10 Fashion Unik 2018 yang Nyeleneh dan Membuat Siapapun Terheran-heran

10 Fashion Unik 2018 yang Nyeleneh dan Membuat Siapapun Terheran-heran

Fashion tidak melulu soal desain elegan dan menawan. Terkadang gaya aneh nan eksentrik pun bisa mencuri lebih banyak perhatian. Penasaran? Lihat yuk deretan fashion unik berikut yang dijamin bakal membuatmu geleng-geleng kepala.

Fashion Unik, Inovasi Tanpa Batas

Seiring berkembangnya zaman, tren fashion kian bergerak maju. Meski terkadang mode lama kembali dihadirkan, sentuhan baru nan artistik pun terus bermunculan. Semakin hari para desainer berlomba-lomba menciptakan kreasi terbaik untuk menarik minat masyarakat luas.

Inovasi tanpa batas pun terus digmunculn para desainer. Sering kali karya mereka memunculkan aneka fashion unik. Di antaranya ada yang menuai pujian, namun tidak sedikit yang membuat kepala bergeleng. Kendati demikian, mode teraneh sekalipun dapat mengundang decak kagum karena kreativitas yang dimilikinya.

Sederet artis besar internasional pun kadang tak malu tampil dengan fashion yang terbilang unik. Kepercayaan diri yang tinggi membuat busana mereka terlihat mengagumkan meski tidak banyak yang mau mengadopsinya, bahkan dalam gaya sehari-hari sekalipun. Lalu selebriti mana saja yang sering menerapkan fashion tersebut? Simak yuk di bawah ini!

Deretan Selebriti yang Dikenal dengan Fashion Uniknya

G-Dragon

Sumber gambar www.cleo.com.sg

Para pecinta K-Pop pasti sudah tak asing lagi dengan nama G-Dragon. Gaya busana pentolan Bigbang ini sering terlihat menonjol dari rekan-rekan setimnya. Pria bernama asli Kwon Ji-yong tersebut bahkan dijuluki raja fashion Korea berkat penampilannya yang selalu anti-mainstream.

Rapper multitalenta yang satu ini bahkan menjadi trendsetter di kalangannya sendiri. Ia selalu muncul dengan mode berkelas dan elegan di tiap kesempatan. Jadi jangan heran jika ia banyak diundang ke berbagai acara fashion show internasional. Beberapa merek ternama dunia juga tak segan mengirim rancangan terbaru mereka sebagai hadiah untuknya. Sebab, apa pun yang dikenakan artis dengan banyak basis penggemar tersebut langsung laris di pasaran.

Lady Gaga

Sumber gambar www.vogue.co.uk

Kalau mendengar nama penyanyi yang satu ini, kita pasti langsung ingat pilihan busananya yang terbilang sedikit nyeleneh. Fashion nyentrik penyanyi sekaligus aktris ini begitu dikenal luas. Meski terkadang banyak yang gagal paham dengan gayanya, wanita bersuara emas tersebut selalu tampil pede di depan publik.

Penampilan pelantun "Poker Face" tersebut pun selalu menjadi pusat perhatian. Mulai dari gaya rambut, gaun, hingga aksesori yang digunakan, semua terlihat begitu unik namun pas dengan pembawaannya. Bahkan ia pernah memakai gaun dari daging asli di ajang MTV Video Music Awards 2010. Karya perancang Argentina, Franc Fernandez, dengan berat 22 kilogram tersebut lantas menjadi fenomenal. Memang penyanyi yang satu ini selalu ingin tampil maksimal supaya tidak mengecewakan para penggemarnya.

Nicki Minaj

Sumber gambar atrl.net

Bernama asli Onika Tanya Maraj, penyanyi sekaligus rapper asal Amerika Serikat ini juga kerap berpenampilan unik. Tak tanggung-taggung, pelantun lagu "Bang Bang" ini selalu muncul dengan ide fashion yang tak lazim. Meski terlihat aneh, pembawaan Nicki Minaj yang santai justru membuatnya terlihat cute.

Beberapa busananya cenderung bertabrakan bahkan terkesan liar. Namun tetap saja, hasilnya jadi sangat trendi karena ia begitu percaya diri. Dirinya sering memakai lipstik pink dengan rambut yang dicat terang. Ia juga sempat tampil memakai atasan blazer dan bra hitam. Bahkan artis yang satu ini pernah mengombinasikan gayanya dengan legging saten berwarna neon yellow. Meski tak biasa, warna fashion tak senada ala Nicki Minaj ini banyak menarik perhatian loh!

Mau Ikutan Nyentrik? Ini 10 Item Fashion Unik dan Nyeleneh yang Bakal Membuatmu Tercengang

Maggi Mee Instant Noodles Handbag

Sumber gambar lostbird.vn

Tas adalah aksesoris yang bisa menunjukkan siapa dirimu. Kamu bisa dengan mudahnya berekspresi lewat model tas yang kian beragam. Beberapa di antaranya bahkan ada yang berkesan unik.

Pada situs jual beli bernama Etsy, koleksi Rommy De Bommy menawarkan barang fashion yang lain daripada yang lain. Mereka menawarkan produk tas yang mengadopsi berbagai bentuk makanan. Salah satunya adalah Maggi Mee Instant Noodles Handbag.

Sesuai namanya, sling bag ini berbentuk mi instan seperti pada umumnya dan berbahan busa padat. Rantainya berwarna emas sehingga menambah kesan yang sangat unik. Meski begitu, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 2.791.000 jika ingin mendapatkan tas lucu ini.

Frog Skirt Zara

Sumber gambar www.nytimes.com

Zara merupakan merek kenamaan yang banyak memproduksi fashion keren. Bukan produk stylish saja yang dihadirkan, label asal Spanyol tersebut juga mempersembahkan pakaian unik bagi para konsumennya. Seperti halnya Frog Skirt rancangan Desainer Mario de Santiago yang dikeluarkan beberapa waktu lalu.

Perusahaan yang berdiri sejak 1974 ini mengeluarkan rok denim berhiaskan Pepe the Frog yang merupakan karakter kodok yang sempat viral karena sering dipakai kaum supremasi kulit putih Amerika Serikat. Produk yang dijual terbatas ini sempat mengundang kontra dari warganet sehingga Zara harus menarik rok tersebut dari pasaran.

Nordstrom Mud Jacket

Sumber gambar www.liputan6.com

Jaket merupakan item luaran yang kerap digunakan kala cuaca dingin. Selain sebagai esensi dari fashion itu sendiri, jaket juga praktis bagi kamu yang ingin bergaya modis. Nordstrom beberapa waktu lalu menarik banyak perhatian lewat kemunculan produknya yang tak biasa.

Label ini menghadirkan Mud Jacket dengan tampilan lusuh. Walaupun penuh dengan corak lumpur, jaket nyentrik ini dibanderol dengan harga selangit, yakni sebesar Rp 5,6 juta.

Nordstrom Muddy Jeans

Sumber gambar www.businessinsider.sg

Jeans memang bawahan kasual yang oke punya. Kepopuleran jeans mendorong banyak desainer dan produsen untuk menghadirkan koleksi yang diterima penggemarnya. Namun tak sampai di situ, ada pula merek lain yang menarik perhatian lewat tren yang tak lazim.

Beberapa waktu lalu mungkin kamu merasa janggal dengan kemunculan jeans transparan dan jeans yang robek di bagian belakangnya. Belum reda dengan kesan aneh tersebut, kini muncul varian unik lain berupa jeans berlumpur.

Ya, nampaknya label Nordstrom tak merasa puas dengan jaket berlumpurnya. Hadir dengan nama produk Barracuda Straight Leg Jeans, celana dengan motif yang sama kotornya ini justru banyak diminati. Harga bawahan ini sendiri tak kalah mahalnya, yakni Rp 5.600.000.

Topshop Clear Knee Mom Jeans

Sumber gambar shop.nordstrom.com

Fashion untuk kalangan ibu masih terbilang luas meski umumnya tak banyak dari mereka yang mau ambil pusing. Asal nyaman digunakan dan modelnya trendi, pakaian apa pun sudah cukup untuk koleksi lemari mereka.

Tetapi beberapa waktu lalu, Topshop menghadirkan mode nyeleneh untuk para ibu. Bernama Clear Knee Mom Jeans, ini merupakan sebuah celana sepanjang 7/8 yang terbilang biasa saja. Yang membuatnya unik adalah lubang persegi panjang bertambal plastik yang berada di area lutut. Meski maksud desain tersebut kurang dipahami, produk asal Sheffield, Inggris ini patut diacungi jempol karena kreativitasnya. Celana berwarna biru ini berkisar Rp 795.000.

Muscle Pattern Legging

Sumber gambar www.dhgate.com

Olahraga harus dibarengi pakaian yang membuat nyaman dan bebas bergerak. Itu bukan berarti kamu tak boleh bergaya, sebab pakaian yang keren bisa membuat kamu lebih pede dalam melakukan aktivitas di luar rumah.

Baru-baru ini hadir motif pakaian olahraga yang unik. Muscleskinsuit adalah sebuah perusahaan fashion asal Polandia yang berhasil menciptakan pakaian berpola lapisan otot, ligamen, tulang dan aliran darah. Meski awalnya hanya ditujukan untuk konsumsi pribadi, ternyata banyak yang tertarik memakainya dan dipasarkanlah produk tersebut untuk umum. Untuk harganya sendiri, pakaian khusus olahraga ini dibanderol Rp 700.000.

Sexy Chest One Piece Swimsuit

Baju renang hadir dengan model yang beragam. Ada yang tertutup, ada juga yang terlalu terbuka. Berbagai perusahaan berusaha membuat orang-orang tertarik dengan produk yang mereka keluarkan, bahkan beberapa di antaranya menghadirkan baju renang dengan konsep nyeleneh.

Seperti halnya retailer fashion Beloved Shirts yang merilis koleksi baju renang eksentrik. Bukannya kesan seksi yang ditonjolkan, baju renang ini malah membuat orang bertanya-tanya akan motifnya yang bergambar tubuh pria berbulu. Tidak sampai di situ, produk bernama Sexy Chest One Piece Swimsuit ini memiliki tiga pilihan warna kulit. Meskipun menjijikkan, ada saja loh yang ingin menjadikannya sebagai tren baru. Baju renang ini dibanderol sekitar Rp 797.000.

Dior Radioactive Denim Metallic Jeans

Sumber gambar www.therealreal.com

Desainer Christian Dior mendirikan label fashion kenamaan bernama Dior pada 1946. Brand mewah yang satu ini sering menciptakan tren yang elegan. Namun, tak jarang mereka mengeluarkan fashion uniknya.

Salah satu fashion khas Dior adalah Radioactive Denim Metallic Jeans. Celana ini pastinya akan sangat aneh bila digunakan di tanah air karena bahannya yang mirip jas hujan plastik. Meski terlihat serupa, produk ini dibuat dari katun gelap dengan aksen finishing berwarna metalik perak. Harga celana berkantong lima ini tak kalah fantastis, yaitu sebesar Rp 8 juta.

Walpurgis Hooves Sandals

Sumber gambar mama.md

Walpurgis merupakan toko online yang menjual garmen dan aksesori dengan harga fantastis. Salah satu barang terkenal yang bisa jadi pilihan fashion kamu adalah sandal Hooves.

Sandal produsen asal Jepang tersebut memiliki bentuk menyerupai kaki sapi. Hadir dalam tiga pilihan warna, sandal berbahan kayu ini mengharuskan penggunanya bertumpu pada platform depan yang cukup tinggi dan tanpa penyangga sama sekali di bagian belakang. Saat memakainya pun kamu harus mengikat tali dari bagian bawah hingga atas kaki untuk menyesuaikan ukurannya.

Produk unik ini telah membuka pre-order sejak September 2017. Meski dijual dengan kisaran Rp 5.600.000, sandal unik ini ternyata banjir peminat.

Balenciaga T-shirt Shirt

Sumber gambar www.dezeen.com

Balenciaga adalah nama rumah mode mewah di Spanyol. Ciri khas dalam tiap fashion item yang ditawarkannya membuat brand ini selalu mencuri perhatian. Tak jarang mereka menampilkan karya yang terbilang absurd seperti rok yang mirip karpet mobil atau tas besar serupa kantung belanja IKEA.

Tahun ini Balenciaga kembali mengundang perhatian publik. Label fashion ini merilis T-shirt Shirt alias kaus berkemeja. Modelnya hanya berupa kaus yang bagian depannya dijahit kemeja. Uniknya, harga yang dicantumkan item ini menembus Rp 20 juta loh. Tertarik membelinya? Atau mungkin kamu ingin membuatnya sendiri di rumah?

From our editorial team

Banggalah dengan Apa yang Kamu Pakai

Mungkin ini terdengar aneh, tapi nyatanya gaya busana tak lazim bisa menjadi lazim dalam dunia fashion. Bahkan mode yang cenderung absurd pun dapat menjadi tren baru bila dibarengi kreativitas dan inovasi yang tinggi. Terlepas dari itu, pakaian yang terkesan aneh sekalipun akan terlihat menarik bila kamu memakainya dengan bangga. Jadi, kreasikanlah isi lemarimu dan percayalah dengan penampilanmu.