11 Hadiah untuk Teman yang Menghuni Rumah Baru

11 Hadiah untuk Teman yang Menghuni Rumah Baru

Saat pindah ke rumah baru, ada banyak benda yang dibutuhkan. Terkadang karena saking banyaknya, ada saja benda-benda yang belum terbeli. Jika ada teman yang baru menghuni rumah baru, Anda bisa menghadiahkan salah satu dari rekomendasi benda-benda dalam artikel ini. Semuanya pasti berguna dan dibutuhkan oleh penghuninya.

Rumah menjadi salah satu kebutuhan pokok umat manusia. Tempat berlindung dari panas dan hujan, serta tempat berkumpul dan beraktivitas bagi keluarga yang tumbuh dan berkembang hingga generasi selanjutnya.

Biasanya, saat baru pindah atau memasuki rumah baru, kondisi rumah masih belum terlalu komplet dan sempurna. Di beberapa sudut ruangan masih terlihat kosong. Ada banyak kardus-kardus yang harus dibongkar dan dirapikan.

Oleh karena itu, bila ada teman atau saudara yang merayakan syukuran karena menghuni rumah baru, tidak ada salahnya jika Anda memberikan hadiah agar menambah kebahagiaan mereka.

Hadiah untuk teman yang memasuki rumah baru tidak perlu mewah atau mahal. Karena kado yang sederhana dan simpel dapat memberikan kesan yang mendalam bahkan hingga bertahun-tahun.

Sebaiknya dipertimbangkan hadiah yang bermanfaat dan bisa dipakai dalam jangka panjang. Misalnya, perabotan rumah tangga atau perlengkapan dapur.

Nah, memanfaatkan kondisi ini, ada beberapa hadiah mengesankan yang bisa Anda berikan kepada teman atau saudara yang menghuni rumah baru.

Alat Makan

Menengok dapur, mungkin sudah ada beberapa peralatan makan di rumah pengantin baru. Tetapi, biasanya belum terlalu komplet. Nah, Anda bisa menghadiahkan alat-alat makan untuk melengkapi kebahagiaan menghuni rumah baru. Misalnya piring, sendok, gelas, mangkuk, atau teko.

Kado berupa alat makan dapat dipilih yang berwarna cantik dan cerah. Misalnya motif bunga matahari, batik, dan sebagainya. Teman Anda pun akan selalu sumringah ketika menggunakan peralatan makan hadiah dari Anda ini.

Perlengkapan Memasak

Keluarga kecil atau keluarga baru tentu juga membutuhkan peralatan memasak. Bisa jadi mereka sibuk mengurus renovasi rumah sehingga belum sempat menyicil perabotan atau alat dapur.

Setidaknya Anda bisa memberikan hadiah perlengkapan masak yang esensial. Seperti panci, wajan, atau bahkan celemek cantik yang bermotif bunga-bunga atau tokoh kartun lucu. Teman atau saudara Anda pasti akan sangat berterima kasih dan bersemangat dalam memasak.

Papan Nomor Rumah

Bila menghuni rumah baru di perumahan atau kompleks dinas, umumnya sudah ada papan nomor yang disediakan oleh pengelola perumahan. Tetapi, jika sudah usang atau bahkan tidak ada atau rusak, Anda bisa memberikan papan nomor rumah baru sebagai hadiah.

Pilihlah papan nomor rumah atau alamat rumah yang unik. Misalnya terbuat dari ukiran Jepara yang indah atau kreasi dari barang-barang bekas tak terpakai. Dengan demikian, maka sahabat akan selalu memajang hasil kreativitas atau kado Anda di depan rumahnya.

Rak Dinding

Barang-barang yang berserakan karena tidak memiliki ruang atau “wadah” untuk mengakomodasinya akan membuat rumah baru terasa sesak dan berantakan. Bantu teman Anda untuk merapikan rumahnya dengan menghadiahi rak dinding sederhana.

Rak dinding bisa menjadi “wadah” untuk memamerkan benda-benda pajangan, mainan anak- anak, atau bahkan peralatan makan keramik yang cantik. Tergantung ukuran dan fungsi rak dinding, bila yang berukuran kecil, biasanya bisa untuk menyimpan mainan dan pajangan seperti boneka dan suvenir miniatur. Untuk yang berukuran besar bisa digunakan untuk menyimpan buku.

Wadah Penyimpanan

Wadah penyimpanan makanan bisa diberikan untuk pengantin baru. Wadah penyimpanan yang memiliki warna yang menarik bisa juga sekaligus dijadikan pajangan di dalam lemari atau rak. Harganya juga tergolong masih wajar sehingga dapat menambah kebahagiaan bagi sahabat.

Bahkan, wadah penyimpanan makanan ini ada yang sudah dalam bentuk paket khusus bersama piring, gelas, mangkuk, dan sendok yang dikemas dalam tas yang menawan.

Lilin Aromaterapi

Menghuni rumah baru yang masih berbau cat dinding atau mungkin rumah yang lama kosong, membuat teman Anda mungkin terasa kurang nyaman. Selain itu, ia mungkin merasa penat dan letih setelah membongkar banyak kardus dan barang.

Nah, untuk menambah suasana hati agar semakin betah dan ceria, berikan saja kado lilin aromaterapi. Aroma lavender, melati, atau jeruk konon dapat melenyapkan segala penat dan stres. Alhasil, teman Anda akan merasa lebih tenang dan bahagia menghuni rumah barunya.

Alat Pertukangan

Peralatan yang sederhana seperti paku, palu, obeng, senter, lem kayu, dan sebagainya merupakan hadiah yang paling bermanfaat. Pasalnya, mungkin saja teman Anda tidak terpikir untuk menyiapkan peralatan ini. Hadiah yang tampaknya sederhana tetapi sangat dibutuhkan ini akan menjadi kado terbaik untuk sahabat atau teman di rumah barunya.

Tanaman Hias

Dekorasi rumah seperti tanaman hias akan menjadi hadiah tak terlupakan. Apalagi jika kondisi rumah baru sahabat masih tampak sederhana dan belum ada taman. Hiasan berupa tanaman bunga atau tanaman hias tentu akan mempercantik lingkungan sekaligus menjadi suvenir termanis untuk perayaan syukuran di rumah barunya.

Agar terlihat semakin manis, Anda dapat menghadiahkan tanaman hias dalam pot-pot kecil. Kemudian, berikan pita warna-warni yang melingkar pada pot. Halaman rumah yang tadinya terlihat “kosong” kini jadi tampak semarak dan ceria.

Perlengkapan Kamar Tidur

Umumnya, untuk memberikan doa dan ucapan selamat atas syukuran memasuki rumah baru, perlengkapan kamar tidur merupakan hadiah yang paling favorit diberikan. Biasanya, seprai, bed cover, selimut, atau sarung bantal yang menarik akan membahagiakan teman atau saudara kita.

Bila tidak ingin model seprai atau sarung bantal yang biasa, Anda bisa membuat ke tukang jahit. Misalnya, dibentuk boneka atau model-model menarik lainnya. Bisa juga memberikan kado berupa bantal atau sarung bantal yang dicetak foto wajah teman Anda.

Dekorasi Dinding

Hiasan dinding atau wall decor saat ini menjadi sebuah kado kekinian yang banyak digemari. Pilihannya juga beragam. Bisa berupa kata-kata mutiara, motivasi, lukisan, dan sebagainya. Ornamen dekorasi dinding mudah bisa diperoleh secara online atau dibuat sendiri.

Tentunya, di rumah baru masih ada banyak dinding yang tampak kosong. Nah, sebagai teman tak ada salahnya Anda turut “menyumbangkan” hadiah berupa pajangan dinding untuk mempermanis tempat tinggal baru rekan Anda.

Benda Sepasang

Perabotan rumah masih menjadi favorit bagi banyak orang untuk dihadiahkan kepada rekan atau saudara yang memasuki rumah barunya. Salah satunya adalah cangkir sepasang yang biasanya berukir nama “papa”, “mama”, “adik”, “kakak”, dan sebagainya.

Selain cangkir atau gelas, ada juga yang menghadiahkan kaos couple, sandal, piyama dan benda-benda sepasang lainnya. Keluarga teman Anda akan terlihat makin kompak dan harmonis dengan benda-benda yang seragam dan sepasang tersebut.

Baca juga

From our editorial team

Memberikan Bantuan Tenaga

Mungkin tak terpikirkan oleh Anda, kado lain yang tak kalah bermanfaat untuk pasangan yang baru pindah ke rumah baru adalah bantuan tenaga. Tenaga dan waktu yang Anda berikan untuk membantu membongkar atau membereskan barang di rumah baru sudah sangat berharga bagi mereka.