10 Rekomendasi Hadiah untuk Ibu Baru Melahirkan yang Bisa Dukung Masa Awal Menjadi Ibu (2021)

10 Rekomendasi Hadiah untuk Ibu Baru Melahirkan yang Bisa Dukung Masa Awal Menjadi Ibu (2021)

Ketika ada sahabat atau saudara yang melahirkan, yang terpikirkan pertama kali adalah segera menjenguknya. Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan hadiah karena tidak etis jika datang tanpa tangan kosong. Umumnya, orang akan memberikan hadiah untuk si bayi. Padahal, ibu yang melahirkan juga pastinya butuh banyak barang untuk mendukung masa awal menjadi ibu. Berikan hadiah terbaik untuk ibu yang baru melahirkan dan cek rekomendasinya dari kami!

Menjenguk Orang yang Baru Melahirkan, Perhatikan Etikanya!

Saat ada orang terdekatmu yang baru saja melahirkan, kamu tentu turut bersuka cita. Sebagai bentuk rasa suka cita dan kasih sayang, kamu bisa menjenguknya dan membawakan hadiah. Nah, saat akan menjenguk orang yang baru melahirkan, kamu perlu perhatikan etikanya, ya.

Pastikan kamu mengatur waktu kunjungan dengan tepat. Kamu bisa mengabari dulu atau menanyakan kapan ibu dan bayinya bisa dijenguk. Dengan menanyakan waktu dan mengatur waktunya, kamu jadi lebih yakin bahwa kedatangan kamu tidak akan mengganggu mereka.

Ada kalanya, ibu merasa terlalu lelah karena terlalu banyak tamu. Dan mungkin saja kondisi bayinya sedang kurang sehat sehingga tidak bisa dijenguk. Dengan memberi kabar dulu akan kedatanganmu dan menanyakan waktu yang tepat, maka kamu bisa bertamu dengan nyaman tanpa merasa bersalah sudah mengganggu waktu sahabatmu.

Saat menjenguk bayi, perhatikan saat memberi komentar. Usahakan tidak memberikan komentar yang bisa menyinggung tuan rumah baik mengenai bayinya, proses kelahiran, atau cara merawat bayinya. Setiap orang memiliki kondisi tertentu yang tidak selalu sama dengan kondisi yang kita alami. Jadi jangan membanding-bandingkan dan hargai tuan rumah.

Jika kamu sedang merasa kurang enak badan, sebaiknya tidak menjenguknya dulu. Sebab, kamu tentu tidak mau menulari bayinya. Anak bayi memiliki sistem imun yang rendah sehingga mudah tertular penyakit.

Sebelum kamu menyentuh bayinya, mintalah izin pada orangtuanya. Selain itu, jangan lupa untuk cuci tangan dulu dengan sabun atau hand sanitizer supaya kuman yang ada di tangan tidak berpindah pada si bayi. Ketahui cara menggendong dan menyentuh bayi dengan benar. Jika kamu belum tahu sebaiknya tahan diri untuk tidak seenaknya menimang atau menggendong bayi sebab fisik bayi masih renta dan sensitif.

Tips Memilih Hadiah untuk Ibu yang Baru Melahirkan

Pilih yang Memudahkan Aktivitas Ibu

Ketika akan memilih hadiah untuk ibu yang baru melahirkan, pilih yang bisa memudahkan aktivitasnya. Dengan memberikan barang-barang yang bisa memudahkan ibu beraktivitas, tentu hadiahmu akan sangat berguna.

Pertama, kamu bisa berikan perlengkapan bayi yang berkualitas. Mulai dari baby bouncer, stroller, tempat tidur bayi, atau tempat memandikan bayi. Aneka peralatan tersebut tentu memudahkan ibu saat akan menenangkan bayi, membawanya jalan-jalan, dan memandikannya.

Selain itu bisa juga memberikan peralatan rumah tangga yang bisa mempercepat pekerjaan ibu agar bisa kembali segera menemani buah hati. Contoh peralatannya adalah blender, penghangat ASI, steamer, dan lain sebagainya.

Berikan Keperluan Menyusui

Usai melahirkan, tahapan selanjutnya yang akan dilalui seorang ibu adalah masa menyusui. Kamu bisa memberikan aneka keperluan menyusui saat menengok sahabat yang baru saja melahirkan. Ada banyak sekali keperluan menyusui yang bisa kamu pilih untuk jadi kado.

Kamu bisa memberikan bra menyusui, baju menyusui, atau juga alat pompa untuk membantu mengumpulkan ASI. Selain itu, bisa juga memberikan alat untuk menghangatkan ASI, bantal menyusui, dan apron untuk menyusui. Hadiah semacam ini tentu akan sangat berguna untuk sahabat kamu.

Sesuaikan Bujet

Saat akan membelikan hadiah untuk ibu baru melahirkan, kamu bisa memilih sesuai bujet. Tentukan dulu bujet yang akan kamu keluarkan. Setelahnya, kamu bisa membuat daftar barang yang sekiranya bisa kamu beli dengan bujet yang kamu persiapkan tersebut. Dengan cara ini, kamu bisa lebih hemat bujet dan tidak akan membeli barang yang harganya diluar bujet yang sudah kamu sediakan.

Ini Dia Pilihan Hadiah untuk Ibu yang Baru Melahirkan

Eve Maternity Lucy Dress Baju Hamil Menyusui FDD031

Eve Maternity Lucy Dress Baju Hamil Menyusui FDD031 merupakan rekomendasi pertama kami. Saat menengok ibu yang baru lahiran, baju menyusui ini tentu akan jadi kado yang tepat. Sahabatmu tentu akan sangat membutuhkan baju yang satu ini demi kenyamanan selama menyusui buah hatinya.

Baju yang satu ini terbuat dari bahan katun poliester yang cepat menyerap keringat. Bajunya adem dan ringan sehingga cocok untuk santai. Dengan motif polos dan aksen kerut di bagian perut, produk ini juga dilengkapi tali belakang dan kancing depan. Ada juga kantong di kanan kiri bawah baju untuk membawa aneka kebutuhan. Baju ini ukurannya allsize dengan lingkar dada 112 cm dan lingkar pinggang 140 cm. Ada pilihan warna pink, krem, dan hijau yang tersedia.

Harga Rp. 123.690-191.000

WIMIU 3 in 1 Korset Melahirkan

WIMIU 3 in 1 Korset Melahirkan ini juga bisa jadi kado untuk ibu yang baru melahirkan. Seorang yang baru saja melahirkan tentu kurang nyaman dengan kondisi perut yang bergelambir. Mereka akan membutuhkan korset penyangga yang bisa memudahkan dalam beraktivitas. Korset yang satu ini bisa jadi solusi untuk merampingkan perut bergelambir.

Korset ini hadir dengan bahan poliester kombinasi elastic fiber. Fungsinya adalah untuk mengecilkan perut, pinggang, dan pinggul. Produk juga bisa mengembalikan bentuk tubuh pasca melahirkan. Produk juga hadir dengan sirkulasi udara yang baik sehingga nyaman dipakai dalam waktu lama. Tersedia ukuran L hingga XXL.

Harga Rp. 136.800-830.000

DeBiuryn SPA Body Care Milk Pack

DeBiuryn SPA Body Care Milk Pack akan memanjakan ibu yang baru melahirkan. Pemakaian rutin bisa membuat kulit lebih putih, bersih, dan lebih bercahaya.

Paket produk ini sangat lengkap. Ada Holi Cleans Body Skin Cleanser 400gr, Holi Peel Multipurpose Body Peeling 80gr, Holi Soap Bathing Soap 400ml, dan Milkrif Paste Body Foam 350gr. Bahan pembuatannya alami dan dipastikan aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Harga Rp. 230.800

MOOIMOM Nursing Cover Apron Menyusui

MOOIMOM Nursing Cover Apron Menyusui akan jadi hadiah yang tepat guna. Ibu menyusui butuh apron untuk membuat anak lebih nyaman menyusu dan ibu jadi leluasa menyusui kapan saja. Bahan produk ini tipis, tidak transparan, ringan, dan sangat lembut. Bahan katunnya bikin nyaman di kulit. Ukuran panjangnya 95 cm dan lebarnya 67 cm. Ada pilihan warna biru, kuning, abu-abu, putih, navy, dan lain sebagainya.

Apron hadir dengan desain cantik sehingga ibu akan terlihat modis saat menyusui. Bagian atasnya memiliki lubang sehingga membentuk garis lengkung untuk memudahkan mengecek buah hati. Ada juga strap dan tali yang sangat mudah disesuaikan sehingga apron makin nyaman digunakan. Produk ini bisa dicuci dan dijemur dengan mudah.

Harga Rp. 149.000-299.000

Morumotto 4 in 1 Bantal Menyusui

Morumotto 4 in 1 Bantal Menyusui akan bikin ibu baru melahirkan lebih nyaman saat akan menyusui buah hati. Bantal ini terbuat dari bahan katun berkualitas. Ada pilihan warna dusty blue dan dusty pink yang tersedia. Ukuran bantal adalah 57 x 52 x 15 cm. Kain bantalnya bisa dilepas sehingga bisa dicuci untuk menjamin kebersihannya.

Produk ini juga bisa digunakan sebagai sofa bayi atau kasur bayi. Di bagian ujung bantal terdapat buckle untuk membuat posisi bayi jadi lebih nyaman.

Harga Rp. 238.000-907.000

Mama’s Choice Complete Baby Shower Gift Set

Mama’s Choice Complete Baby Shower Gift Set cocok untuk hadiah ibu yang baru melahirkan. Bukan hanya wajah saja yang butuh dirawat, area mulut dan kulit juga harus dijaga kesehatannya. Dibuat dari bahan natural, produknya aman digunakan.

Dalam paket ini berisi lengkap pasta gigi, mouthwash, relaxing massage oil, intensive nipple cream, dan stretch mark cream. Dengan aroma buah-buahan segar, paket produk ini bisa bikin mood ibu jadi lebih bagus. Kulit ibu juga jadi lebih lembut dan lembap sehingga jadi lebih semangat menjalani peran sebagai seorang ibu.

Harga Rp. 436.000-734.000

MOM UUNG Asi Booster

MOM UUNG Asi Booster bisa membantu ibu memperlancar ASI untuk buah hatinya. Dalam satu pak berisi 60 kapsul. ASI booster ini akan meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI. Produk ini sudah berizin BPOM dan halal sehingga aman digunakan. Terbuat dari bahan alami, produk akan memenuhi kebutuhan gizi ibu dan anak karena kaya akan protein.

Selain bisa meningkatkan daya tahan tubuh ibu dan buah hati, produk ini juga bisa mencegah penuaan dini berkat adanya kandungan antioksidan dalam daun kelor. Konsumsilah 2 x 2 kapsul setelah makan.

Harga Rp. 70.000-120.000

MOOIMOM Pompa ASI Elektrik

MOOIMOM Pompa ASI Elektrik cocok juga sebagai hadiah ibu yang baru melahirkan. Produk ini memiliki kapasitas botol 140 ml. Dengan breast shield, alatnya bisa menyesuaikan semua ukuran payudara. Ada 4 mode yang bisa diaplikasikan, mulai dari on and off mode, sucking mode, stimulation mode, dan expression mode. Alat ini sudah mendapat sertifikat FDA dan juga BPA free jadi aman digunakan.

Ada roomy tee joint connector yang menjaga sudut tak terjangkau sehingga mudah dibersihkan. Terbuat dari bahan silikon, produknya lembut dan nyaman di kulit. Desainnya inovatif sehingga bisa menciptakan isapan kuat. Produknya juga mudah dibawa kemana saja. Produk ini bisa diisi ulang baterainya dengan kabel USB.

Harga Rp. 1.040.000-1.329.000

Mama's Choice Multi-Function Diaper Bag

Mama's Choice Multi-Function Diaper Bag ini bisa jadi pilihan yang tepat. Produk yang satu ini akan memudahkan sahabat kamu saat akan bepergian dengan buah hati.

Desainnya modern dan pilihan warnanya beragam yang membuat pemakainya tampak stylish. Terbuat dari bahan poliester, tasnya tebal, kuat, dan jahitannya juga tidak mudah sobek. Dengan akses dobel, produk ini bisa dibuka dari atas atau belakang. Ada USB port sehingga ibu bisa melakukan pengisian daya saat bepergian. Tas bisa digunakan sebagai backpack, handbag, dan juga stroller bag.

Ada tempat khusus untuk menyimpan botol susu. Tempatnya sudah dilengkapi dengan bahan foil sehingga bisa menjaga suhu susu. Produk hadir dengan 15 kompartemen sehingga ibu bisa mudah memisahkan barang sesuai dengan kebutuhan. Ada juga kompartemen karet yang bisa digunakan sebagai tempat tisu. Ada juga resleting kecil yang bisa dipakai untuk menyimpan smartphone dan kartu.

Harga Rp. 249.000-414.000

Kub Baby Food Grinder Bowl Set Penghalus Pengolah Makanan Anak MPASI

Kub Baby Food Grinder Bowl Set Penghalus Pengolah Makanan Anak MPASI juga bisa jadi pilihan yang tepat. Produk yang satu ini akan memudahkan saat anak mulai masuk usia MPASI. Dalam satu paket berisi lengkap peralatan untuk membuat MPASI. Mulai dari mangkuk, grinding bowl, pembuat jus, penyaring, papan giling, penutup, dan sendok silikon yang nyaman untuk memberi makan bayi.

Semua bahan pembuatnya dari ABS dan PP yang sudah food grade sehingga aman digunakan. Produk ini juga bisa menahan suhu tinggi.

Harga Rp. 139.000-169.000
From our editorial team

Jangan Lupa Mendoakan Ibu yang Baru Melahirkan

Selain membawakan hadiah untuk ibu yang baru melahirkan, kamu juga jangan lupa memberikan kartu ucapan berisi ucapan selamat dan juga doa terbaik. Berikan doa terbaik agar ibu dan anak selalu sehat dan bahagia. Meski terkesan sepele, namun doa merupakan sesuatu yang sangat berarti. Sahabatmu tentu bahagia saat kamu mendoakan yang terbaik untuknya.

Tag