakan oleh para perokok di era sekarang. Salah satu alasannya adalah karena merokok dengan cangklong sedikit ribet. Harus memasukan tembakau, membakarnya, baru kemudian bisa menikmatinya. Berbeda dengan rokok yang bisa segera dinikmati asapnya.

Namun bukan berarti merokok dengan cangklong kurang asyik dilakukan di saat ini. Merokok dengan cangklong akan memberikan sensasi yang lain. Karena cara merokok cangklong biasanya tidak menghirup napas ketika merokok. Cukup memasukan ujung cangklong ke dalam mulut dan kemudian asapnya diembuskan.

Kalaupun tidak digunakan, cangklong cukup pantas menjadi barang koleksi pribadi karena keunikannya. Seperti halnya Pipa Cangklong HG683B dari Tokopedia yang terbuat dari fiber di bagian depan. Di bagian corong dilapisi metal tahan api dan bagian belakang merupakan campuran fiber dan plastik. Harganya juga terjangkau, hanya Rp 50.000.

Kalau kamu merasa cangklong tersebut kurang kece, kamu bisa meliaht-lihat opsi lain di Bukalapak dan Tokopedia dengan kisaran harga Rp 9.500 keatas.

Mug Karakter

Sumber gambar www.tokopedia.com

Mug dengan hiasan karakter kartun juga bisa menjadi ide kado bagi teman dekatmu. Dengan warna-warna yang menarik mata dan tokoh kartun yang lucu akan membuat mug ini menarik untuk dikoleksi. Berbahan utama melamin, mug ini juga dilengkapi dengan tutup.

Selain dijadikan alat untuk minum, mug karakter ini juga bisa kok menjadi hiasan interior rumah atau pot tumbuhan yang unik. Ada mug mangkok karakter dengan harga Rp 53.000. Affordable dan imut, kan? Cari saja di Tokopedia.

Kain Pantai

Ada yang mau berlibur ke pantai? Tempat yang bisa membuat jiwa dan raga kita kembali tenang setelah mendapat tekanan kerja atau kesibukan sekolah. Nah, salah satu item yang harus dibawa saat berlibur ke pantai pastinya adalah kain pantai.

Sejak awal kemunculannya, kain pantai yang banyak digunakan wisatawan di Bali ini tetap memiliki banyak peminat hingga saat ini. Kain pantai ini punya kelebihan membuat sejuk dan nyaman digunakan. Motif-motif dari kain pantai ini memang sangat pas untuk dibawa berlibur ke pantai.

Selain itu, kain pantai ini tidak hanya berfungsi menutupi tubuh saja. Bisa juga dipakai sebagai alas duduk. Bahkan, banyak juga yang menggunakan kain pantai sebagai selimut dan alas tidur. Bahan pembuat kain pantai ini biasanya dibuat dari material yang membuat nyaman, sehingga bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Yang lebih penting lagi, ini merupakan barang yang bisa dijadikan kado tanpa menguras isi dompet. Cocok banget buat kamu yang harus mencari kado sementara dana yang tersedia sangat terbatas. Dengan modal Rp 22.000 keatas, kamu bisa mendapatkan pelengkap fashion dan alas duduk ini di situs-situs belanja online.

Kipas Angin LED

Jika kamu terpikirkan untuk memberi kado sesuatu yang unik dan punya nilai personal yang tinggi, kipas angin portabel LED ini pantas untuk jadi pilihan. Bahasa kerennya sih Kipas angin mini usb fan LED karakter. Kipas angin kecil ini bisa dibawa ke mana-mana. Terdapat lampu di bagian dalam kipas sehingga bisa digunakan saat mati lampu. Kipas angin ini menggunakan baterai yang mudah dicas dan bisa diisi ulang. Kamu bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia seharga Rp 50.000.

Fruitamin Soap

Sumber gambar www.blogspot.com

Saat ini banyak beredar produk pemutih dengan berbagai macam merek. Namun, tidak semuanya punya keamanan yang baik untuk kulit. Nah, salah satu produk yang aman untuk kulit kita adalah Fruitamin Soap.

Seperti namanya, Fruitamin Soap memang sebuah sabun yang di dalamnya terkandung manfaat dari 10 jenis buah-buahan. Sabun ini juga merupakan gabungan dari 6 macam Gluta Soap. Produk yang sangat cocok bagi mereka yang ingin melakukan perawatan kulit dengan menggunakan bahan alami. Tersedia dalam 5 pilihan warna yang menarik.

Fruitamin Soap akan memenuhi kebutuhan pacarmu yang ingin mempunyai kulit lebih putih dan bersih. Apalagi beberapa tahun terakhir tren kulit putih bak pualam menjadi populer di Indonesia. Para wanita ingin memiliki kulit putih seperti yang dimiliki para selebritis yang menjadi pujaan.

Kado yang bisa memenuhi kebutuhan ini adalah hadiah yang akan sangat menyenangkan pasanganmu. Terlebih, untuk mendapatkan Fruitmain Soap ini kamu cukup merogoh kocek setidaknya Rp 55.000 untuk sebatang. Coba kamu mix and match saja di situs-situs belanja online seperti Lazada, Shopee dan Tokopedia.

Lentera Sensor Tiup

Sumber gambar www.tokopedia.com

Zaman sekarang memang eranya hal-hal yang praktis. Termasuk di antaranya adalah lampu lentera LED. Bentuknya sama dengan lentera zaman dulu yang menggunakan minyak tanah. Bedanya, sekarang untuk menyalakan cukup menekan tombol dan ditiup. Dijamin bebas dari asap dan jelaga.

Lampu yang bisa nyala dengan ditiup? Betul, lampu lentera ini memang dilengkapi sensor tiup. Sehingga ketika akan mematikan lampu bisa dengan cara ditiup laiknya lentera minyak tanah. Begitu pula untuk menyalakannya, cukup dengan cara ditiup. Pastikan tombol sudah terpasang pada posisi ON, lalu tiup lampu untuk menyalakan. Ketika akan dimatikan, kembali tiup lampu lalu tekan tombol ke posisi OFF.

Selain itu, lampu lentera ini juga bisa diatur tingkat terang atau redupnya. Sehingga selain berfungsi sebagai lampu emergency juga bisa dijadikan lampu tidur. Bahkan, sangat cocok untuk dibawa kemping. Pastikan baterai dalam kondisi penuh sebelum dibawa kemping, karena di tempat kemping pasti tidak ada colokan listrik.

Lampu lentera ini juga bisa dijadikan pilihan ide kado untuk teman atau pacarmu. Terutama bagi mereka yang doyan berpetualang di alam bebas. Daripada repot bawa lentera minyak tanah yang kotor dan berbau, ya mending pake lampu lentera saja. Dengan modal sekitar Rp 30.000 - Rp 50.000, kamu bisa mendapatkan hadiah unik yang satu ini di Tokopedia.

Kado Terbaik dari Kamu Harus Disertakan Ucapan Terbaik

Seperti sayur tanpa garam, begitulah rasanya memberikan kado tanpa ada ucapan selamat ulang tahun yang spesial dan personal. Hal ini kadang dianggap sepele, padahal efeknya bagi penerima ucapan akan sangat besar. Apalagi jika dalam ucapan tersebut tersirat banyak doa.

Ucapan selamat ulang tahun bagi seorang sahabat dan pacar pastilah berbeda. Namun punya arti dan manfaat yang sama. Yaitu sama-sama menjadi bukti perhatianmu dan akan menjadi alat perekat hubungan kalian.

Bagi sebagian orang, menyusun kata demi kata untuk menghasilkan sebuah ucapan selamat ulang tahun yang spesial tidaklah mudah. Untuk itu beberapa ucapan selamat ulang tahun di bawah ini bisa menjadi ide seperti apa ungkapan kalian terhadap sahabat yang tengah berbahagia. Berikut beberapa contohnya:

  • "Selamat ulang tahun sayangku. Aku selalu berharap yang terbaik untukmu, khususnya di hari ulang tahunmu. Kamu akan selalu menjadi satu-satunya untukku dan akan seperti itu sampai kita menua. Selamat ulang tahun pacarku tercinta."
  • "Teruntuk pacar tercintaku: Selamat Ulang Tahun. Kita telah melalui suka dan duka bersama, semoga kita akan tetap menjadi sepasang kekasih yang saling mendukung. Berbahagialah senantiasa....semoga Tuhan memberkati setiap langkah kita berdua..."
  • "Selamat ulang tahun sayangku, semoga kedewasaan membuatmu makin bijak, makin sukses, dan makin berbahagia. Aku sayang kamu selamanya.."

Lalu setelah mendapatkan ide ucapan selamat ulang tahun, jangan langsung menuliskannya di atas kartu. Itu sudah jadul. Cara lain adalah dengan menyampaikannya via alat pengirim pesan seperti yang dimiliki aplikasi Whatsapp. Bisa juga diubah menjadi sebuah lagu pendek yang kemudian direkam. Atau malah mengirimnya lewat radio di stasiun radio favorit pacarmu dan jam-jam yang biasa dia dengarkan.

Sebuah ucapan selamat ulang tahun yang tidak biasa akan bisa terkenang sepanjang masa.

From our editorial team

Kado Murah untuk Pacar Bisa Tetep Asyik Kok!

Meski kamu cuma bisa memberikan kado harga 50 ribu aja, tapi jika barang yang kamu berikan adalah barang-barang yang unik seperti di atas, tentu pacarmu tak akan memandang sebelah mata. Inspirasi kado di atas bakal membuatmu makin di sayang olehnya. Jadi tunggu apalagi? Segera dapatkan salah satunya sekarang!