10 Rekomendasi Fashion Pria yang Wajib Kamu Miliki untuk Melengkapi Gayamu! (2020)

10 Rekomendasi Fashion Pria yang Wajib Kamu Miliki untuk Melengkapi Gayamu! (2020)

Pria memang tidak selalu memperhatikan fashion. Tapi kamu tetap harus memiliki beberapa fashion item basic supaya gaya bisa selalu stylish! Nah, cek juga tren fashion pria tahun 2020, ya!

Tren Fashion Pria Selalu Berkembang dari Waktu ke Waktu

Fashion adalah segala sesuatu yang kita kenakan untuk membuat penampilan kita menjadi lebih sempurna. Fashion selalu berganti seiring berjalannya waktu. Setiap kali selalu ada perubahan yang lebih baik. Terkadng fashion juga mengulang fashion yang pernah booming namun dengan sentuhan yang baru. Perubahan fashion dipengaruhi oleh tren yang sedang terjadi di dunia.

Bukan hanya fashion wanita saja yang kerap berganti. Fashion pria pun kerap berubah dari waktu ke waktu. Meski kamu tergolong sebagai pria yang cuek akan penampilan, namun kamu wajib tahu juga soal pergantian tren fashion. Dengan demikian, semisal kamu harus menghadiri suatu acara, kamu tidak perlu malu karena gayamu pasti sudah up to date dan tidak ketinggalan zaman.

Di tahun 2020 ini, tren fashion pria pun hadir dengan deretan gaya baru. Para pria di zaman seperti sekarang ini sudah lebih peduli dengan penampilan karena bisa mempengaruhi citra diri. Nah, simak yuk, apa saja deretan fashion terbaru tahun ini!

Ini Dia Deretan Tren Fashion Pria Tahun 2020 yang Wajib Kamu Tahu

Pria yang memperhatikan fashion yang dikenakan maka terkesan lebih menarik. Ini karena pria tersebut terlihat menghargai dirinya sendiri. Dengan memakai pakaian dan paduan fashion yang sesuai dengan kepribadian diri dan acara yang dihadiri, kamu akan terlihat lebih percaya diri.

Tren pertama yang wajib kamu tahu untuk fashion pria tahun 2020 adalah kemeja kerah cuban. Ini adalah kemeja yang bentuk kerahnya unik. Untuk kemejanya sendiri berlengan pendek. Ada dua varian yakni, bermotif dan polos. Kemeja jenis ini paling pas untuk dikombinasikan dengan celana chino. Kamu bisa memakainya ke kampus, hangout, atau liburan.

Tren selanjutnya adalah tropical vibes. Ini paling cocok untuk dikenakan pada musim panas seperti saat ini. Kemeja motif tropical biasanya memiliki motif floral, dedaunan, buah-buahan, flamingo, kupu-kupu, dan hewan lainnya. Kesan kemeja tropical ini adalah kasual dan santai. Baju semacam ini paling pas dipakai liburan dan dikombinasikan dengan celana khaki, bucket hat, dan sepatu slip on.

Untuk tren celananya, yang paling hits adalah celana bahan berpotongan high waist. Celana semacam ini membuat kita flashback ke tahun 1940-an. Celana bahan bikin pemakainya bebas memakainya untuk kegiatan formal atau kasual. Jangan lewatkan juga tren celana bawah lutut. Celana simpel ini paling pas untuk dikenakan dalam berbagai acara kasual. Celana bawah lutut ini cocok digunakan untuk dipadukan dengan kemeja, kaos, dan lainnya.

Untuk tas, jenis yang populer dan jadi tren fashion pria tahun 2020 adalah tas cross body. Tas yang satu ini bentuknya memang kecil namun tetap fungsional untuk membawa aneka barang kebutuhan pria seperti, smartphone, dompet, earphone, hingga parfum.

Kemeja flanel adalah tren fashion pria selanjutnya yang wajib kamu tahu. Kemeja ini memiliki ciri bahan yang tebal dan elegan. Kemeja ini cocok untuk suasana formal dan cocok juga untuk suasana santai. Kemeja flanel cocok untuk dipadukan dengan celana jeans atau celana chino.

Kaos garis menjadi tren fashion pria tahun 2020 selanjutnya. Tren fashion yang satu ini bikin siapa saja yang memakainya tampak lebih muda. Kaos garis paling pas dipadukan dengan celana bahan, jeans, dan lainnya.

Tips Supaya Fashion Pria Selalu Tampak Stylish

Investasi pada Item Basics

Agar tampak selalu stylish, pria sebenarnya tidak perlu harus selalu membeli baju atau celana baru tiap tren berganti. Ada cara hemat yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa tampil fashionable sepanjang waktu. Salah satu caranya adalah berinvestasi pada fashion item basic. Ada beberapa fashion item klasik yang wajib kamu miliki. Dengan memiliki beberapa fashion item basic ini, kamu bisa padu padan dan tidak takut ketinggalan zaman.

Yang pertama adalah kaos polo dengan warna hitam dan putih. Fashion item ini fleksibel untuk dikombinasikan dengan apa saja. Kaos polo juga nyaman dikenakan dalam berbagai suasana.

Selanjutnya, kamu juga butuh untuk memiliki celana jeans. Celana yang satu ini nyaman untuk acara kasual dan bisa bikin kamu tampil timeless kapan saja. Celana jeans juga mudha untuk dipadukan dengan berbagai fashion item lainnya.

Jangan lupakan juga untuk memiliki sepatu sneakers warna putih. Sneakers keren untuk menemani di setiap acara kasual. Warna putih juga bikin kamu lebih mudah untuk memadukannya dengan pakaian apa saja.

Kamu juga butuh untuk memiliki jaket kulit atau jaket denim. Luaran semacam ini bisa melengkapi gaya kamu. Selain memberi kesan manly, dengan luaran semacam ini kamu juga bisa terasa lebih hangat saat cuaca sedang dingin.

Utamakan Kualitas daripada Kuantitas

Pastikan untuk mengutamakan kualitas ketimbang kuantitas. Kualitas fashion yang kamu kenakan adalah faktor penting lainnya dalam hal pemilihan fashion item. Kita tidak bisa memungkiri harga memang berbanding lurus dengan kualitas sebuah produk. Meski harganya mahal, namun kualitas terjamin sehingga kita bisa lebih awet memakainya. Ini artinya ktia tidak perlu membeli produk yang sama dalam waktu dekat. Hal ini membantu kita berhemat tentunya.

Percuma saja kita memiliki banyak fashion item jika cepat rusak karena kualitasnya buruk. Kita jadi harus sering membeli fashion item lagi karena produk yang kita beli cepat rusak. Ini sama saja dengan pemborosan.

Berani Bermain Warna

Permainan warna juga patut diperhatikan saat memilih fashion. Jangan takut untuk mencoba warna-warna terang sesekali. Namun, perhatikan juga acara yang kamu hadiri ya. Jika acaranya resmi, ada baiknya kamu memilih warna-warna yang netral. Kamu bisa mengoleksi fashion item dengan pilihan warna putih, hitam, coklat, hijau olive, navy, abu-abu, dan khaki. Aneka warna tersebut akan lebih mudah untuk kamu kombinasikan dengan lainnya.

Ini Dia Fashion Pria yang Wajib Kamu Miliki

Hammerstout - Combat Loose - Cargo

Fashion pria pertama yang wajib kamu miliki adalah Hammerstout Combat Loose Cargo. Ini merupakan celana yang nyaman dikenakan. Produk yang satu ini cocok untuk segala kegiatan outdoor. Celana cargo yang satu ini terbuat dari katun twill. Dengan YKK zipper, celana ini bisa dengan mudah dikancingkan dan dibuka. Ada juga strap yang tersedia untuk menyesuaikan bagian pinggang. Produk ini akan bikin gaya kamu jadi makin stylish. Dilengkapi banyak saku, celana ini akan mampu menampung aneka barang kecil milikmu.

Harga Rp. 232.000-281.000

Kemeja Kerah Cuban Motif Garis-garis

Berikutnya, ada Kemeja Kerah Cuban Motif Garis-garis. Ini adalah kemeja dengan kerah model cuban yang sedang banyak diminati belakangan ini. Kemeja ini merupakan produk dari brand Fade Meet. Produk yang satu ini hadir dengan kancing bukaan depan. Motif garis pada kemeja ini bikin baju ini tampak kekinian dan modis untuk dikenakan dalam berbagai acara.

Harga Rp. 909.423

Tropical Retro Shirts Men Leaves 3D Printed

Ada juga nih Tropical Retro Shirts Men Leaves 3D Printed yang sayang untuk kamu lewatkan. Fashion pria yang satu ini terbuat dari bahan poliester fiber. Kemeja ini unik dengan desain dedaunan yang indah. Kesan kemeja ini sangat santai sehingga lebih cocok untuk kamu pakai liburan atau untuk santai di rumah. Kamu bisa juga memakainya untuk nongkrong bersama teman. Dengan model turn down collar, kemeja ini memberi kesan vintage. Produk dengan lengan pendek in hadir dalam ukuran S dan M.

Harga Rp. 195.000-250.000

Westlink Cross Body Bag

Westlink Cross Body Bag menjadi rekomendasi produk selanjutnya untuk fashion pria. Tas keren ini cocok untuk menemani kamu nongkrong, jalan-jalan ke mall, atau sedang hangout bersama teman. Tas selempang ini terbuat dari bahan kulit PU. Produk yang satu ini hadir dengan lubang untuk headset. Tas juga lengkap dengan USB Charger Port. Dalam pembelian juga sudah ada kabel ekstender. Bahan tas ini anti air sehingga aman dari hujan. Tas berukuran 43 x 28 x 7 cm ini memiliki kompartemen aksesoris dan powerbank. Ada juga 1 slot utama dengan resleting, 1 slot kecil untuk gadget di depan dan 1 kantong multi fungsi tanpa resleting di belakang.

Harga Rp. 92.000-531.000

Kemeja Flanel Hommes Apparel Lengan Panjang HM 69

Kemeja Flanel Hommes Apparel Lengan Panjang HM 69 menjadi produk berikutnya yang bisa kamu miliki. Fashion pria yang satu ini hadir dengan gaya kasual nan cook. Kemeja ini memiliki aneka motif kotak yang keren. Berlengan panjang, kemeja ini bikin gaya kamu makin swag. Kemeja dilengkapi dengan manset di ujung lengan. Jahitan kemeja sangat rapi sehingga tidak mudah sobek. Kemeja dengan cutting regular fit ini terbuat dari bahan katun flanel yang nyaman untuk aneka aktivitas. Kemeja berkantong satu ini tersedia dalam ukuran M hingga L.

Harga Rp. 114.000-203.000

FLANNEL HOODIE DOUBLE LAYET ONSTREET BLUE

FLANNEL HOODIE DOUBLE LAYET ONSTREET BLUE menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Fashion pria yang satu ini terbuat dari bahan cotton combed kombinasi flanel. Kemeja ini dilengkapi dengan emboss button. Produk ini cocok untuk menemani kamu saat acara kasual. Kemejanya nyaman dikenakan karena ada hoodie yang bikin kamu makin hangat. Produk ini hadir dalam ukuran S hingga 2XL. Ada saku di bagian depan dada. Produk lengan panjang ini hadir dalam warna netral yakni hitam sehingga bisa dengan mudah kamu padukan dengan bawahan apa saja.

Harga Rp. 195.000-340.000

EASTLORE Stripe Blue Tshirt BIGSIZE

EASTLORE Stripe Blue Tshirt BIGSIZE ini juga sayang untuk kamu lewatkan sebagai pilihan. Kaos yang satu ini hadir dengan ukuran besar yakni ukuran 3XL hingga 6XL. Kamu bisa memakainya untuk beragam acara kasual. Kaos ini terbuat dari bahan cotton combed 30s. Produk ini cocok untuk kamu yang ingin tampil bergaya hip hop. Motif garisnya dijamin bikin gaya kamu makin keren.

Harga Rp. 99.000-142.000

Sepatu Slip On Pria Zapato Footwear - Juan Leather Shoes

Sepatu Slip On Pria Zapato Footwear - Juan Leather Shoes menjadi produk selanjutnya untuk kamu gunakan. Produk yang satu ini nyaman dipakai ke berbagai acara baik formal maupun kasual. Sepatu model slip on ini simpel dan nyaman dikenakan. Terbuat dari bahan suede leather, sepatu yang satu ini akan bikin gaya kamu makin stylish. Sepatunya berwarna hitam sehingga mudah untuk dipadukan dengan fashion item warna apa saja. Desain sepatu ini keren dengan sol TPR yang kokoh dan nyaman. Produk ini bisa dipakai dalam keseharian dan cocok juga untuk berbagai acara penting.

Harga Rp. 229.000-339.000

Sepatu Chelsea Boots Grey Suede

Sepatu Chelsea Boots Grey Suede ini tentulah cocok jadi pilihan kamu. Sepatu keren ini bakal bikin gaya kamu fashionable. Produk ini terbuat dari bahan kombinasi genuine suede leather dan pull up leather. Sepatu keren ini menghadirkan tampilan modern yang oke punya. Kamu bisa kombinasikan dengan celana jeans untuk gaya kasualmu. Sepatu ini hadir dalam ukuran 39 hingga 44.

Harga Rp. 420.000-587.000

Mairu Tas Pinggang Sepeda Kulit Sling Bag Cross Body

Mairu Tas Pinggang Sepeda Kulit Sling Bag Cross Body menjadi fashion pria selanjutnya yang wajib kamu miliki. Tas selempang ini sedang hype banget loh. Kamu bisa membawanya saat bersepeda, jalan ke mall, nongkrong bersama teman, liburan, dan lainnya. Tas yang satu ini terbuat dari bahan kulit PU. Ukuran tasnya sendiri adalah 35 x 15 x 4 cm. Tas keren ini memiliki kompartemen untuk aksesoris dan powerbank. Produk ini juga memiliki slot untuk gadget di bagian belakang.

Harga Rp. 99.000-218.000
From our editorial team

Pilih Pakaian yang Ukurannya Pas

Agar penampilan semakin keren, kamu wajib memilih fashion yang sesuai ukurannya dengan tubuhmu. Fashion yang ukurannya pas bisa bikin tampilan lebih proporsional dan lebih enak dilihat. Pakaian yang kebesaran akan membuat tubuh terkesan tenggelam. Pakaian yang terlalu sempit, bikin kita jadi sulit bergerak sehingga kesannya juga kurang enak dilihat. Dengan pakaian yang ukurannya pas maka kita bisa lebih nyaman beraktivitas dengan bebas.

Tag