Buat Kaca di Rumah Lebih Kinclong dengan 10 Rekomendasi Cairan Pembersih Kaca Terbaik Berikut! (2020)

Buat Kaca di Rumah Lebih Kinclong dengan 10 Rekomendasi Cairan Pembersih Kaca Terbaik Berikut! (2020)

Kaca di rumah wajib dibersihkan rutin supaya rumah tampak indah. Kaca wajib dibersihkan dengan benar memakai pembersih kaca. Yuk, cek rekomendasinya dari kami di BP-Guide!

Kaca-kaca di Rumah Wajib Rutin Dibersihkan untuk Membuat Rumah Bersih dan Indah

Kaca adalah benda yang menjadi salah satu elemen penting dalam sebuah rumah. Setiap ruangan tentu memiliki kaca, baik itu untuk fungsi estetis atau lainnya. Kaca merupakan benda yang mudah kotor karenanya wajib dilakukan perawatan khusus supaya kaca bisa tetap bersih dan indah.

Kaca mudah tampak buram dan kusam. Salah satu penyebabnya adalah karena perubahan cuaca dan kelembapan udara yang membuat debu dan kotoran mudah menempel pada kaca. Jika debu dan kotoran dibiarkan terlalu lama menempel, kaca akan terlihat berkerak dan malah lebih sulit dibersihkan.

Kaca yang berkerak tentu bisa mengurangi nilai estetis suatu rumah. Selain terkesan tak terawat, rumah jadi terkesan seram, dan tak nyaman ditempati. Kaca wajib dibersihkan rutin secara maksimal. Dengan begini, rumah jadi tampak bersih dan nyaman dipandang. Kaca yang bersih juga membuat kita jadi merasa nyaman berada di rumah karena rumah terkesan lebih sehat.

Tips Merawat Kaca Agar Tetap Kinclong

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan supaya kaca tetap kinclong. Yang pertama, pastinya Anda wajib mengelapnya seminggu sekali. Sebelum mengelapnya dengan cairan pembersih, jangan lupa untuk membersihkan kaca dari debu dan lainnya. Anda bisa membersihkan dengan kemoceng atau lap biasa. Pembersihan terhadap debu ini bisa mencegah kotoran bercampur dengan pembersih.

Kedua, hindari membersihkan kaca dengan pembersih yang memiliki bahan amonia berlebih. Pembersih kaca semacam ini hanya akan merusak kaca. Anda bisa membuat sendiri cairan pembersih kaca supaya lebih aman. Caranya adalah dengan mencampur secangkir alkohol isopropil, satu cangkir air, dan satu sendok makan cuka. Kombinasi ini bisa menghasilkan pembersih kaca yang ampuh.

Tips selanjutnya supaya kaca tetap kinclong adalah dengan tidak membersihkan kaca di siang hari atau ketika cuaca panas. Hal ini hanya akan membuat kaca jadi cepat kering dan membuatnya memiliki bercak putih. Suhu panas akan membuat sabun pembersih meninggalkan noda pada kaca. Bersihkan kaca saat kondisi sedang mendung. Dengan begini, sabun tak cepat kering dan Anda bisa membersihkan kaca tanpa khawatir kaca kembali kotor.

Ketika ada goresan pada kaca, Anda bisa memakai pasta gigi untuk menghilangkan goresannya. Setelah itu, bersihkan kaca seperti biasa untuk menghilangkan sisa pasta giginya. Anda bisa juga memakai bahan alami untuk membersihkan kaca. Anda bisa memakai, cuka, shampo, dan jeruk nipis.

Ketika membersihkan kaca, pastikan untuk melakukan langkah yang benar. Lakukan pembersihan dari atas ke bawah. Hal ini perlu supaya kotoran yang telah diusap tidak kembali terangkat ke atas.

Tips Memilih Pembersih Kaca

Cek Komposisi Bahan Pembuatan Pembersih Kaca

Memilih pembersih untuk kaca tak bisa sembarangan saja. Ada banyak merek pembersih kaca yang ada di pasaran. Setiap merek tersebut memiliki komposisi bahan yang berbeda. Cek komposisinya supaya Anda tahu ampuh tidaknya produk tersebut dalam membersihkan kaca.

Pastikan komposisinya bagus agar pembersih tak membuat kaca cepat rusak apalagi meninggalkan berkas putih ketika digunakan. Hindari pembersih kaca yang mengandung banyak deterjen karena bisa menyisakan berkas putih. Hindari juga pembersih kaca dengan kadar alkohol yang tinggi.

Alkohol yang tinggi bisa membuat kaca cepat rusak. Pembersih kaca dengan bahan amonia juga bisa menyebabkan infeksi saluran pernafasan dan membuat iritasi pada kulit. Jadi, pilih bahan pembersih kaca dengan teliti ya.

Gunakan Pembersih Kaca Ramah Lingkungan

Pastikan untuk memakai pembersih kaca yang ramah lingkungan. Biasanya, pembersih kaca terbuat dari bahan kimia dengan tingkat keamanan yang berbeda untuk lingkungan. Gunakanlah produk pembersih kaca yang ramah lingkungan supaya orang di sekitar Anda bisa terhindar dari risiko kesehatan maupun lingkungan.

Bahan kimia yang tinggi dalam pembersih kaca juga bisa menyebabkan polusi udara dan membuat kualitas udara di ruangan menjadi buruk. Jika sudah seperti ini, kesehatan orang yang menghirupnya jadi terancam dan bisa terkena gangguan pernapasan.

Pilih Pembersih Kaca yang Formulanya Non Streaking

Kaca merupakan benda yang sangat rentan terhadap goresan. Jika sudah banyak goresan di kaca, maka rumah terlihat buruk karena kacanya kurang berkilau dan berkesan kusam.

Pilihlah pembersih kaca yang memiliki formula non-streaking. Dengan adanya formula ini, kaca bisa terhindar goresan dan bisa tetap kinclong. Ini membuat kaca tampak seperti baru usai dibersihkan.

Pilih Aroma Favorit

Pemilihan aroma juga sangat penting saat memilih produk pembersih kaca. Aroma jadi hal yang wajib dipertimbangkan karena akan mempengaruhi kenyamanan penghuni rumah. Jika aromanya enak maka kualitas udara di ruangan juga bisa tetap terjaga dengan baik.

Pilih aroma yang wangi dan segar. Anda bisa juga memilih aroma favorit Anda sebab, sekarang ini banyak produsen pembersih kaca menghadirkan aneka pilihan aroma menarik untuk produknya. Aroma yang wangi tentu tak akan mengganggu pernafasan.

Gunakan 10 Cairan Pembersih Kaca Berikut untuk Bikin Kaca Lebih Cling

Mr. Muscle Clear Lemon Pembersih Kaca Serbaguna

Mr. Muscle Clear Lemon Pembersih Kaca Serbaguna ini bisa jadi rekomendasi Anda. Pembersih kaca yang satui ini hadir dalam bentuk cair. Anda bisa membeli kemasan botol semprot siap pakai dan bisa juga membeli kemasan isi ulangnya untuk diisikan pada botol semprot.

Produk ini praktis tinggal pakai saja tak perlu ditambahkan air dan lainnya. Dengan aroma lemon yang segar, dipastikan aroma ruangan jadi lebih menyenangkan. Produk ini bisa membuat kaca jadi bersih dan kinclong.

Dengan cairan pembersih kaca ini, maka kaca jadi spot free dan bebas kuman. Produk yang satu ini bikin aktivitas membersihkan kaca jadi menyenangkan. Aromanya tak menyengat sehingga tak akan mengganggu pernafasan.

Harga Rp. 5.000-10.000

Cling Pembersih Kaca (Hijau)

Anda bisa juga mengandalkan Cling Pembersih Kaca (Hijau). Cairan yang satu ini sudah lama dikenal ampuh mengangkat kotoran yang menempel pada kaca secara menyeluruh. Produk ini juga dijamin tak akan memunculkan bercak putih pada kaca.

Rumah jadi terkesan lebih bersih dan indah karena kaca bebas dari kesan kumuh. Rutinlah membersihkan kaca dua minggu sekali memakai Cling. Produk hadir dalam kemasan botol spray dan kemasan refill.

Praktis digunakan, Anda bisa memakai spons, pisau karet, atau kain lap untuk membersihkan kaca. Produk ini juga bisa dipakai untuk membersihkan lemari, meja, cermin, dan bahkan kaca etalase.

Harga Rp. 4.000-12.000

Yuri Glass Cleaner Foam Fresh Blue

Ada juga Yuri Glass Cleaner Foam Fresh Blue yang bisa jadi andalan untuk membersihkan kaca. Produk yang satu ini akan membuat kaca, cermin, keramik, kayu, dan lainnya jadi lebih mengkilap.

Formulanya khusus sehingga bisa menghasilkan foam dan tanpa amonia yang mengganggu pernafasan. Cairan pembersih kaca ini bisa membersihkan secara menyeluruh. Produk ini cepat kering dan tak perlu dibilas.

Aromanya sangat menyegarkan sehingga bikin rileks. Anda bisa juga memakainya untuk kaca mobil. Produk juga ampuh mengangkat minyak dan lemak yang sulit dihilangkan.

Harga Rp. 8.500-15.000

Snap Clean Glass Cleaner

Snap Clean Glass Cleaner tentu bisa jadi andalan Anda selanjutnya. Produk yang satu ini hadir degan kandungan non-ionic surfactant yang bersifat heavy duty cleaner. Anda bisa membersihkan minyak, jelaga, dan aneka noda lain yang sulit dihilangkan pada kaca.

Cairan pembersih kaca ini akan membuat kaca jadi lebih berkilau. Cukup semprotkan pada permukaan kaca lalu ratakan dengan window washer.

Langkah selanjutnya, lap dengan kain bersih kering atau gunakan window wiper. Anda perlu melarutkan cairan pembersih kaca ini dengan air. Cukup larutkan dengan perbandingan 1:5.

Harga Rp. 11.000-35.000

Glass Cleaner Rain Drop

Glass Cleaner Rain Drop merupakan produk selanjutnya untuk Anda. Produk yang satu ini bisa membuat kaca kembali jernih. Cairan pembersih kaca ini akan memberikan perlindungan dan lapisan pada kaca dari air hujan.

Produk juga menjamin kaca jadi bebas jamur. Formulanya unik sehingga bikin kaca bebas bintik atau bercak putih. Pembersih ini juga memiliki senyawa antibakteri yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri. Kaca jadi bebas bakteri dan tentu saja jadi lebih bersih.

Harga Rp. 50.000-55.000

Magic Glass Cleaner

Anda bisa gunakan Magic Glass Cleaner sebagai pilihan. Produk yang satu ini merupakan cairan pembersih untuk digunakan pada semua jenis kaca. Cairan pembersih ini bisa memberikan hasil yang maksimal.

Pembersih kaca ini juga bisa mengangkat jamur yang menempel pada kaca. Gunakan karet pembersih kaca saat membersihkan kaca memakai cairan pembersih ini supaya lebih bersih. Anda bisa juga memakainya untuk membersihkan layar komputer, laptop, handphone, televisi, dan lainnya.

Harga Rp. 75.000-85.000

Prokleen Glass Cleaner

Prokleen Glass Cleaner menjadi rekomendasi selanjutnya dari kami. Cairan pembersih kaca ini membuat permukaan kaca akan selalu bersih dan berkilau. Untuk memakainya, Anda perlu mencampurnya dengan air.

Untuk 32 hingga 200 ml Anda perlu mencampurnya dengan 1 liter air. Produk ini akan memberikan lapisan pelindung pada kaca. Cairan ini juga anti redeposisi sehingga bisa mencegah kotoran menempel kembali. Produk ini juga bisa menghilangkan noda dan juga jejak tangan. Cairan yang satu ini ramah lingkungan karena pHnya 6,8.

Harga Rp. 8.000-45.000

Kleen-R Harume Pembersih Kaca

Kleen-R Harume Pembersih Kaca adalah produk selanjutnya untuk digunakan. Cairan pembersih kaca ini bisa mengkilapkan kaca jendela rumah. Anda bisa juga memakainya untuk membersihkan cermin, lemari, meja makan, dan lainnya. Hadir degan formula cepat kering dan kesat, produk ini juga bisa membersihkan kuman dan jamur yang menempel. Cairan pembersih kaca yang satu ini menyajikan aroma yang menyegarkan dan tak mengganggu pernafasan. Produk ini bikin aktivitas membersihkan kaca jadi lebih ringan.

Harga Rp. 16.000-72.000

Windex Pembersih Kaca Wangi Apple

Windex Pembersih Kaca Wangi Apple juga bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini mudah diperoleh dimana saja. Cairan pembersih kaca ini ampuh mengkilapkan kaca jendela dan cermin.

Selain bisa menghapus noda air di kaca, cairan inijuga bisa mengatasi kotoran dan noda membandel. Anda bisa memakainya untuk membersihkan etalase, stainless steel, keramik, dan sejenisnya. Anda bisa juga memakainya pada laptop, komputer, dan TV.

Harga Rp. 6.000-12.000

Mothers Glass Surface Re Vision

Mothers Glass Surface Re Vision menjadi rekomendasi berikutnya untuk Anda. Produk yang satu ini bebas amonia sehingga tak membahayakan pernafasan.

Cairan pembersih kaca yang satu ini efektis mengkilapkan kaca dan membuatnya tampak baru. Produk juga bisa menangani residu berminyak, endapan kotor, dan kabut. Cairan ini juga bisa membersihkan cermin, jendela, dan lainnya.

Harga Rp. 128.000-168.000
From our editorial team

Cairan Pembersih Kaca Tak Boleh Asal Pilih

Kaca wajib dibersihkan dengan rutin. Pemakaian pembersih kaca diperlukan supaya kaca tetap kinclong. Dalam memilih produk pembersih kaca tak bisa asal saja dan sembarangan. Ini karena bisa jadi produknya membahayakan lingkungan dan juga pernafasan. Simak tips lengkap memilih pembersih kaca di atas. Jangan lupa, cek rekomendasi dari kami juga ya!

Tag