7 Rekomendasi Mesin Pemotong Kerupuk untuk Kelancaran Usaha Anda (2020)

7 Rekomendasi Mesin Pemotong Kerupuk untuk Kelancaran Usaha Anda (2020)

Anda seorang pengusaha kerupuk atau baru saja terjun dalam bisnis ini dan belum memiliki mesin pemotong kerupuk yang bagus? Nah, Anda wajib simak rekomendasi mesin untuk memotong kerupuk ini agar usaha Anda bisa berjalan lancar dan berkembang pesat.

Kerupuk Jadi Bagian Tak Terpisahkan dari Menu Makanan Masyarakat Indonesia

Kerupuk yang gurih dan renyah jadi favorit banyak orang sebagai camilan atau pendamping makan nasi. Kerupuk pun biasanya seringkali dihidangkan sebagai pelengkap pada jamuan makan atau saat makan di berbagai rumah makan maupun restoran.

Jenis kerupuk pun banyak sekali dengan varian rasa yang khas dan bentuk yang berbeda-beda. Ada kerupuk merah, kerupuk udang, kerupuk ikan, kerupuk jengkol, dan masih banyak lagi kerupuk lainnya. Salah satu yang legendaris dan masih eksis dari dulu hingga sekarang adalah kerupuk putih yang biasanya disimpan dalam kalengnya yang khas.

Berbagai Jenis Kerupuk yang Digemari di Indonesia

Kerupuk Udang

Siapa yang tidak kenal kerupuk udang? Hampir semua orang menyukai kerupuk ini untuk dinikmati sebagai camilan ataupun teman makan berbagai jenis hidangan. Tidak hanya terkenal di Indonesia saja, kerupuk udang juga populer di Belanda dan Jerman, lho! Di sana kerupuk udang dinamakan dengan prawn crackers atau krabbenchips. Kerupuk udang terbuat dari campuran tepung tapioka, aneka rempah, dan udang yang telah dihaluskan.

Kerupuk Kulit

Satu lagi jenis kerupuk yang tak asing di Indonesia adalah kerupuk kulit. Bahkan kerupuk yang satu ini jadi primadona sebagai pendamping nasi. Di restoran Padang, kerupuk kulit seringkali disajikan dengan siraman kuah gulai yang membuat makan terasa semakin nikmat. Kerupuk kulit atau krecek juga biasa dijadikan isi dari gudeg. Kerupuk kulit ini terbuat dari irisan kulit sapi atau kerbau yang diolah dengan rempah dan kemudian dikeringkan.

Kerupuk Gendar

Sumber gambar kamissore.blogspot.com

Kerupuk gendar merupakan kerupuk berbahan dasar nasi yang dicampur dengan tepung tapioka, rempah, dan penyedap rasa. Dulunya kerupuk gendar ini dicampur juga dengan bleng atau boraks untuk menambah kekenyalan dan keawetan kerupuk. Tapi karena penggunaan boraks sangat berbahaya untuk kesehatan dan telah dilarang penggunaannya sejak tahun 1979, maka boraks diganti dengan air kapur sirih atau air abu hasil pembakaran klaras dan merang.

Kerupuk Melarat

Sumber gambar wisatamurahcirebon.com

Kerupuk melarat memiliki nama lain yakni kerupuk mares. Namun dikenal juga dengan nama kerupuk pasir atau kerupuk upil. Proses pembuatannya tidak digoreng dengan minyak, melainkan dengan pasir. Karena bebas dari minyak, kerupuk ini pun dikatakan lebih sehat dan bebas lemak. Kerupuk yang sudah ada sejak tahun 1920 ini terbuat dari tepung tapioka, bawang putih, dan garam. Rasanya yang gurih dan renyah tentu saja disukai oleh semua orang.

Kerupuk Ikan

Sumber gambar magazine.job-like.com

Kerupuk favorit orang Indonesia yang rasanya selalu bikin ketagihan adalah kerupuk ikan. Sesuai namanya, kerupuk ikan ini bahan utamanya adalah ikan yang dicampur dengan bahan pembuat kerupuk lainnya. Ikan yang biasa digunakan adalah ikan tenggiri yang memberikan cita rasa nikmat pada kerupuk. Kerupuk ikan umumnya banyak dijual di pusat oleh-oleh, namun bisa juga ditemukan di beberapa pusat perbelanjaan.

Dalam Pembuatannya, Kerupuk Memerlukan Bantuan Mesin Pemotong Kerupuk

Sumber gambar www.bukalapak.com

Kerupuk hadir dalam berbagai macam bentuk dan proses produksinya mulai dari skala rumahan hingga industri. Saat membuat kerupuk, umumnya dibutuhkan mesin kerupuk yang berfungsi untuk memotong kerupuk.

Seiring dengan kecanggihan teknologi, kini mesin pemotong kerupuk sudah banyak jenisnya. Mesin ini tentunya sangat membantu dalam proses pembuatan kerupuk bagi para pengusaha kerupuk karena memberikan kemudahan dalam penggunaannya. Jika Anda ingin membuka usaha produksi kerupuk, beberapa rekomendasi mesin pemotong kerupuk ini akan sangat membantu usaha Anda.

7 Rekomendasi Mesin Pemotong Kerupuk

Mesin Perajang Pemotong Keripik Krupuk Kerupuk Wortel Kentang Ketela SDL600

Mesin Perajang Pemotong Keripik Krupuk Kerupuk Wortel Kentang Ketela SDL600 merupakan mesin yang bisa juga digunakan untuk memotong dan mengiris kentang, wortel, ketela, dan yang lainnya untuk dijadikan kerupuk dan keripik. Bodi mesin terbuat dari stainless dan pengoperasiannya membutuhkan daya listrik sebesar 400 watt.

Harga Rp. 1.400.000

Mesin Pemotong Kerupuk Glondongan

Mesin Pemotong Kerupuk Glondongan ini bisa digunakan untuk memotong adonan kerupuk menjadi kotak atau glondongan. Tidak hanya itu, mesin ini juga bisa untuk mengiris aneka jenis kerupuk dan keripik. Bodi mesin berbahan kayu jati berkualitas, sementara pisaunya berbahan stainless steel yang tajam dengan ketebalan 1 mm. Pisau bisa dilepas untuk diasah atau diganti. Dengan mesin ini Anda juga bisa mengatur ketebalan irisan. Dalam sekali iris, mesin ini bisa menghasilkan 2-3 keping kerupuk sekaligus.

Harga Rp. 161.000-238.000

Mesin Pemotong Perajang Pengiris Keripik Dan Kerupuk

Dengan adanya Mesin Pemotong Perajang Pengiris Keripik Dan Kerupuk, ini proses produksi kerupuk Anda bisa jadi lebih cepat dan mudah. Mesin pemotong kerupuk yang didesain profesional ini kokoh dan multiguna karena tidak hanya untuk membuat kerupuk, tapi juga bisa untuk membuat aneka jenis keripik. Mesin akan menghasilkan lembaran-lembaran kerupuk/keripik yang tipis. Mesin ini menggunakan daya listrik sebesar 135 watt dengan kapasitas 20 kg per jam.

Harga Rp. 2.900.000

Mesin Pengiris Keripik Singkong, Kerupuk

Jika Anda ingin membuka usaha keripik dari berbagai jenis bahan dasar dan umbi-umbian seperti singkong, kentang, ubi, tempe dan sebagainya, maka Mesin Pengiris Keripik Singkong, Kerupuk ini akan sangat membantu dalam proses pembuatannya. Dengan mesin ini Anda bisa mengatur ketebalan keripik dengan cara memajukan atau memundurkan pisau.

Untuk penggunaannya, Anda hanya perlu memutar pedal dengan tangan. Material mesin dari baja dan jumlah pisau ada 4 buah dengan panjang 8 cm. Ukuran mesin 30 x 40 cm dengan kapasitas 60 kg per jam.

Harga Rp. 240.000-431.000

Mesin Perajang - Alat Pemotong Pengiris Kerupuk Semi Otomatis

Jika Anda menginginkan mesin pemotong kerupuk yang lebih canggih untuk kelancaran usaha Anda, bisa pilih Mesin Perajang - Alat Pemotong Pengiris Kerupuk Semi Otomatis ini. Mesin ini bekerja semi otomatis di mana Anda harus mendorong adonan kerupuk ke arah pisau. Dengan mesin ini Anda tidak membutuhkan waktu lama untuk menghasilkan banyak lembaran kerupuk karena kapasitas mesin sebesar 200 kg per jam. Material mesin dari rangka besi baja dengan pisau stainless yang berkualitas.

Harga Rp. 9.900.000

Pemotong Kerupuk Lontongan - Mesin Pemotong Kerupuk Pemotong Kerupuk

Pemotong Kerupuk Lontongan wajib dimiliki jika Anda hendak membuka usaha kerupuk. Ketebalan potongan kerupuk harus konsisten untuk bisa menghasilkan kualitas kerupuk yang seragam. Jika ketebalan kerupuk beragam bisa membuat kerupuk yang dijemur jadi tidak kering sempurna. Nah, dengan mesin ini Anda bisa menghasilkan lembaran kerupuk yang siap jemur dengan ketebalan yang sama.

Bahkan mesin ini juga bisa untuk membuat aneka jenis keripik. Material bodi mesin dari plat MS dan plat stainless steel dengan pisau cakram. Mesin ini berdimensi 115 x 90 x 90 cm dan rangka besi sikunya berukuran 4 x 4 cm. Kapasitasnya antara 50 - 70 kg.

Harga Rp. 12.000.000

Unik Mesin Pemotong Perajang Kerupuk Rambak Kelontong Tanpa Listrik Berkualitas

Kerupuk rambak atau krecek rambak merupakan kerupuk yang terbuat dari kulit sapi dengan kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Sebelum diproses kulit sapi dibersihkan dari lemak-lemak yang menempel pada kulit. Nah, untuk membuat kerupuk ini juga dibutuhkan mesin khusus untuk pemotongannya.

Salah satu yang bisa digunakan adalah Unik Mesin Pemotong Perajang Kerupuk Rambak Kelontong Tanpa Listrik Berkualitas. Meski terbuat dari bahan kayu, namun mesin ini awet karena kayu yang digunakan adalah kayu berkualitas terbaik. Bobot mesin ini 20 kg.

Harga Rp. 4.550.000
From our editorial team

Mesin Pemotong Kerupuk Berperan Besar Terhadap Hasil Produksi

Mesin pemotong kerupuk dipastikan akan berperan besar terhadap hasil produksi kerupuk Anda. Proses pemotongan kerupuk bisa berjalan lebih cepat karena mampu menghasilkan banyak lembaran kerupuk dalam waktu singkat. Pemotongan dengan mesin juga akan menghasilkan bentuk dan ketebalan kerupuk yang lebih konsisten. Yuk, segera miliki mesin kerupuknya!