Ini Dia 4 Kawasan Shopping Favorit dan 8 Oleh-oleh yang bisa didapatkan di New York

Ini Dia 4 Kawasan Shopping Favorit dan 8 Oleh-oleh yang bisa didapatkan di New York

Siapa yang tak senang berkunjung ke New York yang punya julukan Big Apple ini? Kalau kamu punya kesempatan datang ke kota ini, jangan lupa belanja suvenir di 4 kawasan ini dan bawa pulang untuk keluarga atau kerabat di rumah, ya!

Tidak Lengkap Rasanya ke New York Tanpa Berbelanja

New York adalah sebuah negara bagian di Amerika Serikat dan merupakan kota terpadat di negeri Paman Sam tersebut. Sebagai kota metropolitan terpadat di dunia, New York memberikan pengaruh yang besar terhadap berbagai sektor kehidupan.

New York juga menjadi salah satu destinasi pilihan para turis. Di sini banyak tempat wisata yang menarik seperti Central Park atau American Museum Of Natural History. Selain itu, kalau Anda penggemar belanja, Anda akan merasa dimanjakan dengan segudang pusat perbelanjaan. Rasanya belum lengkap ke New York kalau belum berbelanja.

Beberapa Lokasi Belanja Favorit di New York

Fifth Avenue

Sumber gambar therealdeal.com

Siapa sih yang tak tahu Fifth Avenue? Ini adalah kumpulan tempat belanja yang jadi surganya para penggemar belanja. Rugi rasanya kalau Anda tak menyempatkan berbelanja ke tempat yang buka 24 jam ini. Di sini ada berbagai toko-toko ternama seperti Apple Store, Saks, Bergdorf Goodman, dan Tiffany & Co.

Selain itu, ada beberapa museum yang tak boleh Anda lewatkan ketika berada di sepanjang Fifth Avenue. Mulai dari African Art Museum, Jewish Museum, Metropolitan Museum Art, hingga MoMA Museum.

Times Square

Sumber gambar www.nycgo.com

Lokasi ikonik lainnya di New York adalah Times Square yang menjadi pusat hiburan. Tempat ini sangat kami rekomendasikan bagi Anda yang ingin mendapatkan barang-barang murah, tapi dengan kualitas yang baik. Ada banyak pilihan toko di sini, mulai dari H&M, Disney Store, sampai Line Store.

Nah, selain berbelanja, Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang tempat ini. Suasana yang sangat berbau “New York” pasti akan membuat dokumentasi liburan Anda bertambah indah.

Woodbury Common Factory Outlet

Sumber gambar www.klook.com

Woodbury Common Premium Outlets adalah destinasi belanja barang-barang bermerek dengan harga miring, yang terletak di Central Valley. Tempat ini sangat terkenal karena karena memberikan harga diskon yang sangat besar hingga 70%. Anda bisa berbelanja barang-barang dari merek favorit seperti Adidas, Gucci, Jimmy Choo, Aldo, atau Balenciaga.

Chinatown

Sumber gambar www.nycgo.com

Tempat lainnya yang harus dikunjungi di kota New York adalah Chinatown. Di sini, Anda bisa menawar berbagai barang dengan harga yang murah. Selain oleh-oleh, Anda juga bisa memperoleh berbagai makanan yang lezat di tempat yang berdekatan dengan jembatan Brooklyn ini.

    Tips saat berbelanja di Chinatown, yaitu:

  • Biasakan menawar. Tak perlu khawatir, karena para pedagang di sana sudah biasa kok mendapatkan pelanggan yang menawar barang mereka.
  • Perhatikan kualitas barang dengan baik. Mendapatkan barang murah bukan berarti harus puas dengan kualitas buruk, bukan?
  • Perhatikan barang bawaan Anda, terutama tas dan dompet, karena daerah Chinatown rawan tindak kriminalitas.

Oleh-oleh Khas New York yang Bisa Dibawa Pulang

T-Shirt ”I Heart New York”

Sumber gambar www.etsy.com

Dari sekian banyak oleh-oleh khas New York yang bisa dibawa pulang, T-shirt “I Heart New York” adalah favorit para turis. Selain mudah didapatkan, harganya pun murah dan ada banyak varian warna serta model yang bisa dipilih.

Untuk mendapatkan 3 buah T-shirt ini, Anda cukup merogoh kocek sekitar $10 atau Rp 140 ribu saja. Murah bukan? Anda hanya tinggal mengunjungi saja Manhattan Mall atau berbagai toko di jalanan kota New York untuk membelinya.

Tiffany & Co Jewelry

Sumber gambar www.tiffany.com

Kalau Anda merupakan fans berat Audrey Hepburn, pastinya tak mungkin melewatkan kunjungan ke sebuah toko perhiasan yang populer lewat film Breakfast at Tifany’s, yaitu Tiffany & Co Jewelry. Ada banyak jenis perhiasan yang bisa Anda pilih di sini, mulai dari kalung, liontin, gelang, anting-anting, cincin, bros, sampai jam tangan.

Harga produk Tiffany & Co Jewelry cukup terjangkau lho! Anda bisa mendapatkan keyring mulai dari $140 atau Rp 1.963.000 atau sepasang anting desain Elsa Peretti Bean seharga $375 atau sekitar Rp 5.259.000 saja.

Sport Merchandise

New York terkenal dengan tim-tim olahraganya yang begitu hebat, mulai dari New York Yankees, Rangers, The NY Giants, The NY Mets, NY Jets, atau Knicks. Tak hanya bisa menonton pertandingan tim-tim tersebut, tapi saat Anda mengunjungi New York, Anda juga bisa sekalian membeli merchandise-nya. Anda bisa mencari berbagai souvenir tersebut di toko suvenir Grand Slam di 1557 Broadway, New York, untuk mendapatkan pakaian dan memorabilia New York Yankees yang asli. Tak hanya itu, bagi Anda penggemar olahraga basket pun dapat mengunjungi toko NBA yang memiliki merchandise untuk setiap tim NBA dan WNBA.

Replika Patung Liberty

Sumber gambar creativepark.canon

Saat berkunjung ke New York, rasanya tak lengkap jika tidak mengunjungi sungai Hudson dan melihat patung Liberty yang menjadi ikon kota New York. Patung liberty pun bisa Anda bawa pulang ke Indonesia, lho! Tentunya bukan patung yang asli ya, melainkan replikanya. Anda bisa menemukan replika patung liberty dengan berbagai ukuran di berbagai toko suvenir di sekitar kota.

Aneka Permen dan Bagel

Sumber gambar www.nbcnewyork.com

Selain berbagai suvenir, makanan ringan juga bisa menjadi oleh-oleh menarik untuk teman dan kerabat Anda. Sebagai contoh, di Economy Candy New York Anda bisa mendapatkan aneka permen seperti Nerd candy, Payday bar, Taffy, atau Pixy Stix. Toko ini sudah ada di New York sejak 1937.

Pernak Pernik

Sumber gambar www.yelp.com

Selain makanan dan souvenir berukuran besar, ada banyak sekali pernak-pernik khas New York yang bisa jadi pilihan, misalnya saja koin suvenir New York, magnet kulkas, handuk, tas jinjing, dan masih banyak lagi. Tempat-tempat yang menjual segala pernak-pernik itu, misalnya saja di Memories of New York atau The Chelsea Artists and Fleas market yang terletak di 10th Avenue, West 15th Street.

Hersey Chocolate

Sumber gambar www.ebay.com

Anda pasti pernah makan coklat Hershey baik yang berbentuk batangan maupun yang berbentuk lonceng kan? Nah, saat Anda berada di New York, jangan lupa ya mengunjungi Hersheys Chocolate World di Times Square untuk membeli cokelat lezat ini.

Kalau saat berbelanja cokelat tiba-tiba perut Anda terasa lapar, tak usah khawatir. Anda bisa menikmati makanan hangat dan minuman cokelat yang menyegarkan di Hershey's Kitchens Bakery. Toko ini buka setiap hari mulai jam 9 pagi hingga tengah malam.

Board Game

Anda suka permainan ular tangga, catur, atau monopoli? Berarti Anda termasuk penyuka borad game, yaitu permainan yang dilakukan di atas papan permainan. Salah satu tempat di mana Anda bisa mendapatkan berbagai jenis board game ini adalah The Compleat Strategist. Selain itu, ada juga toko The Geekery, yang menyediakan segala permainan dari dunia geek.

From our editorial team

Sesuaikan Bujet saat membeli Oleh-oleh, Ya!

Sama seperti kota besar lain seperti London dan Paris, di New York kamu akan menemukan banyak toko dengan segala suvenir maupun barang yang dijual di etalase. Jika kamu tidak bisa mengendalikan diri, bisa jadi kamu kalap berbelanja. Jadi, jangan sampai berlebihan ada baiknya kamu ketahui apa yang akan dibeli dan belilah di toko maupun department store yang harganya jauh lebih terjangkau.