10 Pilihan Merek Baju Lebaran Keluarga Terbaru 2018

10 Pilihan Merek Baju Lebaran Keluarga Terbaru 2018

Idul Fitri sebentar lagi, tentunya Anda tidak ingin ketinggalan fashion terbaru untuk keluarga. Pastikan Anda dan keluarga mengenakan pakaian yang nyaman dikenakan dan tidak melanggar syariat agama. Untuk itu, Anda perlu lebih teliti memilih pakaian yang tepat dikenakan kala Lebaran. Yuk, simak tips berikut untuk referensi baju Lebaran yang ciamik!

Lebaran Sebentar Lagi! Jangan Bingung Memilih Baju Lebaran yang Cocok untuk Keluarga

Sumber gambar www.beres.id

Waktu memang berlalu begitu cepat. Tak terasa bulan Ramadan sudah menyambut di depan mata. Dan itu artinya dalam waktu satu bulan lagi kita akan menyambut hari Raya Idul Fitri.

Selain persiapan berupa perbanyak ibadah dan kegiatan baik di bulan penuh berkah, tentu kita juga wajib menyiapkan beberapa hal yang harus ada kala Lebaran. Kue-kue Lebaran yang khas wajib ada di atas meja. Tak lupa juga persiapan outfit keluarga yang trendi untuk Lebaran harus disiapkan.

Jangan bingung memilih baju Lebaran yang cocok untuk keluarga. Saat ini sudah ada banyak baju couple untuk satu keluarga yang bisa Anda sekeluarga kenakan. Deretan brand ternama siap membuat tampilan Anda jadi penuh pesona. Yuk, lirik tips memilih baju untuk Lebaran sekalian juga dengan rekomendasi produknya.

Tips Memilih Baju Lebaran Keluarga yang Cocok

Sesuaikan dengan Anjuran Agama Islam

Kala Lebaran sudah pasti identik dengan baju baru yang dikenakan. Baju untuk berlebaran hendaknya yang sesuai dengan anjuran agama. Tidak berlebihan dan memberikan kesan sopan nan rapi.

Memang sudah menjadi kewajiban tiap muslim untuk memakai baju yang sesuai syariat Islam. Baju untuk keluarga sebaiknya tidak ketat dan tidak menjiplak tubuh. Usahakan memilih baju yang tidak transparan dan memilih baju yang menutup aurat secara sempurna.

Hindari bahan yang berwarna mencolok dan ukuran yang terlalu kecil karena bisa berkesan terlalu sempit.

Padukan dengan Baju yang Sudah Ada

Sumber gambar www.modelmuslims.com

Lebaran memang tak harus selalu memakai baju baru. Yang terpenting adalah bajunya tidak melanggar aturan agama. Berkesan sederhana dan sopan tentu lebih utama untuk baju Lebaran.

Nah, Anda bisa banget nih memadukan baju Anda dengan baju yang sudah ada. Misalnya saja Anda bisa membeli gamisnya saja lalu memadukan dengan jilbab yang sudah dimiliki. Untuk pria juga bisa membeli sarungnya saja dan memakai baju koko yang lama atau sebaliknya, membeli koko untuk dipadukan dengan sarung baru.

Ini bisa jadi penghematan kala Lebaran terutama untuk masalah baju. Anda bisa tetap tampil modis bersama keluarga meski tak semua bajunya baru dibeli. Padu padan yang tepat bisa menghasilkan gaya yang keren dan oke punya.

Pilih Bahan yang Berkualitas

Sumber gambar www.pinterest.com

Model baju untuk Lebaran memang sudah banyak dikeluarkan jauh hari sebelum Lebaran tiba. Ini supaya Anda bisa memutuskan model baju seperti apa yang ingin Anda kenakan kala Lebaran nanti bersama keluarga.

Dalam memilih baju Lebaran, Anda bisa memilih bahan yang berkualitas. Dengan bahan bermutu maka pakaian jadi lebih nyaman dikenakan. Selain itu, pakaian Lebaran dengan bahan yang bagus juga dijamin tak akan menerawang serta tak akan bikin gerah.

Brand Baju Lebaran Keluarga yang Banyak Dicari

Laki-laki

Itang Yunasz

Sumber gambar www.zalora.co.id

Brand satu ini diciptakan dan dimiliki oleh Itang Yunasz yang merupakan desainer ternama dari Indonesia. Diawali dengan menjual khusus busana eksklusif, kini ia juga memproduksi aneka seragam hingga busana muslim yang trendi. Produknya dipersembahkan untuk pangsa pasar atas dan memiliki berbagai secondline dari brand utamanya.

Koko Regular ini dipersembahkan oleh Preview Itang Yunasz. Baju koko dengan motif lurik ini hadir dalam warna monokrom. Memiliki kombinasi warna hitam dan abu, baju ini berkerah shanghai. Dengan potongan regular fit, baju ini memiliki kancing depan. Produk ini bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 299.000.

Infinite PVI 73/16 ini juga merupakan persembahan Preview by Itang Yunasz. Produk dengan warna putih ini memiliki pattern yang unik. Baju ini desainnya trendi dan nyaman dikenakan. Baju koko ini keren untuk dikenakan dengan celana chino dan celana bahan. Bisa dibeli dengan harga Rp 299.000 di JD.

Larva by Dhini Aminati

Sumber gambar www.zalora.co.id

Dhini Aminarti tak mau kalah dari artis lainnya. Ia memiliki brand fashion yang dikenal dengan nama Larva. Brand ini mempersembahkan deretan busana muslim apik dan menarik. Anda bisa pilih produk baju muslim untuk lebaran dari brand fashion satu ini.

Koko Polos ini persembahan dari brand Larva. Baju koko ini memiliki potongan regular fit. Baju berkancing depan ini memakai kerah mandarin. Dengan aksen colorblock, baju ini hadir dalam warna light grey. Baju bahan katun polyester ini bisa dibeli di Zalora pada harga Rp 127.600.

Kemeja A02 juga persembahan menarik dari Larva. Kemeja koko ini bisa juga dikenakan ke kantor karena modelnya trendi. Produk bahan katun ini hadir dalam warna abu. Produk bisa dibeli dengan ukuran S hingga XXL. Bisa dibeli di Butiqaisyah seharga Rp 175.000.

Carvil

Sumber gambar www.blibli.com

Brand Carvil sudah lama dikenal menjadi brand yang khusus memproduksi aneka alas kaki penuh gaya. Mereka juga dikenal memiliki deretan outfit trendi yang keren untuk dikenakan.

Stefano adalah salah satu koko keren yang bisa kamu lirik. Baju dengan bahan cotton stretch ini memiliki kualitas tinggi dan bagus. Baju ini nyaman dipakai ibadah dengan warna khaki. Baju dengan ukuran S hingga XL ini hadir di Carvil dengan harga Rp 226.850.

Shirt dari Carvil ini adalah kemeja basic dengan lengan panjang. Produk regular fit ini warnanya biru muda. Berbahan katun, produk kemeja ini memiliki model high neckline. Dengan 1 kantong depan dan produk ini dilengkapi dengan kancing di bagian depan. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 157.050.

Watchout

Sumber gambar www.zalora.co.id

Watchout adalah brand yang mempersembahkan aneka produk sepatu berkualitas. Brand satu ini juga mempersembahkan produk baju yang keren untuk Anda kenakan. Brand ini wajib dijajal juga untuk baju kala lebaran.

Short Sleeve Shirt 1106 ini adalah produk dari Watchout. Kemeja ini memiliki lengan pendek. Dengan motif kotak, kemeja ini memiliki warna cokelat. Baju regular fit ini memiliki detail kerah dan kancing depan. Dengan kantong slot depan baju ini berbahan katun yang nyaman dipakai. Anda bisa membeli produk ini di Zalora dengan harga Rp 194.950.

Long Sleeve Koko 083 ini juga merupakan persembahan Watchout. Baju koko ini memiliki motif etnik yang keren. Dengan warna abu, baju ini memiliki kancing depan dan kantong slot depan. Berbahan katun, baju ini bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 279.930.

Adikusuma

Sumber gambar www.zalora.co.id

Adikusuma batik adalah brand yang mengusung kearifan lokal. Mereka memproduksi outfit keren dengan memakai batik yang berkesan modern. Tentunya ini membuat produknya mampu dilirik oleh semua kalangan. Dari muda hingga tua, semua gemar memakai produk dari brand satu ini karena berkualitas tinggi.

Hem Batik Pua Kumbu adalah persembahan Adikusuma. Kemeja warna hijau gelap ini memiliki lengan pendek. Baju berbahan katun prima ini memiliki motif batik print, baju berkancing depan dan memiliki kantong slot depan. Dengan potongan regular fit produk ini bisa dibeli seharga Rp 299.400 di Zalora.

Kemeja Bodyfit Truntum dari Adikusuma ini memiliki warna biru. Produk kemeja ini memiliki motif warna yang kontras. Berbahan katun, bajunya memiliki warna dasar biru. Dengan kantong depan baju regular fit ini juga memiliki kancing depan. Bisa dibeli di Lazada pada harga Rp 179.000.

Perempuan

Vivi Zubedi

Sumber gambar www.zalora.co.id

Berdiri tahun 2011, brand Vivi Zubedi ini adalah brand fashion keren untuk para muslimah. Brand ini memiliki signature berupa abaya yang mempunyai elemen etnis. Anda yang gemar memakai abaya maka bisa lirik produk keren dari brand satu ini.

Adsila Abaya ini merupakan produk dari Vivi Zubedi yang keren. Produk berupa gamis dengan long abaya ini keren untuk dimiliki. Dengan patch bunga kontras, produk ini hadir dalam warna hitam. Berkerah bulat, bajunya berbahan wolly crepe dan desain open front. Baju regular fit ini nyaman dipakai dengan kombinasi abaya warna dusty pink. Baju ini bisa dibeli di Zalora seharga Rp 1.999.000.

Aldhira Abaya adalah produk keren dari Vivi Zubedi. Produk satu ini modelnya keren abis. Dengan bahan wolly crepe nyaman dikenakan. Produk bisa dibeli di Hijup dengan harga Rp 1.599.000.

Zalia

Sumber gambar www.zalora.com.my

Zalora menelurkan juga lini produk busana muslimnya bernama Zalia. Brand ini menawarkan aneka baju muslim untuk wanita dan pria. Produk dari brand satu ini sangat beragam. Ada kaftan, hijab hingga baju koko. Zalia bisa dengan mudah dibeli di Zalora di berbagai negara di dunia.

Jacquard Wrap Peplum Top ini adalah produk keren dari Zalia. Baju blouse ini memiliki nuansa two tone. Dengan aksen tali ikat, produk bahan polyester ini hadir dalam warna biru. Berkerah V, produknya memiliki detail flare sleeve. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 699.000.

Zoya

Sumber gambar www.zoya.co.id

Brand Zoya pasti sudah tak asing di telinga para muslimah. Brand ini mempersembahkan deretan produk busana muslim untuk pria dan wanita. Memiliki pangsa pasar tersendiri, produknya selalu bermutu dan tak akan mengecewakan pembelinya.

Gineva Dress merupakan salah satu produk dari Zoya. Baju model dress ini hadir dalam warna abu. Memiliki aksen renda di bagian lengan, bajunya juga keren dikenakan dalam aneka acara spesial. Produk dengan tipe kerah ciangi backzip ini memiliki lengan panjang. Bisa dibeli di Zoya dengan harga Rp 389.000.

Zoya Fashion Ardicia Istanbul Inner Dress bisa juga jadi andalan. Produk baju lengan panjang ini desainnya chic. Baju dengan kerah bundar ini memiliki gaya etnik. Produk berbahan lycra dan nyaman dikenakan. Bisa dibeli di Blibli pada harga Rp 199.000.

Rabbani

Sumber gambar www.rabbani.co.id

Rabbani sudah terhitung sebagai brand muslim papan atas. Brand ini berawal dari sebuah toko buku islami yang pada akhirnya berkembang menjadi produsen merek fashion muslim yang tersohor. Kamu bisa dapat gamis hingga aneka jilbab dengan model dan harga yang menarik.

Dresslim Marwa ini produk keren dari Rabbani. Dengan siluet A line bikin baju ini menarik banget. Berbahan knite stripe, baju ini berbahan splite untuk aksennya. Berbahan polyester tersedia ukuran S hingga L. Produk bisa dibeli seharga Rp 256.800 di Rabbani Mall Online.

Dresslim Darla ini memiliki detail pleats di bagian depan. Bagus banget untuk wanita usia 18 hingga 35 tahun. Baju ini bahan dasarnya dingin dengan kain yang tidak menerawang. Baju ini tersedia dalam size XXS sampai L. Bisa dibeli di Rabbani Mall Online dengan harga Rp 334.800.

Shasmira

Sumber gambar iprice.co.id

Shasmira adalah brand fashion yang sudah memiliki penggemar tersendiri di berbagai daerah. Brand ini bahkan sudah mengembangkan bisnis hingga ke Malaysia sampai Thailand. Didirikan pada tahun 2005, brand ini sangat diminati produknya karena memiliki model trendi.

Shasmira Hemilly Dress ini sangat elegan, lho. Baju dengan motif unik ini memiliki lengan panjang. Berbahan oxford fan yinedyed dan juga nyaman dikenakan. Anda bisa memiliki baju ini seharga Rp 389.000 di Lazada.

Shasmira Gamis G 087 adalah produk baju denim dengan motif. Berwarna hitam bajunya sangat stylish. Nyaman dipakai dan bahannya berkualitas. Produknya bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 570.000.

From our editorial team

Pilihlah Pakaian yang Nyaman

Lebaran yang Anda tunggu bisa disempurnakan dengan aneka outfit yang keren. Anda bisa jadikan referensi tadi untuk pakaian yang akan Anda gunakan kala Lebaran nanti. Tapi, baju Lebaran tidak melulu baru, lho, Anda bisa coba memadupadankannya dengan baju lama. Pilihlah yang bahannya nyaman dan tidak mengganggu aktivitas ibadah Anda.