Wangi dan Terjangkau, 10 Merek Parfum Ini Jadi Favorit para Selebriti Dunia Sekelas Selena Gomez, Lho!

Wangi dan Terjangkau, 10 Merek Parfum Ini Jadi Favorit para Selebriti Dunia Sekelas Selena Gomez, Lho!

Wangi sepanjang hari adalah dambaan setiap wanita. Tidak heran jika parfum menjadi salah satu benda yang selalu ada di dalam tas wanita. Sayangnya, nggak semua jenis dan merek parfum bisa wangi tahan lama. Tenang, BP-Guide punya rekomendasi parfum terbaik yang dipakai juga oleh selebritas mancanegara seperti Selena Gomez. Yuk, simak terus!

Selain untuk Mendapatkan Kesegaran, Parfum atau Minyak Wangi Dipakai untuk Menyamarkan Bau Badan yang Kurang Sedap

Sumber gambar bintang.com

Semprotan parfum tidak boleh dilupakan saat kita akan keluar rumah. Parfum bertindak sebagai pengharum badan untuk membuat kita merasa nyaman dan percaya diri. Parfum juga membantu menyegarkan tubuh dan menyamarkan bau badan saat tubuh mulai berkeringat.

Saat ini tersedia berbagai macam merek parfum dengan aroma yang berbeda-beda mulai dari floral, fruity, atau pun manis seperti aroma permen. Kamu bisa memilih parfum kesukaanmu dengan mencari aroma yang paling disukai dan sesuai dengan kepribadianmu. Kali ini kita kulik secara mendetail parfum favorit para pesohor dunia yang bisa jadi referensi kamu untuk membeli parfum.

Beberapa Fakta Menarik Mengenai Parfum

Meski Sama Parfumnya, Aromanya akan Berbeda-beda pada Setiap Orang

Sumber gambar tribunnews.com

Setiap orang memiliki aroma khas yang berbeda-beda. Bau badan kita dipengaruhi oleh makanan, usia, jenis kelamin, hingga lingkungan tempat kita berada. Menyemprotkan parfum yang sama pada dua orang berbeda akan menghasilkan aroma yang berbeda, semua tergantung kepada bau badan alami masing-masing orang.

Maka jangan heran ketika parfum yang biasa dipakai memiliki aroma berbeda saat dipakai sehabis beraktivitas dan sehabis mandi di pagi hari. Tentu parfum yang dipakai di pagi hari akan tercium lebih wangi, karena tubuh masih dalam keadaan bersih dan belum berkeringat.

Parfum Lebih Tahan Lama di Rambut daripada Kulit

Sumber gambar cewekbanget.grid.id

Fakta ini memang tidak familiar bagi banyak orang, tapi ternyata menyemprot parfum di bagian rambut akan membuat wanginya lebih tahan lama. Caranya bukan dengan menyemprot parfum langsung ke arah rambut, namun dengan menggunakan perantara sisir yang telah dibaluri cairan parfum.

Sisirlah rambut perlahan dan keringkan dengan hair dryer. Kamu juga bisa menyemprotkan parfum langsung ke arah rambut dengan jarak 20-30 cm dari permukaan rambut dan pastikan rambut kamu dalam keadaan bersih. Cara ini mungkin terdengar aneh, tapi kamu bisa buktikan sendiri kebenaran trik ini!

Menggosok Parfum dapat Mengubah Aromanya

Sumber gambar i.pinimg.com

Menggosok parfum di pergelangan tangan adalah kebiasaan yang kerap dilakukan banyak orang. Padahal cara ini akan membuat parfum cepat menguap dan mengubah aroma aslinya. Hilangkanlah kebiasaan menggosok tangan untuk menguarkan aroma parfum. Biarkan cairan parfum mengering dan menyerap ke dalam kulit dengan sendirinya.

Tidak Setiap Orang Perlu Menggunakan Parfum

Sumber gambar facetofeet.com

Parfum memang digunakan untuk menciptakan kenyamanan, meningkatkan rasa percaya diri, dan menarik perhatian dengan aroma tubuh yang wangi. Namun tidak semua orang merasa perlu memakai parfum untuk tetap harum setiap saat. Karena pada dasarnya aroma tubuh setiap manusia tidaklah berbau, namun bakteri yang ada bercampur dengan keringat sehingga menimbulkan bau tak sedap.

Tak ayal ada beberapa orang yang memang tidak doyan memakai parfum, terutama kaum pria. Selain sifat dasar cowok yang memang cuek, mereka juga tidak mau diribetkan dengan urusan parfum. Selama tidak tercium bau tak sedap dari tubuh, tentu bukan masalah jika kamu enggan memakai parfum.

10 Parfum Favorit para Artis Dunia

Emma Watson – Be Delicious by DKNY

Sumber gambar fragrancenet.com

Emma Watson adalah aktris asal Inggris yang semakin dikenal luas berkat peran fenomenalnya sebagai Hermione Granger di serial "Harry Pitter" dan Belle di "Beauty and The Beast". Emma dikenal sebagai sosok wanita yang pintar dan selalu berada di garda depan untuk mendukung hak-hak wanita di seluruh dunia.

Emma memiliki parfum favorit dari DKNY dengan seri 'Be Delicious'. Aroma segar dari parfum ini berasal dari bunga violet, mawar, anggur, dan mentimun. Dapatkan Be Delicious by DKNY 100 ml seharga Rp 687.500 di Blibli.

Miley Cyrus - Juicy Couture Eau de Parfum Spray

Sumber gambar walmart.com

Miley Cyrus memang artis Hollywood yang eksentrik dan kadang nyeleneh. Ditengah kontroversi yang diciptakannya, karya-karya dari Miley selalu hangat diperbincangkan dan laku di pasaran.

Miley menyukai aroma parfum yang segar, salah satunya Juicy Couture Eau de Couture Eau de Parfum Spray yang berbahan dasar buah dan floral dari semangka, markisa, jeruk, apel hijau, mawar, lily, vanilla, dan sebagainya. Aroma parfumnya melekat hingga 10 jam.

Untuk parfum Juicy Couture Eau de Parfum Spray 100 ml bisa didapatkan seharga Rp 615.000 di Shopee dan Rp 849.000 di Blibli.

Britney Spears – Feminine by Dolce & Gabbana

Sumber gambar fragrancex.com

Britney sudah menelurkan banyak album dan lagu yang selalu ngehits dan ear catching. Meskipun memiliki pamor yang sudah mulai menurun, Britney Spears tetap menjadi idola banyak kalangan dan dikenang sebagai penyanyi iconic di zamannya.

Bahkan parfum yang digunakan Britney juga menjadi sorotan dan incaran banyak orang. Britney menyukai parfum Feminine dari Dolce & Gabbana. Aroma parfum ini didominasi wangi melati, jeruk, dan vanilla. Wanginya yang khas sangat enak dihirup dan menggambarkan citra feminin yang kuat.

Dapatkan Feminine by Dolce & Gabbana seharga Rp 350.000 di Tokopedia.

Taylor Swift - Escada Moon Sparkle

Sumber gambar amazon.com

Taylor Swift memanglah fenomena paling epic di industri musik dunia. Dikenal sebagai penyanyi country di awal karirnya, kini Taylor sudah merambah musik pop yang semakin mengukuhkan posisinya sebagai penyanyi papan atas dunia.

Taylor memiliki parfum favorit yaitu Escada Moon Sparkle. Parfum ini diluncurkan pada tahun 2013 dan langsung meledak di pasaran setelah Taylor memakainya. Aromanya berbau fruity dengan campuran black currant, strawberry, citrus, dan apel merah.

Dapatkan Escada Moon Sparkle di Blibli seharga Rp 420.000 dan di Tokopedia seharga Rp 550.000

Beyonce Knowles - Fleur De Rocaille by Caron

Sumber gambar fragrancenet.com

Beyonce adalah mega bintang Hollywood yang menjadi penyanyi favorit dunia. Sejak tahun 2003 dengan album solo perdananya berjudul Dangerously in Love, Beyonce semakin menanjak sukses di industri musik. Namanya semakin dikenal setelah pernikahannya dengan Jay Z.

Memiliki banyak penggemar tentu saja membuat orang penasaran dengan segala sesuatu yang dikenakan salah satu miliarder Hollywood ini, tak terkecuali parfum favoritnya.

Beyonce menjatuhkan pilihan pada Fleur De Rocaille by Caron yang didesain pada tahun 1933. Parfum ini sangat istimewa karena memiliki wewangian floral yang sangat kaya seperti rose, melati, lili, dan carnation. Sangat klasik dan layak untuk dimiliki. Dapatkan Fleur De Rocaille by Caron di Elevania seharga Rp 660.900 dan di Amazon dengan harga yang hampir sama.

Selena Gomez - Daisy Eau so Fresh by Marc Jacobs

Sumber gambar www.woolworths.co.za

Selena Gomez seorang mantan artis cilik yang kariernya semakin cemerlang setelah beranjak dewasa. Sesuai dengan citranya yang energik, aktif, dan feminin, Selena menyukai parfum dari Marc Jacobs yaitu Daisy Eau So Fresh Woman Parfum.

Aroma parfum didominasi oleh wangi raspberry, pear, plum, dan grapefruit yang cocok untuk menyegarkan harimu. Dapatkan Daisy Eau so Fresh by Marc Jacobs seharga Rp 900.000 di Shopee dan Rp 965.750 di Blibli.

Katie Holmes - Pour Femme by Bvlgari

Sumber gambar www.multimaxsales.com

Katie Holmes adalah selebriti yang dikenal akan kepiawaiannya di ranah akting. Namanya semakin dikenal ketika berpacaran dengan Tom Cruise di tahun 2005. Sebagai seorang aktris dengan citra menawan dan berkelas, Katie menjatuhkan pilihan parfumnya ke Bvlgari Pour Femme.

Parfum ini beraroma feminin dengan perpaduan floral seperti jasmine, rose, bergamot, tuberose, citrus, dan musk. Dapatkan Pour Femme by Bvlgari dengan harga Rp 860.000 di Bhinneka dan Rp 870.000 di Blibli.

Hillary Duff - Yves Saint Laurent Opium

Sumber gambar amazon.com

Hilary Duff adalah mantan artis cilik dengan suara yang khas. Di Indonesia, Hillary dikenal dengan aktingnya yang apik dalam serial "Lizzie McGuire" yang sempat tayang di bioskop dan acara televisi saat liburan anak sekolah.

Untuk parfum yang dikenakannya, Hillary memilih Yves Saint Laurent Opium dengan dominan aroma floral yang sangat klasik. Wangi parfum ini sangatlah cocok untuk pemakaian sehari-hari dan mendukung aktivitas aktif kamu dengan daya tahan parfum yang mencapai 10 jam.

Dapatkan Yves Saint Laurent Opium parfum ini di Blibli seharga Rp 430.000 dan Rp 1.600.000 di Bhinneka.

Katy Perry – Vanille Abricot

Sumber gambar www.shoes.com

Katy Perry adalah penyanyi yang menggelontorkan album dengan lagu-lagu hits seperti "Firework", "Roar", dan "Dark Horse". Katy memiliki parfum favorit yang beraroma vanilla dan apricot. Parfum ini beraroma manis dengan dominasi buah-buahan seperti nangka, pepaya, sebagai komposisinya.

Jika kamu bosan dengan aroma bunga pada parfum pada umumnya, kamu bisa mencoba parfum kegemaran Katty Perry ini. Dapatkan Vanille Abricot seharga Rp 475.000 di Sephora.

Madonna – Hypnotic Poison by Dior

Sumber gambar notino.com

Madonna adalah artis lintas zaman yang sangat terkenal seantero dunia. Berbagai karya dan aksi panggungnya selalu menjadi perbincangan hangat para penggemar yang tak habis dibicarakan. Madonna memiliki preferensi khusus akan parfum favoritnya, salah satunya adalah Hypnotic Poison dari Dior.

Aroma yang dihasilkan dari parfum ini beraroma dominan vanilla dengan campuran bunga anggrek, mawar, lili, dan musk. Sangat manis dan memikat. Daya tahan parfum ini mencapai 12 jam dengan aroma melekat di tubuh si pengguna. Dapatkan Hypnotic Poison by Dior seharga Rp 1.025.000 di Tokopedia dan Rp 1.080.000 di Lazada.

From our editorial team

Pilih Varian Parfum Favoritmu

Memilih wangi parfum memang harus disesuaikan dengan favorit kita. Sebagian orang mungkin menyukai wangi parfum yang cukup tajam, namun sebagiannya lagi justru lebih nyaman dengan wangi parfum yang lembut. Jadi, pilihlah wangi parfum yang membuatmu semakin percaya diri saat menggunakannya.