Mau Ganti Televisi? 10 Rekomendasi Televisi Terbaru Ini Bisa Jadi Pilihan Anda (2018)

Mau Ganti Televisi? 10 Rekomendasi Televisi Terbaru Ini Bisa Jadi Pilihan Anda (2018)

Aktivitas menonton televisi semakin lama semakin menyenangkan. Hal ini karena teknologi dan fitur-fitur televisi semakin berkembang dan mengikuti zaman. Inilah sejumlah rekomendasi televisi terbaru yang memiliki fitur-fitur menarik dan bisa menjadi rekomendasi untuk Anda.

Perkembangan Industri Elektronik Semakin Meningkat Pesat, Salah Satunya Adalah Televisi

Televisi merupakan media telekomunikasi yang paling terkenal saat ini. Setelah berakhirnya Perang Dunia II, televisi memainkan peran yang sangat besar di masyarakat. Sejak saat itu teknologi televisi juga terus dikembangkan, mulai dari televisi hitam putih, televisi berwarna, hingga kini televisi layar datar yang canggih.

Di era modern seperti sekarang ini, masyarakat disuguhi dengan berbagai macam model televisi dengan keunggulan masing-masing. Hingga kini televisi masih terus dikembangkan karena popularitasnya di masyarakat yang belum meredup.

Tips Membeli TV Baru yang Cocok dan Sesuai dengan Kebutuhan

Ukuran Layar TV

Agar proporsi TV pas dengan ruangan, sesuaikan ukuran televisi yang dibeli dengan luas ruangan di mana TV akan diletakkan. Misalnya saja untuk ruangan yang sangat luas, pilih TV berukuran 45 inci untuk mengimbanginya. Namu,n jika TV digunakan untuk konsumsi pribadi di dalam kamar, ukuran 21 inci saja sudah dirasa cukup besar.

Konektivitas

TV kini bukan sekadar media hiburan untuk menonton acara-acara yang ditawarkan saja. Banyak fitur konetivitas pada TV khususnya TV LED yang bisa dimaksimalkan untuk menonton video, digunakan sebagai komputer, bermain game, hingga menonton Youtube melalui sambungan ponsel. Pilih fitur konetivitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat membeli TV.

Kualitas Gambar

TV tabung yang populer sekitar 20 tahun lalu kini telah digeser oleh TV LED. Ya, TV LED bisa dikatakan lebih canggih dari TV LCD karena mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam dengan resolusi tinggi. Kualitas gambar menjadi hal penting untuk dipertimbangkan karena mempengaruhi kenyamanan saat menonton TV. Selain itu, pastikan kualitas gambar yang mumpuni dibarengi dengan kemampuan menangkap sinyal yang baik.

Fitur Tambahan

Fitur pada sebuah TV bermacam-macam, dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan bujet yang dimiliki. Saat akan membeli TV, baca dengan seksama fitur-fitur apa saja yang ditawarkan, apakah Anda benar-benar membutuhkan adanya fitur tersebut atau tidak. Semakin banyak fitur yang ada pada sebuah TV, maka akan semakin mahal pula harganya.

Model TV Terbaru yang Bisa Menjadi Pertimbangan di Tahun 2018 Ini

SHARP LC-32LE180i LED TV

Sumber gambar www.blibli.com

TV keluaran Sharp ini mampu menghasilkan gambar yang tajam karena didukung oleh teknologi Wide Colour Enhancement. Anda juga bisa menghemat daya listrik berkat adanya fitur Eco Mode. Menonton TV juga semakin menyenangkan karena suara yang dihasilkan TV ini sangat jernih berkat adanya fitur Sound Reflect. SHARP LC-32LE180i LED TV dijual seharga Rp 2.899.000 di Blibli.

LG 28TK430V-PT LED TV [28 Inch]

Sumber gambar www.blibli.com

LG 28TK430V-PT LED TV 28 Inch dapat menghasilkan gambar dan suara yang berkualitas karena resolusi gambarnya adalah 1366 x 768 piksel dan dilengkapi dengan fitur Stereo speaker 5W x 2. Mau menikmati konten film, foto, atau musik milik pribadi? Manfaatkan fasilitas port USB pada televisi ini. Fitur AutoRun pada port USB secara otomatis memutar file pada flash disk atau hard disk. Produk ini dijual di Blibli dengan harga Rp 1.848.000.

LG 32LK500BPTA Digital LED TV [32 Inch]

Sumber gambar www.blibli.com

Keunggulan dari TV LG ini adalah dapat menyuguhkan pergerakan objek yang natural pada gambarnya. Suara yang dihasilkan juga jernih. Cocok untuk Anda yang suka menonton film.

Mau melakukan aktivitas lain selain menonton televisi juga bisa, karena terdapat media penyimpanan USB dan kabel HDMI pada televisi ini. Televisi berukuran 32 inci Full HD 1080P ini memiliki desain yang trendi dengan bentuk yang ramping. Anda bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 2.298.000.

Sony LED Smart TV UHD 4K KD 43X7000E

TV dari Sony ini memiliki kualitas gambar 4K yang terasa lebih hidup dan nyata. Fitur lain pada TV ini adalah ClearAudio+ yang bisa menghasilkan suara yang jernih. TV ini dibuat khusus untuk Anda penggila game konsol, karena Anda bisa memainkan PlayStation 4 dan PlayStation 4 Pro dan mendapatkan pengalaman bermain yang lebih seru.

Menikmati berbagai video YouTube lewat televisi ini juga semakin mudah karena pada remote control-nya terdapat tombol YouTube. Sony Led Smart TV UHD 4K KD43X7000E - Hitam dijual di Lazada dengan harga Rp 9.000.000.

SAMSUNG 65 KS9000

Sumber gambar www.naijatechguide.com

TV Samsung diproduksi dengan kualitas tinggi untuk memastikan konsumen mampu menikmati hiburan dengan sempurna. Dilengkapi dengan resolusi UHD 4D, SUHD Remastering Engine, serta teknologi Quantum Dot dan HDR 1000, maka gambar yang dihasilkan menjadi lebih tajam.

Hubungkan TV dengan perangkat pintar Anda melalui fitur Smart TV untuk mengakses konten pada smartphone. TV SAMSUNG- 65- KS9000- FLAT-PROMO dijual dengan harga Rp 36.250.000 di Tokopedia.

TCL L43P2UD Smart TV 4K

Sumber gambar www.blibli.com

Televisi TCL dilengkapi dengan fitur unggulan yaitu kualitas gambar UHD 4K dengan resolusi layar yang mencapai 3840x2160 piksel. Teknologi HDR membuat warna-warna gambarnya tampak lebih nyata.

Tersedia pula wireless Bluetooth untuk sambungan dengan Bluetooth headset dan wireless speaker. Fitur Wireless Mirroring dapat dijadikan sebagai media sharing untuk berbagi video dari smartphone ke TV. Sedangkan port USB pada TV memungkinkan Anda untuk menonton film langsung dari flashdisk.
TCL L43P2UD WIFI Android 4K Resolution LED Smart TV dijual dengan harga Rp 5.198.000 di Blibli.

Samsung UA32FH4003 Series 4 TV LED [32 Inch]

Sumber gambar www.blibli.com

Keunggulan TV Samsung ini ada pada gambar jernih yang dihadirkan. Hal ini berkat adanya teknologi Samsung Clean View yang berguna untuk menghilangkan gangguan digital dan analog serta fitur Analog Noise Filter yang mampu menghilangkan gangguan visual. Teknologi Wide Color Enhancer Plus menghasilkan warna gambar yang sangat tajam.

Manfaatkan fitur ConncectShare Movie untuk menikmati foto, film, atau musik dengan memasangkan USB pada TV berukuran 32 inci ini. Anda bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 2.298.000.

Polytron PLD-55UV5900 LED TV 4K

Sumber gambar www.tokopedia.com

Smart TV dengan tampilan yang elegan ini memilih frame tipis yang dilapisi metal premium. Dengan resolusi layar UHD 4K, TV ini dapat digunakan untuk mengakses Netflix, Facebook, dan Youtube. Layarnya berukuran 55 inci sehingga memberikan tampilan yang luas dan lega untuk dinikmati bersama keluarga. Polytron PLD 55UV5900 4K/UHD SMART LED TV 55 INCH dijual dengan harga Rp 10.299.000 di Tokopedia.

Sony KD55X8000E LED Smart TV 4K

Sumber gambar www.ruparupa.com

Sony Led Smart Tv 55 Inci 4k Kd-55x8000e memiliki ukuran layar 55 inci dengan resolusi layar Ultra HD 4K 3840 x 2160 piksel. Fitur unggulan TV ini antara lain adalah TRILUMINOS Display untuk menghasilkan gambar yang lebih terang dan nyata. Fitur Motionflow™ XR dapat memberikan detail yang tajam untuk gambar yang bergerak cepat.

TV ini mudah dikoneksikan dengan perangkat pintar Anda karena adanya fitur Chromecast built-in.
Fitur lainnya adalah Voice search yang memungkinkan pencarian melalui Google dengan menggunakan suara. Produk ini dijual dengan harga Rp 15.788.000 di Rupa Rupa.

Panasonic TH-32F302G HD LED TV

Sumber gambar www.blibli.com

TV unggulan dari Panasonic ini menggunakan layar HD dengan resolusi 1366 X 768 piksel sehingga gambar yang dihasilkan menjadi jernih. Adanya fitur Media Player memungkinkan Anda mengakses beragam konten foto, video, atau film. Nikmati pula konten pribadi Anda dengan memanfaatkan fitur USB port dan terminal input HDMI. Panasonic TH-32F302G HD LED TV dijual di Blibli dengan harga Rp 2.203.750.

From our editorial team

Mengecek Fitur-fitur Smart TV

Sekarang memang zamannya smart TV sehingga Anda bisa menghubungkannya dengan internet, komputer, atau smartphone. Cek terlebih dahulu fitur-fitur yang tersedia dan pastikan Anda mudah memahami dan menggunakannya. Dengan begitu Anda bisa menikmati konten kesayangan dengan nyaman.