Ini Dia 5+ Rekomendasi Merek Makeup Murah yang Nggak Murahan 2018 dan Langkah untuk Cantik Menawan dengan 6+ Cara Mudah Tanpa Mahal

Ini Dia 5+ Rekomendasi Merek Makeup Murah yang Nggak Murahan 2018 dan Langkah untuk Cantik Menawan dengan 6+ Cara Mudah Tanpa Mahal

Sumber gambar review.bukalapak.com

Selama ini, produk makeup mahal dinilai lebih ampuh dalam memberi hasil tata rias yang maksimal dan menawan. Padahal, tidak selalu demikian. Lewat produk makeup dengan harga terjangkau, wanita juga bisa mendapatkan tampilan wajah yang segar dan cerah. Apalagi, saat ini banyak produk makeup murah lokal yang mudah didapat dengan harga murah seperti dalam referensi berikut ini.

Tidak Selalu Jelek, Makeup Murah pun Kualitasnya Tak Kalah dengan Makeup Mahal

Sumber gambar simplysona.com

Makeup adalah kebutuhan rutin wanita setiap hari. Makeup membuat wanita lebih percaya diri kala harus bertemu banyak orang. Jenis makeup pun sangat banyak dari segi merek hingga produknya. Beberapa produk makeup meski dipakai setiap hari tak akan langsung habis setiap akhir bulan. Umumnya produk makeup akan habis digunakan dalam waktu 3 hingga 6 bulan.

Meski begitu, ada kalanya ketika makeup yang kita gunakan habis berbarengan dengan masa akhir bulan di mana kondisi keuangan sedang tak memungkinkan untuk membeli makeup. Di saat seperti ini kita biasanya membeli makeup yang harganya jauh lebih murah dari yang biasa kita gunakan.

Tak ada yang salah meski kita membeli makeup yang harganya murah. Sekarang ini banyak merek lokal yang produknya tak kalah berkualitas dengan produk luar. Selain itu harga yang ditawarkan oleh produk lokal juga jauh lebih murah dan terjangkau.

Tips Sebelum Membeli Makeup Murah

Cari Review dari Produk Tersebut

Sumber gambar digitaltrends.com

Makeup yang habis di akhir bulan memang bikin pusing kepala. Apalagi jika keseharian kita mengharuskan untuk memakai makeup. Pilihannya adalah membeli makeup murah namun tak murahan.

Meski membeli makeup yang murah, sebaiknya jangan asal comot produk saja. Bacalah review produk yang akan kamu beli baik dari berbagai sosial media atau dari ulasan para pembeli produk tersebut. Kamu juga bisa melihat review dari para beauty blogger dan beauty vlogger yang pernah memakai produk tersebut. Dengan demikian kamu akan lebih yakin mengenai produk yang akan kamu beli.

Pastikan Tak Mengandung Bahan-bahan Berbahaya

Sumber gambar howlatthemoon.org.uk

Membeli produk makeup murah wajib teliti juga, ya. Jangan sampai harga murah bikin kamu jadi khilaf memborong banyak makeup tanpa melihat komposisi dan kualitasnya. Tetap kamu harus meneliti bahan yang ada dalam makeup murah tersebut supaya kamu yakin akan kandungannya.

Pastikan makeup murah yang kamu beli tak mengandung bahan yang berbahaya. Cek komposisi di balik kemasannya untuk memastikan makeup tak mengandung bahan yang kurang sesuai dengan kulit.

Lebih Baik Beli dari Produsen Makeup yang Sudah Dikenal

Sumber gambar entrepreneur.com

Makeup murah banyak dijual di berbagai toko online. Bagi kamu yang gemar belanja online pasti sudah hafal dengan beragam diskon yang ditawarkan aneka toko online. Kendati demikian, sebaiknya kamu membeli makeup dari produsen makeup yang sudah kamu kenal.

Boleh saja membeli dari online shop, namun sebaiknya belilah melalui online shop yang sudah tepercaya atau merupakan agen resmi dari produk yang kamu beli tersebut. Hal ini karena produk yang dijual oleh agen resmi atau produsen makeup bisa dipertanggungjawabkan keasliannya. Kamu juga bisa komplain jika ada kesalahan atau jika produknya cacat.

Cobalah Sebelum Membeli

Sumber gambar lipstiq.com

Jika baru pertama kalinya mencoba merek makeup tertentu, sebaiknya kamu mencobanya dulu. Ini supaya kamu tak telanjur beli lalu merugi karena produknya ternyata tak cocok untuk kamu. Belilah ke counter makeup dan coba dulu supaya kamu tahu apakah benar produknya pas untuk kulit kamu.

Umumnya produk yang bisa kamu coba kala mendatangi counter makeup adalah foundation, concealer, hingga lipstik. Cek shade yang benar cocok untuk kulit kamu supaya kamu tak salah beli. Jangan ragu mencoba dan jangan terlalu buru-buru kala mencoba supaya kamu yakin produknya memang pas untuk kamu.

Contoh 5 Merek Makeup Murah Lokal yang Tak Bisa Kamu Remehkan

Wardah

Sumber gambar harpersbazaar.co.id

Wardah bisa menjadi merek makeup murah yang kamu andalkan. Merek yang ada di bawah naungan PT. Paragon Technnology and Innovation ini dikenal sebagai merek kosmetik halal di Indonesia. Aneka produknya berkualitas dan aman karena bahan dan proses pembuatannya sudah lulus uji dan telah di akui baik secara kesehatan atau pun untuk pemakaian.

Wardah mengeluarkan beragam produk makeup bermutu tinggi untuk wanita dan para muslimah khususnya. Berbagai seri dihadirkan dari Acne Series, Lightening Series, Skin Care Series dan juga Make Up Pernikahan Series.

Semua produk Wardah dijamin tak akan memberikan efek samping karena bahannya aman. Untuk masalah harga pun, produk Wardah dikenal sangat terjangkau bagi semua kalangan.

La Tulipe

Sumber gambar pusatkosmetik.com

La Tulipe menghadirkan banyak produk kecantikan dan skin care. Cocok digunakan untuk masyarakat di iklim tropis, produk La Tulipe ini tak banyak mengandung lemak sehingga bisa membuat kulit bernapas dengan bebas.

Kosmetik dari La Tulipe dijamin aman digunakan dan tak akan menimbulkan efek samping. Bahan produknya murni dan telah diteliti secara klinis. Dibuat dibawah pengawasan dokter dan para ahli farmasi sehingga produk La Tulipe terpercaya untuk perawatan hingga pengobatan berbagai masalah kulit.

Produk dari La Tulipe ini cukup beragam dari Acne Series, White Series, hingga Produk Perawatan La Tulipe. Selain itu La Tulipe juga mempersembahkan aneka produk perawatan rambut loh.

Emina

Sumber gambar journal.sociolla.com

Emina juga bisa dikatakan sebagai merek lokal yang mempersembahkan produk makeup murah dengan harga terjangkau. Menariknya, merek ini ada di bawah naungan PT. Paragon Technology & Innovation yang juga menaungi Wardah dan Make Over. Emina hadir ke tengah masyarakat dan dipasarkan untuk segmen remaja dan wanita yang baru mengenal makeup.

Emina menghadirkan produknya dalam kemasan yang menarik. Formula produknya ringan dengan warna yang pigmented. Produk dari Emina ini cukup lengkap dari BB ceam hingga lipstik semuanya tersedia. Hal yang paling menarik perhatian adalah produk Cheeklit Cream Blush-nya.

Produk ini hadir dengan formula squalane yang melembapkan wajah. Memakai teknologi color enhance sehingga produk bisa memberikan hasil yang natural.

Inez

Sumber gambar babykosmetik.com

Inez merupakan sebuah merek makeup yang dirilis tahun 1998. Hadir di bawah naungan PT. Kosmetikatama Super Indah, merek ini memiliki keunggulan yang membuatnya mendapat tempat tersendiri di hati para pencinta makeup. Produk dari Inez ini cukup beragam dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Inez mengeluarkan 6 produk bedak dengan karakteristik dan keunggulan yang unik. Selain itu ada juga produk eye shadow dari Inez Kosmetik yang memiliki banyak varian dan warna. Jangan lewatkan juga produk concealer dari Inez yang hadir dalam 2 varian yakni stick dan pot cream.

Lalu untuk urusan bibir, Inez menghadirkan aneka jenis lipstik dari Inez Color Contour Plus UV Protection, Inez Intense Color Moisturizing Lipstick dan Inez Perfect Glow Matte Lipstick yang memiliki deretan warna menggoda. Dari lini perona pipi, Inez juga menghadirkan aneka blush yang memiliki warna menarik.

Purbasari

Sumber gambar hargakosmetik4.com

Purbasari juga menjadi salah satu brand makeup yang ternama di Indonesia. Berada di bawah naungan PT. Gloria Origita Cosmetics, Purbasari sudah menerima sertifikat GMP yang menjamin kualitas dari produk mereka. Produknya cukup variatif untuk masalah skin care hingga kosmetik.

Hadir dengan kemasan simple, produknya banyak disukai. Dengan harga yang terjangkau membuat produk dari Purbasari banyak peminatnya. Kualitas dari produk Purbasari juga sangat bagus sehingga mendapat tempat sendiri di hati para pencinta makeup.

Produk dari Purbasari beragam mulai dari body scrub, feminine wash, hingga bath soap. Ada juga lipstik, eyeliner, hingga blush on dengan warna yang menarik.

Mau Merias Wajah On Budget? Ini Tutorial Dasar Makeup Murah Cantik yang Anti Kantong Bolong

Mulai dengan Primer

Sumber gambar halalshop.sg

Merias wajah dengan bujet terbatas tak akan jadi masalah. Kamu bisa tetap tampil cantik dan menawan meski produk yang kamu gunakan harganya murah. Mulailah riasan kamu dengan memakai primer.

Pemakaian primer ini penting karena merupakan makeup base yang wajib digunakan. Dengan primer maka makeup jadi lebih tahan lama. Aplikasikan merata pada wajah lalu diamkan hingga meresap sebelum ke tahapan selanjutnya.

Kamu bisa gunakan Make Over Corrective Base Makeup. Produk ini mengandung pelembap sehingga bisa membuat wajah lebih nyaman. Mampu menyamarkan warna kulit wajah yang tidak merata hingga hasil riasan jadi lebih sempurna.

Hadir dalam 2 varian yakni Cyanite untuk mencerahkan kulit yang kusam dan Greenish untuk menyamarkan kemerahan pada kulit wajah. Kamu bisa membelinya di Shopee dengan harga Rp 68.000.

Kombinasi Alas Bedak dan Tabur

Sumber gambar priceprice.com

Selanjutnya usai mengaplikasikan primer, kamu bisa memakai kombinasi alas bedak dan bedak tabur. Untuk hal ini kamu bisa memakai foundation sebagai alas bedaknya. Aplikasikan dengan sponge makeup agar merata sempurna. Usai memakai foundation kamu bisa aplikasikan bedak supaya makeup lebih tahan lama. Atau bisa kamu gunakan kombinasi foundation dan bedak seperti di bawah ini.

Gunakan Wardah Luminous Liquid Foundation yang harganya cukup terjangkau. Ini merupakan bedak cair yang praktis dipakai. Memberi kesan riasan alami, formulanya nyaman di kulit. Mampu meng-cover kulit lebih baik dan ampuh menyamarkan noda hingga bekas jerawat. Kamu bisa membeli di Shopee dengan harga Rp 31.500.

Pilihan lainnya kamu bisa pakai bedak tabur Marcks Beauty Powder. Bedak yang satu ini hadir dalam 3 shade warna. Dengan kandungan asam salisilat yang bisa mengeringkan serta menghilangkan noda bekas jerawat. Kamu bisa membelinya di Bukalapak dengan harga Rp 15.000.

Bingkai Alis

Sumber gambar blibli.com

Langkah selanjutnya dalam merias wajah adalah membingkai alis. Untuk yang satu ini, hindari menerapkan alis yang terlalu tebal supaya tak tampak norak. Rapikan dulu rambut alis sebelum kamu membentuk alisnya. Selanjutnya arsir alis dengan pensil alis sesuai gaya yang kamu inginkan. Sesuaikan gaya alis dengan bentuk wajah dan makeup yang kamu aplikasikan.

Kamu bisa gunakan pensil alis dari Viva yang harganya terjangkau. Pensil ini memiliki kualitas bagus dengan hasil warna yang pigmented. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 37.000.

Makeup Mata Secukupnya

Sumber gambar tokopedia.com

Riasan mata juga bisa kamu aplikasikan usai membingkai alis. Kamu bisa aplikasikan eyeshadow pada kelopak mata dengan warna yang kamu inginkan. Lalu gunakan juga eyeliner untuk memeprtegas garis mata. Selanjutnya aplikasikan maskara untuk membuat bulu mata menjadi lebih lentik.

Mono Eyeshadow Zoya Cosmetics ini bisa jadi pilihan kamu. Hadir dalam warna Carafe dan dalam warna Denim yang cantik dan anggun. Ada juga eyeshadow dalam bentuk palet yang bernama Zoya Cosmetics Eyeshadow dalam shade Italian Esspreso, Midnight in Newyork dan Velvet Vineyard. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 40.000.

Bubuhkan Perona Wajah

Sumber gambar bukalapak.com

Untuk membuat wajah lebih segar, kamu bisa bubuhkan perona wajah. Gunakan blush on untuk memberi efek segar pada wajah. Kamu bisa juga memberi efek tirus pada wajah dengan memakai blush on warna gelap atau cokelat pada tulang pipi.

Blush On Viva Duo ini menjadi rekomendasi makeup untuk kamu. Mudah ditemukan di berbagai counter kecantikan, dan harganya terjangkau. Kombinasi 2 warnanya bikin kamu lebih kreatif dalam memulaskan blush on. Kamu bisa membelinya di Bukalapak dengan harga Rp 15.000.

Akhiri dengan Pewarna Bibir

Sumber gambar elevenia.co.id

Akhiri riasan kamu dengan memakai pewarna bibir. Sebelum memoles lipstik kamu bisa terapkan cara agar lipstik kamu lebih tahan lama. Bersihkan dulu bibir dengan cara di-scrub atau digosok hingga kulit keringnya menghilang.

Lalu gunakan bedak atau foundation pada bibir supaya warna lipstik lebih alami. Pakailah lipbalm supaya bibir lebih lembap. Gunakan lip liner untuk membingkai bibir dan membuatnya lebih terlihat penuh. Jangan memakai lipstik glossy karena akan mudah menghilang.

Kamu bisa gunakan Pixy Lip Cream Matte sebagai andalan kamu. Produk yang satu ini tahan lama dipakainya. Teksturnya ringan dan nyaman di bibir. Kamu bisa membelinya di Shopee dengan harga Rp 35.900.

From our editorial team

Jangan Tergiur Harga yang Kelewat Murah

Untuk mendapat kulit yang tetap sehat dan minim dari risiko kandungan berbahaya, tentunya kamu membutuhkan produk makeup berkualitas. Oleh sebab itu, pastikan kamu selalu memperoleh produk makeup asli sekalipun produk lokal. Jangan mudah tergiur dengan harga yang jauh dari harga pasaran. Selalu waspada jika ada iming-iming diskon yang tak masuk akal dan mintalah jaminan keaslian jika kamu membeli secara daring atau online. Upayakan agar kamu selalu membeli dari agen resmi baik secara offline maupun online agar bisa mendapat produk berkualitas yang murah tapi tak murahan.