Ingin Selalu Eksis? Intip 4 Rekomendasi Produk yang akan Trend di Tahun 2020 ini!

Ingin Selalu Eksis? Intip 4 Rekomendasi Produk yang akan Trend di Tahun 2020 ini!

Beberapa orang merupakan salah satu jenis konsumen yang suka menjadi trendsetter, dimana mereka akan selalu membeli barang apapun yang merupakan keluaran terbaru. Kamu ingin menjadi trendsetter? Coba cek dulu rekomendasi produk yang akan populer di tahun 2020.

Manusia Selalu Ingin Mengikuti Trend

Saat ini kita berada pada era teknologi, di mana kita dapat mengakses sosial media dengan mudah dan kita dapat mengetahui bagaimana kehidupan orang lain diluar sana. Hal ini tentunya akan semakin memudahkan tren tersebut untuk berkembang dan memaksa kita untuk selalu mengikuti tren tersebut demi diterima oleh orang lain.

Tren bukanlah sesuatu yang bisa kita tepis tetapi harus kita hadapi, karena semua orang cepat atau lambat akan terbawa oleh arus tersebut. Dalam dunia psikologi perilaku cenderung mengikuti tren disebut dengan Bandwagon Effect, dimana banyak orang yang mengikuti gaya dan perilaku tertentu hanya karena banyak orang yang melakukan hal tersebut.

Bandwagon Effect ini merupakan bagian dari bias kognitif yang dialami oleh banyak orang secara bersamaan. Hal ini terjadi karena kita terpengaruh oleh tekanan dan norma yang dimiliki oleh beberapa orang sehingga sangat sulit bagi kita untuk tidak ikut-ikutan melakukan sesuatu di saat semua orang melakukan hal tersebut.

Cara Bijak Menyikapi Trend yang Selalu Berubah

Sumber gambar gadget.co.za
  • Bijak untuk menyikapi tren yang selalu berubah. Salah satunya adalah kita harus menerima bahwa tren memang akan selalu berubah. Dengan begitu kita akan lebih santai saat melihat orang lain ramai menggunakan atau melakukan tren tertentu.
  • Bersyukur dengan apa yang telah kita miliki. Dengan begitu kita tidak akan terus-terusan ingin mengikuti tren. Sekalipun kita sebenarnya tidak mampu untuk mengikutinya.
  • Membeli barang-barang yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai Anda membeli sebuah barang hanya karena keinginan semata atau hanya untuk mengikuti tren. Akan tetapi sesekali kita juga boleh mengikuti tren yang ada, namun pastikan Anda mampu dan cocok untuk mengikuti tren tersebut.

Barang-Barang Hits di Tahun 2020

Smartwatch

Sumber gambar mejorhogar.es

Salah satu produk yang paling banyak diminati adalah smartwatch. Selain karena memiliki banyak fitur seperti jam, alarm, pesan, telepon dan lain-lain, smartwatch juga memiliki harga yang tidak terlalu mahal. Apalagi saat ini memiliki smartwatch sudah termasuk dalam kategori penting, karena smartwatch dapat membantu kita dalam aktivitas sehari-hari.

Selain itu dari segi penampilan, menggunakan smartwatch tentu akan membuat penggunanya semakin terlihat trendy dan mewah. Tahun 2020 diprediksi permintaan terhadap smartwatch akan meningkat hingga 20% menjadi 213,6 juta unit. Angka ini tentu membuktikan bahwa smartwatch akan menjadi barang paling tren di tahun 2020.

Aksesoris Gadget

Sumber gambar www.indiamart.com

Seperti yang kita tahu, saat ini kita berada pada era teknologi di mana hampir semua orang tidak bisa lepas dari teknologi. Salah satu contohnya adalah ponsel pintar. Tidak ada satu orang pun yang tidak menggunakan ponsel di era modern seperti ini. Apalagi dunia teknologi akan semakin berkembang dari waktu ke waktu.

Tahun 2020 diprediksi banyak orang akan cenderung membeli aksesori gadget untuk mempercantik atau melindungi gadget mereka. Aksesori tersebut seperti screen protector, armband holder, powerbank dan lain-lain yang saat ini juga sudah banyak kita temui.

Hal ini kemudian membuat industri aksesoris gadget semakin berkembang setiap tahunnya. Tentu saja karena dunia teknologi yang semakin berkembang sehingga permintaan terhadap aksesoris gadget juga semakin banyak.

Jumpsuit

Sumber gambar id.pinterest.com

Dalam dunia fashion, tren yang berkembang selalu berputar dan berulang. Seperti saat ini, tren yang sedang berkembang adalah pakaian-pakaian dengan gaya vintage era 80-an dan 90-an. Sebenarnya jumpsuit telah kembali booming sejak tahun 2019. Namun, jenis pakaian tersebut diprediksi akan kembali menjadi tren di tahun 2020, dengan motif dan corak yang sangat beragam.

Tentunya juga dengan mode yang lebih unik dan bervariasi. Peningkatan permintaan jumpsuit di tahun 2020 diprediksi akan melonjak drastis. Selain karena modelnya yang simple, jumpsuit selalu digemari oleh para wanita karena ia cocok digunakan untuk berbagai macam acara . Baik ke acara formal maupun acara informal atau santai.

Jika Anda belum memiliki barang ini, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan membeli jumpsuit. Karena tren fashion selalu berputar, jumpsuit yang Anda miliki akan selalu dapat digunakan hingga di kemudian hari.

Travel Organizer

Sumber gambar www.outxen.com

Saat ini, travelling menjadi hobi yang diminati banyak orang. Tahun 2020 diprediksi akan menjadi tahun di mana traveller dari seluruh penjuru dunia akan semakin meningkat drastis. Travelling menjadi hal yang lumrah dan mudah dilakukan. Hal ini tentunya memunculkan barang-barang baru yang dapat menunjang traveller saat melakukan perjalanan.

Salah satu yang banyak ditemui adalah travel organizer yang diprediksi akan booming di tahun 2020. Travel organizer akan banyak diminati karena dapat membuat packing menjadi lebih simple dan efektif. Travel organizer juga membuat barang kita menjadi lebih rapi dan menyisakan banyak ruang pada koper, sehingga dapat kita gunakan untuk barang-barang yang lain. Menarik bukan?

From our editorial team

Miliki Barang Sesuai Kemampuan Anda

Menjadi trendsetter memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi beberapa orang. Bila Anda termasuk beberapa orang di dalamnya, barang-barang di atas bisa dijadikan planning untuk mengikuti tren di tahun 2020. Tapi jangan lupa untuk selalu menyesuaikan dengan kemampuan kita, ya.