Berani Tampil Stunning dengan Dasi? 7 Rekomendasi Dasi Cantik untuk Wanita Ini Sangat Pas untuk Melengkapi Gayamu (2019)

Berani Tampil Stunning dengan Dasi? 7 Rekomendasi Dasi Cantik untuk Wanita Ini Sangat Pas untuk Melengkapi Gayamu (2019)

Dasi tidak hanya menjadi aksesori pelengkap busana pria saja, tetapi bisa dipakai pula oleh wanita. Ada berbagai macam model dasi wanita yang bisa kamu gunakan untuk tampil memukau, loh. Simak rekomendasi dan tips memadukan dasi untuk gaya berbagai gaya busana, yuk!

Dasi juga Dipakai para Wanita untuk Melengkapi Penampilannya

Sumber gambar id.pinterest.com

Riasan cantik, pakaian yang girly, dan sepatu heels memang digemari oleh sebagian besar wanita. Namun, banyak juga kaum hawa yang lebih menyukai fashion boyish ala streetstyle atau rebel. Sebagai aksesori pelengkap, beberapa wanita memilih dasi sebagai pelengkap penampilannya.

Jika kamu adalah salah satu penggemar penampilan yang tomboi, maka berbagai model dasi dengan motif yang sangat bervariasi dapat dipilih untuk melengkapi gayamu. Girls, tak perlu takut kelihatan aneh karena kamu bisa memilih dasi dengan ukuran yang lebih kecil dan warna yang tak terlalu mencolok.

Sebagai paduan yang pas, kamu dapat mengombinasikan kemeja dengan dasi kupu-kupu bertali memanjang ke bawah. Hermes pun kembali dasi kupu-kupu dari sutera dengan aneka motif khas yang bisa kamu lirik.

Padu Padan Penggunaan Dasi untuk Wanita

Sumber gambar www.wanita.me

Inspirasi gaya mix and match berikut ini bisa kamu tiru supaya penampilanmu tak terkesan membosankan.

Gunakan Blazer Hitam

Sumber gambar www.pinterest.com

Girls, blazer hitam adalah item fashion penting yang wajib ada di dalam lemarimu. Sangat pas digunakan saat acara formal dan nonformal, blazer hitam juga memiliki daya tarik tersendiri dan termasuk dalam item fashion yang timeless.

Mampu memberikan sentuhan maskulin dan trendi pada penampilan, kombinasi dasi kupu-kupu, kemeja putih, blazer hitam, dan celana kain sangat cocok dicoba.

Padu padan ala kaum metropolis antara blazer hitam dan celana jeans juga dapat dicontoh. Kedua tampilan ini sangat pas untuk melengkapi gayamu saat menghadiri berbagai pertemuan dengan kesan santai dan semi formal.

Dasi Warna Pink untuk Tampilan Lebih Girly

Sumber gambar id.pinterest.com


Meskipun punya kesan yang boyish, dasi bisa membuat penampilanmu lebih segar dan juga feminin. Pilihan dasi polos sangat cocok dipadukan dengan pilihan kemeja favoritmu. Sebagai contoh, dasi pink dapat dikombinasikan bersama blazer kuning dan rok mini sebagai bawahan dan silver clutch sebagai tambahan.

Mix and match lain yang bisa kamu coba adalah kemeja warna pink dan dasi warna pink tua atau warna biru yang kontras namun senada. Bukan main, pasti gaya busanamu akan sangat menarik, girls!

Padukan dengan Rok Tartan Sebagai Bawahannya

Sumber gambar lifestyle.okezone.com

Rehat sejenak dari celana jeans ketat, rok adalah fashion item yang bisa membuat penampilan jauh berbeda. Cobalah rok dengan model lucu dan motif universal, seperti tartan. Dandan kasual dengan gaya ala Blake Lively Gossip Girl dapat menjadi sumber inspirasi

Dengan rok tartan hitam putih monokrom dan kemeja putih, kamu dapat mengombinasikannya dengan sepasang kaos kaki dan sepatu warna senada. Supaya penampilanmu tak membosankan, pakai tas warna cerah ya!

Padukan dengan Rompi dan Topi Fedora

Sumber gambar lifestyle.okezone.com

Rompi adalah fashion item yang sekarang ini sedang tren, apalagi buat para hijaber. Rompi hitam punya sihir tersendiri untuk menyulap tubuhmu terlihat ramping dan lebih jenjang, sedangkan warna putih bisa kamu padankan dengan atasan atau bawahan apa saja.

Sebagai aksen tambahan, dasi bisa melengkapi outfit dengan rompi pilihanmu. Kombinasikan kemeja putih polos bersama bawahan celana kain dan topi fedora sebagai pelengkap penampilan.

Pastikan untuk memilih dasi dengan motif yang sesuai dengan pakaian dan gaya yang ingin ditampilkan. Perhatikan juga harganya, jangan sampai overbudget, ya!

7 Rekomendasi Dasi yang Cocok untuk Dikenakan para Wanita

Sumber gambar www.aliexpress.com

Bingung memilih dasi yang cocok untuk melengkapi penampilan OOTD-mu? Cus, berikut ada berbagai pilihan model dasi wanita yang bisa kamu jadikan pilihan.

VM Dasi Kupu Kupu - White

Sumber gambar https://www.blibli.com

Girls, tahukah kamu bahwa dasi kupu-kupu sebenarnya tercipta dari kebiasaan para pedagang Kroasia yang sering menggunakan syaluntuk menahan kerah baju supaya tetap tinggi? Nah, dasi kupu-kupu merupakan hasil evolusi bentuk simpel dari kebiasaan itu.

Dasi kupu-kupu biasanya dikenakan saat acara formal seperti pernikahan, namun bisa juga kamu pakai sebagai aksesori untuk pakaian kasual.

Kamu bisa mencoba VM Dasi Kupu-kupu berbahan satin dengan panjang 12 cm dan lebar 5 cm. Dilengkapi dengan tali elastis dengan velcro strap, dasi tersebut dapat dibeli di Blibli seharga Rp 49.950 atau di Bukalapak dengan harga Rp 35.000.

Elfs Shop Slim Dasi - Pink Elektrik

Sumber gambar https://www.blibli.com

Kemeja warna solid dan netral memang cocok dipadukan dengan berbagai aksesoris maupun luaran, termasuk dasi dan setelan. Untuk jenis dasi polos dengan warna mencolok, sebaiknya pasangkan dengan kemeja warna lembut dan lebih pucat.

Dibuat dari bahan poliester, Elfs Shop Slim Dasi - Pink Elektrik didesain slim dan elegan untuk menemani acara formal hingga semi formal. Dengan lebar bagian bawah dasi sekitar 4,5-5,5 cm dan panjang sekitar 145 - 150 cm. Kamu dapat membeli dasi berwarna merah muda ini di Blibli seharga Rp 19.500.

The Cufflinks Store Polkadot Bowtie Tekstur Dasi Kupu Kupu Pria - Yellow

Sumber gambar https://www.blibli.com

Motif polkadot memang punya kesan retro dan digemari banyak orang, terutama wanita. The Cufflinks Store Polkadot Bowtie Tekstur Dasi Kupu Kupu Pria adalah rekomendasi dasi kupu-kupu warna kuning berbahan poliester yang juga bisa dipakai oleh wanita.

Dengan desain elegan, dasi ini dilengkapi dengan adjustable strap yang bisa disesuaikan. Memiliki dimensi 11 x 6 cm, dasi ini pas dipadukan dengan kemeja polos berwarna senada. Dasi ini dapat dibeli di Blibli dengan harga Rp 150.000.

Houseofcuff Dasi Kupu Rajut - Black

Sumber gambar https://www.blibli.com

Tampilan yang hangat dan elegan bisa didapatkan dari sebuah dasi rajut. Bisa dikenakan saat acara santai hingga formal, dasi ini memiliki tekstur yang unik saat dipadukan dengan pakaian polosmu.

Sebagai rekomendasi dasi rajut, kamu bisa memilih Houseofcuff Dasi Kupu Rajut varian warna hitam yang terbuat dari bahan poliester. Dasi ini memiliki ukuran 11 x 6 cm dan dilengkapi dengan tali elastis. Houseofcuff Dasi Kupu Rajut bisa dibeli di Blibli seharga Rp 99.000.

Dasi Kupu Kupu Batik Two Layer Coklat

Sumber gambar https://www.blibli.com



Supaya makin terlihat nyentrik, kamu bisa memilih dasi kupu-kupu batik dengan motif yang sangat cantik. Dasi Kupu Kupu Batik Two Layer ini memiliki ukuran 5 x 12 cm dan dilengkapi dengan tali karet dan perekat yang akan memudahkanmu saat memakainya. Dasi Kupu Kupu Batik Two Layer tersedia di Blibli seharga Rp 39.950.

Cream Red Black Knit Bow Tie



Houseofcuff Cream Red Black Knit Bow Tie adalah dasi rajut berbahan poliester dengan desain chic. Produk ini dilengkapi dengan adjustable strap yang bisa diatur. Kamu bisa membeli dasi berukuran 11 x 6 cm ini di situs House of Cuff seharga Rp 99.000.

From our editorial team

Nggak Biasa Pakai Dasi? Tidak Ada Salahnya Dicoba!

Memang nggak semua wanita suka atau terbiasa memakai dasi. Tetapi jika kamu yang tertarik untuk memakai dasi ini, tidak ada salahnya untuk mencoba agar penampilanmu jadi tak biasa dan tak monoton. Coba saja ikuti tips padu padan busana dan dasi yang telah BP-Guide sajikan jika kamu masih bingung menentukan gaya yang pas.