Tampil Maskulin dan Kece dengan 8 Rekomendasi Celana Pastel Pria, Pasti Makin Sip! (2020)

Tampil Maskulin dan Kece dengan 8 Rekomendasi Celana Pastel Pria, Pasti Makin Sip! (2020)

Pria juga bisa tampil maskulin dengan padu padan busana yang serasi. Salah satu warna yang sering digunakan di dalam perpaduan busana adalah warna-warna pastel. Celana berwarna pastel bisa dipadukan dengan atasan yang pas agar penampilan pria tetap trendi.

Tahun Ini, Warna Pastel Semakin Digemari Pria

Biasanya, warna-warna pastel adalah warna favorit para wanita. Warna pastel memang menggambarkan kelembutan yang biasanya lekat dengan gambaran wanita. Sebaliknya, para pria lebih banyak memilih warna-warna earthy atau warna yang bersifat netral. Bahkan, ada pula yang hanya menyukai warna-warna monokrom.

Hal ini terkait dengan stereotip gender tentang pria yang harus terkesan kuat dan tegas, sehingga warna-warna yang lekat dengan mereka juga sewajarnya menggambarkan kesan tersebut. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, para pria mulai banyak yang mengeksplorasi warna-warna pastel.

Pemilihan gaya hidup baru ini justru terbukti memberikan ruang untuk pemikiran yang baru. Warna-warna pastel yang kerap dianggap feminin, bisa memberikan kesan ramah dan hangat ketika dikenakan. Hal ini karena warnanya cenderung cerah, meskipun tetap lembut, dan ini melambangkan suasana hati yang menyenangkan.

Tips Padu Padan Warna Pastel untuk Pria

Padukan dengan Busana Bermotif

Tidak bisa dipungkiri, memang warna pastel yang lembut lebih terkesan feminin dan kewanitaan. Oleh karena itu, saat mengenakan pakaian warna pastel, para pria harus memikirkan beberapa trik untuk menyeimbangkan warna lembut itu dengan kesan maskulin.

Kaos oblong dengan motif print bisa menjadi solusinya. Kaos yang polos bisa menjadi tampak terlalu monoton. Akan tetapi, apabila kaosnya bermotif yang maskulin, hal ini bisa menyeimbangkan penampilan kamu.

Pastikan juga perpaduan dengan bawahan serasi dan memberikan kesan maskulin dalam penampilan kamu. Misalkan, kaos oblong bermotif itu bisa dipadukan dengan dry jeans dengan model normal atau disertai dengan sneakers berwarna serasi.

Paduan dengan Warna Gelap juga Oke

Salah satu cara menyeimbangkan warna terang adalah dengan warna gelap, sehingga memberikan kesan yang menyenangkan. Begitu pun dengan fashion. Perpaduan warna pastel yang cerah akan seimbang dengan warna-warna gelap. Di sisi lain, warna pastel yang cerah dan lembut juga memberikan kesan hangat.

Tampil Sporty

Kamu yang ingin gaya sporty dengan warna pastel juga bisa tetap tampil maskulin. Kesan tenang dari warna pastel ini juga bisa menyembangkan penampilan sporty yang terkesan dinamis. Kamu bisa memadukan bawahan warna pastel dengan sweater atau jaket dengan warna gelap atau netral. Kamu juga bisa memadukannya dengan kaos di dalam jaket yang kamu kenakan.

8 Rekomendasi Celana Pria dengan Sentuhan Warna Pastel

Magnificents - Chino Cropped Pants Grey

Sumber gambar www.zalora.co.id

Celana chino yang satu ini perlu menjadi salah satu koleksi kamu. Warna pastel yang netral membuat celana ini cocok untuk dipakai untuk situasi formal atau situasi semi formal. Kamu juga bisa memakai celana ini ke kantor karena akan memberikan kesan profesional pada gayamu, walaupun tetap tidak meninggalkan kenyamananmu.

Tersedia berbagai ukuran dari M sampai L dan kamu bisa mendapatkan produk ini di Zalora dengan harga Rp 189.000.

Tripl3 Jeans - Celana Pendek Casual Pria

Sumber gambar zalora.co.id

Model celana ini cocok dipakai di situasi yang santai, seperti pada pesta kebun atau hangout santai di kafe-kafe. Kamu bisa memadukannya dengan atasan seperti kaos polo berkerah atau kemeja yang berpadu jaket semi formal.

Terbuat dari katun yang tidak transparan, celana ini memiliki dua kantong di samping serta dua kantong di belakang. Kamu bisa mendapatkan celana ini di Zalora dengan harga Rp 299.800. Kamu akan mendapatkan tawaran harga menarik sebesar Rp 149.900 kalau kamu membelinya sekarang juga.

Tolliver - Long Pants Chinos

Sumber gambar shopee.co.id

Tolliver hadir dengan celana panjang model chino yang bisa dipakai dalam segala situasi. Kalau kamu mau ke kantor, tinggal padukan celana ini dengan kemeja lengan panjang. Sebaliknya, kalau kamu pergi ke mal, tinggal ganti saja atasan kamu dengan kaos atau kemeja lengan pendek yang santai.

Dengan bahan katun yang ringan, celana ini akan nyaman membungkus kakimu. Di bagian depan dan belakangnya terdapat kantong. Ada dua pilihan warna yaitu vanilla khaki dan light khaki. Celana panjang ini bisa kamu dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 149.000 atau Shopee dengan harga Rp 220.000.

Indicode Jeans - Royce Shorts With Belt

Sumber gambar zalora.co.id

Royce Shorts With Belt dari Indicode Jeans terbuat dari bahan katun yang terasa nyaman di kakimu. Celana ini cocok dipakai untuk kegiatan kasual seperti jalan-jalan ke mal atau pantai.

Dengan adanya dua kantong di samping dan dua kantong di belakang, tentu akan memudahkanmu membawa barang-barang penting. Produk dengan ukuran S hingga XL ini bisa kamu dapatkan di Zalora dengan harga Rp 319.900.

Bronco - Slim Fit Chinos Shorts

Sumber gambar zalora.co.id

Celana pendek Chino dari Bronco ini juga menawarkan gaya yang kasual. Celana ini terbuat dari bahan katun lycra. Katun lycra mempunyai karakteristik yang ringan, sehingga nyaman dipakai.

Di bagian depan dan belakangnya terdapat masing-masing dua buah kantong. Kamu bisa mendapatkan celana ini di Zalora dengan harga Rp 395.000.

Topman - Blue Stretch Skinny Chino Shorts

Sumber gambar zalora.com

Blue Stretch Skinny Chino Shorts dari Topman ini menggunakan material katun kombinasi yang ringan sebagai bahan pembuatnya. Resleting dan kancing digunakan sebagai pengencang celana.

Adanya empat buah saku melengkapi celana ini. Produk ini bisa kamu temukan di Zalora dengan harga Rp 489.000. Ukuran yang tersedia adalah 28, 30, 32, 34, 36, dan 38.

Spyderbilt - Zulo Men Chino

Sumber gambar zalora.co.id

Celana chino merek Spyderbilt ini menawarkan celana berwarna pastel yang lembut. Terbuat dari katun yang ketebalannya medium dan tidak transparan.

Di bagian sisi dan belakang celana dilengkapi dengan kantong yang berjumlah masing-masing dua buah. Celana ini bisa kamu dapatkan di Zalora dengan harga Rp 599.000.

OVS - Men's Informal Trousers

Sumber gambar www.zalora.co.id

Merek OVS menawarkan Men's Informal Trousers yang berbahan katun. Pola garis-garis pada celana ini membuat kaki pemakainya tampak ramping. Ada lima buah kantong yang melengkapi celana ini.

Kamu bisa memilih ukuran yang tersedia yaitu 48, 50, 52, 54, dan 56. Produk ini bisa kamu dapatkan di Zalora dengan harga Rp 197.027.

From our editorial team

Padu Padan Warna Pastel untuk Penampilan Pria

Penampilan berpakaian pria tidak melulu harus didominasi dengan warna netral. Tidak ada salahnya jika mengaplikasikan warna pastel. Kamu bisa mengombinasikan pakaian berwarna pastel dengan warna senada atau warna lain, sehingga penampilanmu tetap maskulin dan lebih segar.