Berkendara Lebih Aman dengan 10 Rekomendasi Helm KYT Full Face Ini (2020)

Berkendara Lebih Aman dengan 10 Rekomendasi Helm KYT Full Face Ini (2020)

Untuk berkendara motor, kita butuh beberapa pengaman. Supaya berkendara lebih nyaman dan aman, kamu wajib memakai helm. Kamu wajib tahu dulu nih tips memilih helm yang tepat. Simak tips dari kami, ya! Jangan lupa cek rekomendasi helm full face dari KYT yang paling bagus dari kami!

Jangan Lupa Gunakan Helm Saat Berkendara

Motor menjadi salah satu kendaraan andalan para masyarakat Indonesia. Baik di desa hingga kota besar, sepeda motor jadi pilihan utama untuk alat transportasi. Menaiki sepeda motor memang nyaman dan membuat kita bisa lebih cepat sampai tempat tujuan tanpa terhalang macet. Maka tidak heran jika sepeda motor jadi transportasi utama hampir semua masyarakat Indonesia.

Saat berkendara motor, jangan lupa untuk menggunakan helm. Hal ini kerap disepelekan, utamanya jika berkendaranya di daerah pinggiran atau di desa kecil. Padahal, dimanapun kita berkendara, helm tetap wajib digunakan.

Penggunaan helm bukan semata-mata untuk gaya-gayaan. Helm berfungsi untuk melindungi kepala kita dari benturan jika terjadi kecelakaan. Helm mampu melindungi kepala dari berbagai benturan pada pohon, aspal, pembatas, jalan, kendaraan lain, dan sebagainya.

Helm juga akan melindungi wajah kita dari berbagai cuaca selama kita berkendara. Helm akan melindungi kepala dari terik matahari yang menyengat dan bikin sakit kepala. Memakai helm juga bisa melindungi kepala kita saat hujan sehingga kita bisa tetap berkendara dengan nyaman. Helm berfungsi juga untuk melindungi mata dan wajah kita dari angin dan debu yang mengganggu.

Tips Memilih Helm yang Tepat

Pilih Ukuran yang Pas

Ketika memilih helm untuk digunakan, tentu saja kamu butuh beberapa tips yang tepat. Ini supaya kamu tidak salah memilih helm. Salah satu tips memilih helm yang bagus adalah memilih ukuran yang pas. Ukuran helm yang tepat bisa memberi keamanan dan kenyamanan untuk penggunanya.

Sama seperti pakaian, ukuran helm dinyatakan dalam huruf mulai dari XS, S, M, L, XL hingga XXL. Ukur dulu lingkar kepala kamu dari pelipis memutar hingga jidat di atas alis mata. jika sudah ketemu panjang dan diameter kepala, maka kamu bisa cek ukuran helm yang tersedia agar kamu tahu ukuran apa yang pas untuk kepala kamu. Biasanya ukuran XS berkisar antara 53 hingga 54 cm. Sementara ukuran XXL biasanya 63 hingga 64 cm.

Kamu juga bisa mencoba langsung helm saat membelinya. Jika helm dengan pas menekan bagian pipi dan dahi, maka helm sudah tepat. Namun jika pelipis sakit, maka helm terlalu sempit dan kamu wajib menggantinya dengan yang lain. Hindari memakai helm yang terlalu longgar karena ini hanya akan membuat kamu kurang terlindungi maksimal saat berkendara.

Cek Sertifikasi Keamanan Helm

Tujuan kita memakai helm adalah agar kita bisa terlindungi dengan baik selama berkendara. Maka dari itu, jangan asal pilih helm karena berdampak pada keamanan kita. Jangan lupa untuk mengecek sertifikasi keamanan helm.

Cek kualitas helm yang kamu gunakan dan pastikan sudah mengantongi standar DOT serta SNI. Standar tersebut menyatakan bahwa helm sudah lulus uji. DOT menunjukkan helm sudah lulus dari National Highway Traffic Safety Association Amerika Serikat. Sertifikat tersebut juga menyatakan bahwa helm bisa menahan benturan hingga 250G.

Kamu bisa juga memilih helm dengan sertifikasi keamanan SNELL. Dengan adanya sertifikasi ini artinya helm sudah lulus uji dari lembaga independen The Snell Memorial Foundation yang menetapkan standar keamanan helm yang tinggi hingga tahan benturan sampai 275G.

Pilih Sesuai Kebutuhan

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan saat memilih helm adalah memilih helm sesuai kebutuhan. Secara umum, ada dua jenis yakni full face dan helm half face. Setiap jenis helm ini memiliki kelebihan tersendiri dan memiliki kegunaan tersendiri.

Helm full face paling pas untuk digunakan touring dan juga perjalanan jauh. Jenis helm ini paling cocok untuk motor sport 150 cc ke atas hingga untuk motor trail. Ini karena helmnya bisa melindungi wajah secara lebih maksimal.

Untuk digunakan dalam keseharian dan untuk jarak dekat, helm half face aja sudah cukup. Helm ini mudah dibuka tutup kacanya karena desainnya simpel. Jenis helm ini cocok untuk aneka jenis sepeda motor.

Cek Kelengkapan Helm

Jangan lupa untuk mengecek kelengkapan helm. Cek bagian-bagian helm untuk memastikan bahwa produknya memang aman dan nyaman untuk digunakan. Periksa bagian strap helm karena ini juga merupakan salah satu penunjang keamanan dan kenyamanan berkendara. Pastikan strap helm yang tidak terlalu ketat dan terlalu longgar saat digunakan. Atau pastikan juga strap helmnya bisa disesuaikan kelonggarannya. Pilih juga strap helm yang memiliki pengait agar tidak mudah rusak saat digunakan.

Ada juga helm yang dilengkapi dengan perlindungan ekstra seperti gembok atau tali pengaman. Ini untuk menjaga keamanan helm selama di parkiran. Hal ini juga memungkinkan agar helm bisa aman meski diletakkan di mana saja.

Helm KYT jadi Favorit Masyarakat karena Punya Banyak Kelebihan

Sumber gambar id.pinterest.com

KYT merupakan salah satu brand helm yang ternama di Indonesia. KYT adalah brand asal Indonesia sendiri dan produknya dijamin kualitasnya. Ini terbukti dari produknya yang sudah memiliki dua lisensi yakni SNI dan juga DOT.

Helm-helm yang diproduksi oleh KYT memakai bahan premium. Dari tempurung, busa, bahkan sampai finishing cat yang digunakan benar-benar hanya memakai produk bermutu tinggi. Busanya lembut sehingga nyaman digunakan. Finishing helm juga bagus sehingga membuat tampilan helm lebih mewah.

Produk dari KYT sudah dilengkapi dengan fitur Double Visor. Adanya fitur ini membuat kamu lebih nyaman melihat saat berkendara. Kaca depan dengan bahan bening dan kaca belakang bahan gelap ini membuat kamu bisa leluasa melihat ke luar namun pandangan luar ke dalam tetap gelap.

Beberapa helm dari KYT sudah dibekali dengan fitur anti maling sehinga lebih aman untuk diletakkan kapan saja dan dimana saja. Ada juga fitur removable liner. Fitur ini membuat kamu bisa melepas busa dengan mudah untuk dicuci dan dibersihkan agar tetap higienis dan nyaman digunakan.

Pilihan warna dan modelnya banyak. Ini membuat gaya kamu makin stylish dengan helm. Kamu jadi lebih percaya diri memakai helm saat berkendara. Harga helm KYT juga terbilang sangat murah dan terjangkau sehingga tidak bikin kantong bolong. Dengan berbagai kelebihan ini, tentu saja KYT jadi brand helm paling difavoritkan masyarakat.

Ini Dia Rekomendasi Helm KYT Full Face untuk Kamu

Helm KYT Full Face R10 Motif Seri 3 Black Aqua Blue

Helm KYT Full Face R10 Motif Seri 3 Black Aqua Blue ini merupakan salah satu helm yang wajib kamu miliki. Produk ini memiliki single vision dark smoke sehingga bisa melindungi mata dari teriknya matahari dan derasnya hujan. Kamu bisa melihat dengan nyaman selama berkendara dengan fitur ini. Helm KYT yang satu ini hadir dengan tali pengunci quick and release sehingga kamu bisa lebih cepat saat memakai dan melepas helm. Bagian busa helm KYT ini dapat mudah dilepas dan dibersihkan. Ukuran helm ini adalah M hingga XL. Helm sudah memiliki sertifikat SNI dan DOT sehingga aman dan nyaman digunakan.

Harga Rp. 420.000-700.000

Helm KYT RC & Motif 17

Kamu juga bisa melirik Helm KYT RC 7 Motif 17. Produk yang satu ini wajib jadi koleksi kamu. Helm KYT ini harganya memang terjangkau namun kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Produk yang satu ini berjenis full face. Helm dengan single visor ini memakai kaca clear dengan jenis standar visor sehingga nyaman digunakan. Bagian busanya juga mudah dilepas untuk dibersihkan. Produk ini memakai microlock sebagai pengunci di bagian dagunya. Ukuran produk ini beragam dari M hingga XL.

Harga Rp. 369.000-587.000

HELM FULLFACE KYT FALCON 2 SOLID BLACK DOFF

HELM FULLFACE KYT FALCON 2 SOLID BLACK DOFF bisa jadi rekomendasi selanjutnya. Helm yang satu ini berjenis full face. Produk ini memakai kaca clear and smoke dengan model double visor. Bagian busa helm ini mudah dikeluarkan sehingga bisa dicuci dan dibersihkan. Helm ini memakai DD ring sebagai pengait strap di dagunya. Ukuran helm tersedia dari M hingga XL.

Harga Rp. 599.000-1.164.000

HELM KYT FULLFACE KYT FALCON SOLID BLACK METALIC

HELM KYT FULLFACE KYT FALCON SOLID BLACK METAL menjadi rekomendasi selanjutnya. Produk helm full face ini memakai kaca double visor. Helm ini kacanya clear smoke sehingga sangat nyaman dipakai berkendara. Bagian dagunya memakai pengait DD ring yang mudah disesuaikan. Busa helm ini bisa mudah dilepas jadi kamu bisa mencucinya saat kotor dan bau. Ada ukuran M hingga XL yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 599.000-838.000

KYT RIDER K2R VENOM SPECIAL EDITION

Berikutnya, kamu bisa lirik KYT RIDER K2R VENOM SPECIAL EDITION. Produk yang satu ini merupakan helm KYT yang luar biasa kualitasnya. Helm ini sudah berlisensi SNI dan DOT sehingga aman dan nyaman digunakan. Untuk bagian kaca memakai sistem visor yang nyaman dipakai berkendara di malam maupun siang hari. Helm ini memakai sistem penguncian microlock. Busanya juga bisa dilepas sehingga bisa dicuci saat kotor.

Harga Rp. 629.000-1.150.000

KYT NFR Aleix Espargaro Fuxia

KYT NFR Aleix Espargaro Fuxia KYT ALEIX ESPARGARO adalah helm yang bisa kamu andalkan selanjutnya. Produk yang satu ini tersedia dalam ukuran M dan L. Helm KYT full face ini memiliki bobot 1500 gram. Produk ini modelnya sporty dan aerodinamis. Helm yang satu ini memiliki kaca dengan Tear Off Post dan sudah Pinlock. Bagian kaca helm ini memakai double visor system sehingga aman digunakan. Untuk strapnya memakai system microlock jadi lebih mudah digunakan.

Harga Rp. 1.800.000-3.825.000

Helm Full Face Zeus Motif ZS 811 Fluo Yellow

Kamu juga bisa melirik Helm Full Face Zeus Motif ZS 811 Fluo Yellow. Helm yang satu ini membuat kamu bisa mendapatkan 2 visor alias kaca helm dengan warna clear dan dark smoke. Helm ini ringan dan sangat nyaman untuk digunakan baik aktivitas harian maupun aktivitas touring. Produk ini sudah memiliki sertifikat SNI dan DOT. Bagian busa helm bisa dilepas dan dicuci. Strap helm ini memakai microlock yang nyaman dan aman. Ada ukuran M hingga XL untuk helm ini.

Harga Rp. 680.000-1.122.000

KYT NFR Aleix Espargaro Yellow

Pilihan helm KYT full face lainnya untuk kamu adalah KYT NFR Aleix Espargaro Yellow produk keren ini hadir dalam ukuran M dan L. Helm ini bobotnya ringan sehingga tidak memberatkan kepala. Model helmnya sporty dan aerodinamis sehingga bikin kamu terlihat keren. Bagian kacanya memakai flat visor dengan max vision sehingga kamu bisa memiliki pandangan lebih luas. Strap helm ini memakai sistem microlock yang kuat dan nyaman.

Harga Rp. 1.950.000-2.349.000

KYT NX RACE Mood Red Fluo

KYT NX RACE Mood Red Fluo ini adalah rekomendasi selanjutnya untuk kamu. Helm yang satu ini aman karena memiliki DD ring untuk strapnya. Helm dengan desain keren ini bikin kamu lebih percaya diri. Produk ini juga memiliki ruang ventilasi udara sehingga terasa nyaman digunakan. Ada ukuran M dan L untuk produk ini. Kaca helm ini dilengkapi dengan Flat Visor sehingga pandangan kamu lebih luas saat berkendara.

Harga Rp. 2.850.000-3.879.000

KYT KR-1 Simone Corsi Replica

KYT KR-1 Simone Corsi Replica menjadi rekomendasi selanjutnya. Helm KYT full face ini terbuat dari bahan thermo plastic composite yang didesain inovatif. Helm ini juga aerodinamis dan memiliki sistem ventilasi sehingga tidak gerah saat digunakan. Produk yang satu ini busanya bisa dilepas dan dicuci. Helm ini sudah memiliki sertifikat SNI dan DOT jadi lebih aman digunakan.

Harga Rp. 4.400.000-5.083.000
From our editorial team

Demi Kenyamanan Berkendara, Helm Wajib Selalu Digunakan

Helm adalah salah satu perlengkapan berkendara yang wajib dimiliki. Penggunaan helm wajib di mana saja dan kapan saja saat kita berkendara, tidak peduli keadaan dan suasananya sepi atau macet, helm tetap harus digunakan. Ada banyak manfaat memakai helm selain untuk melindungi kepala dari benturan juga untuk melindungi dari berbagai cuaca. Memakai helm bisa membuat kita lebih nyaman berkendara motor dalam kondisi apa saja. Nah, jadi jangan sampai lupa kenakan helm saat berkendara motor, ya!