Mari Berbagi Kebahagiaan di Hari Natal dengan Memberikan 10 Rekomendasi Hadiah untuk Anak-anak di Panti Asuhan (2019)

Mari Berbagi Kebahagiaan di Hari Natal dengan Memberikan 10 Rekomendasi Hadiah untuk Anak-anak di Panti Asuhan (2019)

Sumber gambar pixabay.com

Hari Natal tentunya bisa dimanfaatkan untuk berbagi cinta dan kebahagiaan. Salah satunya adalah di panti asuhan, di mana ada banyak anak-anak yang kurang beruntung berada di sana. Bagaimana dan apa saja yang perlu dipersiapkan untuk merayakan Natal di panti asuhan? Simak ulasannya di bawah ini.

Natal Bagi Anak-Anak Panti Asuhan Memiliki Makna Tersendiri

Natal adalah perayaan hari kelahiran Yesus Kristus. Saat Natal menjadi hari suka cita dan kebersamaan yang damai tanpa kebencian. Bagi anak-anak panti asuhan, Natal memiliki makna yang mendalam. Karena itu, mereka pun memiliki kerinduan yang besar untuk merayakan Natal setiap tahun.

Cara Unik Merayakan Natal Bersama Anak Panti Asuhan

Menjadi Sinterklas

Salah satu tokoh penting dalam perayaan Natal adalah Sinterklas, karena kehadirannya pasti ditunggu-tunggu oleh anak-anak di seluruh dunia. Jika Anda ingin merayakan Natal bersama anak-anak panti asuhan, Anda bisa menggunakan kostum Sinterklas.

Kehadiran Anda sebagai Sinterklas pasti akan membuat anak-anak senang, terlebih lagi jika Anda dapat mengabulkan harapan mereka, seperti membelikan mainan atau boneka.

Mendekorasi Panti Asuhan

Rumah yang memiliki dekorasi dengan tema Natal akan memperkuat suasana kehangatan pada perayaan Natal. Tidak hanya membuat suasana Natal semakin terasa, tetapi menghias atau mendekorasi rumah bersama-sama akan melahirkan rasa kebersamaan.

Karena itulah, jika Anda ingin merayakan Natal di panti asuhan, ajak anak-anak panti asuhan untuk menghias panti asuhan dengan tema Natal.

Makan atau Bermain Bersama

Natal adalah hari yang berbahagia, maka bagilah kebahagian Anda kepada sesama umat manusia, terutama anak-anak yang berada di panti asuhan. Anda bisa makan atau bermain bersama mereka, agar kehangatan Natal semakin terasa. Hal ini juga akan membuat anak-anak panti asuhan merasa bahagia di hari yang istimewa ini.

Rekomendasi Hadiah Natal Terindah untuk Anak Panti Asuhan

Baju Baru

Sumber gambar www.blibli.com


BP-Guide merekomendasikan baju untuk hadiah Natal, yaitu New Spirit T-Shirt Kids Santa Selfie Kaos Natal Anak - Merah. Kaus lengan pendek ini memiliki bahan dasar katun dengan gambar Sinterklas pada bagian depan. Produk ini bisa Anda dapatkan di Blibli dengan harga Rp 108.000.

Kipas Angin

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jika panti asuhan yang Anda tuju berada di daerah yang panas, maka kipas angin bisa menjadi hadiah Natal yang tepat.

BP-Guide merekomendasikan kipas angin yang cocok untuk anak-anak panti asuhan yaitu Maspion Stand Fan 16 inch 3in1 F1624S. Kipas angin berukuran 40 cm ini memerlukan daya 55 Watt dengan tegangan 220 Volt/ 50 Hz. Kipas angin ini menghasilkan embusan angin yang kencang namun tidak mengeluarkan suara yang berisik. Anda bisa membeli kipas angin ini dengan harga Rp 385.000 dan pembelian dilakukan di Tokopedia.

Meja Belajar

Sumber gambar www.blibli.com

Anak-anak di panti asuhan selalu belajar bersama-sama, untuk itu meja belajar menjadi hal yang penting bagi mereka. Jika Anda ingin memberi hadiah Natal untuk anak-anak di panti asuhan, meja belajar dapat menjadi salah satu pilihan Anda.

BP-Guide merekomendasikan Zyo LFT - 6030 Meja Lipat - Orange. Ini adalah meja lipat dengan desain simpel yang cocok digunakan sebagai meja belajar anak. Meja lipat ini menggunakan material MDF dengan finishing Duco. Ukurannya adalah 60 X 30 X 25 cm. Anda bisa mendapatkan meja belajar ini di Blibli dengan harga Rp 49.000.

Alat Tulis

Sumber gambar www.jd.id

Alat tulis dapat Anda jadikan hadiah natal untuk anak-anak panti asuhan agar mereka semakin semangat untuk belajar.

BP-Guide merekomendasikan DISNEY FINDING DORY Stationary in Blizter Card. Alat tulis ini memiliki tema Finding Dory dengan warna yang cerah yang disukai oleh anak-anak. Di dalamnya terdiri dari 2 pensil kayu, penghapus, penggaris, dan serutan pensil. Anda bisa mendapatkan alat tulis ini di JD dengan harga Rp 28.000.

Alat Musik

Sumber gambar www.bukalapak.com

Jika Anda bingung memilih hadiah Natal untuk anak-anak di panti asuhan, pilihlah hadiah yang bisa mengembangkan potensi dan bakat mereka. Salah satunya adalah alat musik.

Alat musik yang menjadi rekomendasi BP-Guide adalah MAINAN ANAK Piano Organ Electronic Techno. Mainan piano ini memiliki 26 lagu, seperti Doraemon, Becak, Kasih Ibu, Cicak di Dinding, dan lagu anak lainnya. Selain itu juga terdapat 4 background suara binatang. Keyboard berukuran 42 x 10 x 3 cm ini bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 170.200.

Komputer

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jika Anda ingin memberikan hadiah Natal untuk anak-anak panti asuhan, Anda bisa memilih hadiah yang memiliki banyak manfaat untuk mereka. Salah satu hadiah yang bermanfaat adalah komputer mini.

BP-Guide merekomendasikan Komputer Mini untuk anak usia 3-12 Tahun. Komputer ini bisa mengasah kemampuan otak, seperti mengenal huruf, belajar bahasa Inggris, belajar mengenal benda, belajar berhitung, dan banyak lagi.

Tidak hanya itu, komputer mini ini juga dilengkapi dengan 1000 game Nintendo. Anda bisa membeli komputer ini dengan harga Rp 298.000 di Tokopedia.

Alat Bermain

Sumber gambar www.tokopedia.com

Anak-anak sangat suka bermain, jika Anda bingung memilih hadiah natal untuk anak-anak panti asuhan, alat bermain dapat Anda jadikan pilihan. Salah satu alat bermain yang direkomendasikan BP-Guide adalah Tobebe Bighappy Playhouse Rumah Rumahan Ayunan Perosotan Playground.

Mainan ini terbuat dari bahan plastik dengan dimensi 181 x 187 x 119 cm. Anda bisa membelinya di Tokopedia dengan harga hanya Rp 2.599.900.

Inilah Hadiah Natal Terindah yang Paling Mereka Nantikan

Kunjungan dari Sanak Keluarga

Anak-anak panti asuhan sangat menginginkan kunjungan dari sanak keluarganya. Kedatangan sanak keluarga pada hari Natal tidak hanya membuat mereka bahagia, tetapi juga dapat memberikan semangat baru untuk hidup yang lebih baik.

Beasiswa Belajar

Hadiah beasiswa belajar pasti bisa membuat anak-anak bahagia. Anda bisa menjadi pihak ketiga untuk membantu anak-anak panti asuhan mendapatkan beasiswa. Anda bisa mencari lembaga-lembaga yang bisa memberikan bantuan beasiswa. Jika memungkinkan, Anda juga bisa memberikan beasiswa yang diambil dari dana pribadi Anda sendiri.

Biaya Pengobatan

Selain kebutuhan sehari-hari, anak-anak di panti asuhan juga membutuhkan fasilitas atau biaya pengobatan. Bahkan tidak jarang pula anak-anak di panti asuhan mengidap penyakit yang berat dan harus dibawa ke rumah sakit. Bantuan biaya pengobatan untuk anak-anak panti asuhan tentu saja akan meringankan beban panti asuhan.

From our editorial team

Rayakan Momentum Natal dengan Membantu Sesama

Membantu sesama memang harus dilakukan kapan saja. Puncak dari sebuah agama adalah cinta, maka akan sangat baik bila momentum keagamaan dirayakan dengan berbagi cinta pada sesama. Anda akan bahagia karena mampu membagikan kebahagiaan dengan orang lain.

Tag