Fashion Musim Panas Korea Untuk Inspirasi Gaya Kekinian

Fashion Musim Panas Korea Untuk Inspirasi Gaya Kekinian

Outfit yang dirancang khusus untuk musim panas turut mendorong industri kreatif di bidang fashion untuk merilis rancangan dan karya-karya fashion terbaru. Salah satunya Anda bisa melirik fashion Korea yang berhasil membuat tren baru yang awalnya terlihat biasa saja. Berikut beberapa inspirasi fashion Korea musim panas yang bisa jadi pilihan.

Memasuki liburan musim panas, banyak orang yang mulai mengganti gaya pakaian dengan yang lebih nyaman dan sesuai musim. Cuaca panas dan gerah, kerap membuat sebagian orang mulai berpikir dan membenahi isi lemari pakaian mereka dengan yang lebih sesuai. Sebagai fashionista, tentu akan lebih sempurna jika mengikuti tren musim panas yang sedang hits tahun ini. Beberapa selebriti dan selebgram di Korea punya contekan fashion musim panas yang keren untuk menambah referensi gaya berpakaian Anda. Ini dia fashion musim panas ala Korea yang bisa Anda coba padu-padankan:

1. Pola Bergaris Cerah

Sumber gambar www.pinterest.es

Motif stripe atau garis-garis memang tidak akan pernah mati gaya sepanjang zaman. Akan tetapi, di musim panas ini pilih jenis warna garis-garis yang lebih berani dan atraktif. Agaknya, warna-warna garis monokrom atau stripe hitam putih sudah akan ditinggalkan dan jarang dipakai. Alternatifnya, warna-warna cerah seperti kuning dan biru, atau warna pastel bergaris-garis yang lembut akan menjadi tren mode musim panas yang mempesona.

2. Pola Berlian

Sumber gambar dramachronicle.com

Pola wajik atau motif diamond bisa dilihat pada beberapa hiasan di sweater rajut atau knitted sweater. Motifnya bisa ditemukan juga di beberapa atasan atau dress. Bisa dibilang pola berlian juga cukup hits di musim panas. Anda bisa memadukan knitted sweater dengan celana pendek atau rok pendek dan sepatu heels untuk jalan-jalan sore agar tidak mudah masuk angin.

3. Ungu Violet dan Lavender

Sumber gambar id.pinterest.com

Fashion musim panas Korea yang kekinian, turut mengangkat warna-warna lama yang dahulu sempat ditinggalkan. Ibarat ungkapan lama “fashion itu akan selalu berputar”, maka apa yang dahulu pernah menjadi tren, akan kembali berulang dalam siklus selama 10 tahun hingga 20 tahun ke depan. Seperti warna-warna violet dan ungu lavender lembut, warna ini tampak manis dan serasi untuk musim panas. Selebriti Korea bahkan mulai beramai-ramai mengenakannya untuk dress, jaket bahan denim atau celana hot pants.

4. Celana Jeans Two-Tone.

Sumber gambar id.pinterest.com

Jika umumnya celana jeans atau bahan denim hanya polos dan terdiri satu warna. Maka, musim panas kali ini, Anda bisa menambah inspirasi dari para selebriti Korea yang menggunakan konsep two tone untuk celana bahan denim. Sudah pasti akan semakin tampil stylish dan trendy!

5. Oversized Blazer

Sumber gambar id.pinterest.com

Cardigan, blus atau blazer yang longgar kini jadi makin hits di kalangan fashionista Korea. Setelah, sempat beberapa selebriti cantik Korea yang mengunggah gaya pakaian dengan blazer longgar atau oversized blazer yang dipadu celana pendek atau rok pensil.

6. Cat-eye Sunglasses

Sumber gambar lookbook.nu

Tak seperti sunglasses atau kacamata hitam umumnya, kacamata berbentuk mata kucing ini begitu imut dan menggemaskan. Cocok untuk liburan ke pantai atau hendak menghindari paparan sinar matahari yang menyilaukan di musim panas.

7. Small Pocket Wallet

Sumber gambar the-gadgeteer.com

Lepas dari tren mini sling bag, kini fashion musim panas di Korea kembali dihebohkan dengan small pocket wallet yang jadi buruan. Tidak hanya bentuknya yang mungil dan terkesan lucu, dompet ini memang sangat praktis untuk dibawa bepergian atau sekadar jalan-jalan dan hangout bersama teman-teman. Meski ukurannya kecil, Anda masih bisa menyimpan HP dan uang di dalamnya. Cocok untuk dipakai jalan-jalan bareng teman-teman Anda, kan?

8. Kemeja Trendi

Sumber gambar www.buro247.sg

Beberapa tahun terakhir, kemeja sudah tidak lagi berbentuk konvensional dengan lengan panjang, kerah dan kancing di bagian depan. Kemeja di era 2018, mendapatkan sentuhan kreativitas dari para desainer dalam berbagai wujud detail. Seperti payet, paillettes, atau bordir. Tak hanya itu, kemeja juga bisa dibuat model jaket bomber dengan dua lengan tambahan yang menggantung di bagian belakang. Atau, kemeja yang terdapat kancing di bagian siku untuk menambahkan lengan panjang ekstra. Jadi, si pemakai bisa melepas dan memasang lengan kemeja sesuai kebutuhan. Wow, kreatif!

8. Warna-Warna Neon

Sumber gambar www.buro247.sg

Di era 80-an, warna-warna neon merupakan warna yang wajib dimiliki oleh setiap fashionista. Tak disangka, kini di era 2018, warna neon hadir kembali dengan model potongan busana yang lebih kekinian. Anda bisa memadukan warna neon dengan warna yang lebih netral seperti hitam. Untuk menarik perhatian, Anda bisa mengenakan warna neon pada jaket hoodie, atasan atau rok cocktail.

9. Rompi Strap

Sumber gambar www.buro247.sg

Rompi strap yang gaya ini lahir dari evolusi penggunaan rompi yang multiguna. Bayangkan, jika Anda menggunakan rompi penuh kantong ini, tidak perlu lagi membawa tas-tas yang ribet. Semuanya bisa dibawa di dalam kantong rompi. Misalnya, dompet, kartu, kunci, HP dan sebagainya.

10. Kemeja Transparan

Mungkin butuh nyali besar untuk mengenakan kemeja transparan ini di tempat umum atau fasilitas keramaian. Namun, tidak bisa dipungkiri, kemeja transparan memang semakin hits dari tahun ke tahun. Terbuat dari bahan organza tipis mirip dan sutra yang mengekspose kulit Anda dengan cara elegan. Anda masih bisa memadukan kemeja transparan ini dengan busana lain. Misalnya saja, Anda bisa memakai maxi dress panjang lalu mengenakan kemeja transparan sebagai outer. Atau untuk pesta yang casual, padukan saja dengan tank top serta rok pensil atau celana bahan kain.

11. Bahu Terbuka

Sumber gambar www.buro247.sg

Cold shoulder atau bahu terbuka juga sempat tren pada 2015 lalu dan menjadi salah satu fashion paling hits di Korea. Tidak hanya diperuntukkan bagi wanita, tetapi juga pria-pria yang modis. Gaya bahu terbuka ditampilkan pada jaket hoodies maupun jaket bahan denim yang stylish namun tetap mengusung konsep maskulin. Dengan sentuhan seni yang tepat, ternyata tren cold shoulder bisa dipakai semua kalangan berbagai gender atau unisex.

12. Hot Pants + Tank Top Stripe

Sumber gambar id.pinterest.com

Bila kembali ke era 70-an, gaya ini sudah sangat lekat digunakan. Celana pendek high waist sebatas paha ini memang sangat pas dikenakan di musim panas yang terik. Tidak hanya mengurangi kegerahan, tetapi juga memberikan kenyamanan ekstra saat ingin bergerak bebas dan aktif. Celana pendek berbahan denim, bisa dipadukan tank top berbahan kaos motif stripe dengan warna-warna cerah nan atraktif. Tak lupa, padukan dengan aksesoris pelengkap berupa kacamata hitam (sunglasses) dan beberapa perhiasan pemanis seperti gelang atau cincin statement.

13. Jumpsuit

Sumber gambar id.pinterest.com

Musim panas yang terik butuh fashion ringan dan memberikan sirkulasi udara yang sejuk untuk permukaan kulit. Jumpsuit dengan motif warna-warna menarik bisa menjadi pilihan ideal dan memberikan kenyamanan ekstra. Untuk outfit di siang hari, jumpsuit dapat memakai jumpsuit model celana pendek. Sedangkan, untuk acara malam hari atau semi formal, bisa memakai jumpsuit model celana panjang.

From our editorial team

Sesuaikan dengan kepribadian

Itulah beberapa fashion musim panas yang sedang hits di Korea. Siapa tahu Anda memiliki beberapa outfit di atas yang bisa dipadu padankan dengan berbagai gaya. Fashion terus berubah, Untuk itu Anda tetap harus memilih gaya yang sesuai dengan kepribadian Anda. Bila tidak hati-hati, Anda bisa salah kostum dan mempermalukan diri sendiri. Jangan sampai ya.