Ingin Memberi Kado untuk Si Kecil? 11+ Gaun Imut Ini Cocok Dijadikan Hadiah untuk Anak Perempuan Usia 2 Tahun

Ingin Memberi Kado untuk Si Kecil? 11+ Gaun Imut Ini Cocok Dijadikan Hadiah untuk Anak Perempuan Usia 2 Tahun

Sumber gambar sg.carousell.com

Memberi hadiah kepada anak bisa menjadi saat yang membahagiakan baik bagi si kecil mau pun orang tua. Anak dapat merasakan perhatian orang tua sementara ayah dan ibu bisa menunjukkan kasih sayang mereka. Jika Anda memiliki anak perempuan, dress atau gaun bisa jadi pilihan kado yang pas. Selain indah, dress juga bisa mempercantik si kecil dan membuatnya terlihat lebih imut.

Memberikan Kado Berupa Dress untuk Buah Hati Bisa Menjadi Salah Satu Pilihan Orang Tua

Sumber gambar babyclothesworld.com

Memiliki anak adalah salah satu anugerah terindah dalam kehidupan. Pada masa ini, Anda mungkin akan sangat memanjakan mereka. Di usia yang masih sangat belia, anak-anak terutama anak perempuan bisa terlihat sangat lucu dan menggemaskan dan membuat Anda tergoda untuk mendandani mereka.

Dorongan ini membuat Anda kerap membelikan hadiah meski bukan di hari spesialnya. Membelikan baju bagi anak perempuan pun terasa lebih seru dan menyenangkan bagi seorang ibu karena pakaian untuk bocah perempuan memiliki lebih banyak model dan warna.

Selain bisa disesuaikan dengan karakter si anak, tak jarang baju anak dan baju ibu pun bisa tampil sama alias kembar. Hal ini juga bisa mendekatkan hubungan antara Anda dan anak perempuan karena memakai baju yang kompak menandakan kalau Anda memerhatikan si buah hati.

Cara yang Tepat untuk Memilih Dress bagi Anak Perempuan

Memberi pakaian untuk anak-anak tentunya tak sama dengan membelikan baju bagi remaja. Anda perlu mencermati beberapa hal agar tak salah pilih pakaian seperti dalam referensi berikut ini.

Kenyamanan

Sumber gambar aliexpress.com

Anak-anak di usia 2 tahun masih bisa sangat rewel di saat mereka merasa tak nyaman. Menyiasati hal ini, Anda sebaiknya memilih pakaian dengan bahan yang tidak menimbulkan rasa gatal di kulit dan menyerap keringat.

Hindari baju-baju dengan model terlalu sempit karena hal ini juga bisa berpengaruh pada kenyamanan puteri Anda. Pilihlah busana yang sesuai dengan ukuran tubuh anak agar dia bisa tetap bebas bergerak dengan leluasa.

Bahan

Sumber gambar blog.influx.com.br

Beberapa bahan baju mungkin terlihat sangat cantik seperti sifon, ceruti, atau bahkan organza. Namun, Anda harus ingat bahwa beberapa material hanya cantik dipandang tapi tak nyaman dikenakan.

Daripada mementingkan tampilan busana, Anda sebaiknya memilih pakaian dengan bahan yang sesuai digunakan oleh anak. Pastikan bahan tersebut bisa menyerap keringat dengan baik dan tidak menimbulkan iritasi atau rasa panas pada tubuh anak yang bisa membuat mereka tak nyaman.

Sebagai pilihan yang cocok, pilihlah bahan katun. Anda juga bisa memilih gaun mungil cantik bagi si buah hati dan tidak mengapa jika bahan luaran gaun terbuat dari bahan-bahan seperti tile atau sifon. Hanya, pastikan gaun tersebut memiliki dalaman katun agar si kecil bisa tetap nyaman dan leluasa mengenakannya sepanjang hari.

Warna

Sumber gambar aliexpress.com

Anak-anak pada usia dini seperti saat berumur 2 tahun biasanya mudah tertarik dengan warna-warna cerah yang menawan seperti putih, biru muda, oranye dan merah muda. Untuk memilih gaun dengan warna yang sesuai, Anda bisa memadukan beberapa warna yang serasi.

Selain itu, ada baiknya pula menanyakan warna favorit anak dan biarkan mereka memilih sendiri gaun yang diinginkan. Sesuaikan warna dengan desain busana agar anak-anak Anda tetap terlihat manis tanpa keluar dari unsur imut dan tetap sesuai dengan usia mereka.

Kerut dan Renda

Sumber gambar farfetch.com

Busana yang cantik bisa mempermanis tampilan anak perempuan. Anda bisa memilih dress atau gaun dengan kerutan cantik atau rempel yang sederhana dan tidak terlalu berlebihan. Pastikan aksen busana ini tidak menimbulkan ketidaknyamanan pada anak-anak agar mereka bisa tetap aktif bergerak.

Aksesori

Sumber gambar babycouture.in

Sebagai sentuhan akhir, terkadang Anda juga ingin menambahkan aksesori untuk melengkapi keseluruhan gaya si kecil. Namun, Anda perlu mencermati agar aksesori ini tetap pantas digunakan oleh anak-anak.

Hindari memberi aksesori yang terbuat dari logam mulia dan berlebihan karena bisa saja mengundang niat jahat dari pihak tak bertanggung jawab. Sebagai alternatif, Anda bisa menggantinya dengan aksesori berbahan plastik yang tak kalah imut.

Jika anak-anak tidak suka memakai aksesori perhiasan, Anda bisa menggantinya dengan topi atau bandana lucu. Pilih yang ukuran dan motifnya pas agar bisa menyeimbangkan penampilan mereka secara keseluruhan.

11 Rekomendasi Dress Anak untuk Hadiah Si Kecil yang Menginjak 2 Tahun

Sumber gambar pinterest.com

Ingin memberi hadiah dress untuk si kecil? Kami punya beberapa rekomendasi yang mungkin sesuai untuk puteri kecil Anda.

Mothercare - Ballet Shoes Dress

Sumber gambar mothercare.com

Gaun seharga Rp 349.300 di situs Mothercare ini diproduksi oleh perusahaan yang menawarkan produk bagi ibu hamil serta perlengkapan bayi. Tak hanya itu, Anda juga bisa memilih busana bagi anak-anak hingga usia 8 tahun. Mothercare berpusat di Inggris dengan toko-toko yang sudah tersebar di berbagai negara termasuk Indonesia.

Gaun ini sangat cocok bagi anak Anda yang tidak terlalu suka warna cerah. Berdesain simpel dengan rok mengembang, gaun berwarna kelabu ini tetap manis karena dihias motif sepatu balet yang cantik di seluruh permukaan. Terbuat dari bahan yang lembut dengan lengan panjang, anak Anda bisa tampil cantik dan nyaman.

H&M - Cotton Dress Anak

Sumber gambar hm.com

Cuaca cerah sangat pas bagi Anda untuk membawa si kecil jalan-jalan. Agar tetap nyaman, sebaiknya Anda memberikan pakaian berbahan katun yang menyerap keringat seperti dress dari H&M ini.

Memiliki lengan dengan aksen kerut yang manis dan simpel, dress ini tersedia dalam beberapa warna dan motif yang lucu. Anda bisa padukan dengan jaket ringan untuk memberi kesan dinamis dan aktif atau serasikan dengan bandana berwarna senada. Dress ini bisa dipesan melalui situs H&M dengan harga Rp 129.900.

VERINA BABY Rajut Cat Dress Anak Plus Rompi

Sumber gambar blibli.com

Saat membawa si kecil jalan-jalan, Anda tentu harus mempersiapkan baju yang bisa nyaman dipakai seharian. Saat musim hujan, Anda bisa memilih pakaian dengan bahan yang hangat supaya puteri Anda tak mudah kedinginan.

Sebagai pilihan, Anda bisa memilih busana dengan bahan rajut seperti VERINA BABY Rajut Cat Dress Anak Plus Rompi ini. Tampilannya sangat manis dengan warna pastel lembut berpadu bawahan warna navy bermotif. Lapisan luar dari kaus lengan panjang katunnya berbahan rajut yang bisa menghangatkan badan anak Anda. Bisa dipesan melalui Blibli dengan harga Rp 135.000.

Le Chariot Mint Ice Dress Anak

Sumber gambar blibli.com

Busana pesta anak tak harus berkilau-kilau atau ribet digunakan. Jika si kecil tak nyaman dengan gaun lebar, Anda bisa memilih busana pesta yang bermodel lebih simpel tapi tak menghilangkan kesan formalnya.

Sebagai salah satu pilihan, Anda bisa membeli Le Chariot Mint Ice Dress Anak satu ini. Berwarna hijau toska cerah dengan ikat pinggang kuning mungil, bagian atas gaun ini berbentuk peplum dan dilengkapi rok bermotif es krim serta cupcake. Berbahan katun yang nyaman dipakai seharian, dress ini dibanderol seharga Rp 250.000 di Blibli.

Mothercare - Black and White Check Dress

Sumber gambar mothercare.co.id

Gunakan waktu libur Anda untuk bermain lebih lama bersama si kecil. Selain mengajaknya main di rumah, Anda juga bisa mengajak puteri Anda untuk menghirup udara segar di taman. Pakaikan baju yang nyaman dengan desain simpel seperti Mothercare-Black and White Check Dress ini.

Motif tartan monokoromnya terlihat manis dengan renda hitam di bagian depan juga lengan lonceng di bagian bawah. Bisa dipesan melalui situs Mothercare seharga Rp 479.000.

H&M - 3-Piece Jersey Set Anak

Sumber gambar hm.com

Jika Anda memutuskan untuk travelling bersama anak-anak, ada yang harus diperhatikan. Usahakan agar anak-anak membawa mainan favorit mereka untuk mencegah kerewelan selama perjalanan. Anda juga bisa membawa buku atau permainan yang bisa dimainkan bersama supaya anak Anda tidak mudah merasa bosan.

Untuk melengkapi perjalanan yang nyaman, pastikan anak-anak Anda mengenakan busana yang sesuai. Pilihlah baju yang tidak mudah membuat mereka kepanasan atau kedinginan.

Anda bisa memilih H&M - 3-piece jersey set anak yang terdiri dari atasan, celana, dan bandana ini. Set pakaian ini tersedia di situs H&M dengan harga Rp 249.900.

CHICLE Import Dress Anak - White Pink

Sumber gambar blibli.com

Mendandani si kecil memang jadi kegiatan menyenangkan bagi ibu dan anak. Pada saat Anda berdandan bersama si kecil, secara tidak langsung Anda juga sedang bonding atau membuat ikatan dengannya. Anak Anda akan merasa dekat dan suasana akrab antara orang tua dan anak pun bisa terjalin.

Untuk itu, tidak ada salahnya jika sesekali Anda memberi hadiah berupa gaun cantik seperti CHICLE Import Dress Anak-White Pink ini. Cocok dipakai sebagai busana formal, gaun ini dibanderol seharga Rp 90.000 di marketplace Blibli.

MacBear MacBee Amanda Dress Anak - Peach

Sumber gambar blibli.com

Meski memakai pakaian kembar dengan si buah hati bisa jadi kegiatan yang menyenangkan, Anda sebaiknya membatasi model-model yang bisa dipakaikan untuk si kecil. Jangan memaksakan model dewasa apalagi yang terlalu terbuka yang tidak cocok bagi anak-anak.

Sebaliknya, pilihlah model yang sesuai dengan warna dan motif yang manis. Orang-orang lebih suka melihat anak perempuan yang berdandan sesuai usia mereka dan Anda bisa memberikan MacBear MacBee Amanda Dress Anak–Peach sebagai pilihan.

Terbuat dari bahan katun dengan motif polkadot, gaun ini memiliki lengan renda dan juga bordir bunga cantik di sekeliling bagian leher. Bisa dipesan seharga Rp 79.960 di Blibli.

Mothercare - Grey Bunny Dress

Sumber gambar mothercare.co.id

Satu lagi dress imut dari Mothercare yang akan disukai anak Anda. Berbahan kapas kombinasi viscose, dress ini bermotif kelinci lucu yang tersebar di seluruh permukaan pakaian. Terdapat kantong di bagian depan dan kainnya bersifat stretch sehingga mudah dipakai oleh puteri Anda. Bisa dipesan di situs Mothercare dengan harga Rp 199.000.

H&M - Cotton Shirt dress anak

Sumber gambar hm.com

Untuk busana sehari-hari, pilihlah pakaian dengan motif sederhana dan tentunya, bahan yang nyaman dikenakan oleh si anak. Nyaman atau tidaknya pakaian bagi anak-anak akan berpengaruh pada gerak dan aktivitas mereka.

Anda bisa membeli H&M-Cotton Shirt dress anak seharga Rp 249.900 di situs H&M Indonesia. Mudah dikenakan dengan kancing depan, terdapat aksesori tambahan berupa ikat pinggang yang bisa membuat si kecil tampil modis tanpa kesan berlebihan.

Cargo Place D20 Princess Sleeveless Dress Anak - Black

Sumber gambar blibli.com

Saat membeli baju secara daring atau online, pastikan Anda membaca baik-baik size chart yang dicantumkan. Sebaiknya, Anda tidak berpatokan pada usia anak saat memilih atau mencocokkan ukuran pakaian karena berat dan tinggi badan anak bisa saja tidak sesuai. Lebih baik, Anda mengukur betul-betul ukuran tubuh anak Anda agar bisa mendapatkan baju yang pas.

Untuk busana pesta yang cantik dan tetap anggun, Anda bisa memilih Cargo Place D20 Princess Sleeveless Dress Anak-Black. Dress ini simpel dengan plat detail printing di bagian dada dan terbuat dari bahan katun. Bisa dibeli melalui marketplace Blibli dengan harga Rp 69.500.

From our editorial team

Sesuaikan Dress dengan Acara

Model dress bagi anak-anak kini semakin beragam. Bahkan, Anda juga bisa memilih dress yang serupa dengan ukuran orang dewasa. Agar tidak salah kostum, sebaiknya Anda cermat memakaikan dress yang sesuai dengan acara saat mengajak si kecil keluar rumah. Tidak perlu memakaikan dress berbahan tule dengan model mewah jika hanya akan mengajak si kecil jalan-jalan di taman, begitu pula sebaliknya. Jangan lupa untuk memastikan si kecil tidak merasa gatal-gatal atau alergi pada salah satu bahan dress yang bisa membuatnya merasa tidak nyaman.