Yuk, Buat Look Rumah Kamu Bertema Etnik dengan 10 Pigura Ukir Ini (2019)

Yuk, Buat Look Rumah Kamu Bertema Etnik dengan 10 Pigura Ukir Ini (2019)

Mau rumah terlihat berkesan etnik? Kamu perlu dekorasi rumah yang tepat. Selain aneka pajangan kayu, kamu bisa juga memasang pigura ukir yang keren. Yuk, cek aneka pigura ukir dari kami!

Untuk Melengkapi Dekorasi, Pigura Bisa Menjadi Elemen Manis yang Bisa Kamu Tambahkan

Ruang yang sepi dekorasi akan tampak terlalu monoton. Jika kamu kurang suka dekorasi karena ruangan jadi terkesan ramai, maka kamu bisa tambahkan dekorasi yang minimalis saja. Satu atau dua buah dekorasi bisa memberi perbedaan lebih pada tampilan interior ruangan kamu loh.

Salah satu dekorasi yang bisa kamu pasang adalah pigura. Baik itu foto atau lukisan, jika diberi tambahan pigura tentunya akan lebih berkesan saat dipandang. Ruangan kamu juga bisa tampak lebih artistik dengan adanya pajangan yang berpigura cantik. Nah, yuk kenali aneka jenis pigura yang bisa kamu gunakan untuk menghias rumahmu.

Berbagai Jenis Pigura untuk Menghias Rumahmu

Pigura Akrilik

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jenis pigura pertama yang bisa kamu gunakan sebagai hiasan di rumah adalah pigura akrilik. Pajangan yang satu ini terbuat dari akrilik bening. Dipotong dan juga dibentuk dengan memakai mesin laser, pajangan pigura akrilik ini tampak sangat presisi dan juga halus. Pigura akrilik cocok untuk memasang foto atau gambar. Kamu bisa memakai pigura jenis ini untuk menghias ruangan yang memiliki gaya minimalis atau modern.

Pigura Kaca

Sumber gambar www.bukalapak.com

Berikutnya ada pigura kaca yang bisa kamu pilih jadi pelengkap dekorasi interior kamu. Pigura yang satu ini menghadirkan kesan simpel. Kamu bisa memakainya sebagai bingkai foto atau penghargaan penting.

Pajangan semacam ini bisa memberikan kesan hangat pada ruangan tempatnya diletakkan. Masukkan kenangan foto paling berhargamu pada pigura kaca. Lihatlah hasilnya yang mengesankan kala dipajang pada dinding.

Pigura Kayu

Berikutnya bagi pecinta kesan klasik, bisa lirik pigura dari kayu. Pajangan yang satu ini cocok diletakkan di ruang bergaya vintage dan shabby chic. Bahan kayu lebih tahan lama digunakan dan kesannya begitu menarik. Bingkai kayu juga dinilai sangat ramah lingkungan. Bisa didaur ulang, pigura kayu akan jadi pilihan tepat bagi para pecinta kelestarian alam.

Pigura DIY

Sumber gambar www.pinterest.com.au

Kamu orang yang kreatif dan gemar mendaur ulang? Kalau begitu, kamu bisa gunakan pigura DIY sebagai pajangan di rumah. Gunakanlah aneka barang bekas seperti koran, sedotan, kaleng atau botol untuk membuat sendiri pigura yang unik. Keluarkan kreatifitasmu agar pigura cantikmu makin menarik perhatian. Dengan memanfaatkan barang bekas di rumah, maka secara tak langsung kamu juga membantu melestarikan lingkungan loh.

Pigura Ukir

Pigura ukir merupakan jenis pigura berikutnya untuk kamu miliki. Pigura yang satu ini dibuat dengan ukiran khas Jepara. Pajangan semacam ini akan cocok untuk menghias dinding agar kesannya lebih artistik. Masukkan foto keluarga supaya kesannya lebih elegan. Pilih pigura ukir warna emas supaya kesan mewahnya main terpancar. Pigura ukir umumnya cocok diletakkan dalam ruang keluarga atau ruang tamu dengan gaya modern.

Rekomendasi Pigura Ukir Terbaru

Pigura Cermin Ukir Motif Diamond Furniture Murah

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kayu mahoni sudah lama dipergunakan sebagai bahan aneka furnitur dan juga dekorasi ruang. Bahan yang satu ini memiliki serat kayu yang halus dan beragam. Kayu mahoni yang sudah diolah menjadi furnitur atau barang pajangan bisa di finishing dengan warna-warna natural atau klasik untuk mendapatkan kesan yang indah.

Pigura Cermin Ukir Motif Diamond Furniture Murah merupakan produk yang bisa kamu lirik sebagai pilihan. Terbuat dari bahan kayu mahoni, produk ini hadir dalam ukuran 120 x 80 cm. Produk ini diberi finishing white duco sehingga terkesan lebih elegan saat dipajang. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 1.400.000.

Cermin Jati Pigura Jati Motif Ukir Classic

Sumber gambar www.tokopedia.com

Untuk finishing bingkai ukir, umumnya warna yang digunakan adalah warna cokelat salak glossy. Warna yang satu ini banyak diminati karena mampu memberi kesan natural yang mewah. Kamu bisa pilih bingkai dengan warna cokelat indah ini supaya kesannya makin klasik.

Cermin Jati Pigura Jati Motif Ukir Classic terbuat dari bahan kayu jati pilihan sehingga memiliki kesan kokoh. Pigura dengan diameter total 48 cm ini memiliki kaca 20 cm dan tebal triplek 3 ml. Dapatkan segera di Tokopedia dengan harga Rp 385.000.

Pigura Ukir Daun Gold

Sumber gambar www.tokopedia.com

Pigura ukir bisa juga diberi finishing melamin. Ini adalah lapisan terluar yang diaplikasikan pada tahapan akhir sebuah pengecatan furniture kayu. Usai dilapis melamin maka pigura terlihat lebih tebal, lebih glossy dan lebih menarik.

Pigura Ukir Daun Gold adalah produk yang bisa kamu pilih. Kamu bisa memakai pigura ini sebagai tempat cermin rias agar lebih indah. Terbuat dari bahan kayu jati, piguranya berukuran 120 x 65 cm. Dengan finishing melamin warna emas, produk ini tampak elegan dan mewah. Dapatkan segera di Tokopedia dengan harga Rp 1 juta.

Pigura Cermin Ukir Jepara

Sumber gambar www.tokopedia.com

Warna emas sejak dulu memang digemari. Ini karena warnanya melambangkan keanggunan dan kekuasaan. Banyak produk juga dilapisi warna emas. Tujuannya adalah supaya bisa memberi kesan mewah dan juga lebih berkelas.

Pigura Cermin Ukir Jepara juga bisa jadi pilihan keren untuk kamu. Produk ini terbuat dari bahan kayu mahoni. Hadir dalam ukuran 180 x 90 cm, produk ini memakai finishing melamin gold. Kamu bisa memakainya untuk cermin. Letakkan di ruang tamu agar terkesan lebih mewah dan membuat ruangan berkesan luas. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 3 juta.

Pigura Ukir Putih Dan Lemari 2 Pintu

Sumber gambar www.tokopedia.com

Warna putih banyak disukai untuk diterapkan pada perabot rumah. Ini karena warna putih bisa memberi kesan lebih terang dan lebih luas. Selain itu warna putih juga bisa memberi aksen dan mempermudah untuk kita yang ingin mendekorasi ruangan. Karena warnanya netral, kita jadi bebas berkreasi mengkombinasikan warna ini dengan warna lainnya dalam ruangan.

Pigura Ukir Putih Dan Lemari 2 Pintu ini bisa jadi pajangan keren di rumah loh. Pigura tersedia dengan ukuran 1,5 x 1 meter dengan ukiran putih di bagian pinggirnya. Untuk lemarinya bisa kamu gunakan untuk meletakkan perabot seperti gelas kaca atau hiasan lainnya. Dapatkan segera di Tokopedia dengan harga Rp 7.800.000.

Pigura Cermin Modern Klasik Ukir 05 Jati-Jepara

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kayu solid merupakan bahan kayu alami yang digunakan secara utuh. Kayu yang satu ini tidak memiliki ruang berongga sehingga kesannya lebih kokoh dan lebih kuat saat dipakai sebagai furniture. Kayu solid juga terkesan lebih awet digunakan, jadi saat kamu membeli pigura, kamu bisa pilih yang bahannya kayu solid ya.

Pigura Cermin Modern Klasik Ukir 05 Jati-Jepara ini tak kalah menariknya untuk kamu pilih. Terbuat dari bahan kayu jati solid, produk ini berwarna gold gloss. Dengan ukuran 130 x 65 cm, produk ini hadir dalam warna lain juga yang bisa di request sesuai permintaan. Dapatkan segera di Tokopedia dengan harga Rp 2.750.000.

Pigura Mahar Ukir Putih Dobel Linen

Sumber gambar www.tokopedia.com

Serat fiber banyak dipilih menjadi bahan pigura dan aneka pajangan lainnya. Serat yang satu ini saat diolah bisa menghasilkan produk yang kuat dan kokoh. Kamu yang tengah membutuhkan pigura keren, bisa lirik pigura yang memakai bahan fiber ya.

Pigura Mahar Ukir Putih Dobel Linen sangat sayang jika kamu lewatkan sebagai pilihan. Kamu bisa menggantungnya secara portrait atau landscape. Dengan bahan fiber yang kuat, bagian belakang dilapisi triplek. Sudah lengkap dengan kaca, kamu tinggal mengisi foto yang diinginkan. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 135.000.

Pigura Cermin Ukir Bulat

Sumber gambar www.bukalapak.com

Pigura dengan warna silver tak kalah menariknya dengan pigura warna emas. Warna yang satu ini memiliki sifat menenangkan dan memurnikan. Pigura dengan warna silver bisa kamu pajang pada ruang yang memiliki tema industrial, modern, dan high-tech.

Pigura Cermin Ukir Bulat adalah pilihan berikutnya untuk kamu. Hadir dengan warna silver, piguranya memiliki kesan elegan nan mewah. Pigura bulat ini bisa digunakan untuk cermin. Dengan ukiran di sisi-sisinya, pigura ini tampak sangat menarik untuk pajangan di rumah. Kamu bisa membelinya di Bukalapak dengan harga Rp 1.560.000.

Pigura Cermin Full Body Klasik Ukir Jepara Putih

Sumber gambar www.tokopedia.com

Finishing duco adalah teknis finishing menggunakan teknik spray atau semprot. Berkat teknik ini maka sebuah produk akan terkesan lebih glossy dan lebih mewah.

Pigura Cermin Full Body Klasik Ukir Jepara Putih ini adalah produk yang bisa kamu andalkan. Terbuat dari bahan kayu mahoni, produk ini memakai finishing duco. Pigura glossy ini akan menambah kesan mewah di dalam rumah. Pigura untuk cermin ini akan bikin ruangan makin indah. Dapatkan segera di Tokopedia dengan harga Rp 3.300.000.

Pigura Ukir Gold Bulat

Sumber gambar www.tokopedia.com

Masih bingung memilih pigura yang cocok mempercantik ruangan? Pigura Ukir Gold Bulat ini juga menarik untuk dimiliki. Kamu bisa memakainya sebagai pigura untuk cermin. Produk ini terbuat dari bahan kayu jati. Dengan diameter 90 cm, produk ini cocok dipajang di berbagai ruang di rumah. Finishingnya menggunakan melamin duco gold sehingga tampak sangat elegan. Dapatkan segera di Tokopedia dengan harga Rp 1.200.000.

From our editorial team

Cek Bahan Pigura Ukir Sebelum Membelinya

Saat mencari frame untuk foto, lukisan atau cermin, umumnya kita hanya akan memperhatikan desainnya saja. Makin bagus desainnya makin ingin kita membelinya. Namun jangan hanya terpaku pada ukiran desain frame saja. Kamu tetap harus memperhatikan bahan yang digunakan. Pilih bahan yang awet seperti kayu sebab ini akan membuat pigura ukir lebih tahan lama digunakan. Untuk pilihan pigura ukir yang menarik, kamu bisa cek di atas ya!