10 Pilihan Mesin Pengering Pakaian yang Cocok untuk di Rumah Anda (2018)

10 Pilihan Mesin Pengering Pakaian yang Cocok untuk di Rumah Anda (2018)

Mesin pengering tentunya memudahkan pekerjaan Anda. Tidak hanya memudahkan, tetapi juga harus mempercepat proses pengeringan. Jadinya, pakaian yang Anda sukai tidak harus lama ditunggu keringnya, juga tidak akan berbau karena masih lembap. Terpenting, warnanya lebih tahan lama karena tidak perlu terlalu lama dijemur.

Mesin Pengering Pakaian sangat Berguna pada Proses Pengeringan Terutama ketika Musim Hujan

Sebentar lagi musim hujan akan segera tiba. Cuaca mendung dan hujan bisa jadi menghambat pekerjaan rumah Anda. Misalnya saja proses pengeringan baju yang akan memakan waktu lebih lama. Matahari yang jarang muncul akan membuat baju susah kering sehingga lepek dan bau apek.

Untuk menyiasatinya Anda harus mempunyai mesin pengering pakaian yang sangat berguna saat musim hujan. Dengan alat canggih tersebut Anda tidak perlu khawatir kehabisan stok baju bersih. Anda bisa membeli mesin pengering pakaian sesuai budget dan spesifikasi yang diinginkan. Untuk lebih lengkapnya simak terus pembahasan dari kami disini. Keep reading, Ladies!.

Ada Tiga Jenis Mesin Pengering Pakaian

Mesin Pengering Laundry dengan Gas LPG

Yang pertama adalah mesin pengering laundry yang digerakkan oleh gas LPG. Mesin jenis ini cocok untuk Anda yang ingin mengeringkan pakaian dengan cepat dan hemat listrik. Kekurangan mesin ini adalah harganya yang terbilang cukup mahal. Namun jika Anda memiliki bisnis laundry, model mesin pengering dengan gas LPG bisa jadi pilihan tepat.

Mesin Pengering Laundry dengan Energi Listrik

Mesin pengering dengan energi listrik biasanya memakan daya 1000 – 2000 watt. Memang lebih boros daripada mesin pengering dengan gas LPG. Namun mesin ini lebih praktis karena Anda tidak perlu repot mengganti gas. Harganya pun terbilang lebih murah. Kekurangannya terletak pada proses pengeringan yang relatif lebih lama dari model pembandingnya.

Mesin Pengering Laundry Modifikasi

Mesin pengering modifikasi adalah mesin yang menggunakan gas LPG sebagai energi dan listrik untuk menggerakkan blower. Perbedaan mencolok dengan jenis lainnya terletak pada lokasi penempatan. Mesin ini harus ditaruh di ruangan tertutup karena cara kerjanya dengan menaikkan suhu ruangan agar cucian cepat kering. Harga yang dikenakan bergantung kepada luas ruangan sebagai lokasi mesin ini.

Tips Memilih Mesin Pengering Pakaian yang Cocok untuk Rumah

Cari Mesin Pengering Pakaian yang Hemat Energi

Sebelum membeli mesin pengering untuk di rumah, faktor pertama yang harus dipertimbangkan adalah besar energi yang tersedia. Pastikan kapasitas listrik di rumah cukup untuk dipakai peralatan rumah tangga yang ada. Mesin pengering memiliki jumlah watt berbeda-beda mulai dari ratusan hingga ribuan watt.

Semakin besar watt dari sebuah mesin pengering, semakin sedikit pula alokasi listrik yang tersedia untuk alat listrik lainnya. Pilihlah mesin pengering berlabel hemat energi untuk memangkas penggunaan energi listrik di rumah Anda.

Pilihlah Mesin Pengering Pakaian yang Menggunakan Teknologi Hydromatic

Mengeringkan pakaian di bawah sinar matahari memang pilihan yang paling tepat. Namun, kala musim hujan di mana matahari jarang muncul, menjemur di bawah sinar terik bisa jadi sangat sulit. Di sinilah Anda memerlukan mesin pengering. Anda bisa membeli mesin dengan teknologi hydromatic.

Teknologi ini bekerja seperti menghasilkan air panas dan memunculkan hawa panas yang membantu pengeringan pakaian. Secara otomatis baju akan lebih cepat kering dan juga hemat energi hingga 50 persen.

Mesin Pengering dengan Kapasitas Besar juga Bisa Jadi Pilihan untuk Menghemat Waktu

Sebagai pertimbangan sebelum membeli, pilihlah mesin cuci dengan kapasitas yang cukup besar. Kapasitas mesin pengering yang besar akan membuat pekerjaan Anda menjadi lebih cepat. Anda tidak perlu bolak-balik memasukkan pakaian basah. Hanya sekali giling, pakaian Anda sudah kering dan siap dijemur.

10 Pilihan Mesin Pengering Pakaian

Zerowatt OZC 771B-04S

Sumber gambar blibli.com

Zerowatt OZC 771B-04S adalah mesin pengering dengan kapasitas cukup besar yang mencapai 7 kg. Fitur khususnya terletak pada memo function yang mengingat perintah Anda dan juga anti kusut. Dengan cara ini Anda bisa langsung menaruh pakaian di lemari tanpa takut kusut.

Energi yang dipakai sebesar 2300 watt dan digerakkan dengan tenaga listrik. Mesin pengering ini akan membantu pekerjaan mencuci Anda dengan lebih cepat dan praktis. Anda bisa membelinya seharga Rp 3.854.000 di Blibli.

Electrolux Dryer EDV-6552 6.5Kg

Sumber gambar tokopedia.com

Electrolux adalah merek alat elektronik seperti mesin cuci dan kulkas yang sudah dikenal luas. Salah satu mesin pengering dari adalah Electrolux Dryer EDV-6552. Fitur yang disediakan sangatlah canggih seperti sensor dry yang mengeringkan pakaian.

Anda juga bisa menentukan tinggi suhu yang akan dipakai. Selain itu pakaian dijamin anti kusut dan anti lipatan dengan fitur reverse tumbling. Perangkat keamanan di pintu mesin akan menjaganya dari jangkauan anak-anak. Program fast 40 menjamin pakaian akan kering dalam waktu 40 menit. Tertarik untuk memilikinya? Anda bisa membeli seharga Rp 7.270.000 di Bukalapak.

Elba Pengering Pakaian (Dryer) - EB-775SWH

Sumber gambar tokopedia.com

Elba adalah merek elektronik yang berasal dari Italia. Salah satu produknya yaitu Elba Dryer - EB-775SWH bisa menjadi mesin pengering yang cocok untuk Anda. Bahannya terbuat dari stainless steel dengan 3 pilihan temperatur yang bisa disesuaikan.

Satu tabungnya muat untuk pakaian basah hingga 7,5 kg. Daya listriknya juga terbilang medium karena hanya mengonsumsi 1.700 watt. Anda bisa membelinya seharga Rp 4.999.000 di Tokopedia.

Mesin Pengering Maytag MDG18

Sumber gambar tokopedia.com

Mesin pengering yang satu ini menggunakan gas LPG sebagai penyedia daya. Mesin Pengering Maytag MDG18 adalah merek ternama yang berasal dari negeri Paman Sam. Untuk kapasitasnya bisa dibilang sangat besar karena mampu memuat hingga 10,5 kg.

Selain itu daya listrik yang dibutuhkan juga terbilang kecil yang hanya mencapai 950 watt. Dibandingkan merk lainnya, Maytag bisa mengeringkan pakaian 10-15 menit lebih cepat. Anda bisa membelinya seharga Rp 11.000.000 di Tokopedia.

MODENA Dryer pengering pakaian 6,5 Kg - ED-650

Sumber gambar tokopedia.com

Mesin pengering pakaian dari seri Modena ED 650 memiliki kapasitas hingga 6,5 kg. Anda bisa mengeringkan berbagai jenis pakaian mulai dari jeans, cotton, sutra, dan lainnya. Untuk mengeringkan dibutuhkan waktu kurang lebih 140 menit sampai benar-benar kering. Daya yang dibutuhkan sebesar 2100 watt. Anda bisa membelinya seharga Rp 4.741.000 di Tokopedia.

Denpoo DY-60MD Pengering Pakaian

Sumber gambar bukalapak.com

Satu lagi merek mesin pengering pakaian yang kami rekomendasikan yaitu Denpoo DY-60MD. Dibandingkan merk lainnya, Denpoo menawarkan harga yang lebih murah dengan spesifikasi yang tak kalah unggul. Kapasitas mesin ini mencapai 6 kg dengan konsumsi power 1800 watt. Selain itu terdapat pilihan 3 temperatur yang bisa Anda pilih. Waktu pengeringnya terbilang cepat. Anda bisa memilikinya hanya dengan Rp 3.890.000 di Lazada.

Ariston TVM 70C 6P/Z EX Vented Mesin Pengering

Sumber gambar blibli.com

Mesin Pengering Ariston TVM 70C 6P/Z EX Vented memiliki desain yang trendy dan simpel. Mesin ini mampu menampung beban hingga 7 kg dengan proses pengeringan yang cepat. Teknologi canggihnya menjamin pakaian anti kusut dan menghilangkan kerutan. Pakaian yang kasar dan lembut tidak menjadi masalah, karena semua akan tetap terjaga dan tidak merusak jahitan pakaian. Anda bisa membelinya seharga Rp 8.092.000 di Blibli.

Whirlpool 3LWED 4815 FW Electric Dryer

Sumber gambar blibli.com

Mesin pengering yang satu ini ditujukan untuk Anda yang mencari dryer dengan kapasitas besar dan mampu memuat hingga 15 kg. Whirlpool 3LWED 4815 FW Electric Dryer Professional adalah merek yang berasal dari Amerika dengan sistem otomatis. Tersedia pengaturan pengeringan hingga 14 tahap. Pakaian Anda akan kering dan siap pakai setelah pengeringan. Anda bisa membelinya seharga Rp 16.776.875 di Blibli.

Dryer IPSO Mesin Pengering Laundry FDLE mirip FDG3T Gas Panel

Sumber gambar bukalapak.com

Dryer IPSO Mesin Pengering Laundry FDLE Mirip FDG3T adalah mesin pengering yang bekerja dengan menggunakan gas LPG. Cocok untuk digunakan di rumah ataupun untuk bisnis laundry. Kapasitas mesin ini mencapai 10,5 kg.

Anda hanya memerlukan waktu selama 45 menit untuk pakaian kering sempurna. Konsumsi dayanya juga terbilang rendah karena hanya memerlukan 250 watt saja. Sangat hemat dan efisien, bukan? Anda bisa membelinya seharga Rp 12.300.000 di Bukalapak.

Speed Queen LGS 37 AWF 3022 Gas Dryer

Sumber gambar tokopedia.com

Rekomendasi terakhir dari kami adalah Speed Queen Gas Dryer LGS-37 AWF-3022 Mesin Pengering. Mesin pengering ini berjalan dengan menggunakan gas LPG. Kapasitasnya muat beban hingga 12 kg. Tersedia 3 pilihan pengaturan suhu yang bisa Anda pilih. Konsumsi daya listriknya juga terbilang rendah karena hanya membutuhkan 450 watt. Tertarik untuk membelinya? Anda bisa memilikinya seharga Rp 12.750.000 di Bukalapak.

From our editorial team

Mesin Pengering, Jadikan Pekerjaan Rumah Lebih Mudah

Mesin pengering tidak hanya berguna di musim penghujan saja, loh. Tapi, di musim panas juga banyak yang menggunakannya untuk mempercepat proses pengeringan sehingga pakaian bisa segera digunakan. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya Anda melengkapi rumah Anda dengan mesin pengering berkualitas rekomendasi BP-Guide di atas.