9 Rekomendasi Perawatan Wajah Microneedling di Bali untuk Mengatasi Keriput (2022)

9 Rekomendasi Perawatan Wajah Microneedling di Bali untuk Mengatasi Keriput (2022)

Bertambah usia, bertambah pula kerutan kecil yang perlahan muncul di wajah. Untuk mengatasi itu, teknologi perawatan wajah terus menerus melakukan invasi dan microneedling adalah salah satunya. Untuk kamu yang ingin tampak lebih muda dengan microneedling, yuk kepoin daftar perawatan wajah microneedling Bali yang sudah BP-Guide rangkum khusus untuk kamu!

Mengenal Microneedling

Salah satu metode perawatan kulit yang dilakukan dengan cara menusukkan jarum berukuran sangat kecil ke kulit adalah microneedling. Tindakan minimal invasif ini menggunakan jarum kecil yang memiliki ukuran panjang 0,5 hingga 1,5 mm dengan tujuan membuat micropuncture atau tusukan kecil.

Prosedur ini dapat meningkatkan peredaran darah dan terlepasnya growth factor yang bermanfaat untuk jalan masuk obat. Microneedling akan bekerja untuk menstimulasi kulit dalam produksi kolagen, atau terbentuknya jaringan kulit baru yang kaya akan kolagen dan penting untuk peremajaan kulit.

Walaupun akan mengeluarkan darah, prosedur tersebut aman terkendali sehingga manfaat yang didapat akan jauh lebih besar dibanding efek sampingnya.

Prosedur Microneedling

Prosedur microneedling dilakukan oleh dokter spesialis atau dermatologis. Prosedur ini diawali dengan pemberian anestesi dalam kurun waktu 45 menit sampai 1 jam sebelum melakukan tindakan microneedling.

Setelah pemberian anestesi kulit akan mengalami mati rasa selama 15 hingga 45 menit. Setelah itu dokter akan membuat tusukan kecil dengan menggunakan alat yang menyerupai pulpen yang dilengkapi dengan jarum.

Tusukan yang kecil tersebut memungkinkan untuk kamu tidak akan melihat bekasnya ketika prosedur berakhir. Selanjutnya, dokter akan memberi serum guna perawatan prosedur sesuai kebutuhan.

Tindakan inti dari microneedling ini akan memakan waktu kurang lebih 30 menit. Dokter akan menggerakkan alat secara merata agar kulit baru yang terbentuk juga merata.

Tahap terakhir prosedur berupa pemberian krim dari dokter untuk mengurangi iritasi kulit. Selain itu pemberian krim tersebut juga permulaan untuk proses penyembuhan dengan mengirim kolagen dan elastin untuk menambal titik luka akibat jarum kecil.

Kebanyakan orang akan membutuhkan 4 hingga 6 kali perawatan untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.

Berbagai Manfaat Perawatan Microneedling

Melenyapkan Kerutan

Tujuan dari microneedling salah satunya adalah menstimulasi pembentukan kolagen. Berkurangnya kolagen pada kulit dapat membuat munculnya kerutan dan tanda penuaan.

Untuk itu kolagen sebagai protein esensial ini akan membantu kulitmu agar tetap awet muda, terjaga, dan memiliki tekstur yang kencang. Menghilangkan garis halus di wajah juga akan ideal menggunakan treatment yang satu ini.

Hal ini dikarenakan kolaborasi antara penetrasi produk dan proses penyembuhan luka dapat memaksa kulit untuk mengawali proses regenerasi. Tak ada lagi kulit yang terlihat tua dan kusam.

Mengatasi Berbagai Macam Permasalahan Kulit

Selain kerutan halus, nyatanya microneedling juga bermanfaat untuk mengatasi permasalahan kulit lain. Beberapa permasalahan kulit yang dapat ditangani oleh treatment ini antara lain adalah membantu memudarkan bekas jerawat, menghilangkan bekas luka, flek hitam, pori-pori besar, hingga masalah pigmentasi.

Hanya saja umumnya untuk kulit berjerawat aktif microneedling sangat tidak disarankan karena akan membuatnya semakin parah. Kecuali untuk klinik tertentu yang sudah memiliki treatment dengan level lebih tinggi. Misalnya Yugen klinik dengan teknik Dermapen 4-nya.

Beberapa perawatan juga mengkombinasi microneedling dengan serum-serum tertentu agar hasil yang didapat lebih maksimal.

Efektif Mengatasi Stretchmark

Stretchmark sebagai momok bagi sebagian orang juga dapat diatasi secara efektif dengan terapi microneedling. Seperti halnya studi yang pernah dikeluarkan jurnal Plastic and reconstructive surgery pada tahun 2017 bahwasanya stretch mark dapat ditanggulangi dengan microneedling yang dikombinasikan dengan filler.

Meskipun utamanya digunakan untuk perawatan wajah, prosedur ini dapat dilakukan untuk stretchmark yang umumnya muncul pada paha dan perut. Perawatan microneedling untuk menghilangkan atau menyamarkan stretchmark perlu dilakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Mampu Mengatasi Kebotakan

Tak hanya untuk mengatasi permasalahan kulit, ternyata microneedling juga ampuh untuk mengatasi kebotakan. Terapi ini berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Menurut penelitian hasil publikasi Journal of Cutaneous and Aesthetic Surgery tahun 2014, prosedur microneedling yang dikombinasi dengan olesan obat triamsinolon asetonid mampu merangsang tumbuhnya rambut pasien yang botak.

Perawatan hair growth cell dengan metode micro-needling diawali dengan pencucian rambut agar area tersebut steril. Kemudian dilakukan penyuntikan serum hair-growth dengan metode microneedling pada kulit kepala.

Menurut Mona Gohara, seorang profesor klinis dari Yale University, microneedling tak hanya merangsang pertumbuhan rambut, tapi juga merangsang folikel rambut yang telah mati.

Rekomendasi Perawatan Estetika Wajah Microneedling Bali

Rejuvie Aesthetic and Anti-Aging Clinic

Rejuvie Aesthetic and Anti-Aging Clinic yang berada di Kota Denpasar ini memang sebuah klinis medis yang fokus di bidang perawatan anti-penuaan canggih dan aman. Beberapa alat canggih yang mereka gunakan salah satunya adalah laser yang diimpor secara langsung dari Alma Lasers, sebuah perusahaan terpercaya yang bertempat di Amerika Serikat.

Sedangkan treatment yang dilakukan salah satunya tentu microneedling yang merangsang produksi kolagen pada kulit. Prosedur yang dilakukan Rejuvie adalah membuat luka mikro pada kulit tanpa menghilangkan jaringan yang sehat.

Secara umum klinik ini akan melakukan kombinasi dengan tusuk mikro PRP yang menciptakan saluran agar zat dapat diserap dengan mudah. Untuk info pelayanan ataupun perawatan lebih lanjut, kamu bisa klik link di bawah ya!

Kunjungi website kami!

Radiance Bali

Rekomendasi microneedling Bali berikutnya adalah klinik Radiance yang berlokasi di Kabupaten Badung. Diresmikan pada tahun 2012, klinik ini merupakan salah satu klinik anti-aging dan estetika terbaik yang berada di Bali.

Tak hanya dipimpin oleh dokter estetika yang memang berpengalaman dan terlatih langsung di luar negeri, profesional medis yang berada di klinik Radiance juga bersertifikat. Melayani perawatan dengan metode terbaru agar pasien tetap sehat dan awet muda, salah satu terapi yang ditawarkan oleh Radiance adalah microneedling.

Perawatan tersebut mampu memperbaharui sel-sel kulit guna mengatasi masalah seperti luka jaringan parut, noda hitam, hingga permasalahan kulit akibat penuaan dan sinar matahari. Untuk info pelayanan ataupun perawatan lebih lanjut, kamu bisa klik link di bawah ya!

Kunjungi website kami!

Cocoon Medical Spa

Salah satu klinik microneedling yang memiliki filosofi sederhana untuk memberikan perbedaan nyata dan berorientasi pada hasil adalah Cocoon Medical Spa. Menjadi klinik yang berstandar internasional, Cocoon Medical Spa menyediakan beraneka ragam perawatan mulai dari kesehatan hingga kecantikan.

Cocoon yang memiliki dua cabang yang terletak di Kuta dan Legian ini berdiri sejak tahun 2012. Perawatan microneedling yang ditawarkan Cocoon Medical Spa mampu membuat kulit menjadi lebih kencang dan cerah, mengatasi masalah pori-pori besar, hingga masalah stretch marks.

Untuk info pelayanan ataupun perawatan lebih lanjut, kamu bisa klik link di bawah ya!

Kunjungi website kami!

Pinsela Aesthetic

Pendiri Pinsela Aesthetic adalah Vica Baby Pinsela yang menjadi praktisi estetika berkualifikasi Level 5 di Inggris. Ia sendiri melakukan studi di London School Of Permanent Make Up, Advanced Beauty Clinic London, Infinity Laser England, dan beberapa tempat lain.

Selain itu ia juga menyelesaikan studi kursus Level 5 dalam Terapi Kecantikan Tingkat Lanjut, serta pelatihan Laser, Penghapusan Tato dan perawatan IPL, Tata Rias Semi Permanen, Kursus Wajah Elektrikal, dan beberapa bidang lain.

Dengan keterampilan dan pelatihan yang Vica pelajari di Inggris, ia mendirikan Pinsela Aesthetic seketika setelah kembali di Indonesia. Produk-produk yang digunakan di Pinsela Aesthetic memiliki grade profesional, cruelty free, dan vegan.

Untuk info pelayanan ataupun perawatan lebih lanjut, kamu bisa klik link di bawah ya!

Kunjungi website kami!

Lumina Aesthetics Clinic

Lumina Aesthetics Clinic adalah salah satu klinik microneedling Bali yang dimulai sejak 15 Desember 2020. Salah satu alasan hadirnya klinik Lumina adalah untuk menjawab kebutuhan pasien akan kecantikan alami serta meningkatkan kepercayaan diri melalui hasil yang didapat dari perawatan yang dilakukan.

Klinik ini memiliki keunggulan pada penggunaan facial, microdermabrasion, chemical peeling, microneedle Lumina derma pen, PRP alias Vampire facial therapy. Lumina Aesthetics Clinic akan terus berkembang melakukan inovasi ilmiah dan estetika agar menjadi yang terdepan di bidang ini.

Untuk info pelayanan ataupun perawatan lebih lanjut, kamu bisa klik link di bawah ya!

Kunjungi website kami!

CleanSlate Laser Clinic

Seperti halnya Lumina Aesthetics Clinic, CleanSlate Laser Clinic juga menyediakan terapi microneedling yang bernama PRP Vampire facial. Prosedur ini merupakan kombinasi antara microneedling dengan Platelet-Rich Plasma (PRP).

Umumnya metode ini merupakan perawatan mutakhir yang efektif digunakan untuk mengatasi masalah kerusakan akibat sinar matahari dan bertambahnya usia. PRP disuntikkan melalui micro-needling merangsang proses regenerasi kolagen tubuh kamu. Sehingga hasilnya kulit akan menjadi lebih sehat, bercahaya, dan kencang.

Untuk info pelayanan ataupun perawatan lebih lanjut, kamu bisa klik link di bawah ya!

Kunjungi website kami!

Body Lab Bali Rejuvenation and Slimming Spa

Bertempat di jantung Seminyak, Body Lab Bali Rejuvenation and Slimming Spa memberikan penawaran untuk wajah dan tubuh menggunakan teknologi terkini yang dapat dibuktikan secara ilmiah. Selain itu produk yang digunakan juga telah disetujui oleh dokter kulit guna kemampuannya memberikan hasil yang tahan lama.

Beberapa perawatan yang disediakan antara lain adalah facelifting, treatment selulit, rejuvenation, contouring, skin tightening, filler, hingga skin booster. Seperti halnya Lumina dan CleanSlate, Body Lab Bali Rejuvenation and Slimming Spa juga menyediakan treatment microneedling PRP Vampire facial.

Untuk info pelayanan ataupun perawatan lebih lanjut, kamu bisa klik link di bawah ya!

Kunjungi website kami!

Puriva Aesthetic & Lifestyle Clinic

Puriva Aesthetic & Lifestyle Clinic merupakan salah satu klinik microneedling Bali yang menggabungkan perawatan pertumbuhan dan stimulasi rambut menggunakan kombinasi PRP dan microneedling, Meso Stem dan micro needling, serta Indiba Deep Care.

Dokter Edo Suweta sendiri sebagai pendiri Puriva pada tahun 2019 mengumumkan bahwa selain menu perawatan yang sudah rumit, akan ada perawatan baru menggunakan mesin baru yang disebut Sylfirm X, perangkat jarum mikro RF non-insulasi.

Perawatan tersebut berguna untuk meremajakan dan mengencangkan kulit, menyelesaikan masalah seperti ketidakseimbangan pigmentasi, rosacea, dan stretch marks. Untuk info pelayanan ataupun perawatan lebih lanjut, kamu bisa klik link di bawah ya!

Kunjungi website kami!

Asian Prophecy Aesthetic Clinic and Spa

Rekomendasi klinik microneedling Bali berikutnya adalah Asian Prophecy Aesthetic Clinic and Spa yang berada di Ubud, Kabupaten Gianyar. Klinik ini bertujuan untuk memberikan perawatan medis maupun estetika paling canggih yang tersedia untuk semua orang.

Dengan perawatan modern yang berstandar internasional, Tim Ahli Dermatologi dan Dokter Estetika profesional akan membantu kamu menemukan solusi yang tepat untuk masalah dan tujuan kulit yang hendak dicapai.

Untuk perawatan microneedling sendiri, tersedia microneedling dengan Dermapen 4. Perawatan ini berguna untuk memperbaiki tekstur kulit, mengurangi bekas jerawat, pigmentasi, dan untuk perawatan anti-penuaan.⁣

Kamu dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang akan membantumu menemukan perawatan yang tepat yang dibutuhkan. Beberapa perawatan selain microneedling yang ditawarkan Asian Prophecy Aesthetic Clinic and Spa adalah injeksi anti kerut, perawatan kulit, peremajaan kulit, pembentukan wajah, perawatan tubuh dan rambut, serta layanan dokter kulit.

Untuk info pelayanan ataupun perawatan lebih lanjut, kamu bisa klik link di bawah ya!

Kunjungi website kami!
Hubungi kami untuk info lebih lanjut dan kerjasama!
From our editorial team

Tetap Rutin Menjaga Kelembapan Kulit

Setelah melakukan terapi microneedling jangan lupa untuk selalu menjaga kelembapan wajah. Dengan konsultasi dokter terlebih dahulu, kamu dapat melembabkan wajah dengan menggunakan produk yang mengandung  hyaluronic acid maupun ceramides. Bawa hydrating face mist setelah treatment dan gunakan ketika wajah terasa kering. Hindari sementara penggunaan eksfoliator atau toner dengan kandungan alkohol.