Mau Berlibur Ke Filipina? Nih, 11+ Rekomendasi Hotel dan Tempat Wisatanya

Sebelum liburan sangat penting, lho, untuk mencari hotel dan tujuan wisata. Kali ini BP Guide akan memberikan rekomendasi untuk kamu yang akan berlibur ke Filipina.

Filipina, Salah Satu Destinasi Favorit di Asia Tenggara

Jika kamu ingin mencoba menjajal tempat wisata di luar negeri, mungkin negara yang satu ini bisa menjadi pilihanmu. Filipina, negara tetangga Indonesia ini memiliki banyak tempat wisata menarik, lho. Keindahan alamnya yang luar biasa juga didukung oleh warga setempatnya yang ramah dan bersahabat, membuat negara yang satu ini menjadi sasaran wisatawan. Selain itu, akomodasi yang tersedia juga sangat memadai bagi para traveler.

Harga makanan yang terjangkau dan lezat juga jadi pertimbangan untuk menghabiskan liburan di Filipina. Dan yang lebih penting lagi, kamu tidak perlu menyiapkan visa untuk mengunjungi negara yang menggunakan Bahasa Tagalog sebagai bahasa resmi ini. Jadi tunggu apalagi, yuk, melancong ke Filipina.

Rekomendasi Hotel Terbaik di Filipina

Berbeda dengan beberapa puluh tahun yang lalu, saat ini aneka transportasi dan fasilitas sudah jauh lebih memadai dan mudah didapatkan. Begitu juga saat akan ke luar negeri. Dunia digital pun sangat membantu ketika kita akan berlibur.

Nah, salah satu yang wajib dipersiapkan sebelum berangkat liburan ke luar negeri adalah penginapan. Kamu tak mungkin, kan, hanya menghabiskan waktu berlibur sehari saja lalu pulang. Pasti ada lebih dari satu tujuan yang ingin kamu kunjungi. Oleh karenanya penginapan adalah hal pertama yang perlu kamu pikirkan. Yuk, lihat rekomendasi BP Guide hotel-hotel terbaik yang ada di Filipina.

Amun Ini Beach Resort & Spa

Sumber gambar tripadvisor.com

Penginapan yang satu ini lokasinya hanya 10 menit berkendara dari Pantai Anda, atau tepatnya di Bas Daku Cbong Anda, Bohol, Filipina. Lokasi cantik ini pun terbilang strategis karena hanya 10 menit berkendara ke Anda Municipality dan Gereja Sto Nino Parish. Amun Ini Beach Resort and Spa ini bisa kamu pesan melalui situs Agoda mulai dari harga Rp 3.492.961.

Pemandangannya yang indah akan membuatmu betah berada di resort ini. Apalagi penginapan ini dikelilingi oleh pantai berpasir putih. Di pinggir pantai juga ada deretan bukit subur yang menghijau memanjakan mata. Menginap di sini sudah jelas kamu akan dimanjakan dengan beragam pilihan aktivitas air. Tak sebatas renang, kamu bisa menikmati scuba diving dan snorkeling juga, lho.

Fasilitas kamar ber-AC dengan TV dan minibar bisa kamu dapatkan di Amun Ini Beach Resort & Spa ini. Ada kolam renang outdoor dan pantai pribadi juga. Kamu bisa menikmati makan di restoran dengan akses WiFi gratis selama menginap.

Acqua Dive

Sumber gambar tripadvisor.com

Lokasi hotel yang satu ini ada di 9 km dari Dauin, sekaligus hanya 5 km dari pusat Zamboanguita. Atau tepatnya di Maluay Zamboanguita 6218 Negros Oriental, Filipina. Kamu juga bisa menjangkau Bandara Dumaguete hanya dalam waktu 30 menit. Untuk satu kamar per malamnya dibanderol dengan harga Rp 909.412. Kamu bisa pesan kamar di hotel ini melalui situs Booking.

Tempat ini memiliki restoran, membuatmu tak perlu jauh-jauh untuk mencari makan. Di Acqua Dive juga ada kolam renang outdoor yang bisa dimanfaatkan dan juga WiFi gratis. Selain itu di sini juga terdapat lounge yang bisa dipakai untuk bersantai menikmati suasana sekitar. Atau jika kamu lelah, kamu bisa menikmati kamar ber-AC dengan fasilitas lengkap selama menginap di hotel ini.

Abaca Boutique Resort

Sumber gambar thehermitisout.com

Abaca Boutique Resort tergolong resort paling eksklusif yang ada di Pulau Mactan. Alamat resort ini berada di Punta Engaño Rd di Lapu-Lapu City 6015, Cebu. Per kamar untuk satu malamnya bisa kamu pesan melalui situs Booking dengan harga mulai Rp 4.857.604.

Tempat ini merupakan peristirahatan nyaman dengan ketenangan yang luar biasa. Terdapat restoran dan spa mewah yang siap melayani para tamu. Suasana tropis di sekitar Abaca Boutique Resort ini membuat pemandangan di sekitarnya nampak asri dan indah. Ada pula pusat kebugaran yang bisa dimanfaatkan selama kamu menginap. Kamu bisa juga menikmati WiFi dan tempat duduk santai yang disediakan di sekitar area hotel. Atau jika kamu ingin beristirahat, kamu bisa menikmati kamar ber-AC dan fasilitas TV juga DVD.

Coast Boracay

Sumber gambar asiatravel.com

Resort cantik ini beralamat di Station 2 Beach Front Balabag Malay, Pulau Boracay, Filipina. Hanya berjarak 500 meter dari D'Mall Boracay yang populer. Resort ini bisa kamu pesan melalui situs Booking dengan harga per malamnya mulai dari Rp 2.363.758.

Terdapat 71 kamar yang bisa kamu pilih di penginapan Coast ini. Fasilitas di penginapan ini sangat lengkap. Dari kamar ber-AC, tempat tidur mewah, TV dan peralatan mandi lengkap. Kamu juga bisa menikmati makan dan minum di bar dan restoran yang berada di Coast. Atau kamu juga bisa menikmati suasana hotel dan sinar matahari dengan berjemur atau pun berenang di kolam outdoor-nya.

Amanpulo Resort

Sumber gambar tripadvisor.com

Berada di pulau terpencil Pamalican, resort ini sangat indah dan mewah. Lokasinya di kelilingi pantai pasir putih dan lereng bukit yang indah. Tak heran jika penginapan ini mematok harga tinggi. Untuk menginap semalam, per kamarnya dibanderol mulai Rp 4.000.000 dan dapat kamu pesan di Tripadvisor. Namun harga mahal rasanya terbayar lunas dengan fasilitas lengkap dan mewah yang ada di Amanpulo Resort.

Di setiap kamar pun kamu bisa merasakan langsung kemewahan yang telah disiapkan. Sebut saja fasilitas mandi uap hingga peralatan untuk meni pedi telah tersedia untuk kamu coba. Ada juga perpustakaan dalam hotel yang bisa dijadikan tempat untuk menghabiskan liburan. Selain itu ada pula galeri butik dimana kamu bisa membeli aneka kerajinan seni khas Filipina.

Tempat Wisata di Filipina yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Sama seperti Indonesia, negara Filipina ini juga memiliki banyak pulau. Kamu bisa menjelajah pulau-pulau menarik di Filipina kala liburan. Beberapa lokasi pantai di Filipina sudah menjadi destinasi wisatawan dunia, lho. Jadi jangan lewatkan kesempatan ini begitu saja.

Yuk, tengok rekomendasi tempat wisata lainnya yang ada di Filipina!

Banaue Rice Terraces

Persawahan ini berada di pegunungan Nueva Vizcaya, Provinsi Ifugao di Filipina. Berada di dataran tinggi, persawahan terasering yang berumur 2000 tahun ini tingginya 1000 meter, lho. Tampak sangat indah dengan liuk dan lekuk pematangnya yang mengikuti kontur datarannya. Terlihat eksotis namun sangat menawan. Aliran air untuk sawah ini berasal dari hutan di atas persawahan sehingga tak pernah kekurangan air.

Kamu bakal betah banget di sini karena udaranya sangat khas pegunungan. Nikmati indahnya sawah terasering tertua di dunia sembari menghirup sejuk segarnya hawa pegunungan.

Boracay

Filipina memiliki banyak pulau cantik. Salah satunya yang paling populer dan banyak dikunjungi wisatawan adalah Pulau Boracay. Terdapat 4 pantai cantik di pulau ini yang siap memanjakan kamu selama liburan. Kendati demikian pantai yang paling diminati adalah White Beach. Sedangkan pantai paling sepi adalah Puka Beach. Sedang dua pantai lainnya yakni Bailing Hai dan Bulabong paling pas untuk melakukan olahraga air.

Pulau ini berjarak 315 km dari Manila dan tercatat sebagai wisata pantai terbaik dunia tahun 1990. Kamu bisa menemukan pantai pasir putih yang sangat cantik di sini. Aneka wahana air menarik juga bisa dimainkan di pantai Boracay ini. Nikmati juga sunset dan pemandangan laut yang indah kala menginjakkan kaki di sini.

Chocolate Hills

Mau wisata unik di Filipina? Kalau begitu kamu wajib mengunjungi Chocolate Hills. Lokasinya berada di Kota Tagbilaran yang ada di Provinsi Bohol. Chocolate Hills ini berupa bukit kecil yang ada di area 50 km persegi. Terdapat 1700 bukit kecil yang terhampar di sini.

Gundukan tanah berselimut rumput ini warnanya cokelat saat terkena sinar matahari. Kamu bisa mengunjungi tempat ini saat musim kemarau. Pada saat musim hujan warna bukit menjadi hijau, dan pada musim kemarau warnanya menjadi kecoklatan. Saat yang paling pas untuk mengunjungi Chocolate Hills adalah saat sore hari karena pemandangannya indah sekali.

Rizal Park

Rizal Park berlokasi di Roxas Boulevard, Filipina dan tempat ini merupakan bagian Taman Nasional Luneta yang merupakan taman terbesar di kawasan Asia. Nama taman ini diambil dari nama salah satu pahlawan nasional Filipina yaitu Jose Rizal.

Lokasinya yang dekat dengan Manila Bay sehingga sangat mudah ditemukan. Di taman ini kamu bisa menemukan patung raksasa Lapu-Lapu dan juga Rizal Monument yang terdapat di bagian depan taman kota ini. Rizal Park biasanya menjadi tempat nongkrong bagi warga Manila. Di sini juga terdapat wahana rekreasi yang menarik seperti Open Air Auditorium dan Manila Ocean Park. Kamu juga bisa menemui Manila Planetarium dan juga Concert at the Park di tempat ini.

Gunung Mayon

Saat ke Filipina jangan lupa untuk mengunjungi Gunung Mayon. Lokasinya di Provinsi Albay dan merupakan salah satu gunung aktif di Filipina. Lokasi gunung ini berdekatan dengan 8 kota di Filipina. Gunung yang terlihat cantik saat disinari matahari ini disamakan dengan Fujiyama Jepang karena bentuknya yang mirip.

Gunung Mayon tercatat sudah meletus sebanyak 50 kali dalam 400 tahun terakhir. Uniknya meski sering meletus namun bentuk gunungnya masih tetap simetris. Selain itu Gunung Mayon juga tak meninggalkan lubang kawah. Saat ini Gunung Mayon ini menjadi taman wisata yang banyak dimanfaatkan para pendaki gunung.

Tubbataha Reef

Berada pada kawasan lindung di tengah Laut Sulu, Tubbataha Reef ini menjadi wisata yang unik. Kamu bisa menikmati keindahan alam bawah laut di tempat ini. Dijamin kamu akan takjub dengan karang dan biota laut yang beragam yang ada di tempat ini.

Bagi kamu yang hobi menyelam tentu tak boleh melewatkan wisata satu ini, ya. Tercatat bahwa keindahan bawah laut Tubbataha Reef adalah yang salah satu yang terbaik di dunia untuk wisata menyelam. Hal ini karena 75 persen spesies karang yang ada di seluruh dunia ada di Tubbataha Reef. Dan lagi terdapat juga 40 persen spesies ikan karang dunia di tempat ini. Keren banget!

Untuk menuju tempat ini kamu bisa menggunakan penerbangan reguler menuju ke Puerto Princesa. Butuh waktu 10 jam untuk menuju tempat ini. Kendati demikian rasa lelah akan terbayar saat melihat kecantikan Tubbataha Reef.

Pulau Mactan

Tahukah kamu? Lokasi terjadinya pertempuran Mactan yakni di Pulau Mactan, dan sekarang ini menjadi destinasi wisata wajib dikunjungi di Filipina. Tempat ini menyimpan banyak pantai cantik dengan pasir putih yang menawan. Kamu bisa menyewa perahu untuk menuju Selat Bohol dan menikmati beragam kecantikan alam Pulau Mactan.

Di Pulau Mactan kamu bisa melakukan snorkeling dan diving. Kamu juga bisa mengikuti kegiatan budaya dan main jetski di sini. Selain beraktivitas outdoor, kamu juga bisa melihat produksi furnitur dan beragam alat musik di sini.

Pulau Coron

Sumber gambar dompetwisata.com

Berada di Provinsi Palawan, pulau kecil ini sangat menarik dan cantik. Butuh waktu satu jam perjalanan untuk mencapai pulau ini dengan pesawat terbang dari Manila. Tahukah kamu? Pulau kecil ini merupakan surganya Filipina dengan tanaman asri dan ikan laut aneka warna yang cantik.

Keindahan bawah laut pulau ini juga menggoda dan sangat indah. Dari terumbu karang dan aneka biota lautnya bisa membuatmu betah berada di sini seharian. Yang menarik, di sini terdapat bangkai kapal Jepang saat Perang Dunia 2. Bangkai kapal tahun 1940-an ini menjadi daya tarik sendiri pada pulau ini.

Manila Ocean Park

Sumber gambar sykes.com

Manila Ocean Park merupakan resort mewah dengan taman hiburan yang apik. Terdapat atraksi kehidupan laut serta hotel bertema akuatik yang ditawarkan di sini. Oceanarium ini mempunyai volume air 8000 meter kubik dengan kedalaman 25 meter. Kaca akrilik digunakan sebagai terowongan kacanya.

Tempat ini mulai dibuka pada tahun 2008 silam. Terdapat aneka paket wisata yang ditawarkan. Kamu bisa melihat pameran ubur-ubur dan Music Acquatica Water di sini. Bagi kamu yang hobi berbelanja bisa ke Balau Plaza yang merupakan pusat perbelanjaan ternama di sini.

Museum Nasional Filipina

Berdiri sejak 1901, tempat ini bukan hanya sebuah museum. Tempat ini juga menjadi lembaga pendidikan ilmu pengetahuan dan budaya Filipina. Jangan lewatkan berkunjung kemari kala berlibur di Filipina, ya!

Tempat ini sangat bermanfaat sebagai tempat untuk melindungi warisan budaya dan properti sejarah. Tak salah jika tempat ini menjadi destinasi wisata yang keren dari Filipina. Dari koleksi antropologi hingga arkeologi dan seni semua ada di tempat ini. Yang paling terkenal adalah koleksi kapal kuno yang dulu dipakai berdagang masyarakat Filipina dengan Meksiko. Kamu juga bisa melihat lukisan karya dari Juan Luna yang merupakan pelukis ternama abad 19.

From our editorial team

Liburan Ke Negeri Seberang Demi Mendapatkan Pengalaman yang Lebih Seru

Tak ada salahnya, kok, berlibur ke luar negeri. Ada kalanya kita memang membutuhkan suasana dan kebiasaan yang belum pernah kita jumpai. Siapa tahu, saat liburan ke luar negeri kita bisa mendapatkan inspirasi dan pembelajaran baru. Selamat berlibur!

Tag