Simak Tren Hijab 2021 dan 10 Rekomendasi Hijab yang Nyaman Dipakai untuk Kamu

Simak Tren Hijab 2021 dan 10 Rekomendasi Hijab yang Nyaman Dipakai untuk Kamu

Fashion hijab memang makin diminati karena banyak orang mulai sadar pentingnya memakai hijab. Tenang saja karena kamu tetap bisa tampil modis meski memakai hijab, asalkan tetap mengikuti aturan agama, ya. Nah, simak yuk tren hijab tahun 2021 ini. Jangan ketinggalan juga memborong aneka produk hijab yang akan banyak dikenakan tahun 2021!

Fashion Hijab Makin Diminati karena Punya Banyak Manfaat

Tahun-tahun belakangan ini industri fashion diramaikan dengan modest fashion alias busana yang serba tertutup. Tren busana serba tertutup membuat pemakainya nyaman beraktivitas. Hal ini memberi angin segar pada perkembangan busana muslim. Busana yang serba tertutup alias modest fashion bisa dikombinasikan dengan hijab untuk menjadi busana muslim yang modern dan fashionable.

Dahulu kala busana muslim terlihat monoton. Berkat adanya perkembangan fashion, busana muslim jadi lebih banyak dilirik. Pilihan bahan, desain, serta warna busana muslim membuatnya terlihat keren dikenakan kapan saja dalam berbagai suasana.

Fashion hijab pun turut berkembang dengan pesat. Gaya hijab tak lagi monoton, karena banyak selebgram dan juga beauty vlogger mengkreasikan aneka bentuk hijab untuk dipadupadankan dengan busana muslim sehingga kesannya jadi lebih anggun. Ini turut membuat banyak remaja dan wanita dewasa tak lagi ragu memakai hijab dalam kesehariannya.

Hijab sebenarnya bukan sekadar tren fashion belaka. Hijab adalah bentuk ketaatan seorang muslimah untuk menutup auratnya seperti yang telah tertuang dalam Al-Qur’an. Meski mungkin awalnya mereka memakai hijab demi mengikuti fashion namun diharapkan mereka bisa semakin paham bahwa hijab adalah keharusan untuk mendatangkan manfaat bagi tiap-tiap pemakainya.

Dengan memakai hijab, kita bisa lebih terlindung dari sinar matahari. Kulit kepala dan juga rambut jadi lebih aman dari sinar matahari sehingga kerusakan akibat sinar UV bisa dicegah. Memakai fashion hijab juga bisa mencegah terjadinya kanker kulit. Dengan baju serba tertutup dan bagian wajah lebih tertutup maka kanker kulit bisa diminimalkan.

Dengan memakai fashion hijab, diharapkan pemakainya bisa berperilaku dengan baik. Tidak hanya semata untuk menutupi aurat namun juga untuk menjaga pandangan seorang muslimah agar tetap berprilaku baik sesuai kaidah agama.

Nah, sebagai muslimah, kamu juga bisa mengikuti perkembangan tren fashion hijab agar terkesan up to date dalam hal fashion.

Tren Hijab Kekinian Tahun 2021 yang Wajib Kamu Tahu

Pashmina Jadi Primadona

Hijab memang bisa digolongkan jadi 3 jenis, yakni hijab segi empat, pashmina, dan juga hijab instan langsung pakai. Dari semua jenis hijab tersebut, di tahun 2021 ini hijab pashmina akan kembali jadi primadona. Meski demikian, hijab segi empat dan juga hijab instan masih banyak diminati juga.

Pada era pandemi seperti sekarang, orang jarang keluar rumah. Saat mereka terpaksa keluar rumah pun, tentunya mereka memilih hijab yang modelnya simpel namun tetap bisa memberikan kesan gaya modis. Untuk itu, pashmina jadi andalannya. Untuk di rumah pun, pashmina tetap nyaman dikenakan dengan berbagai gaya yang simpel.

Pashmina praktis digunakan dengan model paling sederhana sekalipun. Berbekal satu buah peniti atau jarum pentul saja, pashmina mampu membuat pemakainya jadi lebih anggun dan bersahaja.

Warna Hijab Cerah Mendominasi

Trten fashion hijab tentu tak jauh juga dari pemilihan warnanya. Pilihan warna setiap orang boleh jadi berbeda sesuai selera. Namun, di tahun 2021 ini tampaknya warna yang ceraht akan mendominasi. Busana warna cerah dengan hijab yang warnanya berani bisa memberi keunikan tersendiri.

Aneka warna seperti kuning, pink, ungu, hingga turquoise akan makin banyak diburu. Pilihan warna lainnya adalah yang bernuansa earthy tone, seperti terracotta, biru muda, hingga warna olive.

Bahan Katun dan Voal Banyak Dicari

Bahan hijab yang akan populer di tahun 2021 tak jauh dari bahan katun dan juga voal. Bahan katun tetap jadi andalan karena bisa menyerap keringat, tidak mudah kusut, dan nyaman di berbagai cuaca. Selain itu, bahan seperti poliester juga banyak menyita perhatian. Hijab bahan voal pun ikutan jadi tren. Ini karena bahan voal tidak mudah menyerap air sehingga nyaman dipakai jika tiba-tiba turun hujan.

Bucket Hat Hijab

Sumber gambar hijab.dream.co.id

Topi bucket hat memang sempat jadi tren fashion di tahun sebelumnya. Nah, tahun 2021, tren bucket hat merambah fashion hijab. Bucket hat tidak hanya cocok dipakai mereka yang tidak berhijab, namun cocok juga dikenakan untuk mereka yang berhijab.

Sekarang ini sudah mulai banyak selebgram hijabers yang memakai topi bucket hat kekinian untuk tren fashion 2021. Padu padannya juga simpel dan terkesan kasual. Ini tentu cocok untuk liburan atau untuk hangout bersama teman. Kamu bisa padukan dengan gaya fashion hijab kasual untuk bikin gaya kamu makin modis.

Hijab Sporty

Hijab sporty merupakan jenis hijab yang juga akan populer di tahun 2021. Pandemi bikin kita jadi banyak di rumah. Meski di rumah bukan berarti kita bermalas-malasan. Makin banyak orang yang sadar pentingnya menjaga kesehatan. Karena itu, hijab dengan gaya sporty untuk menemani berolahraga makin banyak dicari. Mulai dari hijab dengan desain topi, hijab dengan penutup masker, hingga hijab instan yang ringkas jadi pilihan untuk menemani berolahraga.

Ini Dia Deretan Hijab Kekinian yang Bisa Kamu Lirik untuk Koleksi

Jilbab Syari Bergo Tali Motif Daun Non Ped Hijab Instan Kerudung kekinian

Jilbab Syari Bergo Tali Motif Daun Non Ped Hijab Instan Kerudung kekinian ini bisa jadi pilihan kamu yang pertama. Produk yang satu ini wajib jadi koleksi kamu untuk tren fashion hijab tahun 2021. Hijabnya simpel dan trendi sehingga bisa kamu kenakan sehari-hari atau bisa juga dikenakan pada saat kegiatan formal.

Hijab ini praktis dan langsung pakai saja. Kamu bisa menarik talinya ke belakang sesuai kenyamanan. Talinya juga elastis sehingga tidak bikin kita pusing. Hijab ini bersifat nonpad namun bagian dahinya bisa tegak sehingga terlihat tetap cantik. Motif daun dan rantingnya menarik sehingga terkesan elegan. Kainnya tidak bikin gerah, tidak menerawang, dan tidak mudah kusut. Hijabnya ringan dan cocok untuk aneka aktivitas. Bagian depan hijab memiliki panjang 47 cm sementara bagian belakangnya 92 cm.

Harga Rp. 37.500-39.900

Kerudung Cadar Tanpa Tali | Khimar Cadar Instan 4in1

Kerudung Cadar Tanpa Tali | Khimar Cadar Instan 4in1Sazida merupakan produk selanjutnya untuk kamu koleksi. Hijab yang satu ini hadir dengan tali yang bisa kamu kreasikan jadi 4 model sehingga tidak membosankan saat dikenakan. Kamu bisa tampil cantik namun tetap syar’i. Hijab ini bisa kamu pakai ke pengajian, hangout, piknik, di rumah saja, dan lain sebagainya.

Bahan hijabnya adalah jersey super yang tebal namun tetap adem. Kainnya tidak menerawang sehingga nyaman dipakai. Panjang hijab depannya 70 cm dan panjang belakangnya 110 cm.

Harga Rp. 59.000-104.000

Hijab Topi Sporty Dewasa

Selanjutnya, ada Hijab Topi Sporty Dewasa yang bisa jadi koleksi. Kamu bisa memakainya untuk berolahraga baik di rumah saja atau di luar rumah. Bahannya super adem dan lembut. Kainnya nyaman dipakai sehingga cocok untuk kamu yang punya segudang aktivitas di luar rumah. Modelnya simpel dan kasual dengan pet topi di bagian depan. Hijab ini praktis tinggal pakai. Bagian depannya memiliki panjang 75 cm sementara bagian belakangnya 90 cm. Hijab berukuran all size ini muat hingga berat badan 70 kg. Ada 10 varian warna yang tersedia.

Harga Rp. 22.000-62.000

Pashmina Instan Kancing Diamond Premium

Pashmina Instan Kancing Diamond Premium tentu bisa jadi pilihan selanjutnya. Hijab yang satu ini simpel pemakaiannya hanya dengan memasang kancingnya saja. Terbuat dari bahan diamond italiano premium grade A sehingga dijamin bahannya jatuh dan bisa memberi kesan anggun saat digunakan. Bahannya adem dan tidak menerawang. Ada banyak pilihan warna yang tersedia. Ukuran produk ini adalah 170 x 70 cm.

Harga Rp. 19.000-24.900

JILBAB INSTAN AURELLE TUTON/HIJAB SAFETY MASK

JILBAB INSTAN AURELLE TUTON/HIJAB SAFETY MASK merupakan rekomendasi yang tidak bisa kamu lewatkan. Hijab yang satu ini modelnya unik dengan pet mini antitembem. Petnya dilengkapi busa sehingga bisa membuat wajah lebih tirus. Hijab ini memiliki masker yang sudah menyatu dengan hijab sehingga praktis dipakai. Maskernya dilengkapi tali pada bagian dalam.

Terbuat dari bahan spandek jersey, hijab ini adem, lembut, dan juga tidak mudah kusut. Ada aksen kerut di bagian pundak hijab untuk memudahkan kamu beraktivitas sehari-hari.

Harga Rp. 19.000-162.000

Pashmina Instan Inayah WMD Fashion Heavy Chiffon Size 200x75cm

Pashmina Instan Inayah WMD Fashion Heavy Chiffon Size 200x75cm merupakan rekomendasi kami selanjutnya. Ini adalah hijab instan yang simpel sehingga cocok untuk kamu yang malas ribet pakai hijab.

Hijab ini terbuat dari bahan heavy chiffon import sehingga kainnya jatuh dan bisa membuat pemakainya terlihat anggun dan elegan. Hijab yang satu ini mudah dicuci memakai mesin cuci. Tersedia aneka warna cantik yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 34.900-104.000

ZM Zaskia Mecca - Tenun Buna Sand Scarf

ZM Zaskia Mecca - Tenun Buna Sand Scarf tentu tidak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan. Hijab keren ini terinspirasi dari budaya Nusa Tenggara Timur yang indah dan menarik.

Hijab dengan bahan saudia voil ini nyaman dikenakan dalam keseharian dan keren juga untuk dipakai untuk menghadiri aneka acara resmi. Produk ini tersedia dalam ukuran 110cm x 110cm.

Harga Rp. 62.370-423.000

SQUARE DIAMOND SYARI LASER CUT BY AZARA

SQUARE DIAMOND SYARI LASER CUT BY AZARA ini tentu tidak bisa kamu lewatkan. Hijab ini cocok jadi koleksi kamu. Kamu bisa mengenakannya dalam berbagai suasana dan acara. Bahannya crepe yang stretch, lembut, dan adem sehingga bisa dikenakan dalam berbagai kondisi cuaca. Ukuran hijab ini adalah 130 x 130 cm.

Harga Rp. 22.000-52.000

REYD - Hijab Olahraga Royal + Dark Violet

REYD - Hijab Olahraga Royal + Dark Violet adalah rekomendasi kami berikutnya. Hijab yang satu ini cocok untuk berolahraga secara aktif. Hijab ini digabungkan dengan rompi panjang sehingga kamu lebih leluasa bergerak dan tetap terkesan sopan. Produk ini memiliki panjang 70 cm dengan lebar 55 cm.

Terbuat dari bahan Hybrid Microfiber Fabric, hijab ini bisa menyerap keringat dengan lebih cepat. Tekstur kainnya hexagonal sehingga keringat cepat menguap. Produk ini cocok jadi jilbab bagian luar. Tersedia dalam aneka warna menarik.

Harga Rp. 329.000-521.000

Instan Baiti Curcuma | Hijab Instan

Instan Baiti Curcuma | Hijab Instan ini adalah rekomendasi terakhir kami. Produk yang satu ini bisa bikin kamu makin percaya diri. Hijab instan ini cocok untuk di rumah atau bepergian. Desainnya simpel namun anggun dikenakan. Bagian depan hijab memiliki panjang 66 cm sementara bagian belakang memiliki panjang 97 cm. Saat pembelian dilengkapi packing pouch zipper reuse yang serbaguna.

Harga Rp. 135.000-337.000
From our editorial team

Hindari Tren yang Tidak Sesuai

Tren fashion memang akan terus berkembang sesuai perkembangan zaman. Jika kamu ingin tampil modis tentu kamu mengikuti tren fashion. Untuk para muslimah, sah saja mengikuti tren fashion hijab yang sedang populer sejauh hal itu tidak melanggar norma agama. Hijab dengan aneka model boleh dikenakan asalkan tetap syar’i. Namun, hindari tren yang tidak sesuai dengan ajaran agama agar kita selamat dunia dan akhirat. Jangan takut jika hijab atau busana yang kamu kenakan tidak bisa dikreasikan dengan tren yang kekinian, selama kamu nyaman dan merasa aman memakainya. Kamu bisa tampil modis dan keren dengan gaya busana kamu sendiri.