10 Rekomendasi Jaket dari Eiger yang Pas untuk Pengendara Sepeda Motor (2020)

10 Rekomendasi Jaket dari Eiger yang Pas untuk Pengendara Sepeda Motor (2020)

Melewati cuaca yang tak menentu, kadang harus melawan hujan dan angin, maka rider sangat perlu jaket. Jaket yang diperlukan bukan jaket biasa, melainkan jaket rider. Nah, dalam artikel ini BP-Guide akan mengulas dan memberikan rekomendasi jaket dari Eiger yang pas untuk para rider.

Sepeda Motor Menjadi Kendaraan Paling Banyak di Indonesia

Pengguna sepeda motor adalah salah satu yang terbanyak di Indonesia. Tercatat sebanyak 138 juta unit sepeda motor berada di Indonesia di tahun 2017 dan bertambah 6,9 juta unit motor lagi di tahun 2018. Hal itu bahkan berbanding lurus dengan jumlah penduduk di Indonesia.

Ditambah lagi, pengguna motor di Indonesia adalah salah satu yang terbanyak di dunia yaitu berada di urutan ketiga. Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa pengguna sepeda motor nyaris menguasai jalan raya di Indonesia. Kemampuannya melewati kemacetan serta efektif untuk jarak dekat dan jauh menjadikan sepeda motor menjadi kendaraan paling favorit di Indonesia.

Jaket Paling Cocok Digunakan Saat Naik Sepeda Motor

Menggunakan sepeda motor berarti mesti dilengkapi dengan peralatan atau perlengkapan pengendara motor lainnya. Mulai dari helm, sepatu, sampai yang tak kalah penting adalah jaket. Jaket sangat berguna untuk melindungi pengendara motor agar dapat terlindungi dari sengatan langsung matahari, angin, bahkan hujan.

Selain dapat melindungi tubuh pengendara dari sengatan matahari, hujan, dan angin, jaket juga sangat berjasa ketika pengendara mengalami kecelakaan. Sebab bisa meminimalkan kemungkinan terbentur, tergores, dan luka. Apalagi, bila jaket tersebut memang didesain untuk para pengendara motor.

Merek Jaket Motor yang Sering Digunakan Saat Ini

Kalibre

Sumber gambar zilingotrade.id

Merek pertama yang sering digunakan adalah Kalibre. Merek yang satu ini merupakan produk lokal asal Bandung yang sudah digunakan di berbagai negara, termasuk di Malaysia dan Singapura. Bahkan, sudah dipercaya sampai ke Amerika karena kualitasnya yang mumpuni.

Awalnya, Kalibre memproduksi tas. Namun, lama-kelamaan Kalibre juga memproduksi celana, jaket, dan sebagainya. Produk-produk dari Kalibre didesain untuk para eksekutif muda, traveler, dan siswa. Namun, ada jaket khusus yang memang ditujukan untuk pengendara motor dan sepeda. Kelebihannya adalah kemampuannya dalam melindungi tubuh penggunaannya.

Respiro

Sumber gambar www.respiro-online.com

Produk berikutnya adalah dari merek Respiro. Merek yang satu ini sudah ada sejak tahun 2008 dan terus berkembang setiap tahunnya.

Awalnya, Respiro yang memang fokus pada produk untuk pengendara motor ini memproduksi 200 potong jaket satu bulan. Namun, setiap waktu terus bertambah. Meski demikian, kualitas dari setiap produknya terus menjadi pertimbangan utama.

Anda bisa menemukan berbagai produk Respiro di gerainya yang berada di banyak kota di Indonesia. Bahkan, jaket dari Respiro sudah digunakan dalam berbagai kejuaraan balap motor tingkat internasional, seperti MotoGP misalnya.

Honda

Sumber gambar 3axis.co

Honda bisa dikatakan sebagai salah satu merek terfavorit untuk para pencinta motor bebek dan matik serta jenis motor lainnya. Honda menjadi salah satu penguasa pasar di Indonesia dan bisa Anda temukan banyak produknya bersliweran di jalanan.

Tentunya akan sangat serasi memasangkan motor Honda Anda dengan jaket dari Honda. Ada jenis jaket harian juga ada jaket untuk touring dengan harga yang bervariasi. Harga produknya mulai dari Rp 270 ribuan untuk jenis jaket taslan alias jaket city riding yang lebih ringan. Ada juga jaket touring yang biasa dijual mulai dari Rp 550.000.

Raindoz

Sumber gambar www.lipatan.com

Berikutnya ada merek Raindoz. Merek asal kota Bandung ini merupakan merek yang memproduksi sejumlah kebutuhan fashion seperti tas, jaket, celana, sepatu, sendal, dan lain-lain.

Khusus untuk jaket, Raindoz mengeluarkan produk dengan desain yang khusus dan kualitas yang mumpuni. Tidak hanya baik dalam melindungi, tapi produk dari Raindoz juga sangat pas untuk mendukung gaya Anda. Desainnya mudah dipadukan dengan pakaian Anda sehingga tampak keren dan modis.

Eiger

Sumber gambar imadanalis.blogspot.com

Siapa yang tak kenal dengan merek Eiger? Merek Indonesia satu ini memang memilih nama gunung di Swiss sebagai nama mereknya, sebab produk awal-awalnya ditujukan untuk traveler alam bebas. Kualitasnya sangat baik bahkan mampu bersaing di pasar Eropa.

Sampai akhirnya, Eiger juga mengeluarkan produk untuk para rider yakni jaket. Jaketnya sama kuat seperti jaket untuk kegiatan outdoor. Selain tahan terhadap angin dan hujan, juga mampu melindungi diri dari goresan dan gesekan. Anda bisa mendapatkan jaket dengan desain yang keren, nyaman digunakan, sekaligus melindungi tubuh dengan baik ketika berada di atas kendaraan Anda.

Rekomendasi Jaket Motor Eiger untuk Tampil Lebih Gaya di Atas Sepeda Motor

Eiger Riding Neilson Jacket

Produk pertama yang direkomendasikan adalah Eiger Riding Neilson Jacket - Navy. Produk satu ini merupakan jaket untuk para pengendara motor di perkotaan. Produk ini sangat pas digunakan dengan baik di musim kemarau.

Beberapa fitur yang dimiliki jaket satu ini adalah adanya panel dari bahan mesh untuk sistem ventilasi, sehingga sirkulasi udara di tubuh berlangsung baik dan lancar. Ditambah lagi, ada saku dalam dan dua saku samping. Dilengkapi pula dengan lubang untuk earphone serta desain khusus di siku.

Fitur reflektif pada jaket ini sangat baik memantulkan cahaya ketika malam hari atau ketika cahaya mulai minim. Bagian ujung lengan bisa Anda atur sesuai kebutuhan Anda. Ditambah lagi ada tali di bagian bawah jaket. Teknologi yang disematkan di dalam produk satu ini antara lain tropic repellent, tropic windblock, dan tropic vent.

Harga Rp. 399.200-499.000

Eiger 1989 Bommel X Jacket

Produk berikutnya adalah Eiger 1989 Bommel X Jacket. Produk satu ini didesain modis dan simple, jadi bisa digunakan dalam berbagai situasi sehari-hari. Ketika sedang berada di atas motor, jaket satu ini didesain untuk menjaga tubuh Anda tetap hangat.

Produk ini dibuat dari bahan nilon berkualitas tinggi yang menjadikan jaket lebih kuat dan melindungi dengan baik. Penggunaan bahan rib pada jaket ini dapat meningkatkan kehangatan dan kenyamanan. Bahan rib ini berada di bagian kerah, pergelangan tangan, dan pinggul.

Desain bomber dengan setelan sedikit menggembung menjadikan tampilan Anda lebih macho. Dilengkapi pula dengan saku samping yang bertutup flap.

Harga Rp. 449.000-545.000

Eiger Jaket Riding Pria Disappear

Berikutnya ada Jaket Riding Pria Disappear. Produk satu ini memiliki kelebihan untuk menahan angin dan air dengan intensitas ringan sehingga berkendara lebih nyaman. Produk ini tersedia dalam ukuran mulai dari S hingga XXL.

Jaket ini memiliki dua saku tangan dan tali di bagian bawah jaket untuk penyesuaian. Bagian ujung lengannya juga bisa diatr, serta saku dalam untuk menyimpan barang lebih aman.

Jaket ini juga memiliki fitur reflektif agar mampu memantulkan cahaya saat gelap. Sistem ventilasi yang dimilikinya menjadikan kulit Anda tetap bernapas dengan baik. Dilengkapi pula dengan teknologi tropic windblock, tropic vent, serta tropic repellent.

Harga Rp. 495.000-525.000

Eiger Riding Voltus Jacket

Produk selanjutnya yang juga direkomendasikan adalah Eiger Riding Voltus Jacket. Produk satu ini memang dirancang sedemikian rupa untuk pengguna sepeda motor di siang hari di wilayah perkotaan.

Jaket ini dibuat dari bahan suedine dan poliester sehingga mampu bertahan dari hembusan angin serta hujan dengan intensitas rendah. Dilengkapi pula dengan penutup kepala dengan aksen reflektif, jadinya Anda akan mudah terlihat ketika minim cahaya di malam hari.

Kemampuannya menahan angin dilengkapi dengan berbagai teknologi seperti tropic windblock, tropic vent, dan tropic repellent. Dilengkapi pula dengan lubang untuk earphone dan saku yang dalam untuk menyimpan barang kecil.

Harga Rp. 465.000-479.000

Eiger Warmer Men Jacket

Produk berikutnya adalah Eiger Warmer Men Jacket. Produk satu ini memiliki kelebihan mampu menghangatkan penggunanya, dengan permukaan yang lembut.

Bagian dalamnya juga lembut, menjadikan Anda sangat nyaman menggunakannya. Jadinya, akan sangat baik bila digunakan di musim hujan atau musim dingin.

Dilengkapi pula dengan adjuster untuk mengatur ukuran yang nyaman di bagian pinggang. Jaket ini dilengkapi dengan teknologi tropic Insulation serta memiliki dua saku di samping dan satu saku di dada.

Harga Rp. 449.000-479.000

Eiger Straightline 1.0 Jacket

Produk berikutnya adalah Eiger Straighline 1.0 Jacket. Produk ini merupakan jaket yang didesain mampu melindungi tubuh dari terpaan angin, sehinga sangat pas digunakan untuk kegiatan outdoor termasuk untuk para rider.

Jaket dengan ketahanan angin yang mengagumkan ini juga mampu menghangatkan tubuh Anda. Sebuah saku di dada dan dua saku di samping menjadikan jaket ini lebih fungsional untuk digunakan sehari-hari.

Fitur lain yang dimiliki jaket ini adalah ujung lengan dan bagian bawah jaket bisa disesuaikan. Ditambah lagi ada dua teknologi yang disematkan di dalamnya untuk meningkatkan kenyamanan Anda, yakni tropic repellent dan tropic windblock.

Harga Rp. 399.200-499.000

Eiger Riding X-Brisk Jacket

Berikutnya ada Eiger Riding X-Brisk Jacket yang juga merupakan jaket yang didesain untuk menahan terpaan angin. Kelebihan lainnya, jaket ini juga mampu menahan air atau hujan, namun dengan intensitas rendah.

Produk ini dilengkapi dengan penutup kepala yang bisa disesuaikan. Ditambah lagi dengan ujung pinggang dengan karet elastis yang menambah kenyamanannya. Untuk keamanan tambahan, jaket ini juga memiliki fitur reflektif sehingga Anda tetap lebih terlihat di malam hari.

Jaket ini memiliki lubang untuk earphone serta saku yang lebih dalam. Ditambah lagi dengan teknologi tropic vent, tropic repellent, dan tropic windblock yang jadikan Anda lebih nyaman berkendara.

Harga Rp. 579.000-579.000

Eiger Ozonic 1.0

Produk selanjutnya yang bisa Anda pertimbangkan dari Eiger adalah Eiger Ozonic 1.0. Produk satu ini didesain agar mampu menahan angin serta menjadikan tubuh lebih hangat.

Jaket dengan risleting depan ini memiliki satu saku dada serta dua saku samping. Bagian ujung pinggang bisa disesuaikan. Ditambah lagi, ada teknologi tropic windblock dan tropic warm yang disematkan di dalamnya untuk kenyamanan.

Jaket satu ini dibuat dengan bahan poliester serta double sided micro fleece. Jadinya, terasa nyaman dan lebih hangat di tubuh Anda ketika digunakan.

Harga Rp. 429.000-598.000

Eiger Riding Crunch Jacket

Produk Eiger Riding Crunch Jacket menjadi salah satu produk Eiger yang didesain khusus untuk rider. Produk satu ini dibuat dengan bahan denim, namun dilengkapi dengan premium wash yang menjadikan tampilannya semakin keren.

Jaket ini juga memiliki penutup kepala yang bisa Anda lepas pasang sesuai kebutuhan. Pelengkap lainnya adalah dua saku di dada serta dua saku lain di samping.

Untuk kenyamanan serta keamanan, jaket ini dilengkapi dengan fitur reflektif yang mampu memantulkan cahaya di malam hari. Ditambah lagi dengan teknologi tropic windblock yang jadikan produk ini semakin nyaman digunakan.

Harga Rp. 499.000-549.000

Eiger Riding Trixie Jacket

Produk Eiger lagi yang juga ditujukan untuk rider adalah Eiger Riding Trixie Jacket. Produk ini tidak hanya modis tapi juga sangat fungsional.

Jaket ini dirancang dengan pelindung di bagian siku, bahu, dan beberapa bagian lainnya. Ada pula ventilasi yang menjadikan sirkulasi udara menjadi semakin baik.

Produk ini dilengkapi dengan dua saku dengan bagian dalam terbuat dari mesh. Dilengkapi pula dengan adjuster di bagian lengan serta pergelangan. Bagian penutup kepala tersimpan dan bisa dikeluarkan saat akan digunakan. Produk ini juga dilengkapi dengan teknologi tropic windblock, tropic repellent, dan tropic vnet.

Harga Rp. 555.000-1.000.000
From our editorial team

Jaket Eiger Melindungi Tubuh Rider serta Memberikan Tampilan Modis di Atas Motor

Jaket Eiger memiliki banyak kelebihan selain bisa melindungi tubuh rider dengan baik di atas motor. Penampilan penggunanya akan terlihat menarik dan keren. Berbagai teknologi dan fitur yang disematkan membuat jaket ini semakin optimal fungsinya. Nah, rekomendasi jaket Eiger dari BP-Guide di atas tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda.

Tag