Rekomendasi 10+ Destinasi Liburan Paling Romantis Biar Tambah Mesra dengan Pacar 2017

Agar hubungan Anda dengan pacar tidak membosankan, sesekali habiskan waktu luang Anda dengan berlibur. Nah, tempat liburan musti dipikir masak-masak sebelum berangkat. Tempat yang romantis dan tak terlupakan merupakan tempat terbaik untuk berlibur bersama pacar.

Liburan bareng pacar bisa menambah kedekatan kalian lho!

Salah satu pilihan yang pas untuk Anda bisa mempererat dan menambah intim hubungan dengan pacar adalah dengan mengajak liburan bersama. Liburan yang pas untuk Anda bersama pacar adalah tempat yang romantis, dan suasananya indah dan mendekatkan antara Anda dengan kekasih tercinta.

Tanpa liburan, bisa jadi hubungan Anda dengan pasangan justru akan berjalan seperti itu saja, yang menjadikan timbul rasa bosan. Rasa bosan timbul tentu saja sangat manusiawi, oleh karena itu, liburan adalah salah satu solusi untuk mendekatkan hubungan antar pasangan, sekaligus menjauhi rasa bosan dalam membina hubungan.

Ini cara asyik liburan bareng pacar

Pergi ke spot romantis

Saran yang pertama untuk Anda dan pasangan adalah pergilah liburan ke spot yang romantis dan berkesan. Hindari tempat yang sudah biasa, mainstream apalagi sedang banyak dikunjungi. Tempat yang romantis ada banyak di Indonesia, jadi tidak melulu harus ke luar negeri, yah.

Memang benar bahwa di luar negeri, ada tempat yang sangat romantis seperti Paris, Italia dan Maladewa. Namun, masih ada banyak tempat di Indonesia yang jauh lebih romantis dan ngangenin, sekali Anda memijakkan kaki ke tempat tersebut. Dalam tulisan kali ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi tempat romantis yang pas untuk Anda dan pasangan.

Piknik berdua di tempat yang asyik

Salah satu spot yang romantis adalah tempat piknik yang asik. Anda bisa membawa bekal makanan yang dimasak berdua, lalu menikmati pemandangan taman kota, kebun binatang, pemandangan alam, gunung, laut dan sebagainya. Tentu, agar semakin romantis, Anda bisa menambah adegan suap-suapan sambil menikmati pemandangan alam dan cuaca yang sejuk, serta angin semilir.

Kondisi alam tersebut bisa juga menjadikan Anda dan pacar bisa menghabiskan waktu berdua untuk berbicara dari hati ke hati. Untuk biaya yang lebih murah, Anda bisa juga memanfaatkan pekarangan rumah Anda, bagi yang memiliki pekarangan rumah yang besar tentunya.

Menghabiskan waktu di taman bermain

Spot selanjutnya yang bisa Anda coba adalah taman bermain. Berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) atau ke tempat taman bermain lainnya di Indonesia bisa jadi ide yang bagus untuk Anda dan pacar. Anda bisa bermain dan menggunakan wahana permainan untuk menghabiskan waktu berdua.

Bayangkan saja, bagaimana rasanya naik kereta gantung berdua dengan pacar. Tentu romantis, bukan. Biayanya juga tidak mahal dan akan menjadikan hubungan Anda dan pasangan semakin romantis.

10 Destinasi romantis yang bisa kamu datangi saat liburan bareng pacar

Bukit Bulu Coban Rais - Jawa Timur

Sumber gambar www.dakatour.com

Tempat pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Bukit Bulu Coban Rais. Lokasi wisata ini terletak di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Tiket masuk ke tempat ini hanya Rp 7.500.

Lokasinya sangat romantis, juga banyak spot foto yang romantis untuk pasangan. Itulah kenapa tempat ini sering dijadikan oleh pasangan yang ingin menikah sebagai tempat mengambil foto prawedding. Ada tulisan "I love You" di gardu pandang yang indah. Spot foto lainnya antara lain Batu Flower Garden, Ayunan Kaki Langit dan Hammock.

Karena indahnya tempat ini, wajar saja kalau beberapa waktu terakhir tempat ini menjadi sangat viral di dunia maya.

Wisata Kalibiru - Kulon Progo, Yogyakarta

Sumber gambar www.pojokseni.com

Tempat wisata selanjutnya adalah Kalibiru, Kulonprogo. Tempat ini menawarkan keindahan langit biru, apalagi di pagi dan senja hari di mana matahari menjadikan sinar orange emas yang berkilau, menjadi pemandangan yang memukau di lokasi ini.

Tempat ini juga menjadi lokasi yang romantis, untuk menikmati sunset dan sunrise bersama pacar. Belum lagi waduk Sermo yang bisa menyejukkan hati bila dipandang dari atas menara pandang. Anda bisa berkunjung ke lokasi ini Wisata Kalibiru Kulonprogo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta.

Pulau Cinta - Gorontalo

Sumber gambar blog.tukangjalan.com

Salah satu spot yang sangat indah bagi Anda dan pasangan yang terletak di Pulau Sulawesi adalah Pulau Cinta. Pulau ini terletak di Teluk Tomini, Gorontalo. Di lokasi ini, ada beberapa cottage yang bentuknya melingkar seperti bentuk hati, oleh karena itu tempat ini dinamakan pulau Cinta.

Lokasi ini sangat romantis, dengan eksotisme air laut yang biru menyejukkan hati berpadu dengan pasir putih yang indah. Anda bisa berkunjung ke lokasi ini, tepatnya berada di Kecamatan Talimuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Tempat ini sering juga disebut dengan nama kawasan Wisata Pantai Balihutuo.

Gili Trawangan - Lombok

Sumber gambar jalanjalanlagi.com

Tempat yang menjadi lokasi kunjungan untuk Anda dengan pacar adalah Gili Trawangan. Destinasi wisata satu ini merupakan salah satu pantai di Indonesia yang paling romantis untuk Anda dan pasangan.

Kecantikan alam yang begitu menggoda, paduan air laut yang biru menyejukkan hati, serta pasir putih yang menggoda menjadikan Gili Trawangan sebagai lokasi yang patut Anda masukkan ke dalam daftar kunjungan bersama kekasih. Salah satu spot yang paling romantis adalah ayunan yang tersedia dan memberikan pemandangan yang indah dan menarik, dan tentunya romantis.

Anda bisa mengunjungi Gili Trawangan di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Vila Hantu - Senggigi

Sumber gambar travelingyuk.com

Masih wisata di Lombok, yakni Vila Hantu Senggigi. Meski namanya vila hantu, namun tempat ini merupakan salah satu spot yang sangat romantis bagi Anda dan pasangan. Kenapa tempat ini dinamakan Vila Hantu? Ternyata bukan karena ada penunggunya, tapi karena bangunan yang terbengkalai lantaran masalah perijinan. Lalu, oleh warga sekitar, tempat tersebut menjadi tempat yang manis dan indah, dan menjadi salah satu tempat nongkrong yang asyik terutama untuk menikmati secangkir kopi di sore hari.

Anda bisa menikmati segelas kopi bersama pasangan, sambil menikmati pemandangan Pantai Sentangi. Tentunya, pemandangan ini menjadi salah satu pengalaman yang tidak terlupakan oleh Anda dan pasangan. Kunjungi Vila Hantu ini di Senggigi, tepatnya di Jalan Raya Senggigi, Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Pantai Sawangan - Kebumen, Jawa Tengah

Sumber gambar www.spotpiknik.com

Di Kebumen, Jawa Tengah, ada pantai yang terkenal karena keindahannya juga banyak spot foto yang romantis dan instagramable. Salah satunya, spot bertuliskan "I Love U" dari bahan rotan. Spot foto ini juga sangat menarik karena menampilkan pemandangan dari pantai Sawangan. Jadi, paling pas berfoto di sini adalah ketika pagi hari, juga senja hari.

Tidak hanya itu, pantai yang terletak di balik bukit ini suasananya benar-benar alami. Cuaca yang sejuk dan angin semilir, air laut yang biru dan jernih, serta pasir putih yang dikelilingi perbukitan menjadikan suasana di tempat ini semakin romantis untuk Anda dan pasangan.

Jurang Tembelan

Sumber gambar blog.reservasi.com

Dari namanya, tempat ini memang sebuah jurang. Namun, jangan salah dulu, Jurang Tembelan yang terletak di ketinggian, sehingga berada di ujung jurang ini membuat Anda seperti berada di negeri di atas awan. Apalagi, gardu pandang di tempat ini dibuat seperti kapal pesiar raksasa.

Berfoto di gardu pandang yang berbentuk kapal tersebut menjadikan Anda dan pasangan bisa berfoto ala-ala pasangan romantis di Kapal Titanic. Karena ada beberapa pasangan yang mengunggahnya ke sosial media, akhirnya tempat ini menjadi viral dan begitu populer, loh. Ingin berkunjung ke sini, silahkan datangi lokasi lengkapnya di Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai Tanjung Bira - Sulawesi Selatan

Sumber gambar ketahui.com

Beralih lagi ke Pulau Sulawesi, ada satu pantai yang sangat indah di ujung selatan pulau ini, yakni Pantai Tanjung Bira. Pantai satu ini memiliki pasir yang putih, indah, bersih dan alami menjadikan Anda lebih betah berlama-lama di tempat ini. Oleh sebab itu, ada banyak turis lokal dan mancanegara yang datang berkunjung ke lokasi ini.

Pantai ini juga tertata dengan baik. Pantai ini terbentang dari sisi utara hingga selatan dengan jajaran pohon kepala serta bukit karang yang indah dan nyaman. Ada banyak yang mengunjungi pantai ini untuk kegiatan snorkeling, menyelam dan sebagainya. Anda juga akan menemukan sejumlah turis yang bersantai sambil berjemur di pantai ini, atau sekedar menunggu moment matahari terbit dan tenggelam di pantai ini. Dari pantai ini tersaji pula keindahan pulau Liukang dan Pulau Kambing.

Pantai ini terletak di ujung selatan Pulau Sulawesi, tepatnya berada di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Untuk masuk ke sini, kamu cukup membayar biaya Rp 10.000 per orang.

Pulau Derawan - Kalimantan Timur

Sumber gambar piknikasik.com

Destinasi wisata romantis yang bisa Anda kunjungi selanjutnya adalah Pulau Derawan. Lokasi ini menawarkan keindahan laut, hutan manggrove dan terumbu karang. Semua keindahan alam dan biodiversitas masih asri dan terjaga secara alami menjadikan pemandangan yang tidak bisa terlupakan. Anda dan pasangan bisa menikmati indahnya hamparan pasir putih dengan sejuk dan nyiurnya pohon kelapa di pinggiran pantai yang berjajar memanjakan mata.

Pulau ini terletak di Kalimatan Timur. Untuk mencapai lokasi ini dari Samarinda, Anda bisa menuju Tanjungredeb dengan biaya sekitar Rp 300.000. Lalu, dari Tanjungredzeb Anda melanjutkan perjalanan ke Tanjungbatu dengan ongkos sekitar Rp 100.000 Baru dari Tanjungbatu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan speedboat menuju Pulau Derawan.

Taman Garuda Kencana - Bali

Sumber gambar www.baliasrirental.com

Selain wisata pantai, ada tempat lain di Bali yang bisa Anda kunjungi bersama pacar. Tempat tersebut adalah Taman Garuda Wisnu Kencana, yang berada di Bukit Unggasan, Jimbaran, Bali. Di lokasi ini, ada sebuah patung Garuda Wisnu Kencana yang masih dalam proses pembangunan. Saat ini, patung yang sudah berdiri sudah setinggi 12 meter. Nantinya, apabila patung tersebut sudah selesai sepenuhnya, maka akan menjadi salah satu patung tertinggi di dunia, bahkan lebih tinggi dari Patung Liberty di Amerika Serikat.

Lokasi ini berdiri di lahan seluas 240 hektar, dengan banyak tempat yang bisa dikunjungi seperti amphiteater, kolam ikan, teater jalanan, festival kebun, toko cinderamata, ruang pameran hingga restoran. Tempat ini berdiri di atas lahan seluas 240 hektar yang ditujukan sebagai tempat sarana pendidikan untuk generasi muda.

Selain patung dewa wisnu yang indah karena dibangun oleh sentuhan tangan seniman legendaris Bali, I Nyoman Nuarta, juga ada banyak pertunjukan seni dan wisata di lokasi ini. Anda tentunya bisa menemukan banyak spot foto yang menarik dan instagramable di lokasi ini dan bisa menjadi semakin mesra dengan pasangan Anda.

From our editorial team

Jadikan Hubungan Anda semakin Intim dengan Traveling ke Tempat yang Romantis

Selain bisa mendekatkan Anda dengan pacar, traveling ke tempat yang romantis juga bisa menyegarkan pikiran. Terutama ketika sedang liburan panjang, sehingga menjadikan Anda kembali fresh, dan siap bekerja kembali ketika masuk kantor usai liburan panjang. Siapkan barang, obat-obatan dan tentunya uang yah.

Tag