Buku Sebagai Hadiah Pernikahan? Berikut 10 Rekomendasi Buku Terbaik Sebagai Kado Pernikahan Yang Berkesan

Buku Sebagai Hadiah Pernikahan? Berikut 10 Rekomendasi Buku Terbaik Sebagai Kado Pernikahan Yang Berkesan

Ingin memberikan hadiah yang berbeda pada pernikahan rekan atau keluarga? Mudah saja, berikan buku tentang rumah tangga atau pernikahan untuk kedua mempelai. Tak perlu bingung, simak rekomendasi buku terbaik dari BP-Guide yang bisa kamu berikan untuk hadiah pernikahan berikut ini!

Menghadiahkan Buku Untuk Kado Pernikahan, Kenapa Tidak?

Sumber gambar www.mrspandp.com

Sahabatmu akan menikah dan kamu bingung ingin menghadiahkan apa? Gampang beri saja buku. Lhoh kok buku sih, apa menariknya? Jangan salah ya, buku ini banyak sekali manfaatnya. Buku bisa memberi serangkaian informasi yang bisa saja dipelukan sahabatmu dalam membina rumah tangga.

Merasa aneh karena memberikan buku sebagai kado pernikahan? Jangan dong, karena buku bisa menjadi pedoman sahabatmu dan pasangan hidupnya kala mengarungi bahtera kehidupan bersama. Buku adalah barang berharga yang cocok untuk diberikan sebagai hadiah apapun moment-nya. Dengan memberikan buku berarti kita peduli dan ingin berbagi ilmu kepada sahabat kita.

Hadiah Buku Berkesan Dan Bermanfaat Untuk Pernikahan

Sumber gambar www.aliexpress.com

Ketika kamu yakin akan memberikan buku sebagai kado pernikahan yang istimewa tentunya kamu tak ingin kadomu disepelekan. Untuk itu pilihlah buku yang pas dengan moment tersebut. Harapannya buku bisa memberikan banyak manfaat dan informasi seputar pernikahan itu sendiri.

Selain bisa menjawab berbagai pertanyaan sang mempelai mengenai seluk beluk pernikahan, buku juga bisa meninggalkan kesan mendalam. Ini karena kado buku yang pas bisa terlihat unik. Tak hanya bisa dibaca dan disimpan, namun ilmu yang terkandung didalamnya pun bisa diamalkan pasangan yang sedang berbahagia tersebut.

Rekomendasi Buku Terbaik Untuk Inspirasi Kado Pernikahan

Sumber gambar 29secrets.com

Menikah tak semudah yang dibayangkan loh. Ada banyak sekali persiapan yang harus dikerjakan. Sebagai sahabat yang baik, tentunya kamu juga tak mau temanmu kesusahan kan. Karena itu, hadiah buku menjadi pilihan terbaik yang bisa kamu persembahkan pada sahabatmu. Pilihlah buku yang paling baik yang berkaitan erat dengan kaidah membangun serta mempertahankan rumah tangga. Kamu bisa juga memberikan buku-buku yang bisa memberikan pengetahuan seputar menikah dan berumah tangga.

Indahnya Malam Pertama

Sumber gambar www.tokopedia.com

Yuk beramal dengan memberikan buku yang sarat akan informasi malam pertama. Buku berjudul Indahnya Malam Pertama karangan M. Nashiruddin al-Albani ini akan memberikan kiat lengkap menghadapi malam pertama dengan penuh keberkahan. Buku setebal 188 halaman ini ukurannya 18,3 x 12, 3 cm. Agar malam pertama bisa berjalan lancar dan mendapat pertolongan-Nya serta keridhoan-Nya, buku Soft Cover yang sudah terbit sejak Juni 2014 lalu ini akan sangat membantu karena informasinya begitu lengkap. Kamu bisa memperoleh buku seharga Rp. 39.200 di website Tokopedia atau mengunjungi gemainsani.co.id.

Kado Pernikahan

Sumber gambar toko-bukumuslim.com

Buku keren ini juga sesuai dengan judulnya sehingga pas sebagai kado terindah saat pernikahan. Ada banyak ibrah, nasehat hingga kandungan hikmah dalam tiap-tiap langkah mengarungi bahtera rumah tangga. Buku seharga Rp. 46.820 ini memiliki ketebalan 496 halaman dengan hard cover. Buku ciptaan Abdullah bin Muhammad Al-Dawud ini telah diterbitkan oleh Darus Sunnah. Kamu bisa membelinya di Bukalapak dan Tokopedia.

Kado Pernikahan Untuk Mempelai

Sumber gambar www.lazada.co.id

Bagi para mempelai yang berbahagia akan lebih lengkap kebahagiaannya jika kamu memberikan buku berjudul Kado Pernikahan Untuk Mempelai. Buku ini berisi informasi lengkap mengenai bagaimana cara memperindah jalinan cinta pasangan suami istri agar selalu bersyukur dan bahagia. Buku berukuran 15 x 23 cm ini diterbitkan oleh penerbit Insan Kamil. Buku bernomor ISBN 979-1296-553 ini ditulis oleh Dr. Karim Asy Syadzili. Kamu bisa membeli buku seharga Rp. 72.200 di situs toko-muslim.com.

La Tahzan Untuk Pengantin Baru

Tak ada yang bilang mudah untuk menyatukan dua pemikiran yang berbeda. Namun buku La Tahzan untuk Pengantin Baru ini amat cocok untuk menjembatani dua pemikiran berbeda tersebut. Buku ini berisi pencerahan bagi para pasangan muda baru menikah yang butuh tuntunan islami membangun mahligai rumah tangga yang sakinah. Ditulis oleh Ahmad Mujib El-shirazy, buku setebal 123 halaman ini memiliki berat 150 gram. Sudah terbit sejak 2010 oleh penerbit Sejuk dengan soft cover. Buku ini bisa diperoleh di situs jual beli Bukalapak dengan harga Rp. 38.200.

Mahkota Pengantin

Sumber gambar www.tokopedia.com

Butuh buku yang bahasanya tak bertele-tele? Buku inilah jawabannya. Lengkap dengan tanya jawab yang lugas dan memberikan jawaban yang informatif. Dalam buku yang ditulis Majdi bin Manshur bin Sayyid asy-Syuri ini, tercantum jelas etika pergaulan suami istri tanpa bahasa yang vulgar. Buku berdimensi 16,5 x 24,5 cm ini juga membahas beragam masalah pernikahan, etika rumah tangga, poligami dan hal lain seputar rumah tangga. Diterbitkan oleh Pustaka at-Tazkia, buku seharga Rp. 82.000 ini bisa diperoleh di website bukusunnahagency.com.

Kado Pernikahan Dunia Akhirat

Sumber gambar www.leutikaprio.com

Sejak janji suci terucap, maka saat itu pula pernikahan menjadi suatu persoalan besar yang patut direnungkan. Pernikahan juga memiliki banyak manfaat. Buku hasil karya Imam Ibnu Ath-Thohiri yang terbit tahun 2012 ini mengupas tuntas masalah hukum pranikah hingga persiapan menikah sampai masalah-masalah pasca pernikahan terjadi. Dalam buku setebal 131 halaman ini juga tertera kriteria kaum adam dan kaum hawa idaman. Buku ini bisa dibeli di situs leutikaprio.com dengan harga Rp. 32.200.

Kunci Kebahagiaan Suami Istri

Sumber gambar www.bukalapak.com

Siapa sih yang tak ingin hidupnya bahagia? Kebahagiaan tak hanya diukur dari banyaknya penghasilan, utamanya dalam rumah tangga. Kunci kebahagiaan yang hakiki itu seperti apa? Menjawab masalah tersebut buku ini hadir. Tak hanya sekedar menjalin silaturahmi, namun tujuan mulia nikah adalah untuk mendapatkan ketenangan serta berbagi kasih.

Didalam buku ini terdapat sunah-sunah Rasul berkaitan dengan kehidupan rumah tangga. Yang jelas buku seharga Rp. 47.750 ini menuntun kita dengan cara menunjukkan contoh kehidupan Nabi SAW agar pembacanya bisa memperoleh kebahagiaan serta keberkahan di dunia maupun di akhirat. Buku ini bisa didapat dengan mengunjungi website dutailmu.co.id.

Kupinang Engkau Dengan Hamdalah

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sebelum menginjak acara pernikahan, tentunya akan melewatkan proses meminang. Buku ini mengajarkan memulai lamaran dengan ucapan Hamdalah dan juga pujian lain untuk sang Pencipta. Saat pinangan telah disampaikan, biarkan pihak wanita dan wanita itu sendiri memutuskan apa yang terbaik. Harus selalu berhusnudzon pada apapun keputusan yang telah diambil. Buku ini mengajarkan agar selalu bijak menyikapi segala hal yang berhubungan dengan prosesi melamar.

Buku karya Mohammad Fauzil Adhim merupakan rangkaian pertama dari trilogi buku kedua dan ketiga yang berjudul Mencapai pernikahan Barokah dan Disebabkan oleh Cinta. Buku terbitan Mitra pustaka ini dibanderol seharga Rp. 35.200 dan bisa dibeli di toko online Bukalapak. Buku ini berdimensi 12 x 19,5 cm.

Sutra Ungu

Sumber gambar www.goodreads.com

Butuh penjelasan islami serta tata cara berhubungan intim dalam Islam? Buku Sutra Ungu jawabannya. Dengan penjelasan lengkap dan mendetail, buku setebal 224 halaman karya Abu Umar Basyier ini dibanderol Rp. 31.500. Buku ini diterbitkan oleh Rumah Dzikir dan menjadi buku lengkap tuntunan mengenai sex education dalam Islam. Buku ini bisa diperoleh di tokobukumuslim.com.

Agar Lebih Spesial, Tambahkan Ucapan Selamat Dan Doa Bagi Mempelai

Sumber gambar www.aliexpress.com

Ucapan merupakan doa. Hal ini juga berlaku saat kita hendak memberikan kado berupa buku. Sisipkan ucapan yang tulus pada kedua mempelai karena ucapan yang baik merupakan doa yang diharapkan oleh pasangan suami istri yang sedang berbahagia. Ucapkan serangkaian doa yang baik agar berkesan dan pengantinpun merasa senang.

From our editorial team

Persembahkan Buku Terbaik Untuk Pernikahan Sahabat dan Kerabatmu

Menjelang pernikahan kerabat atau sahabat, kamu mungkin bingung harus memilih hadiah apa untuk diberikan. Nyatanya, buku bisa jadi pilihan tepat untuk kado pernikahan karena selain tidak menguras kantong, buku bisa memberikan pengetahuan dan ilmu soal pernikahan itu sendiri. Pilih buku yang tepat untuk diberikan dan jangan sampai salah pilih ya!