10 Mainan Termahal di Dunia Ini Bakal Membuat Mulutmu Menganga

10 Mainan Termahal di Dunia Ini Bakal Membuat Mulutmu Menganga

Meski diciptakan untuk anak-anak, banyak juga orang dewasa yang hobi mengoleksi mainan. Harga mainan yang biasa dijadikan koleksi juga tidak sembarangan, lho. BP-Guide punya daftar mainan termahal di dunia dengan harga yang setinggi langit!

Baca juga

Mainan Tidak Selalu untuk Anak-Anak, Orang Dewasa juga Ada yang Suka Mengoleksi Mainan

Sumber gambar todaysparent.com

Siapa bilang mainan cuma untuk anak kecil? Kini mengoleksi mainan menjadi hobi bagi sebagian orang dewasa. Orang-orang dewasa dengan sengaja mendatangi toko mainan anak-anak dan membeli mainan untuk dijadikan koleksi.

Menurut penelitian, hobi mengoleksi mainan sangat erat dengan masa kecil seseorang. Anak-anak yang suka mengumpulkan mainan semasa kecil terbukti memiliki kondisi psikis yang lebih baik ketika ia tumbuh dewasa.

Jangan Berpikir Membeli Mainan Termahal di Dunia jika Tidak Mampu, Ya

Sumber gambar fatherly.com

Sudah bukan rahasia lagi bahwa hobi orang dewasa cenderung menghabiskan banyak uang. Bagaimana tidak, orang dewasa gemar mengumpulkan barang-barang "tidak penting" dengan harga selangit. Inilah mengapa hobi mengoleksi suatu barang sangat identik dengan menghamburkan uang.

Kalau Anda punya hobi mengumpulkan mainan, Anda pasti tahu ada mainan-mainan tertentu yang dibanderol dengan harga mahal. Mainan ini bahkan disebut sebagai mainan termahal di dunia. Hmm, apa saja ya?

Yuk, Intip 10 Mainan Termahal di Dunia Ini

Set Catur Amber Baltik

Sumber gambar amberman.com

Bukan papan catur biasa, Set Catur Amber Baltik menampilkan prajurit lengkap saat terjadi Perang Salib, baik itu dari sisi prajurit Islam atau prajurit Kristen. Bidak catur terbuat dar bahan amber murni, sementara papan catur terbuat dari kayu yang mahal. Terbuat dari bahan-bahan premium, set catur keren ini dijual dengan harga Rp 250 juta!

Papan Monopoli Sidney Mobell

Sumber gambar smithsonianmag.com

Monopoli adalah mainan bagi semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa suka bermain monopoli. Jika monopoli biasa terbuat dari kertas, maka lain halnya dengan monopoli spektakuler karya seniman Sidney Mobell ini.

Semua komponen dalam permainan monopoli mulai dari papan, buah permainan, kartu, dan uang monopoli terbuat dari emas 23 karat. Monopoli istimewa ini dibuat pada tahun 1988 ketika Mobell sedang mengikuti Turnamen Monopoli Dunia di London.

Coba tebak berapa harga yang dibanderol untuk mainan ini? Kalau kamu ingin memilikinya, siapkan uang sebesar Rp 18 triliun rupiah dulu ya.

Titania’s Palace

Putri raja dan istana adalah mainan yang sangat disukai anak-anak perempuan. Banyak replika rumah-rumahan atau istana dalam ukuran kecil lengkap dengan boneka untuk dimainkan. Tentu anak-anak perempuan banyak yang memilikinya.

Nah, ada satu permainan yang pasti membuat anak-anak semakin betah memainkannya. Namanya Titania's Palace. Rumah boneka keren ini memiliki 18 kamar dan 3000 perlengkapan rumah yang serba lengkap. Pembuat mainan ini bernama Sir Neville, yang membuatkannya khusus untuk sang putri ketika ia meminta rumah untuk peri-peri mainannya.

Titania's Palace mulai dibuat pada tahun 1907 dan selesai 1 tahun kemudian. Istana mini ini kini diletakkan di Egeskoy Castle di Denmark. Harga mainan ini adalah Rp 3,37 miliar bagi siapa saja yang tertarik untuk memiliknya.

Kuda Goyang Emas

Sumber gambar terselubung.com

Mainan kuda goyang sangat populer di masa lalu. Sayangnya, kini mainan ini sudah tidak ada lagi karena telah tergerus oleh zaman. Kini menemukan kuda goyang yang dijual di pasaran sangat sulit. Namun masih ada 1 kuda goyang yang paling mahal, harganya sekitar Rp 16,8 miliar rupiah. Kok bisa?

Kuda goyang ini dilapisi dengan emas dan dibuat dengan tangan tanpa bantuan mesin. Mainan semahal apa pun tentu bukan masalah bagi orang tua super kaya seperti Jay-Z dan Beyonce. Pasangan selebriti ini pernah membelikan mainan kuda-kudaan yang diukir emas untuk putri mereka, Blue Ivy. Mainan seharga Rp 8,5 miliar ini adalah karya seorang seniman dari Ginza, Tokyo.

Whac-A-Mole

Sumber gambar list25.com

Apa sih Whac-A-Mole itu? Mainan yang terdiri dari lima lubang ini dapat mengeluarkan kepala boneka secara acak dan pemain harus bisa memukulnya secepat mungkin. Sederhana bukan? Namun mainan ini tidak sederhana lagi jika Anda melihat Whac-A-Mole termahal di dunia ini.

Dibanderol dengan harga sekitar Rp 421,7 juta, mainan ini memang lain dari Whac-A-Mole biasa. Boneka yang keluar secara acak bisa diganti dengan foto keluarga atau sahabat Anda sendiri. Mainan ini juga dilengkapi remote khusus, sehingga saat tombol untuk menutup permainan ditekan bentuknya akan berubah menjadi rak buku.

Saat tombol pembuka ditekan, maka muncullah mainan lengkap dengan speaker suara yang membuat permainan semakin seru.

Matchbox Car

Sumber gambar www.historicvehicle.org

Matchbox car adalah miniatur mobil yang sangat mini hingga muat dimasukkan ke dalam wadah korek api. Mainan ini meski kecil dibuat dengan sangat detail. Sejak pertama dibuat pada tahun 1953, Matchbox car hanya dibuat satu model saja setiap tahun. Tentu barang ini sangat menarik bagi para kolektor bukan?

Soal harga jangan tanya lagi. Tentu mainan ini dijual dengan harga selangit, terlebih untuk model-model lawas yang tidak mungkin dikeluarkan lagi. Pabrik pembuat Matchbox car memang sengaja hanya merilis satu model setiap tahun dan tidak akan dirilis kembali pada tahun-tahun berikutnya.

Misalnya Opel Diplomat warna hijau yang diluncurkan tahun 1966. Saat pertama kali dirilis, mainan ini hanya dihargai 48 sen. Nah, Anda yang berminat membelinya sekarang harus merogoh kocek hingga Rp 128 juta.

Nintendo Wii Supreme

Sumber gambar pinterest.com

Game konsol Nintendo identik dengan anak laki-laki. Anda yang suka dengan Nintendo pasti familiar dengan Nintendo Wii Supreme. Mainan ini adalah game konsol istimewa yang tidak akan ditemukan di seri Nintendo apapun.

Seluruh permukaan Nintendo Wii Supreme dilapisi dengan emas kadar 22 karat. Tombolnya dilengkapi dengan 78 berlian berbentuk segi empat. Pembuat permainan ini adalah Stuart Hughes. Harganya? Nintendo Wii Supreme bisa dibeli dengan harga Rp 6,4 miliar!

Shimansky Soccer Ball

Sumber gambar pinterest.com

Anda suka bermain sepak bola? Dalam permainan itu, tentu Anda harus menendang bola dan memasukkannya ke gawang. Namun jika Anda membeli bola yang satu ini pasti Anda tidak akan pernah menendangnya. Bagaimana tidak, Shimansky Soccer Ball dibanderol dengan harga Rp 13 miliar!

Apa yang membuatnya begitu mahal? Bola ini terbuat dari emas dan permata. Antara lain 2.640 berlian hitam, 3.500 berlian Afrika, dan 6.620 berlian putih. Bola ini dibuat untuk menyambut gelaran Piala Dunia 2010 silam yang diadakan di Afrika Selatan.

Action Figure G.I. Joe

Sumber gambar pinterest.com

Dari sekian banyak jenis mainan, action figure adalah yang paling banyak dikoleksi. Anda yang suka dengan kartun G.I. Joe wajib punya action figure yang satu ini. Bukan action figure biasa, mainan ini dijual dengan harga Rp 2,6 miliar!

Bentuk action figure ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari action figure kebanyakan. Istimewanya adalah seluruh tubuh action figure berukuran 29 cm ini bisa digerakkan. Seragam yang dipakai juga dijahit secara manual oleh penjahit ahli. Tidak heran mainan ini dijual dengan harga selangit.

Miniatur Lamborghini Aventador

Sumber gambar carfromjapan.com

Lamborghini Aventador adalah mobil mewah yang sangat mahal. Tidak semua orang bisa membelinya lho. Salah satu selebriti pemilik mobil ini adalah mega bintang sepak bola Cristiano Ronaldo. Harga mobil ini sangat mahal, yaitu Rp 4,1 miliar.

Mungkin Anda berpikir, mengoleksi miniaturnya lebih mudah daripada membeli mobil asli. Siapa bilang? Tahukah Anda Miniatur Lamborghini Aventador justru 12 kali lebih mahal dari mobil aslinya? Ya, miniatur yang diselesaikan dalam waktu 500 jam atau 21 hari ini memang hanya seperdelapan versi aslinya. Yang membuatnya mahal adalah berbagai versi yang ditawarkan.

Pembeli bisa memilih miniatur yang terbuat dari emas, berlian, dan platinum sesuai selera. Mainan seharga Rp 61,7 miliar ini bahkan terbuat dari bahan anti peluru sungguhan lho!

From our editorial team

Demi Hobi, Seseorang Rela Mengeluarkan Banyak Uang

Orang dewasa seringkali memiliki hobi yang unik dan aneh, seperti mengoleksi barang-barang mahal. Meski harga barang yang mereka sukai setinggi langit, tentu tidak masalah asalkan hati puas. Gimana? Apa kamu juga berminat mengoleksi mainan termahal di dunia versi BP-Guide di atas?

Tag