Tampil Percaya Diri dengan 10 Rekomendasi Parfum Refill untuk Pria (2020)

Tampil Percaya Diri dengan 10 Rekomendasi Parfum Refill untuk Pria (2020)

Parfum telah menjadi pelengkap penampilan bagi pria agar selalu percaya diri. Pria juga cenderung bertahan dengan satu parfum yang dijadikan sebagai aroma khasnya. Maka dari itu, ketika parfum dalam botol telah habis, para pria memilih untuk membeli parfum refill dengan aroma yang sama. Berikut adalah 10 rekomendasi parfum refill terfavorit bagi para pria.

Parfum Membuat Pria Semakin Percaya Diri dan Tampil Lebih Maskulin

Parfum telah menjadi aspek penting dalam melengkapi penampilan, terutama pada pria. Apalagi pria memiliki aktivitas yang cenderung lebih banyak, sehingga banyak berkeringat dan rentan terserang bau badan. Tentu parfum menjadi senjata ampuh agar tetap tampil segar dan memberikan kesan bersih.

Bukan rahasia lagi bahwa dengan menggunakan parfum, pria menjadi lebih percaya diri dalam beraktivitas. Penggunaan parfum juga membuat para pria lebih percaya diri kala berinteraksi degan orang lain, terutama lawan jenis.

Tak jarang pria memilih parfum dengan aroma tertentu untuk menunjukkan sisi maskulin agar para wanita lebih tertarik. Tentu saja, pemilihan aroma parfum tersebut juga dapat menunjukkan karakter dari pria. Maka dari itu, pria terbilang selektif dalam memilih aroma parfum yang hendak digunakan.

Pria Tak Segan Merogoh Kocek untuk Membeli Parfum dengan Aroma Khas

Pria juga tak segan merogoh kocek untuk urusan penampilan. Begitu pula dalam membeli parfum yang telah menjadi benda wajib untuk memaksimalkan penampilan. Banyak pria yang rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan parfum beraroma tertentu yang sesuai dengan selera dan karakternya.

Daripada wanita yang cenderung suka bergonta-ganti parfum sesuai dengan keinginan, para pria lebih suka bertahan dengan satu parfum yang menjadi aroma khasnya. Selain parfum yang sesuai dengan karakter, pria cenderung memilih parfum yang membuat pasangan merasa nyaman berada di sekitarnya. Tentu dalam memilih parfum, harga bukan menjadi masalah bagi para pria.

Ini Kelebihan Parfum Refill

Harga Lebih Murah


Dari berbagai jenis parfum, parfum refill menjadi salah satu jenis parfum yang kerap dipilih oleh para pria. Parfum refill atau parfum bibit adalah parfum yang bisa diencerkan sebelum digunakan hingga tingkat keenceran tertentu. Jika dibandingkan dengan parfum siap pakai, parfum refill banyak dipilih lantaran harganya yang lebih murah. Hal ini dikarenakan proses peracikan yang dilakukan sendiri hingga menyerupai parfum asli yang dijadikan sampel.

Banyak Pilihan Varian Bibit

Parfum refill biasanya memiliki aroma bibit yang kurang menarik, sehingga perlu diencerkan untuk menghasilkan aroma yang sesuai keinginan. Selain harganya yang terjangkau, parfum refill memiliki banyak pilihan varian bibit. Parfum refill biasanya terbuat dari esens beraroma alami, seperti kayu cedar, cendana, ambergris, mawar, hingga melati. Selain aroma-aroma alami, ada juga aroma-aroma sintetis lain yang disukai berbagai kalangan.

Banyaknya varian bibit juga memungkinkan para pengunjung untuk dapat mencoba parfum terlebih dahulu sebelum menentukan pilihan parfum yang hendak dibeli dan dijadikan aroma khasnya.

Perbandingan Bibit Dapat Diatur Sesuai Selera

Bukan rahasia lagi bahwa aroma parfum bibit kurang menarik sebelum diencerkan. Bahkan, aroma parfum bibit cenderung menyengat karena masih terkonsentrasi tinggi. Penggunaan pengencer akan sangat membantu dalam mendapatkan aroma yang diinginkan. Baik air, alkohol, atau etanol, jenis pengencer memiliki peran penting dalam aroma parfum yang dihasilkan.

Selain jenis pengencer, perbandingan bibit dan pengencer yang digunakan juga mempengaruhi aroma akhir parfum. Sebenarnya, perbadingan bibit dapat diatur sesuai selera. Namun, ada pula perbandingan bibit dan pengencer yang direkomendasikan oleh para ahli parfum. Misalnya saja bibit parfum dengan pegencer alkohol bisa menggunakan perbandingan 1:1, sedangkan perbandingan bibit dengan pengencer etanol bisa menggunakan perbandingan 5:1.

Wangi Tahan Lama

Pemilihan parfum refill untuk digunakan sehari-hari tentu tak lepas dari aromanya yang wangi. Bahkan, jika dibandingkan dengan parfum siap pakai, parfum refill memiliki wangi yang lebih tahan lama. Hal ini dikarenakan konsentrasi parfum refill yang biasanya cukup tinggi, terutama sebelum diberi campuran pengencer.

Selain itu, wangi yang tahan lama juga dipengaruhi oleh zat-zat tertentu yang ada di dalam parfum. Titik penyemprotan juga menjadi salah satu faktor yang menunjang ketahanan wangi parfum. Agar wangi parfum lebih tahan lama, sebaiknya semprotkan parfum di titik-titik panas tubuh, seperti tangan, leher, dada, dan bagian dalam siku. Penyemprotan parfum di bagian panas tubuh juga efektif dalam menghalau bau badan, apalagi bagi pria aktif.

Bebas Memilih Botol Parfum Refill

Selain aroma, botol parfum menjadi daya tarik tersendiri dalam memilih parfum untuk dibeli. Bahkan, tak jarang orang membeli parfum untuk mengoleksi botol kemasannya karena diniliai menarik. Berbeda dari parfum siap pakai yang biasanya memiliki botol itu-itu saja, parfum refill banyak dipilih lantaran bisa diisikan pada botol parfum koleksi pribadi. Pembeli juga bisa memilih botol parfum refill pada penjual untuk dijadikan wadah parfum refill pilihan.

Botol parfum dengan desain yang unik dan cantik membuat pemiliknya lebih percaya diri kala membawa parfum di tempat umum. Bentuk botol parfum yang menarik juga bisa dijadikan hiasan ruangan yang ideal.

Parfum Refill yang Paling Banyak Dibeli para Pria

Clinique Happy Men

Clinique Happy Men adalah rekomendasi parfum refill pertama yang cocok dipakai untuk para pria. Produk dengan kualitas racikan yang bagus ini memiliki aroma parfum yang mirip dengan aslinya. Wangi parfumnya merupakan kombinasi dari jeruk nipis, jeruk mandarin, dan lemon untuk top note. Untuk aroma middle note, antara lain freesia, melati, mawar. Sedangkan, untuk base note terdiri dari aroma cemara, musk, kayu guaiac, dan cedar.

Parfum refill import ini juga memiliki ketahanan yang cukup baik, yaitu 6-14 jam tergantung aktivitas, cuaca, dan bahan pakaian. Clinique Happy Men ini dikemas dengan botol refill berkualitas yang disukai oleh konsumen. Produk ini patut dicoba bagi para pria yang belum menemukan aroma khasnya.

Harga Rp. 75.000-86.000

Ariel Impulse

Rekomendasi parfum berikutnya adalah Ariel Impulse yang merupakan parfum impor dari Eropa. Diracik dengan alat yang steril membuat parfum ini memiliki aroma yang kuat dan awet seharian. Parfum ini hadir dengan aroma hangat yang lembut, nyaman, dan menenangkan. Selain aromanya, keunggulan parfum ini juga terletak pada teksturnya yang tidak lengket di kulit dan tidak menimbulkan noda pada baju.

Parfum dengan wangi lembut dan elegan ini menggunakan campuran penuh pada kadar tertentu. Aroma parfum ini memiliki wangi yang mirip dengan parfum asli. Tidak menyebabkan perih dan iritasi kulit membuat Ariel Impulse lebih aman digunakan. Parfum ini bisa bertahan 8-12 jam tergantung dengan aktivitas dan karakter pakaian yang digunakan.

Harga Rp. 60.000-75.000

Aigner Blue

Rekomendasi parfum refill berikutnya adalah Aigner Blue. Parfum refill ini adalah parfum aromatik yang sangat cocok digunakan oleh para pria. Produk dengan isi 50 ml ini memiliki barbagai varian aroma, seperti lavender, jeruk mandarin, violet leaf, bergamot, dan lemon untuk top note. Kemudian aroma middle note terdiri dari ketumbar, melati, dan cardamom.

Hadir dengan aroma-aroma yang menyegarkan membuat aktivitas lebih percaya diri. Aroma yang lembut dan tahan lama membuat sensasi nyaman siapa pun yang berinteraksi dengan pemakainya. Produk parfum premium ini dijamin aman digunakan karena tanpa tambahan pewarna maupun zat berbahaya lainnya. Tahan hingga 24 jam, Aigner Blue mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau.

Harga Rp. 49.000-75.000

Hugo Bos in Motion

Ingin tampil energik dan sensual? Lengkapi penampilan Anda dengan parfum Hugo Bos in Motion. Parfum ini memiliki aroma spicy yang kuat dan memberikan kesan maskulin bagi pemakainya. Cocok digunakan oleh para pria, parfum ini juga bisa digunakan oleh para wanita yang suka bereksperimen dengan wewangian.

Hugo Bos in Motion adalah parfum refill yang hadir dengan kemasan praktis dan harga ekonomis. Terbuat dari absolute, denat, oil sollpen, dan oil parfum, aroma produk ini tahan selama 8-9 jam di ruangan ber-AC. Parfum ini memiliki top note yang terdiri dari aroma apel granny smith dan mint. Sedangkan untuk middle note ada aroma freesia dan basil. Keunggulan parfum ini terletak pada komposisinya yang non alkohol serta tidak menimbulkan bekas pada pakaian.

Harga Rp. 20.000-75.000

Polo Sport

Rekomendasi parfum refill berikutnya adalah Polo Sport yang memberikan aroma lembut dan tidak berbau tajam. Kelembutan aroma parfum ini tentu didukung oleh absolute yang digunakan sebagai campuran. Memberikan wangi yang tahan lama, parfum refill ini juga aman digunakan, karena non alkohol dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

Parfum ini hadir dengan aneka pilihan aroma menarik. Aroma top note terdiri dari aldehydes, artemisia, lavender, mint, jeruk mandarin, bergamot, neroli, dan lemon. Kemudian pada middle notes terdiri dari cyclamen, jahe, seagrass, melati, mawar, brazilian rosewood, serta geranium. Sedangkan untuk base note terdiri dari aroma cendana, amber, guaiac wood, musk, dan cedar. Aroma parfum dari Polo Sport memberikan kesan sporty dan enerjik yang cocok untuk pria aktif.

Harga Rp. 50.000-60.000

Adidas Sport

Adidas Sport menjadi rekomendasi berikutnya bagi Anda yang tengah mencari parfum refill. Parfum yang cocok untuk para pria ini diracik dengan kualitas premium dan memiliki aroma yang mirip dengan aslinya. Parfum berkualitas impor ini memiliki wangi yang tahan lama karena dibuat dengan perbandingan parfum dan campuran yang tepat.

Keunggulan dari parfum ini terletak pada komposisinya yang tidak mengandung zat berbahaya, sehingga aman digunakan dan tidak menimbulkan iritasi. Parfum ini juga tidak menimbulkan bekas noda di baju, sehingga ideal digunakan sebagai parfum sehari-hari. Selain itu juga tahan antara 8-12 jam.

Pada top note terdiri dari aroma nanas, daun tomat, mint, apel hijau, jeruk mandarin, adas manis, dan merica. Middle note terdiri dari jahe, lavender, musk, juniper, cedar, melati, dan geranium. Kemudian pada base note ada aroma kayu cendana, jintan, dan oakmoss.

Harga Rp. 55.000-65.000

Aqua Digio

Tidak selalu beraroma kuat, banyak pula pria yang menyukai parfum dengan aroma lembut yang menenangkan. Bagi Anda yang tengah mencari parfum dengan karakter demikian, Aqua Digio bisa menjadi pilihan. Parfum ini memberikan kesan segar dan ringan yang menyatu dengan tubuh. Diracik dengan teliti membuat parfum refill ini memiliki wangi yang sangat mirip dengan produk aslinya.

Aqua Digio tidak mengandung bahan kimia berbahaya, sehingga aman digunakan. Parfum ini juga tidak lengket dan tidak menimbulkan bekas pada pakaian, sehingga aman diaplikasikan kala memakai pakaian berwarna terang.

Memiliki wangi yang tahan lama, parfum refill ini hadir dengan berbagai aroma, seperti jeruk, bergamot, jeruk nipis, jeruk mandarin, lemon, dan neroli pada top note. Kemudian pada middle note terdiri dari aroma cyclamen, pala, mignotte, ketumbar, violet, bunga fressia, air laut, peach, hiacynth, dan rosemary. Sedangkan pada base note terdiri dari aroma amber, patchouli, oakmoss, cedar, dan musk.

Harga Rp. 40.000-70.000

Bulgari Extreme

Wangi maskulin adalah aroma yang paling diinginkan pria kala memilih parfum. Berbicara tentang aroma maskulin, Bulgari Extreme adalah salah satu parfum yang banyak dijadikan rekomendasi. Parfum refill Bulgari Extreme ini menggunakan campuran absolute, sehingga lebih tahan lama.

Ketahanan aroma parfum ini juga dipengaruhi oleh bahan pakaian dan aktivitas pemakai. Parfum kualitas premium ini memiliki komposisi yang berkualitas dan aman, sehingga tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Tak hanya itu, penggunaan parfum ini pada pakaian berwarna cerah juga aman, karena parfum ini tidak menyebabkan noda pada pakaian.

Harga Rp. 48.000-50.000

Paco Rabbane XS

Rekomendasi parfum refill berikutnya adalah Paco Rabbane XS. Parfum refill keluaran Aromania Perfumery ini cocok digunakan oleh para pria yang menginginkan wewangian dengan aroma lembut dan tidak terlalu menyengat. Terbuat dari bibit kualitas premium dan campuran berupa absolute membuat wangi parfum ini lebih tahan lama.

Cocok digunakan sebagai parfum sehari-hari, produk ini juga bisa diaplikasikan pada berbagai pakaian lantaran tidak menimbulkan noda. Terbuat dari bahan-bahan yang aman membuat parfum ini juga bisa diaplikasikan pada kulit tanpa menimbulkan iritasi. Telah terjamin kualitasnya, parfum refill Paco Rabbane XS ini dapat dibeli dengan harga yang ekonomis.

Harga Rp. 22.000-79.000

Davidoff Cool Water

Rekomendasi parfum yang terakhir adalah Davidoff Cool Water. Parfum refill ini memiliki aroma-aroma menarik yang mirip dengan aslinya. Pada top note terdiri dari aroma mint, nuansa hijau, lavender, rosemary, dan ketumbar. Kemudian, pada middle note terdapat aroma geranium, neroli, melati, dan kayu cendana. Pada base note terdiri dari aroma cedar wood, musk, amber, serta tembakau.

Parfum dengan wangi yang tahan lama ini memberikan kesan menyegarkan yang lembut, namun tetap maskulin. Cocok digunakan sebagai parfum pria sehari-hari. Parfum ini memberikan kesan musim panas yang sangat kuat, sehingga cocok digunakan kala beraktivitas di siang hari.

Harga Rp. 55.000-75.000
From our editorial team

Temukan Aroma Parfum yang Cocok dengan Karaktermu

Lembut atau kuat, aroma parfum mana yang kamu pilih? Rupanya aroma parfum memberikan kesan penting pada penilaian orang terhadap karakter pemakainya. Parfum dengan aroma lembut akan memberikan kesan yang ramah, bersih, dan tenang. Sedangkan, parfum dengan aroma kuat akan memberikan kesan tegas, bersemangat, dan maskulin. Dari daftar parfum refill di atas, kamu bisa menemukan contoh dari dua jenis parfum tersebut.