10 Rekomendasi Game Musik yang Seru, Perpaduan Permainan dengan Musik yang Memukau

10 Rekomendasi Game Musik yang Seru, Perpaduan Permainan dengan Musik yang Memukau

Suka musik dan suka bermain game? Bila kamu menyukai kedua hal itu, maka game musik adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Ingin tahu apa saja game musik yang bisa kamu pilih? Simak dulu ulasan BP-Guide di bawah ini.

Game Musik atau Game Rhythm Adalah Salah Satu Genre Permainan Kasual yang Populer

Menunggu adalah aktivitas yang membosankan. Demi membunuh waktu kala menunggu, banyak dari kita yang memilih untuk memainkan game di smartphone. Game musik atau yang sering kita sebut game rhythm bisa jadi pilihan kamu ya.

Game ini seru untuk dimainkan semua kalangan dan semua usia. Jenis game musik ini sudah ada sejak tahun 1998 dan hingga kini genre game seperti ini masih sangat populer. Game kasual ini mudah dimainkan dan bikin ketagihan, apalagi jika kita belum bisa menyelesaikannya dengan baik. Ada rasa ingin mengulang hingga kita mendapatkan nilai yang lebih baik kala memainkannya.

Perlu Ketangkasan dan Ketepatan untuk Bisa Menguasai Jenis Game Ini

Game musik banyak disukai karena tak kalah seru untuk dimainkan sama seperti genre game lainnya. Menjadikan musik sebagai bagian utama permainan, game yang satu ini mudah dipelajari bagi yang baru memainkannya.

Dalam game ini kamu perlu ketangkasan dan ketepatan jari jika ingin memenangkan game ini dengan nilai tinggi. Ada tingkat kesulitan tersendiri juga yang harus dikuasai para gamer kala memainkannya. Kunci utamanya adalah cekatan dan koordinasi antara mata, otak, dan jari.

Asalkan Bisa Mengikuti Ritme Permainannya, Kita Tak Akan Kesulitan Meraih Skor Tinggi

Di antara beraneka ragam genre game, yang paling populer sekarang ini adalah jenis RPG, action, dan lainnya. Namun game genre rhythm juga tak mau kalah populer. Meski penggemarnya tak sebanyak pecinta game action, namun game rhythm selalu asyik dimainkan kala kita sedang bosan bermain game genre lainnya.

Game rhythm menjadi sebuah permainan paling fleksibel di genggaman tangan. Kamu wajib bisa mengikuti ritme permainannya. Untuk meraih skor tinggi, maka kamu wajib memainkannya dengan cepat dan sesuai ritmneya.

10 Rekomendasi Game Musik yang Bisa Mengasah Ketangkasan Kamu

Cytus

Sumber gambar idntimes.com

Cytus menjadi rekomendasi game musik untuk mengasah ketangkasan nih. Hadir dengan banyak konten sehingga tak membosankan untuk dimainkan terus. Dibuat oleh Rayark, game ini akan melatih jari kamu untuk lebih tangkas dalam memencet layar mengikuti nuansa lagu yang dihadirkan.

Memiliki total 200 lagu dan 400 variasi lagu dari berbagai jenis genre dalam game ini. Dinilai sebagai game rhythm paling berbobot di antara sekian game rhythm lainnya, game ini memiliki alur cerita. Ada 9 tingkat kesulitan dalam game ini membuatnya makin seru dimainkan.

Beat da Beat

Sumber gambar captain-droid.com

Beat da Beat merupakan rekomendasi game musik selanjutnya untuk kamu. Cocok dimainkan di smartphone, kamu bisa mengunduhnya di Play Store dan iOS Store. Dipersembahkan oleh Nekki Indie, game ini memberikan permainan yang memadukan irama lagu dengan aksi shooter jenis bullet hell yang super sulit.

Nantinya, tiap tembakan lawan akan bergerak mengikuti nuansa irama musik elektro di belakang latar. Kamu bertugas mengamati pola tembakan tersebut dengan cermat. Selanjutnya kamu harus menghindarkan pesawatmu agar tidak terkena amuk peluru yang ada di layar. Kamu bisa memakai lagu yang ada di perpustakaan musikmu sendiri ya. Game secara otomatis bisa membaca memorimu untuk mengambil lagu yang kamu sukai.

Voez

Sumber gambar carisinyal.com

Rayark kembali mempersembahkan sebuah game bergenre rhythm. Voez merupakan game yang memiliki alur permainan piano. Begitu seru dimainkan karena menantang dengan pergerakan lajur indikator yang terus selalu bergerak di sepanjang irama lagu berlangsung.

Ini merupakan sebuah jenis game online, sehingga untuk memainkannya kamu harus terhubung terus dengan internet. Selain ragam pilihan lagunya yang cukup banyak, game ini juga memiliki arahan ilustrasi visual memikat. Uniknya, dalam game ini not yang berjatuhan bisa berubah posisi. Hal ini tentu menambah tingkat kesulitan bermain game rhythm yang satu ini, namun tetap saja seru dan menarik untuk ditaklukkan.

Arcaea

Sumber gambar binus.ac.id

Arcaea juga bisa kamu lirik sebagai permainan musik yang asyik. Diciptakan oleh Lowiro, game rhythm ini hadir dengan gameplay yang unik. Cara bermainnya sama dengan game rhythm lainnya yakni kamu tinggal tap di bagian bawah dan menekan tombol slide untuk bagian atasnya. Kelebihannya adalah di sini kamu memiliki lebih banyak pilihan lagu.

Memainkan game yang satu ini, kamu perlu konsentrasi tinggi dan juga ketangkasan jari. Game ini hadir dengan mekanisme simple namun memiliki antarmuka mulus yang menarik. Yang menyenangkan kala memainkan game ini adalah loading-nya begitu cepat. Permainan ini juga tak banyak memakai daya baterai dan kuota sehingga kamu akan lebih nyaman memainkannya tanpa khawatir.

Lost in Harmony

Sumber gambar www.kotakgame.com

Lost in Harmony ini sayang banget untuk kamu lewatkan sebagai pilihan game musik. Dipersembahkan oleh Digixart Entertainment, game yang satu ini seru dan sedikit berbeda dari game rhythm pada umumnya. Kamu perlu menghindarkan karaktermu dari berbagai rintangan. Selain itu kamu juga harus melakukan tap di sejumlah indikator bintang sesuai irama lagu.

Untuk menciptakan permainan ini, developer game sudah menggandeng sejumlah komposer ternama untuk mengisi lagu dalam game. Kamu bisa mendesain level menggunakan koleksi lagu kamu sendiri. Setelah mendesain kamu bisa membagikannya ke seluruh pemain Lost in Harmony di seluruh dunia. Kamu bisa men-download game ini di Google Play Store ya.

Loud on Planet X

Sumber gambar www.compusiciannews.com

Loud on Planet X ini juga bisa kamu lirik sebagai game musik yang seru. Dalam game yang satu ini, kamu bisa mendengarkan aneka musik dari grup indie terkenal. Untuk memainkannya, misimu adalah untuk bertahan hidup menghadapi gempuran makhluk alien. Kamu harus menembaki musuh di layar menggunakan suara dari lagu yang kamu mainkan.

Saat musuh datang hendak melahapmu, maka kamu harus tetap fokus supaya bisa menembak sekuat tenaga dengan ritme yang tepat. Kamu bisa memainkan game ini di PlayStation Network. Bisa juga mengunduhnya di Play Store dan iOS store.

Lanota

Sumber gambar www.idntimes.com

Lanota tak bisa kamu lewatkan begitu saja. Game rhythm yang satu ini hadir dengan desain unik karena menekankan alur ceritanya. Kamu harus memainkan sebuah karakter game yang tugasnya bertualang untuk menemukan rahasia baru.

Game ini cocok untuk kamu yang bosan main game rhythm dengan metode DDR. Permainan musik yang satu ini menghadirkan 10 tingkatan, 3 tingkat kesulitan, dan juga 16 buah lagu. Selain itu antarmukanya menarik rena berupa buku bergambar yang menunjukkan alur cerita.

Deemo

Sumber gambar www.idntimes.com

Deemo merupakan sebuah game rhythm yang wajib kamu coba. Ini adalah jenis game yang seru dan sulit untuk dihentikan jika sudah dimainkan. Dipersembahkan oleh Rayark, game ini mirip dengan Guitar Hero.

Dalam game ini kamu akan memakai alat musik berupa piano. Kamu harus menekan tuts piano tanpa melewati bar hitam memanjang yang ada di bagian bawah layar. Kamu bisa menikmati 40 buah lagu yang ada, selain itu kamu juga bisa menambah lagu dengan melakukan pembelian melalui aplikasi game ini. Kamu bisa mendapatkannya di PlayStore dan iOS store.

Don’t Tap the White Tile 2

Sumber gambar www.frostclick.com

Don’t Tap the White Tile 2 ini bisa juga kamu lirik sebagai permainan musik yang seru. Game-nya ringan dan mudah untuk dimainkan. Dalam game ini kamu akan memainkan piano dengan cara sederhana.

Kamu harus menekan tuts piano yang benar sambil menghindari deretan piano putih yang bergerak turun semakin cepat. Mainkan game ini dengan menungunduhnya di Play Store. Jika mengunduh versi terbaru, kamu bisa memainkan aneka suara instrumen lain. Hadir dengan 6 mode seru, kamu bisa memilih yang kamu sukai.

Radiohammer Station

Sumber gambar gematsu.com

Radiohammer Station ini menjadi game yang populer jika kita bicara soal game rhythm. Permainan ini memadukan gameplay action dan musik sehingga sangat menarik untuk dimainkan. Antarmukanya penuh warna dan memiliki gaya karakter lucu sehingga menceriakan hari kita.

Game ini bisa kamu peroleh gratis di Google Play Store. Kelebihan permainan ini adalah simpel dimainkan. Kamu berperan sebagai DJ yang harus menjaga ketenteraman dunia dengan memukul setiap objek berbahaya dan bandit nakal yang akan mengurangi porsi nyawamu. Ada tambahan berupa 30 musik baru dan 15 stage baru dalam game yang pastinya bikin kamu tak bosan memainkan game ini.

From our editorial team

Game yang Menarik Tidak Bosan untuk Dimainkan

Game yang diulas di atas adalah pilihan game yang menarik untuk membunuh waktu dan tidak membosankan. Jadinya, bisa kamu pertimbangkan untuk mengisi aplikasinya di smartphone kamu. Yuk, dicoba sekarang game-game menarik ini.