Buah Hati Makin Fashionable dengan 10 Rekomendasi Jaket Anak Perempuan! (2020)

Buah Hati Makin Fashionable dengan 10 Rekomendasi Jaket Anak Perempuan! (2020)

Saat udara dingin, maka memakai jaket adalah pilihan yang tepat. Banyak sekali pilihan jaket yang keren untuk gadis kecil Anda. Sehingga ia bisa tampil bergaya saat udara terasa dingin sekali pun. Simak dulu tips memilih jaket untuk anak perempuan dan cara merawat jaket yang tepat.

Bagi Anak Perempuan, Jaket Lebih dari Sekadar Penghalang Udara Dingin

Untuk Anda yang memiliki anak perempuan, tentu ingin memberikan segala yang terbaik untuk buah hati. Termasuk juga dalam hal pemilihan jaket. Fashion item yang satu ini penting untuk dimiliki setiap anak perempuan karena fungsinya sangat krusial.

Jaket kerap dipakaikan orangtua saat anak perempuannya hendak beraktivitas di luar ruangan. Jaket bisa menghangatkan tubuh buah hati sehingga ia bisa tetap beraktivitas dengan nyaman. Namun, untuk anak perempuan, jaket tak sekadar menghangatkan tubuh dan melindungi kulit dari sengata sinar matahari. Jaket untuk anak perempuan juga bisa menjadi pendukung fashion saat ia bepergian. Saat penampilannya terdukung dengan baik oleh jaketnya, anak perempuan tentu jadi lebih percaya diri dan tampak terlihat lebih fashionable.

Tips Memilih Jaket Anak Perempuan

Pilih Bahan Jaket yang Nyaman

Ketika memilih jaket untuk anak perempuan, Anda wajib memilihkan bahan yang nyaman. Ada banyak jenis bahan jaket untuk anak perempuan yang bisa Anda pilih. Salah satunya adalah bahan fleece. Bahan yang satu ini menggunakan jenis rajutan terry. Jaket bahan fleece bagian luarnya seperti kaos namun bagian dalamnya dilengkapi bulu-bulu tebal dan halus yang bisa menghangatkan tubuh buah hati.

Bahan jaket anak perempuan lainnya yang bisa dilirik adalah baby terry. Jenis yang satu ini mirip fleece namun tak ada bulu tebal dan halus di bagian dalam jaket. Bahan yang satu ini tipis namun tetap bisa menghangatkan tubuh buah hati.

Anda bisa juga memilihkan jaket anak perempuan berbahan baby canvas. Bahan yang satu ini kainnya lebih tipis namun memiliki tekstur yang halus dan tak kaku. Pori-pori bahan kain ini kecil sehingga nyaman di kulit anak.

Ada juga bahan parasut untuk jaket anak perempuan. Terbuat dari bahan poliester, jaket bahan ini sangat ringan. Jenis kainnya bisa menolak air sehingga aman saat anak kehujanan dalam jaket ini karena tak akan merembes ke kulitnya.

Jaket anak perempuan berbahan taslan juga bisa dipilih. Bahan yang satu ini umumnya dipakai pada jaket model bomber dan varsity. Bahan ini teksturnya lebih lembut, lebih tebal, kuat, namun tetap terasa ringan ketika digunakan. Beberapa bahan taslan ada juga yang waterproof sehingga lebih nyaman digunakan.

Penting untuk Memilih Warna dan Motif

Memilih jaket anak perempuan tak bisa asal saja. Anak perempuan biasanya lebih memilih jaket dari segi motif dan warnanya. Tak ada salahnya Anda mengajak buah hati saat membeli jaketnya sehingga, ia bisa memilih sendiri jaket yang diinginkan. Anda bisa mengarahkan untuk memilih jaket yang warnanya sesuai dengan warna kulitnya. Pilihan warna bisa juga didasarkan pada warna netral supaya jaketnya bisa disesuaikan dengan berbagai atasan dan bawahan.

Selain itu, bisa juga memilihkan motif yang berupa karakter kegemaran buah hati. Motif karakter yang disukai anak tentu membuat anak jadi semangat memakai jaketnya. Anda bisa juga memilihkan jaket dengan detail yang lucu dan unik, misalnya dengan hoodie yang dilengkapi aksen telinga, kancing yang unik, dan lain sebagainya.

Sesuaikan Ukuran Jaket dengan Tubuh

Memilih jaket untuk anak tak bisa hanya asal melihat ukuran pakaiannya saja. Pastikan melihat ukuran pastinya dan sesuaikan dengan tubuh anak. Cek lingkar dada, lingkar pinggang, dan ukuran lengannya. Dengan begini, Anda bisa memilih ukuran jaket anak perempuan yang pas dengan buah hati.

Umumnya, anak-anak tumbuh dengan cepat. Tak ada salahnya Anda membelikan jaket yang ukurannya sedikit lebih longgar. Ini akan berguna saat ia tumbuh lebih besar. Hindari membeli jaket yang terlalu ketat karena bisa menghambat aktivitas dan membuatnya kesulitan bernapas. Jaket yang terlalu longgar pun bisa membuat geraknya jadi terganggu. Jadi pilih jaket yang pas atau sedikit longgar, ya.

Cek Kualitas Jahitan Jaket

Hal lain yang perlu dicek saat membeli jaket anak perempuan adalah kualitas jahitan jaketnya. Jaket yang bagus tentu memiliki jahitan yang kuat. Cek jahitan pada bagian saku, lengan, dan sambungannya. Jangan lupa mengecek bagian resletingnya juga supaya Anda tahu jaketnya benar-benar kuat. Umumnya jaket dengan jahitan kuat memiliki ciri halus dan rapi. Jahitan yang bagus juga tidak melenceng dan mengkerut. Makin banyak jumlah kerapatannya jahitannya, maka semakin bagus kualitasnya.

Tips Merawat Jaket Anak

Anda perlu tahu juga bagaimana merawat jaket anak perempuan supaya lebih tahan lama digunakan. Yang pertama, pastikan untuk mencuci jaket baru sebelum memakaikannya pada buah hati. Tujuannya adalah untuk membersihkan bahan-bahan kimia hasil produksi baju dan juga debu kotor yang menempel. Ini akan membuat jaket lebih bersih dan lebih aman digunakan buah hati.

Jangan lupa untuk memisahkan cucian jaket dengan pakaian biasa. Ini karena tekstur kain jaket berbeda dengan pakaian pada umumnya. Jika digabungkan, dikhawatirkan bakteri di jaket bisa menyebar pada pakaian anak lainnya.

Gunakan deterjen khusus anak saat mencuci jaket anak perempuan. Ini untuk menghindari terjadinya reaksi alergi pada kulit anak. Selain itu, hindari memakai pemutih saat mencuci pakaian anak. Ketika ada noda membandel, ada baiknya Anda memakai pemutih dari bahan alami saja. Gunakan juga pelembut pakaian khusus anak supaya bahan jaket lebih awet dan kulit anak tak teriritasi.

Saat menjemur jaket anak perempuan juga wajib diperhatikan. Hindari menjemur jaket anak tepat di bawah sinar matahari. Ini hanya akan membuat jaket lebih cepat pudar warnanya. Usahakan juga untuk membalik jaket saat menjemur supaya lebih awet jaketnya.

10 Rekomendasi Jaket Anak Perempuan yang Keren

Jaket Hoodie Motif Print Bunga untuk Perempuan

Jaket Hoodie Motif Print Bunga untuk Perempuan ini bisa jadi pilihan Anda. Jaket yang satu ini sangat menggemaskan. Puteri Anda bisa memakainya untuk segala acara. Jaket ini manis untuk digabungkan dengan rok atau celana. Warna dasarnya putih dengan motif bunga warna pink segar. Jaket ini dilengkapi hoodie sehingga bisa menghangatkan leher dan kepala si kecil. Penampilan buah hati pun makin modis dengan jaket ini.

Harga Rp. 101.000-229.000

Jaket Denim Anak Perempuan SHI INF 911

Jaket Denim Anak Perempuan SHI INF 911 tentu wajib jadi pilihan Anda. Produk yang satu ini terbuat dari bahan denim yang nyaman di kulit anak. Tak hanya bisa dipakai saat cuaca dingin, namun cocok juga dipakai saat cuaca panas. Produk berwarna biru ini merupakan produk dari merek Inficlo asal Bandung. Sebagai penutupnya digunakan kancing. Dua buah saku di bagian samping dan dua saku di bagian dada melengkapi jaket ini.

Harga Rp. 170.000-235.000

Jaket Anak Perempuan Fancy Nancy

Jaket Anak Perempuan Fancy Nancy ini juga bisa jadi pilihan. Produk ini terbuat dari bahan babyterry yang nyaman di kulit si kecil. Model jaketnya keren dengan warna pink yang pastinya disukai anak perempuan. Produk ini dilengkapi hoodie untuk menghangatkan leher dan kepala anak. Jaket ini cocok untuk anak usia 2 hingga 3 tahun. Ada ukuran M hingga XXL yang tersedia. Ada karet di bagian ujung lengan dan pinggangnya. Jaket anak perempuan ini cocok dikombinasikan dengan celana jeans.

Harga Rp. 50.000-107.000

7890YD Jaket Anak Perempuan

7890YD Jaket Anak Perempuan ini tentu saja bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini memiliki banyak pilihan warna, seperti, fanta, tosca, merah, biru, peach, dan lainnya. Jaket anak perempuan ini cocok untuk anak usia 4 hingga 6 tahun. Produk yang satu ini dilengkapi hoodie. Motif kepala kucing di bagian belakang jaket tampak lucu dan menggemaskan. Ada dua saku di samping kanan dan kiri depan jaket. Si kecil makin tampak modis dengan memakai jaket ini.

Harga Rp. 88.000-100.100

Jaket Parka Anak Perempuan STJ INF 974

Jaket Parka Anak Perempuan STJ INF 974 ini tak bisa Anda lewatkan. Si kecil pasti makin fashionable dengan jaket anak perempuan yang satu ini. Terbuat dari bahan baby canvas, jaket ini siap menghangatkan tubuh buah hati kala cuaca dingin. Ada ukuran 6 hingga 10 yang tersedia untuk jaket ini. Dilengkapi pula dengan saku samping kanan dan kiri dan dua saku dada dengan resleting.

Harga Rp. 131.000-223.000

Jaket Anak Perempuan Amber Poli Sweet Printing Pink

Jaket Anak Perempuan Amber Poli Sweet Printing Pink adalah produk selanjutnya untuk buah hati. Produk yang satu ini hadir dalam ukuran 2 hingga 10 sehingga bisa dipakai anak usia 2 tahun hingga 10 tahun. Buah hati Anda akan tampak modis saat memakainya. Padukan jaket ini dengan rok atau celana. Produk ini memiliki dua buah saku samping. Ada karet di bagian pinggang dan juga ujung lengannya.

Harga Rp. 90.000-150.000

Jaket Anak Hoodie Sablon Princess

Jaket Anak Hoodie Sablon Princess ini sangat cocok untuk buah hati Anda. Jaket ini simpel desainnya namun bisa membuat si kecil terlihat lebih dewasa dan menggemaskan. Ada sablon tulisan Little Princess di bagian depan jaket. Produk ini hadir dalam berbagai warna menarik, seperti, hitam, merah, navy, dan pink. Jaket ini terbuat dari bahan yang nyaman di kulit. Jaket anak perempuan ini memiliki 2 buah saku di bagian kiri dan kanan depan. Ada karet di bagian ujung lengan jaket. Produk ini dilengapi hoodie sehingga anak bisa terlindung dari dinginnya cuaca. Ada ukuran S hingga XXL yang tersedia.

Harga Rp. 139.000-180.000

Jaket Anak Perempuan CDI 136 Catenzo Junior

Jaket Anak Perempuan CDI 136 Catenzo Junior tentu bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini dibuat oleh perusahaan lokal yang ada di Bandung. Jaket anak perempuan ini mudah dipadukan dengan berbagai fashion item lainnya. Bahan canvas yang nyaman di kulit anak dipilih untuk pembuatan jaket ini. Ada dua buah saku di kanan dan kiri. Selain itu, juga dilengkapi dua buah saku di bagian dada.

Harga Rp. 163.000-203.000

Jaket Anak Perempuan cyi 181

Jaket Anak Perempuan cyi 181 tentu saja bisa jadi pilihan. Jaket yang satu ini terbuat dari bahan katun yang super nyaman dan cepat menyerap keringat anak sehingga ia tak mudah kegerahan. Cocok sekali digunakan untuk aneka acara kasual. Produk yang satu ini hadir dalam warna hitam. Jaket ini cocok untuk anak usia 4 hingga 10 tahun.

Harga Rp. 110.000-150.000

Jaket Anak Perempuan Lucu Korea Hoodie

Jaket Anak Perempuan Lucu Korea Hoodie ini juga bisa jadi pilihan Anda. Jaket yang satu ini bikin tampilan buah hati makin keren. Terbuat dari bahan adidas, jaketnya tak panas digunakan. Ada berbagai pilihan warna yang bisa dipilih dari jaket yang satu ini. Jaket ini bisa digunakan anak usia 1 hingga 12 tahun, Anda tinggal pilih ukuran yang tersedia.

Harga Rp. 133.000-258.000
From our editorial team

Utamakan Memilih Desain Jaket yang Keren untuk Anak Perempuan

Jika Anda tengah mencari jaket untuk anak perempuan, ada baiknya Anda mengutamakan desain jaketnya. Ini karena anak perempuan sangat peduli pada fashion. Usahakan desain dan modelnya kekinian supaya anak makin percaya diri saat memakainya. Pilihkan motif yang ia sukai dan warna yang menggambarkan karakternya. Nah, cek rekomendasi jaket anak perempuan di atas yuk!