Tips Tampil Trendy dengan Sepatu Sandal dan 8 Brand yang bisa Jadi Pilihan (2017)

Tips Tampil Trendy dengan Sepatu Sandal dan 8 Brand yang bisa Jadi Pilihan (2017)

Tampil lebih kasual dalam berbagai situasi dengan pilihan sepatu sendal yang tepat. Ini rekomendasi sepatu sendal berkualitas dengan harga terjangkau.

Mau kegiatan apapun, sepatu sandal bisa jadi pilihan!

Pernah dengar istilah "Bustong"? Bustong berasal dari Bahasa Sunda, yakni Abus Sepotong, atau artinya masuk sebagian. Inilah yang dimaksud dengan sepatu sendal, yang menampilkan kaki hanya tertutup sebagian. Atau istilah lainnya, setengah sepatu, setengah sendal.

Perempuan dan laki-laki semuanya sering menggunakan sepatu sendal ini. Sepatu sendal dipilih untuk kegiatan yang lebih resmi dan informal, agar tetap nyaman dipakai, mudah dilepas tapi tetap sesuai dengan keadaan.

Sepatu sendal gunung sering digunakan untuk mendaki gunung atau alam bebas. Selain bobotnya lebih ringan daripada sepatu gunung, sepatu sendal gunung ini juga mudah digunakan. Sepatu sendal ini dipilih karena berbagai alasan lain, misalnya mudah kering, mudah dilepas dan lebih ringan sehingga mempermudah pendakian tersebut.

Kelebihan sepatu sandal

Sepatu sendal yang merupakan paduan antara sepatu dan sendal memiliki bagian tertutup di bagian depan, sedangkan bagian lainnya terbuka seperti sendal.

Praktis, lebih ringan, mudah digunakan, awet, kuat, membuat sirkulasi udara pada kaki menjadi baik dan lain-lain merupakan alasan utama kenapa sepatu sendal sering digunakan.

Praktis digunakan

Praktis menjadi alasan utama. Sebab, untuk datang ke salah satu kegiatan yang semiformal atau informal, banyak orang yang memilih untuk tidak menggunakan sepatu karena lebih ribet digunakan.

Karena itu, sepatu sendal menjadi pilihan utama. Lebih praktis dan tidak memerlukan banyak waktu untuk menggunakan dan melepasnya. Juga tidak perlu tambahan kaos kaki.

Lebih ringan daripada sepatu

Alasan selanjutnya adalah lebih ringan. Sepatu sendal dibuat dari bahan yang lebih ringan, bahkan menyerupai sendal. Oleh karena itu, sepatu sendal lebih ringan dari sepatu.

Terutama bagi orang yang mobilitasnya tinggi. Keringanan membantunya tetap leluasa bergerak cepat.

Awet dan kuat

Bahan sendal sepatu antara lain kulit, kulit sintetis, nylon, poliester dan bahan lain yang kuat dan tahan lama. Bagian sol sepatunya juga dibuat dengan bahan yang lebih kuat. Dibandingkan sendal, sepatu sendal jelas lebih kuat untuk menopang kaki.

Sepatu sendal gunung misalnya, yang dibuat dengan bahan yang kuat dan dilem dengan baik. Proses pengeleman juga khusus, yakni menggunakan teknik pemanasan, sehingga tidak gampang lepas.

Tips memilih sepatu sandal

Sebagian besar lelaki memilih sepatu sendal gunung. Selain trendi, juga karena alas kaki satu ini lebih kuat dan tahan lama dibanding sendal biasa.

Sepatu sendal jenis ini juga tidak licin dan dapat membantu Anda ketika menemui medan yang curam, licin dan sulit.

Perhatikan kualitas bukan hanya model

Pertama, pertimbangkan bahan dari sepatu sendal tersebut. Bahan dari sepatu sendal yang Anda pilih harus kuat namun lentur sehingga fleksibel di kaki Anda.

Selain itu, sepatu sendal yang tepat juga akan membuat kaki Anda tetap nyaman, meski sudah berjalan jauh.

Pertimbangkan brand terkenal

Brand yang ternama biasanya menyajikan produk yang berkualitas. Kita tidak perlu mencari yang mahal, namun kita bisa memilih sesuai budget.

Memilih brand yang ternama tentunya akan mendapatkan garansi juga kualitas yang baik. Cara untuk mendapatkan produk dengan brand ternama adalah dengan langsung datang ke outlet resmi, atau melalui gerai yang cukup besar. Cara aman, cari toko yang menjual satu merek saja untuk mendapatkan produk yang asli.

Model sepatu sandal yang bisa jadi pilihan

Ada banyak jenis dan merek sepatu sendal yang bisa Anda jadikan pilihan. Beberapa nama seperti Eiger, Carvil dan lain bisa Anda pertimbangkan.

Berikut, rekomendasi kami untuk sepatu sendal yang bisa Anda jadikan pilihan :

PINSV

Sumber gambar lazada.co.id

PINSV adalah salah satu brand yang berasal dari China. Kualitasnya cukup baik dan perlu Anda pertimbangkan.

Berikut contoh sepatu sendal dari PINSV yang bisa Anda pilih :

  • PINSV Pria Aqua
    Sepatu sendal trekking ini dibuat dengan bahan kulit asli berwrana cokelat. Tidak licin dan nyaman digunakan. Anda bisa memesannya di Lazada dengan harga Rp 357.752.
  • PINSV Sendal Santai Pria Pantai
    Sepatu sendal jenis ini didesain modern dan trendi. Cocok untuk tampilan kasual Anda di luar ruangan. Sepatu sendal ini juga bisa Anda dapatkan di Lazada dengan harga Rp 231.180.

Carvil

Sumber gambar mysepatuterbaru.com

Sepatu sendal ini adalah salah satu merek sepatu yang paling dikenal di Indonesia. Brand ini sudah mulai dikenal sejak awal era 80-an. Bahan yang berkualitas, kuat dan tahan lama, harga ekonomis dan model yang trendi menjadi alasan kenapa sepatu ini terus mendapat tempat di hati penggunanya.

Berikut beberapa jenis sepatu sandal Carvil yang bisa Anda jadikan pilihan :

  • Carvil ST-04M
    Warna cokelat berpadu dengan strap hitam dibuat dengan bahan berkualitas menjadikan sepatu ini nyaman dan trendi untuk Anda. Pesan sepatu sendal ini di situs online resmi Carvil atau di outlet terdekat kota Anda dengan harga Rp 199.900.
  • Carvil Man Sandal Gunung Thunder
    Sendal sepatu jenis ini dibuat dari bahan sintetis yang kuat, hingga cocok juga digunakan untuk mendaki gunung terjal sekalipun. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 143.200.

Yasuka

Sumber gambar Produkhaji.com

Meski namanya mirip Jepang, namun sepatu sendal ini sudah ternama bagi orang yang sudah pernah melaksanakan ibadah haji dan umroh. Sepatu sendal haji dan umroh merek Yasuka menjadi pilihan utama karena melindungi kaki dari panas, debu dan dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi.

Anda bisa pesan sepatu sendal ini di Tokopedia seharga Rp 135.000.

Kailjie

Sumber gambar lazada.co.id

Sepatu sendal asal China ini menjadi pilihan Anda untuk tampil lebih stylish. Harganya terjangkau, namun dibuat dengan bahan yang cukup berkualitas sehingga kuat dan tahan lama, serta nyaman di kaki.

Berikut rekomendasi kami untuk Anda yang ingin memiliki sepatu sendal merek Kailijie :

  • Kailijie Musim Panas Pria Kain
    Sepatu ini disebut-sebut cocok untuk musim panas, terutama di pantai karena didesain untuk mengatur sirkulasi udara dengan baik. Dibuat dari material sintetis dan didesain kasual dan modern. Dapatkan sepatu sendal ini di Lazada dengan harga Rp 189.000.
  • Kailijie Mens Sport Sandals outdoor Fishermen Leather Shoes
    Sepatu sendal ini dibuat dari bahan kulit yang tahan air, namun ringan digunakan. Cocok untuk berolahraga dan mendaki gunung karena kuat juga tahan lama. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 310.000.

Eiger

Sumber gambar eigeradventure.com

Meski namanya diambil dari nama gunung di Swiss, tapi Eiger adalah buatan anak negeri sendiri, loh. Dibuat untuk Anda yang ingin mendaki, menjelajah alam bebas dan mengarungi medan yang berat. Berikut rekomendasi kami untuk Anda :

  • Eiger Sandal Lightspeed Cross Bar
    Didesain untuk aktivitas hiking, maupun kebutuhan sehari-hari. Dibuat dari bahan Poliester yang mudah kering, dengan bagian sol dibuat dari bahan EVA. Kenyal dan mampu meredam beban berat pengguna. Material sol luar dibuat dari karet super yang mampu melintasi berbagai medan berat. Dapatkan sepatu sendal ini di Lazada seharga Rp 160.000.
  • Eiger Sandal Rollstrap Crowveer - Black Orange
    Sepatu sendal ini didesain untuk medan lebih berat, seperti tanah, sungai, batu, dan lain-lain. Bahan terbuat dari bahan berkualitas yang nyaman dan tahan lama dan kaki tidak lelah. Dapat Anda dapatkan di situs resmi eigeradventure.com dengan harga Rp 175.000.

Garsel

Sumber gambar Sepatuketswanita.com

Sepatu yang diproduksi di Bandung ini punya kualitas yang cukup bagus.

Bahan yang berkualitas menjadikan sepatu ini bisa menjadi pilihan bagi Anda :

  • Bustong L 175. Terbuat dari kulit asli berwarna cokelat
    Cocok untuk situasi apa saja. Anda bisa memesan sepatu sendal ini di store resmi Garsel dengan harga Rp 270.000.
  • Sandal Gunugn Garsel Shoes L 180
    Didesain berkualitas dan nyaman digunakan. Dengan trend terkini dan dibuat dengan bahan yang berkualitas, dengan warna biru dan abu-abu. Bisa dipesan di Tokopedia dengan harga 119.500.

Clarks

Sumber gambar sepatuclarks.com

Merek asal Inggris ini sudah berproduksi selama 179 tahun. Salah satu produsen sepatu terkemuka dunia ini mulai membuat sepatu sendal yang berkualitas dan bisa Anda jadikan pilihan.

  • Worthy Sky5 Dark Brown
    Dibuat dengan bahan kulit dan karet berkualitas di bagian sol luarnya. Harganya Rp 700.000 dan bisa Andapesan di Dinomarket.
  • Clarks Tri Alexia Black Leather
    Dibuat dengan bahan kulit dan suede dengan warna hitam yang elegan. Anda bisa pesan sepatu ini di situs Dinomarket dengan harga Rp 1.470.000.

Camel

Sumber gambar id.aliexpress.com

Camel muncul dengan beberapa produk sepatu sendal yang berkualitas. Dengan aplikasi My Style My Shoes, sepatu khusus pria ini bisa memberi kesempatan untuk Anda mengkombinasikan warna dan pola sesuai dengan selera Anda.

Berikut rekomendasi kami untuk Anda :

  • Camel International A62239614226208 Altamont
    Dibuat dari bahan kulit sapi asli dan lining terbuat dari kulit babi yang berpadu menarik dengan warna cokelat gelap. Dapatkan produk ini di Lazada dengan harga Rp 838.554.
  • Camel Active - Pacific Shoes
    Sepatu ini dibuat dengan bahan strecth berkualitas tinggi, dengan tali dari velcro. Dapatkan sepatu sendal ini di situs Mount Oberon dengan harga Rp 400.000-an.

Homyped

Sumber gambar telunjuk.com

Ini salah satu sepatu sendal karya anak negeri yang sudah ternama di Indonesia. Kualitasnya bisa diadu dengan barang impor, dengan harga yang cukup terjangkau.

Berikut rekomendasi kami untuk Anda yang ingin menambah koleksi Anda dengan sepatu sendal merek Homyped :

  • Homyped Tibet 05 Men Sandal Gunung
    Sepatu sendal ini dibuat dengan menggunakan bahan PVC pilihan, didukung dengan lining Eva mesh yang membantu Anda lebih fleksibel dalam bergerak, Material phylon membuat insole sepatu ini lebih lembut. Cocok untuk Anda yang ingin mendaki gunung atau menghadapi medan berat tanpa takut tergelincir. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 249.000.
  • Homyped Stranger 03 Sandal Gunung Men
    Sepatu sendal gunung yang satu ini punya sol yang anti slip, meminimalisasikan Anda tergelincir di segala medan. Desain strap yang keren membuat sepatu sendal ini layak Anda miliki. Cocok juga dengan segala situasi dan kondisi cuaca.
From our editorial team

Lebih Praktis, Cocok di Segala Situasi

Menggunakan sepatu sendal dipilih karena lebih praktis. Anda bisa masuk dalam segala situasi dengan menggunakan sepatu sendal yang sesuai. Jangan ragu untuk memadukan selera fashion Anda dengan berbagai macam jenis sepatu sendal terbaik.