Penggila Genre Romance? Inilah 11 Rekomendasi Novel Romantis yang Asik Dibaca Setiap Saat (2020)

Penggila Genre Romance? Inilah 11 Rekomendasi Novel Romantis yang Asik Dibaca Setiap Saat (2020)

Bagi penggila novel bergenre romance, deretan novel cinta pasti jadi bahan bacaan yang tidak boleh terlewatkan. Jika kamu membutuhkan rekomendasi novel cinta paling romantis sepanjang tahun ini, kamu bisa cek rekomendasinya di sini nih!

Novel Cinta Sering Dicari oleh para Remaja yang Sedang Jatuh Cinta

Jatuh cinta berjuta rasanya. Setidaknya itulah yang banyak dikatakan para remaja yang baru tersengat rasanya cinta. Masa remaja memang menjadi masa terindah di mana para remaja mulai mengalami rasa suka terhadap lawan jenisnya. Bagi para remaja yang tengah jatuh cinta biasanya juga mulai mengalami tahap mengenal diri sendiri dan juga mulai mencari jati dirinya.

Remaja yang tengah jatuh cinta juga memiliki kecenderungan membaca novel cinta. Ini bisa jadi satu dari banyak cara untuk mengenal apa itu cinta dan bagaimana untuk menghadapi perasaan cinta. Aneka novel cinta umumnya menggambarkan mesra dan romantisnya cinta. Bisa juga menggambarkan perjuangan serta pengorbanan cinta.


11 Rekomendasi Novel Cinta Romantis yang Harus Kamu Baca

Konspirasi Alam Semesta – Fiersa Besari

Sebelum membahas novelnya, kita bahas dulu nih soal sang penulis yakni Fiersa Besari. Ia merupakan seorang pria asal Bandung yang sangat menggemari musik. Ia sempat juga merilis beberapa album solo sejak tahun 2012. Lalu ia mulai menggeluti dunia tulis menulis pada tahun 2013.

Fiersa mengeluarkan sebuah buku berjudul "Konspirasi Alam Semesta" yang dirilis pada tahun 2017. Buku ini menceritakan kisah percintaan antara Juang dan Ana yang menghadapi dilema cinta dan lika liku kehidupan.

Novel "Konspirasi Alam Semesta" diterbitkan oleh Mediakita pada tanggal 3 Oktober 2017 yang laris manis di pasaran. Buku setebal 244 halaman ini bisa dipesan di berbagai marketplace yang tersedia. Apakah kamu sudah memilikinya?

Harga Rp. 16.000-63.750

Critical Eleven - Ika Natassa

Ika Natassa merupakan seorang penulis kelahiran Medan. Ia mengkhususkan diri sebagai penulis novel romance. Uniknya ia menulis buku dengan mengabungkan akun media sosial yakni twitter.

Tujuannya adalah supaya para pembacanya bisa merasa terikat dengan berinteraksi langsung dengan para tokoh yang ia tulis dalam novelnya. Hasilnya emosi dan peran para karakternya memang sangat kuat tercipta.

Ika Natassa menggambarkan pertemuan dua insan, Ale dan Anya. Pada 3 menit awal pertemuan mereka membentuk kesan pertama dan selanjutnya, 8 menit sebelum berpisah akan menjadi pertanda apakah kisah berlanjut atau cukup disudahi. Novel ini menceritakan sudut pandang secara bergantian dari Ale dan Anya.

Harga Rp. 67.100-79.000

Angan Senja dan Senyum Pagi – Fahd Pahdephie

Fahd Pahdephie lahir di Cianjur dan aktif sebagai seorang penulis maupun pembicara publik. Ia telah menulis lebih dari 18 buku dengan aneka pemikiran segar mengenai kehidupan sehari-hari. Ia bahkan pernah berkolaborasi pada novel fiksi musikal bersama Bondan Prakoso & Fade2Black.

Novel ini menceritakan kisah Angan dan Pagi yang terpisah jarak. Ketika keduanya dipertemukan, Angan pun kehilangan kata.

Novel yang dirilis tahun 2017 ini memiliki ketebalan 360 halaman. Novel ini bisa dibeli di Lazada, Bukalapak, dan Shopee dengan harga menarik.

Harga Rp. 68.000-89.000

Tidak Ada New York Hari Ini – M. Aan Mansyur

Aan Mansyur adalah penulis yang lahir di Bone pada 14 Januari. Ia telah lama menulis artikel, puisi, dan cerita pendek. Karyanya banyak dimuat dalam berbagai media ternama.

"Tidak Ada New York Hari" Ini merupakan buku yang berisi kumpulan puisi. Buku ini cocok untuk para pemula yang berminat ingin memahami puisi lewat kata-kata sederhana namun bermakna. Buku ini juga memuat kumpulan puisi Rangga di film "Ada Apa Dengan Cinta? 2".

Buku ini hadir dalam bentuk soft cover. Buku berukuran 135 x 200 mm ini diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada tahun 2016. Buku setebal 120 halaman ini bisa dibeli di Lazada, Shopee, dan Bukalapak.

Harga Rp. 40.000-91.000

Bad Romance - Equita Millianda

Novel yang satu ini juga bisa jadi pilihan untuk kamu yang tengah jatuh cinta. "Bad Romance" ditulis oleh Equita Millianda dan diterbitkan oleh Mizan Publishing.

Novel ini mengisahkan Nathan, seorang cowok yang hobi bikin rusuh di sekolah. Namun statusnya sebagai cucu pemilik yayasan membuat tak seorang pun yang mampu mengendalikan tingkahnya. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Katya yang berani menentang kesewenang-wenangan Nathan.

Dan lucunya mereka berdua terlibat sebuah tantangan untuk pacaran. Siapa yang duluan memutuskan hubungan, maka dia yang kalah. Keduanya sama-sama gengsi dan pastinya tak ada yang mau ngaku kalah begitu saja. Yuk, segera kepoin kelanjutan kisah keduanya dengan membeli bukunya.

Harga Rp. 22.000-82.000

Sebuah Usaha Melupakan - Boy Candra

Boy Candra adalah seorang penulis yang lahir dan besar di Sumatera Barat. Ia mulai menulis sejak 2011 dan aktif di berbagai akun media sosial miliknya. Ia telah menerbitkan lebih dari 5 buah buku.

"Sebuah Usaha Melupakan" merupakan salah satu novelnya. Buku dengan soft cover ini memiliki ketebalan 306 halaman dan diterbitkan pada 26 Mei 2016 oleh Mediakita.

Novel ini bercerita tentang sudut pandang Aku yang sangat mencintai pasangannya kendati mereka berhubungan dalam jarak jauh.

Hubungan yang manis dan penuh harapan tiba-tiba terguncang karena pasangan yang ia kasihi berkhianat. Aku pun menjadi seorang pembenci dan gemar berkata kasar pada pasangannya.

Harga Rp. 19.000-54.000

Rindu - Tere Liye

Karya dari Tere Liye memang selalu booming. Penulis satu ini memang sangat berbakat dan tak heran jika karyanya banyak dicari. Uniknya, kita akan sedikit kesulitan untuk menemukan informasi kehidupan dari penulis yang satu ini.

Novel "Rindu" karya Tere Liye ini bisa kamu miliki lho. Produk setebal 544 halaman ini diterbitkan tahun 2014 lalu oleh Republika.

Novel ini menceritakan kerinduan tersirat seorang penulis. Deretan kata kerinduan itu disiratkan dalam perjalanan berbulan-bulan menggunakan kapal dalam rangka menunaikan ibadah.

Novel ini pun menggambarkan kerinduan akan jawaban atas segala kisah dalam kotak-kotak masa lalu dengan berbagai label.

Harga Rp. 20.900-70.000

Friend Zone - Vanessa Marcella

Vanesa Marcella merupakan penulis yang juga hobi membaca, menggambar, serta mengkoleksi buku. Ia memulai menulis dengan menuangkan idenya pada Wattpad pada tahun 2014.

"Friend Zone" yang merupakan novel cinta dari Vanessa Marcella ini menarik untuk dibaca, loh. Produk soft cover ini memiliki 264 halaman dan diterbitkan oleh Mizan pada tanggal 3 Agustus 2016.

Abel merupakan seorang gadis tomboi yang memendam rasa pada sahabat baiknya sendiri, David. David tak pernah tahu Abel memiliki rasa padanya. David merasa nyaman bersama Abel dan merasa tak perlu sedikit pun "jaga image" di depan Abel. Lalu bagaimana kisah keduanya berlanjut? Apakah David menyadari perasaan Abel padanya?

Harga Rp. 22.000-57.000

The Book of Forbidden Feelings - Lala Bohang

Lala Bohang merupakan seorang penulis sekaligus ilustrator. Ia banyak memiliki ide luar biasa untuk menyuarakan eksistensi wanita dengan lantang.

"The Book of Forbidden Feelings" mengungkap sisi gelap kehidupan seseorang. Novel ini membuat kita menyadari bahwa ada banyak kepalsuan yang secara tidak sadar pernah kita lakukan. Beberapa prosa dalam novel ini akan membuat kita menyadari bahwa kita juga pernah melakukan dan merasakan hal yang sempurna.

"The Book of Forbidden Feeling" ini hadir dalam hard cover. Novel satu ini harus banget kamu koleksi dengan membelinya di berbagai marketplace seperti Lazada, Shopee, ataupun Bukalapak.

Harga Rp. 75.600-150.000

Untuk Matamu - Kharisma P. Lanang

Kharisma Pangeran Lanang merupakan seorang penulis kelahiran Surabaya. Ia bekerja di sebuah perusahaan minyak dan gas, namun di sisi lain ia sangat suka merangkai kata.

"Untuk Matamu" adalah salah satu karya Karisma P Lanang. Buku seberat 0,5 kilogram ini memiliki tebal 382 halaman. Buku berukuran 14 x 21 cm diterbitkan oleh penerbit Orbit.

Buku ini memang mayoritas berisi puisi cinta serta hubungan batin manusia dengan manusia lainnya. Penulis mengemasnya dalam susunan kata-kata pilihan yang cenderung pendek. Sayang banget kalau kamu belum memiliki buku yang satu ini.

Harga Rp. 85.000-137.000

Architecture of Love - Ika Natassa

"The Architecture of Love" karya Ika Natassa diterbitkan oleh Gramedia. Novel cinta yang satu ini hadir dalam 304 halaman. Produk ini bisa dipesan melalui Lazada, Shopee, dan Bukalapak.

Raia adalah tokoh utama dalam novel yang satu ini. Ia merupakan seorang penulis yang tengah mengalami kebuntuan ide. Ia pun memutuskan untuk pergi ke New York demi bisa menemukan ide untuk novelnya.

Siapa sangka di New York ia malah bertemu seorang pria menarik bernama River. Kesamaan nasib keduanya bikin mereka dekat. Mereka sama-sama mencari inspirasi di salah satu kota terbesar di dunia ini.

Harga Rp. 22.000-71.400

Bila Kamu Kurang Tertarik Membaca Novel, Inilah Tempat Membaca Cerpen Cinta Romantis

Wattpad.com

Membaca novel memang sangat menyenangkan, kita bisa seolah ikut terbawa ke dalam ceritanya. Namun jika keuangan tengah cekak, tentu kamu jadi terhalang membeli novel. Tenang saja, di zaman serba canggih ini kamu bisa memanfaatkan teknologi.

Kamu bisa tengok aneka aplikasi menarik yang bisa bikin kamu tetap membaca novel gratis tanpa bayar. Ada Wattpad yang menjadi sebuah komunitas online bagi para penulis dan pembaca.

Segera buat akun gratis dan mulailah menulis di Wattpad atau kamu juga bisa sekadar membaca aneka postingan yang ada di sana. Mulai dari cerpen, cerbung, bahkan puisi. Uniknya, kamu bisa memberi komentar dan juga vote untuk tiap bacaan.

cerpenmu.com

Sumber gambar cerpenmu.com

cerpenmu.com merupakan salah satu aplikasi yang penuh dengan karya cerita pendek menarik. Media satu ini merupakan karya anak bangsa yang dapat diakses secara gratis. Tujuan dari media satu ini adalah bisa mempublikasikan cerita pendek karangan anak bangsa supaya bisa dinikmati oleh banyak orang.

Ada sekitar 40 kategori cerita pendek yang dapat diakses. Uniknya lagi para pengguna bisa mengirimkan feedback berupa rating untuk tiap cerpen tersebut. Media yang satu ini sudah berhasil menerbitkan puluhan ribu cerpen.

storial.co

Sumber gambar storial.co

Storial merupakan sebuah platform bagi penulis untuk mengunggah ceritanya dalam format buku. Website ini memperbolehkan penulisnya mengunggah bab per bab dari bukunya. Senangnya lagi para penulis bisa saling terhubung dengan penulis lain atau para pembacanya.

Kamu bisa mengekspresikan ide kamu dalam tulisan di sini. Kamu pun boleh juga berkolaborasi menulis dengan penulis lainnya. Ada banyak topik dan kategori yang tersedia. Pokoknya platform satu ini pas untuk kamu yang memiliki kegemaran menulis, deh.

bangcadel.com

Sumber gambar bangcadel.com

bangcadel.com merupakan salah satu blog yang pas untuk menuangkan ide menulismu. Ini merupakan platform yang menampung kumpulan cerpen anak Indonesia. Ada banyak kategori yang tersedia di sini dan kamu bisa sesuaikan dengan yang kamu mau.

Di sini kamu bisa membaca aneka hal dari cerpen sampai flash fiction. Ada juga puisi, antologi, dan celotehan dari bang cadel. Yuk, segera kepoin blog keren satu ini.

From our editorial team

Yuk, Mulai Membaca Kisah Romantis!

Kisah romantis selalu menginspirasi. Ada kalanya ketika kamu menemui masalah yang berat dengan kekasih, inspirasi dari kisah-kisah yang ditulis dalam novel akan memberi solusi. Selain itu, membaca memberikan banyak pengetahuan baru untuk kamu. Jadi, yuk mulai membaca dari sekarang!

Tag