Sempurnakan Tampilan dengan 10 Rekomendasi Hijab Instan Berikut! (2020)

Sempurnakan Tampilan dengan 10 Rekomendasi Hijab Instan Berikut! (2020)

Hijab instan banyak jadi pilihan untuk yang ogah ribet dengan penampilan. Yuk, cek cara memilih hijab instan yang tepat! Jangan lupa cek juga rekomendasi produknya dari kami!

Bukan Sekadar Kewajiban, Ini Dia Sederet Manfaat Memakai Hijab untuk Para Muslimah

Dalam Islam, Allah sudah memerintahkan para wanita muslimah untuk menjulurkan hijabnya untuk menutup kepala dan menutup dada. Hal ini sudah termaktub dalam surat An Nur ayat 31, surat Al Ahzab ayat 53 dan surat Al Ahzab ayat 59. Perintah untuk menutup aurat ini semata-mata diturunkan untuk melindungi wanita. Selain itu, ada banyak juga manfaat memakai hijab untuk wanita muslimah.

Salah satu manfaatnya adalah untuk menutupi aurat dengan sempurna. Aurat hanya boleh ditunjukkan pada muhrim saja. Saat keluar rumah, hijab akan membantu menutup aurat yang sebaiknya tidak dilihat oleh non muhrim. Hijab juga akan membantu kita agar lebih terlindung dari paparan sinar matahari. Teriknya matahari kadang bisa menimbulkan masalah rambut dan kulit kepala. Selain itu hal ini juga bisa berpotensi menimbulkan kanker kulit. Dengan hijab, maka kamu bisa jadi lebih terlindungi dari efek buruk sinar UV.

Manfaat lain dari memakai hijab adalah menjaga kesehatan rambut. Setiap hari kita berhadapan dengan debu, polusi, dan radikal bebas. Rambut jadi mudah rontok, berketombe, dan berminyak. Dengan memakai hijab, rambut bisa lebih terlindung dan masalah kesehatan rambut jadi bisa diminimalisir. Hijab juga akan menutupi masalah rambut. Tentu kita malu kan jika berada di tempat umum lalu terlihat rambut berketombe atau bercabang. Dengan hijab, kekurangan rambut kita akan tertutupi.

Hijab adalah salah satu pengingat kita untuk sellau berperilaku baik. Kita tentu akan jadi ingat untuk menjaga pandangan dan menjaga perilaku kita. Memang sih, hijab bukan jaminan dalam perilaku seseorang. Namun, dengan niat yang baik, hijab adalah salah satu jalan kita untuk menjalani perintah agama dan menaati perintahNya.

Kelebihan Hijab Instan dibanding Hijab Lainnya

Secara umum, hijab dibedakan menjadi 2, yakni hijab instan dan hijab biasa. Hijab instan lebih banyak digemari masyarakat. Ini karena jenis hijab instan memiliki banyak kelebihan. Kenali kelebihan hijab instan sebelum kamu memutuskan membelinya ya!

Kelebihan pertamanya tentu saja hijab ini lebih praktis dibanding hijab biasa. Tinggal slup maka kamu sudah siap bepergian. Hijab ini akan bikin kamu rapi dalam sekejab. Beda halanya dengan hijab biasa dimana kamu masih harus menyesuaikan sisi kanan dan kiri, memakai jarum pentul, peniti, bros, dan lainnya. Hijab instan juga terlihat jauh lebih rapi. Meski kamu tidak memakai jarum pentul dan peniti, hijab sudah bisa tertata dengan pas dan tidak mudah kusut.

Kelebihan lainnya dari hijab instan adalah kamu jadi bisa lebih hemat waktu. Untuk kamu yang selalu sibuk dan banyak kegiatan, tentu tidak ada waktu untuk menata hijab dalam waktu lama. Hjab instan adalah solusi kamu untuk tampil menarik dalam waktu singkat.

Hijab instan juga bisa menutup aurat kamu lebih baik. Ukuran hijab instan memang beragam, ada yang pendek dan ada yang panjang. Jika ingin menutup aurat dengan sempurna, kamu tinggal pilih yang ukurannya panjang sehingga bisa menutup aurat dengan baik.

Kelebihan lainnya adalah pilihan modelnya sangat banyak. Jika dengan jilbab biasa kamu perlu membentuk sendiri jilbabmu maka dengan jilbab instan kamu tinggal pakai saja. Tidak ribet dan pastinya kamu bisa pilih aneka model yang kamu minati. Ada model tali, model rempel, model pashmina instan, dan lain sebagainya. Pastinya, kamu bisa sesuaikan dengan gaya yang kamu inginkan.

Untuk berolahraga pun hijab instan paling cocok untuk kamu kenakan. Hijab instan bikin kita tidak ribet membetulkan peniti dan jarum pentul. Kita bisa lebih bebas bergerak tanpa bingung membetulkan hijab.

Tips Memilih Hijab Instan

Tentukan Bahan yang Nyaman

Saat akan membeli hijab instan, penting bagi kamu untuk memilih bahan yang tepat. Dengan bahan yang tepat maka akamu bisa lebih betah memakai hijab dalam waktu yang lama. Ada banyak bahan hijab instan yang bisa kamu pilih loh.

Pertama, ada bahan rayon yang merupakan bahan dari serat alami dan buatan. Ada raton gerimis dan rayon super yang bisa kamu pilih. Kain ini lebih halus dan lembut sehingga bikin nyaman saat dikenakan. Kamu juga tidak perlu takut kegerahan karena bahan kain ini menyerap keringat.

Selanjutnya ada bahan ceruti yang bisa kamu pilih untuk hijab instan. Bahan ini memiliki tekstur yang elastis sehingga mudah dibentuk sesuka hati. Hijab instan bahan ceruti lebih cocok dikombinasikan dengan pakaian semi formal.

Kamu juga bisa lirik bahan jersey. Ini adalah bahan yang bisa memberi kesan jatuh saat dikenakan. Hijab instan bahan ceruti bisa elastis saat digunakan. Hijab bahan ini nyaman karena bahan kainnya adem dan lembut.

Ada juga bahan voile yang biasa dibuat sebagai bahan hijab instan. Bahan ini berbahan kombinasi kapas, rayon, dan polyester. Ini membuatnya terkesan begitu halus dan lembut. Sayangnya bahan ini kurang lentur sehingga model hijab instannya tidak bisa terlalu modis.

Hijab instan bahan spandeks juga bisa jadi pilihan. Bahan yang satu ini mirip kaos jadi sangat adem dan nyaman digunakan. Hijab instan bahan spandeks cocok digunakan di daerah tropis karena bisa menyerap keringat dengan cepat.

Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Kamu bisa juga memilih hijab instan untuk disesuaikan dengan bentuk wajah. Ini supaya kamu lebih percaya diri saat memakai hijab. Selain itu dengan pilihan hijab instan yang tepat maka penampilan bisa lebih sempurna dan enak dilihat.

Kamu yang berwajah oval tidak perlu pusing memilih hijab instan. Ini karena bentuk wajahmu cocok untuk aneka model hijab instan. Kamu bebas memilih mana yang ingin kamu kenakan.

Sementara untuk kamu yang memiliki wajah bulat, disarankan untuk memakai hijab instan yang bisa menutupi sebagian pipimu. Hijab instan seperti ini bisa menyamarkan bentuk wajah yang bulat. Jika mungkin, pilihlah bahan crepe atau sifon karena bisa menyamarkan bentuk wajah yang bulat dengan sempurna.

Untuk yang memiliki wajah persegi bisa memakai hijab instan model rounded shape. Ini untuk menyamarkan proporsi dahi dan rahang. Hijab model rounded shape bisa dipilih dengan warna pastel supaya mengindari kesan tajam pada wajahmu.

Nah, untuk yang memiliki wajah bentuk hati bisa memakai hijab instan apa saja asalkan hindari model layering. Hijab instan layering hanya akan membuat wajah jadi makin tenggelam. Hindari juga model hijab yang menutupi sebagian area pipi supaya wajah terlihat lebih penuh.

Pilih Jenis Hijab Instan

Selanjutnya, pilih jenis hijab instan yang sekiranya pas dengan gaya atau kebutuhan kamu. Ada banyak jenis hijab instan yang ada di pasaran. Kamu bisa memilih yang bikin kamu nyaman saat memakainya.

Ada model bergo yang sudah lengkap dengan topi. Hijab instan jenis bergo memiliki bantalan busa berbentu pet di depanya. Ini akan cocok untuk kamu yang akan beraktivitas di bawah terik matahari. Hijab seperti ini bisa melindungi wajah dengan sempurna.

Ada juga hijab instan jenis khimar yang bisa kamu lirik. Hijab instan semacam ini cocok untuk kamu yang berpenampilan syar'i. Umumnya ukuran hijab instan khimar sangat panjang hingga mampu menutupi seluruh bagian dada, punggung, hingga lengan.

Kamu juga bisa lirik hijab instan jenis hoodie. Jenis hijab yang satu ini unik karena menyerupai hoodie pada jaket. Jenis hijab ini stylish sehingga cocok untuk kamu yang baru belajar berhijab.

Berikutnya, ada hijab instan jenis modifikasi. Ini adlah hijab instan dengan modifikasi yang unik namun praktis dipakai. Ada yang dilengapi pernik seperti monte, renda, pita, dan lainnya. Modelnya rumit namun tetap bisa dipakai dengan cara mudah. Hijab instan semacam ini cocok untuk ke pesta dan acara resmi.

Berikutnya, ada jenis hijab lengan yang bisa dilirik. Ini adalah model hijab sekaligus baju atasan. Hijab ini cocok untuk kamu yang memakai long dress sleeveless. Padukan dengan hijab lengan ini maka tampilan kamu bisa makin sempurna.

Ini Dia Rekomendasi Hijab Instan Terbaik untuk Gaya Kerenmu

Hijab Instan Cadar Niqab Anti Corona

Hijab Instan Cadar Niqab Anti Corona ini cocok jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini jenisnya hijab instan khimar. Produk ini praktis digunakan karena bisa jadi 3 macam model. Kamu bisa mengkreasikan tali di belakang. Kamu bisa juga menarik tali tersebut sehingga berfungsi menjadi masker. Hijab instan ini terbuat dari bahan jersey premium dengan tektur bahan yang adem, jatuh, dan bikin kamu bebas gerah. Produk ini jahitannya sangat rapi. Ada 12 pilihan warna yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 35.000-50.000

Hijab Bergo Niqob Hawwa 3in1

Hijab Bergo Niqob Hawwa 3in1 ini tentu saja tidak bisa dilewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu initerbaut dari bahan jersey balon premium. Hijab instan ini lembut dan bahannya jatuh sehingga berkesan elegan. Bagian tepi hijab instan ini dijahit rapi sehingga kuat dan tidak mudah rusak. Ada banyak pilihan warna yang bisa dipilih.

Harga Rp. 30.000-108.000

Jilbab Instan Niqab Sharmila Jilbab Ayana Cadar Jersey Jilbab 3 in 1

Selanjutnya, kamu bisa juga melirik produk Jilbab Instan Niqab Sharmila Jilbab Ayana Cadar Jersey Jilbab 3 in 1. Hijab yang satu ini bisa dikreasikan menjadi 3 model. Produk ini memiliki pita sebagai pemanis di bagian depan. Pita juga bisa jadi tali untuk masker. Produk ini tersedia dalam 11 warna yang menarik. Ukuran hijan ini adalah 95 cm untuk panjangnya.

Harga Rp. 35.000-52.000

Jilbab Instan Segi 3 Bobal (Bolak Balik) Flower ORIGINAL Dqiara Hijab

Jilbab Instan Segi 3 Bobal (Bolak Balik) Flower ORIGINAL Dqiara Hijab juga tidak bisa dilewatkan sebagai pilihan. Hijab instan yang satu ini terbuat dari bahan ceruti yang nyaman dikenakan. Hijab instan segitiga ini cantik karena memiliki 2 paduan warna yang apik. Kamu bisa memakainya bolak-balik. Ada 9 pilihan warna yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 55.000-128.000

Hijab Instant Bolbal Premium Satin Mix Diamond Crepe High Quality

Hijab Instant Bolbal Premium Satin Mix Diamond Crepe High Quality adalah produk lainnya yang bisa dilirik. Hijab instan yang satu ini memiliki 2 warna yang bisa dibolak balik. Hijab bahan satin ini nyaman dikenakan karena bahannya adem. Produk ini bahannya ringan dan tidak terlalu tebal. Hijab instan ini praktis langsung slup dan tidak butuh waktu lama untuk memakainya.

Harga Rp. 50.000-104.000

AURELLE TUTON HIJAB SAFETY MASK NIQAB ANTI CORONA

AURELLE TUTON HIJAB SAFETY MASK NIQAB ANTI CORONA adalah produk yang wajib ada di lemari kamu. Model hijab instan ini menarik karena memiliki pet anti tembem dengan busa. Produk juga hadir dengan masker yang sudah menyatu dengan jilbab. Terbuat dari bahan spandek jersey, hijab instan ini lembut, adem, dan nyaman dipakai seharian. Ada aksen kerut di bagian pundak sehingga tampak makin modis.

Harga Rp. 19.000-21.700

Pashmina Instan Siena

Kamu juga tidak bisa melewatkan Pashmina Instan Siena. Hijab instan ini cocok untuk kamu yang kurang suka hijab model panjang. Hijab instan yang satu ini memiliki bahan yang ekstra flowy dengan cutting curly sehingga berkesan feminin saat digunakan. Produk ini bisa dibentuk sesuai selera usai dikenakan.

Harga Rp. 129.000-346.000

Khanza Azmeela hijab instant

Khanza Azmeela hijab instant adalah hijab instan menarik untuk kamu. Produk ini terbuat dari bahan platinum bubble crepe yang nyaman. Ukuran hijab adalah 215 x 75 cm. Hijab instan ini bisa menutup bagian dada dan punggung. Produk ini jahitannya rapi dan super kuat. Bahannya ringan namun tidak menerawang saat digunakan. Ada banyak pilihan warna yang bisa dipilih.

Harga Rp. 75.000-185.000

PASHMINA INSTAN TALI DIAMOND CREPE

Selanjutnya, ada PASHMINA INSTAN TALI DIAMOND CREPE yang bisa dipilih. Hijab instan ini hadir dengan ukuran 75 x 175 cm. Produk ini terbuat dari bahan diamond yang teksturnya halus dan nyaman digunakan. Pashmina instan ini cocok digunakan di daerah panas sekalipun. Hijab instan ini tidak gampang kusut dan lembut. Cocok digunakan ke berbagai acara kasual.

Harga Rp. 16.000-60.000

Hijab Instant Hoodie Ceruti Variasi Renda Prada

Hijab Instant Hoodie Ceruti Variasi Renda Prada ini jga wajib dimiliki. Hijab instan yang satu ini unik karena memiliki variasi renda tulle prada impor kualitas premium. Paduan ceruti dan premium brukat dengan renda warna senada membuat hijab ini tampak mewah. Produk ini cocok untuk ke acara pesta, kondangan, dan hari raya.

Harga Rp. 47.000-75.000
From our editorial team

Hijab Sebagai Identitas Seorang Muslimah

Hijab adalah identitas kita sebagai seorang muslimah. Dengan memakai hijab maka orang akan tahu bagaimana memperlakukan kita karena kita adalah seorang muslimah. Semisal kita bepergian ke luar negeri dan hendak makan. Namun, ternyata makanannya kurang halal, maka orang di sana akan memberi tahu kita bahwa makanan tersebut bukan untuk kita yang muslim. Mereka bisa tahu kita muslim karena kita memakai hijab.

Tag