Tips Tampil Syari dan Sopan Namun Tetap Modis dengan Busana Muslimah Kantor 2018

Tips Tampil Syari dan Sopan Namun Tetap Modis dengan Busana Muslimah Kantor 2018

Tampil dengan modis dalam balutan busana muslimah saat ke kantor adalah salah satu pilihan yang tepat untuk Anda wanita muslim. Selain tetap sopan dan santun dalam berbusana, beribadah karena bisa menutup aurat sepanjang hari, namun tetap tampil cantik. Simak tips dan referensi dari BP-Guide untuk tampilan modis busana muslimah kantor untuk Anda.

Baju muslim kantor sudah sangat umum digunakan oleh banyak muslimah saat ini

Tren baju muslimah seolah tak pernah surut. Muslimah makin dimanjakan dengan bentuk, warna, maupun model baju. Ada gamis, rok, celana, atasan, baik yang polos maupun bermotif. Tak perlu pusing, tinggal pilih mana yang sesuai selera.

Walau muslimah kebanyakan memakai baju longgar dan tertutup, harus diperhatikan bahwa baju kantor tentu beda dengan baju untuk aktivitas lain. Kalau ke mall atau pergi rekreasi, muslimah bebas memakai baju model dan warna apa pun yang nyaman di tubuh. Sedangkan baju kantor tentu membutuhkan sentuhan formal demi menunjukkan profesionalisme dan menyesuaikan dengan lingkungan pekerjaan.

Nah, saat memilih baju kantor, periksa bahan baju sebelum membeli. Pastikan bahannya nyaman dan cocok dikenakan ke kantormu. Pakailah baju dan hijab yang simpel dan nyaman, agar kamu tidak terganggu saat bekerja. Jangan sampai hilang fokus karena kamu sibuk membetulkan baju atau tatanan kerudung, lho.

Bekerja di kantor bukan berarti kamu tak bisa tampil trendi. Ada sedikit tips untuk menyempurnakan penampilanmu. Mau tahu?

  • Jika ingin tampil profesional tapi tetap chic, pakailah baju berwarna natural seperti hitam, putih, abu-abu, atau cokelat, agar mudah dipadukan dengan kerudung atau outer. Warna natural juga membuatmu terlihat elegan, lho. Kalaupun warna-warni, padukanlah warna-warna monokromatik agar lebih keren.
  • Ada baiknya kamu memilih baju muslim kantor two pieces agar bentuk badan tidak mencolok saat duduk. Misalnya, pakai blus bersama celana panjang pallazo. Mau pakai gamis juga boleh, kamu bisa kombinasikan dengan outer blazer. Kalau musim dingin atau hujan, outer coat model terkini akan membuatmu nyaman sekaligus menawan.
  • Soal jilbab, kenakan yang warnanya cocok dengan wajah dan pakaianmu. Jangan lupa, kenyamanan juga tergantung pada bahan. Pilih bahan pashmina atau katun paris, ya. Walau simpel, yang penting nyaman dan rapi.
  • Kondisikan agar penampilanmu tetap rapi di kantor, dengan menyetrikanya sebelum dipakai. Karena, baju yang penuh lipatan kusut sangat merusak penampilan.

Syarat baju muslim kantor yang baik

Khusus untuk baju muslim kantor, kamu perlu memperhatikan banyak kondisi sebelum memutuskan pakai yang mana. Karena, pakaian muslimah pun diatur dalam Islam. Sehingga, kamu tak bisa asal comot. Pertama, sesuaikan desain baju dengan pekerjaan dan kenyamananmu, apakah kamu aktif bergerak saat bekerja jika iya, maka pilih rok atau celana panjang. Tutupi atasannya dengan blaze agar memperkuat kesan profesionalisme.

Kedua, tampil penuh gaya adalah idaman perempuan, tapi kenyamanan tetap nomor satu. Apalagi, Anda memakainya seharian saat bekerja. Pakai kain yang terbuat dari serat alami, lembut di kulit, seperti kaos atau katun. Baju yang terlalu tebal akan membuatmu berkeringat dan tidak nyaman.

Ketiga, padu-padankan pakaianmu dengan baik. Sebelum membeli baju, ingat lagu warna kerudung atau outer apa saja yang sudah kamu punya agar belanjamu tidak sia-sia. Keempat, cari pakaian yang bisa kamu pakai saat kerja sekaligus menghadiri acara lain. Walau baju kerjamu bermodel simpel, imbuhkan pernak-pernik yang bisa membuatnya nampak mewah.

Selain syarat di atas, masih ada lagi syarat lain mengenakan baju muslim kantor. Lebih lengkapnya, baca poin-poin di bawah ini, ya.

Celana panjang atau dress panjang membuat tampak profesional

Karena harus menutupi aurat, maka pakai celana atau rok panjang saat ke kantor. Untuk atasannya, kamu bisa memakai kaos, dengan ditutupi coat. Santai tapi profesional, itulah kesan yang akan muncul. Kalau mau yang lebih formal, pakai saja atasan kemeja.

Celanamu tak harus celana bahan. Berkreasilah dengan celana jeans atau denim, lalu pakai baju model tunik, outer blazer panjang, dan sepatu heels sebagai pelengkap. Voila! Kamu malah makin keren. Oh iya, dress juga bisa kamu pakai bersama celana panjang, lho. Perpaduan ini akan membuatmu terkesan trendi.

Kalau kamu butuh referensi, list di bawah ini siap membantu!

  • Celana panjang maxi slit dress warna marun dan navy dengan terusan gamis maxi dari Shopee ini akan menyulapmu jadi modis. Celana panjang berbahan spandeks Korea cocok untuk membuatmu nyaman di kantor. Ukuran baju ini tembus sampai XL tapi perhatikan ukuran lingkar dadanya, ya. Harganya murah, hanya 98 ribu rupiah.
  • Setelan dress dengan pashmina dan celana ini dijual seharga Rp 179.400 di Shopee. Bahannya tunik dan jogger, sedangkan si pashmina berbahan spandeks jersery. Cukup sampai XL, lho.
  • Dress Zalia Floral Lace Fit & Flare juga layak kamu pilih. Terusan warna biru dengan kerah bulat, inner lining, tekstur lace, alencon lace dan relaxed fit ini dijual seharga 999 ribu di Zalora. Dress ini cocok untuk kamu yang berukuran S dan tinggi 174 cm. Dilengkapi resleting belakang agar kamu mudah mengaplikasikannya.
  • Masih dress Zalia, kali ini kami menyarakan dress Zalia Embroidered Lace Mermaid untukmu. Tersedia dalam warna pink dan abu-abu, dress lengan panjang ini berkerah bulat, lengkap dengan resleting belakang, full inner lining, berbahan polyester kombinasi, dan relaxed fit. Long dress ini cocok dipakai jika tinggi badanmu sekitar 174 cm, dan ukuran S3. Tertarik? Dapatkan baju seharga Rp 1.099.000 ini di Zalora.
  • Koleksi Zalia yang oke lainnya adalah dress Floral Jacquard Fit & Flare seharga Rp 1.299.000 di Zalora. Sudah lengkap dengan inner lining, sabuk, resleting belakang, kerah bulat, 2 kantong samping, berdesain flare dan regular fit. Long dress berbahan polyester ini tersedia dalam warna merah dan navy.

Tetap fokus pada syariah agama

Karena bicara tentang baju muslim, maka yang tak boleh terlupakan adalah syariat Islam mengenai busana perempuan. Yap, dalam berpakaian, muslim diatur demi tertutupnya aurat, antara lain:

  • Pakai jilbab yang menutupi leher hingga dada.
  • Butuh pakai legging? Bukan masalah, asal atasanmu panjangnya hingga mata kaki. Jangan terlalu tipis juga, karena legging tipis bisa jadi memperlihatkan tubuh.
  • Lengan tangan juga ada aturannya. Seluruh lengan sebaiknya tertutup, atau kalau jika ada bagian yang masih terbuka, pakailah decker agar seluruhnya tertutupi.
  • Hindari pemakaian aksesoris jika ingin menambah kesan manis. Justru, baju berenda akan membantu, karena aksesoris berlebihan bisa jadi membuat dandananmu makin menumpuk dan tidak sedap dipandang.
  • Mau berkreasi dengan model dan corak? Oke saja, tapi jangan sampai lekuk tubuh jadi terlihat, ya.
  • Pakaian tidak berbahan emas atau sutra.

Tidak boleh transparan dan tipis

Baju muslim memiliki aturan utama, yakni menutup aurat. Artinya, baju tersebut juga tidak boleh tipis apalagi transparan. Baik baju rumah, apalagi baju muslim kantor. Pakaiannya juga tidak boleh pendek hingga berada di lutut ke atas.

Kalaupun kamu punya baju tembus pandang dan terpaksa memakainya, kamu bisa menjadikan baju itu sebagai luaran atau outwear. Misalnya, kamu lebih dulu memakai kemeja yang tentu lebih tebal bahannya, baru baju transparan ini. Asal, tetap tidak boleh ketat karena itu melanggar aturan berpakaian muslim. Baju transparan bisa kamu satukan dengan baju berbahan linen, satin, atau taffeta.

Selain itu, jangan pakai baju transparan dengan legging. Ini hanya akan mempermudah terlihatnya lekuk tubuh. Apalagi kalau bahannya tipis, wah kulit jadi ikut kelihatan.

Kalau rokmu yang transparan, pakailah bersama rok span yang lebih tebal. Akan lebih bagus jika rok itu berbahan tulle atau lace dengan ukuran lebih pendek. Dijamin kamu terlihat cantik karena aksen ruffle-nya.

Tidak membentuk lekuk tubuh

Baju yang membentuk tubuh, sekalipun tidak transparan dan tidak membuka aurat, tetap termasuk baju yang tak boleh dipakai. Apalagi sebagai baju muslim kantor. Karena, memakai baju ketat malah dianggap tak memakai baju sama sekali. Ini perlu jadi perhatianmu, terutama kalah kebetulan kamu dikaruniai tubuh yang sedikit lebih lebar.

Berikut ini, tips memakai baju muslim kantor agar tidak membentuk badan, khusus untukmu:

  • Pakai baju sesuai ukuran tubuhmu, alias tidak terlampau longgar dan tidak ketat sekali.
  • Jauh-jauh dari baju bermotif ramai, walau kamu suka dengan modelnya. Masukkan juga baju berbahan mengkilap ke dalam daftar not to wear. Karena, model baju seperti itu hanya akan membuatmu tampak lebih lebar.
  • Pastikan kamu hanya memakai baju berbahan longgar atau loose, terutama di area pinggul. Tapi tetap, baju ini “jatuh”-nya ke bawah ya, bukan ke samping.
  • Harus sepanjang apa bajumu? Boleh berhenti di atas mata kaki, atau pas di mata kaki.
  • Ups, apakah bokongmu besar? Tenang, jangan malu. Agar tak menonjol, pakai kardigan jenis waterfall, yang panjangnya membuat bokong tak terlihat. Kardigan ini berukuran longgar sehingga nyaman dipakai. Plus, kamu bisa terlihat kurus saat memakainya.
  • Pilih dress terusan sebagai alternatif rok, karena panjangnya sampai ke mata kaki. Selain itu, dress berukuran maxi juga berbahan adem dan tebal. Lengkap deh, kamu tak lagi repot memikirkan aurat. Malah, mix and match yang tepat membuatmu terlihat trendi.
  • Badan besar bisa diakali dengan memakai baju berwarna gelap? Iya, sih. Tapi tidak selalu, kok. Kamu bisa kombinasikan, misalnya warna gelap di bagian tubuh yang ingin kamu tutupi, dan warna terang di bagian lainnya.
  • Bagaimana dengan pinggul lebar? Siasati dengan mengenakan baju terusan plus blazer. Sebaiknya, kamu tidak memakai celana pensil karena justru akan memperlihatkan bagian tubuhmu yang besar.
  • Untuk kelompok pipi tembem, pilih kerudung bermotif polos dan berbahan tipis agar tembemmu tersamarkan.
  • Sepatu juga ambil peran, lho. Kenakan sepatu berhak sekitar 3 cm agar penampilanmu sempurna.

Model baju muslim kantor yang bisa dijadikan pilihan

Siap-siap bingung sekaligus senang, ya. Soalnya, ada banyak pilihan baju muslim kantor yang bisa kamu pilih. Mulai dari atasan, ada yang bermotif tunik, garis, atau polos, dengan bahan sifon, katun, atau bahan polos. Bisa juga kamu lengkapi dengan rompi, crop jacket, atau outer lain.

Jika ingin mempadukannya dengan rok, kamu juga harus memilih rok yang tepat. Kamu yang berbadan tinggi akan cocok pakai rok payung. Ada juga rok span, rok rempel, rok A-Line, dan lain-lain.

Atau, mau pakai setelan? Pasti cocok deh dipakai untuk aktivitas kantor. Mengenakan gamis atau dress sebagai baju muslim kantor juga oke, tapi kamu perlu mempertimbangkan pakai kardigan agar lebih terkesan profesional. Untuk lebih jelasnya, kami sudah siapkan alternatif baju muslim kantor yang bisa kamu pilih!

Kombinasi peplum dress dan hijab warna kontras

Sumber gambar debusana.com

Peplum disebut juga “tunik” dalam bahasa Yunani. Pakaian model ini memiliki keunikan, yaitu menyempit pada area pinggang. Peplum dipakai bersama rok span, celana, atau A-line, karena aksen gelembungnya yang khass. Tapi, baju ini tetap cocok dipakai di segala kondisi, baik saat menghadiri acara formal maupun santai. Kamu tinggal memikirkan padu padan yang tepat, sesuai aktivitasmu.

Misalnya, saat di acara santai, kamu bisa pakai peplum dengan warna bawahan yang kontras, atau memakaiya bersama atasan chambray untuk memberi kesan tomboi. Kalau kamu memakainya untuk bekerja, coba pilih peplum warna pastel atau polos, bisa kamu padukan dengan rok motif. Pastikan warnanya senada dengan warna hijab, tas, atau aksesoris yang kamu pakai. Bisa juga diberi pita hitam di perut jika kamu ingin nampak lebih klasik. Sudah punya gambaran? Cek dulu peplum di lazada.co.id ini untuk memilih mana style kesukaanmu:

  • JO & NIC Sylvia Wing Tunic Dress menawarkan terusan tunik dengan bahan nyaman. Potongan dress ini menarik karena ada detail sayap di sisi kanan dan kiri untuh menambah keelokanmu. Dilengkapi dengan 1 kancing, dress berlengan 7/8 ini dijual seharga Rp 80.900.
  • Abudhabi Coat berbahan wedges lotto yang tebal juga layak kamu koleksi. Dress ini bisa dipakai oleh ibu menyusui juga, lho. Harganya hanya Rp 148.750.

Fuchia lace dan satin peplum lengan panjang

Sumber gambar id.aliexpress.com

Perempuan mana yang bisa menolak lace? Lace atau renda brokat mampu memberi kesan feminin dan glamor. Renda bisa kamu tambahkan pada celana pipa atau rok pensil agar busanamu makin unik. Tapi, jangan tambahkan lace pada dress yang pendek karena malah membuatmu terlihat seperti sedang memakai lingerie.

Menjadikan lace sebagai baju muslim kantor juga ada tipsnya. Kamu bisa mempadkan renda dengan sackdress biru, putih, merah, atau hitam. Pilih motif rendanya simpel, tapi memiliki detail yang klasik. Warna pun sebaiknya netral, sehingga tak mencolok. Mau tambah pemanis? Pakai yang sederhana saja ya, misalnya kalung atau anting besar. Jangan berlebihan, dan tetap pilih warna yang netral.

Mungkin, kamu bisa mencoba dress Raeesa Maxi warna fuschia bermotif ini dibuat dari bahan polyester yang dilengkapi kerah bulat dan resleting belakang. Produk ini tak berlengan, sehingga kamu bisa memakai dalaman lengan panjang sebagai pelengkap. Untuk merawatnya, kamu cukup mencuci dress ini dengan sabun cuci yang lembut. Gunakan juga suhu rendah saat menyetrika baju ini. Walau butuh pun, sebaiknya kamu tidak merendamnya dalam cairan pemutih. Dress ini bisa kamu dapatkan seharga Rp 399.900 di VIPPLAZA.

Long coat yang dipadukan celana panjang hitam

Sumber gambar hijabusanamuslim.com

Blazer, kardigan, dan coat tergolong dalam long outwear yang perlu kamu coba untuk dipakai ke kantor. Kesan feminin dan profesional bakal bikin kamu makin modis. Cocoknya sih, luaran terusan ini dipakai dengan celana model pallazo. Yang penting, bagian belakang tubuhmu bisa tertutup dengan baik saat memakai luaran ini. Tapi ada tipsnya, lho. Saat memakai long outwear, padukanlah dengan atasan yang tepat, seperti brokat. Apakah kamu tertarik mencoba? Cek dulu pilihan di bawah ini:

  • Le’Rosetz Brokat Coat Blazer panjang ini oke juga untuk dipakai ke kantor. Bahannya dari poliester, dilengkapi kancing kait pada bagian dada, aksen lace, dan bros yang manis. Kamu bisa dapatkan blazer hitam seharga Rp 227.970 ini hanya di VIP Plaza.
  • Le’Rosetz Brokat Organdi Vest Outer warna hitam akan memberi kesan trendi pada penampilanmu. Outer tak berlengan ini dibuat dari bahan polyester. Dilengkapi bukaan depan dan panel sheer di belakang, outer manis ini dijual di Zalora seharga Rp 412.930.

Luaran panjang tadi bisa kamu pakai dengan kemeja lengan panjang, celana panjang, dan pashmina dengan warna dan motif yang fit. Jangan salah warna kontras akan menyulapmu jadi makin unik. Misalnya, long coat hijau tua dengan kemeja oranye. Padukan dengan celana panjang hita, dan pashmina motif. Kece, ya?

Kalau kamu sering jalan-jalan, long coat warna kuning dengan dalaman dan celana hitam akan jadi perpaduan tepat. Lengkapi dengan kerudung warna monokrom dan sepatu cokelat. Wah, momen jalan-jalanmu bakal menyenangkan!

Tunik dan celana panjang warna netral

Sumber gambar detik.com

Tidak semua model tunik bisa kamu pakai ke kantor. Tapi dengan padu-padan yang tepat, kamu bisa melenggang dengan busana tunik yang profesional sekaligus modis. Untuk baju muslim kantor, pakai tunik panjang karena lebih tertutup dan cocok dipakai ke kantor. Pilih yang berwarna netral, serta dilengkapi kerah dan kancing depan. Sebagai bawahan, pilih antara rok atau celana kulot. Tutup dengan sepatu berhak agar aura feminin makin terpancar.

Bicara soal feminin, kamu juga bisa mencoba gaya lain, misalnya dengan menaruh ikat pinggang. Agar terkesan manis, pakai tunik yang potongannya unik, dengan celana tanpa kancing. Padukan dengan jilbab bermodel simpel. Atau, jika kamu ada waktu lebih untuk berkreasi, cobalah tampil dengan gaya vintage. Caranya, pakailah atasan tunik dengan celana panjang. Kenakan kerudung berwarna mencolok seperti merah, senada dengan tas yang kamu bawa.

Tunik juga bisa kamu kreasikan bersama luaran, lho. Tetap perhatikan keserasian warna, ya. Agar tidak repot, satukan warna-warna yang netral sehingga kamu mudah mempadukannya dengan tas, sepatu, dan kerudung.

Ada rekomendasi spesial untukmu: Lena Long Tunik seharga Rp 63.600. Baju tunik terusan ini cocok mendukung penampilan kasual buat dipakai ke kantor. Ada juga Arda Tunik Woolpeach seharga 75 ribu rupiah, batik tunik senilai 88 ribu rupiah, atasan Marchie Tunik yang bisa kamu dapatkan dengan 99 ribu rupiah, serta 2 in 1 long vest model tunik senilai Rp 139.500. Semua busana trendi itu bisa kamu dapatkan di Elevenia. Jadi, mau pilih yang mana?

Blouse lengan panjang dan celana panjang yang dipadukan dengan blazer

Sumber gambar pinterest.com

Sempurnakan gaya busanamu dengan memakai blus lengan panjang bersama celana panjang dan blazer. Tak ada blus lengan panjang, blus lengan pendek pun jadi, karena kamu akan menutupnya dengan blazer. Tapi, akan lebih stylish lagi kalau kamu mempadukan blazer tanpa lengan yang panjangnya sampai ke sekitar lutut, bersama blus lengan panjang. Terbayang kan betapa elegannya perpaduan itu? Tak hanya cocok dipakai ke kantor, kamu juga bisa mengenakannya saat menghadiri acara resmi. Ini blus yang bisa kamu pilih di Bukalapak :

  • Blus Etnik seharga Rp. 26.000 ini berlengan panjang dan berbahan waffer. Oke untuk dipakai karena tebal-tipisnya pas.
  • Blus Tassel juga berlengan panjang model terompet. Nyaman dipakai karena bahannya katun, makin keren dengan aksen bordir. Tertarik? Cuma Rp 5.000, lho.
  • Blus Lengan Panjang Model Terompet plus daleman juga ada yang seharga Rp 95.000. Silakan pilih warna hitam, putih, biru dongker, atau merah.
  • Blus Lengan Panjang berbahan crepe catarina seharga Rp 105.000 ini sudah dilengkapi dengan pita. Pasti kamu makin manis memakainya.
  • Terakhir, coba cek Blus Tenun Antik satu ini, yang berbahan katun danis dicampur tenun blanket. Atasan warna merah ini sudah dilengkapi furing sehingga nyaman di kulit. Harganya mencapai Rp 250.000.

Sekarang, kamu tinggal putar otak untuk menentukan kombinasi warnanya. Agar tak terlalu kaku, mungkin kamu perlu coba warna pink atau kuning. Warna cerah ini bakal menambah kesan manis dan santai pada busanamu. Kalau mau yang lebih beda, pakai pilih blus bermotif atau animal print. Untuk bawahan, alternatifnya adalah celana boho, palazzo, jeans, atau celana bahan. Kenakan mana yang buatmu nyaman untuk beraktivitas di kantor.

Blouse satin dan rok panjang

Sumber gambar bajuhijabers.com

Punya atasan berbahan satin? Jangan ragu untuk memakainya ke kantor. Satin juga bisa disulap menjadi baju muslim kantor, apalagi jika atasanmu bermodel blus. Blus satin lengan panjang akan membuatmu lebih elegan dan menorehkan kesan formal.

Untuk kamu yang harus aktif bergerak saat bekerja, pakai blus satinmu bersama bawahan rok model flare atau A-Line yang bagian bawahnya melebar. Sehingga, kamu bebas bergerak dalam balutan busana formal. Ada dua jenis rok A-Line, yaitu yang high-waist atau pas di pinggang. Pilih mana yang sesuai dengan model blusmu. Rok motif batik juga cocok dipakai ke kantor karena terkesan formal. Kamu juga bisa memakainya saat menghadiri agenda resmi.

Penasaran? Berkunjunglah ke Tokopediia dan dapatkan blus-blus kece ini:

  • Blus berbahan satin dan chiffon layer dari Forever New ini bisa kamu beli hanya dengan Rp 15.000. Pada bagian lehernya ada aksen payet yang membuatmu makin manis. Hanya ada warna abu-abu dan ukuran M yang siap jual.
  • Blus hitam putih berbahan satin ini bermodel penguin dan bisa kamu dapatkan seharga Rp 42.000. Terjangkau, kan? Dengan lengan panjang yang bisa dilipat, membuat blus ini cocok dipakai sebagai baju muslim kantor.
  • Blus satin warna abu-abu ini juga oke, lho. Hanya dengan Rp 69.000, dapatkan blus berbahan silk di bagian depan dan kaos pada bagian belakangnya ini.
  • Kalau suka motif stripe, pilihlah blus tunik berbahan silk dan satin ini. Kualitas import, lho. Ukuran jumbo sampai XXL-nya membuat baju ini longgar dipakai sehingga tidak membentuk lekuk tubuh. Blus berwarna navy ini bisa kamu dapatkan di Rp 165.000.

Nah, untuk bawahannya, kamu harus intip rok-rok manis ini di Elevenia:

  • Rok berbahan spandeks dengan ukuran mencapai L, seharga Rp 34.000.
  • Rok lipit panjang seharga Rp 72.000.
  • Rok payung mxi Litta seharga Rp 86.900.
  • Rok batik panjang seharga Rp 144.500.
  • Rok panjang berbahan jeans warna biru dongker seharga Rp 128.000.
  • Rok panjang model A-Line bohemia tebal seharga Rp 407.500.
  • Rok panjang A-Line dengan pinggang elastis dengan kantong besar berbahan denim seharga Rp 743.600.

Wah, ada bermacam harga dan model, ya. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan seleramu. Sekarang, kamu siap tampil penuh gaya di kantor!

Long dress dan blazer batik

Sumber gambar elokcollection.com

Batik identik dengan nuansa formal. Selesaikan kebutuhan baju muslim kantor bersama blazer batik. Kamu bisa mempadukannya dengan long dress juga, lho. Ini akan membantu buat muslim yang harus menjaga ketentuan tertentu sesuai aturan Islam. Pastikan panjang blazermu hanya sebatas pinggang agar tubuh terkesan tinggi dan ramping. Agar serasi, warna long dress dan blazer harus diperhatikan. Karena batik biasanya penuh warna, kamu sebaiknya mengenakan blazer berwarna netral atau pastel. Warna polos selalu menjadikan penampilanmu seimbang.

Jika bingung, cek dulu koleksi batik berkualitas di Zalora berikut ini:

  • Batik penuh gaya untuk hijaber ini memiliki warna yang cerah sehingga membuatmu nampak manis. Corak cheron-nya cocok dipakai untuk ke kantor. Outer berbahan katun ini dilengkapi dengan kerah leher yang tinggi, lengan panjang, kancing depan, bukaan depan, dan tentunya regular fit. Harganya mencapai Rp 249.500
  • Siapa bilang kamu tidak bisa tampil modis dengan batik? Buktikan dengan batik motif chevron berbahan mewah dengan potongan asimetris yang kekinian ini. Warna marunnya membuat batik lengan ¾ dengan bukaan depan ini bisa kamu dapatkan dengan Rp 299.400.
  • Mau coba outer A-Line? Temukan blazer Kawung Beton seharga Rp 314.100 ini dengan warna teak dan berbahan katun. Dilengkapi dengan bukaan depan, lengan pendek, batik cap, dan siluet A-Line.
  • Blazer Mega Mendung juga pilihan tepat. Blazer motif batik ini dibuat dari bahan katun full color, dengan kerah bulat, resleting depan, lengan panjang, 2 kantong depan berresleting, dan batik cap. Kamu perlu merogoh kocek hingga Rp 449.100 untuk memakainya.
  • Terakhir, intip juga blazer Coma lengan pendek berbahan katun dengan motif batik yang berwarna carribean ini. Dilengkapi kerah V dan batik cap, blazer ini bisa kamu dapatkan seharga Rp 449.100.

Blouse lengan panjang dan rok batik dengan sedikit aksesori di dada

Sumber gambar detik.com

Blus lengan panjang pastilah jadi favoritnya para hijaber. Asal, pilih yang longgar agar kamu betah memakainya selama bekerja. Ada blus berbelahan tinggi dengan resleting di pundak hingga perut agar tidak kaku. Soal warna, kamu bebas memakai warna hitam-putih, warna lembut, atau terang.

Atasan blus juga mudah dipadukan dengan outer batwing yang bisa menyulapmu jadi lebih ramping sekaligus syar’i. Untuk bawahannya, kamu perlu mempadukan blus lengan panjang dengan rok batik. Aksesoris minimalis akan jadi pilihan pemanis yang pas, misalnya kacamata, kalung etnik, termasuk pun hijab dengan warna serasi.

Temukan blus dan setelan terbaik ini di Bukalapak:

  • Setelan kebaya bermotif batik dari Liana patut kamu coba karena sudah satu set dengan rok lilit yang cantik. Hanya dengan Rp 95.000, kamu sudah bisa dapatkan atasan berbahan katun silk ini dengan ukuran M sampai XXL. Hanya saja, perhatikan dulu ukuran lebar dan tinggi kain, ya.
  • Setelah kebaya batik dari Harra juga sudah lengkap dengan rok lilit dan kepala gesper. Kebayanya berbahan satin velvet, sementara roknya berbahan katun batik. Semuanya fit sampai ukuran XL. Sudah cantik, nyaman pula. Cuma Rp 115.000, lho!
  • Tinnah ikut menyediakan kebaya batin dengan atasan blus kutubaru berbahan bolateli. Lengkap dengan rok lilitnya juga, berbahan katun batin silk. Ukuran bajunya ada dari M sampai XL. Harga setelan ini mencapai Rp 125.000. Mau coba?
  • Setelan kebaya batik dari Sixly sudah lengkap dengan atasan blus dan rok lilit berukuran M sampai XXL. Setelan seharga Rp 115.000 ini berbahan katun dan silk sehingga nyaman dipakai.
  • Setelan blus warna hijau dengan rok batik satu ini cocok kamu pakai untuk menghadiri acara formal maupun pesta, lho. Bahan bolateli membuat siapa saja yang memakainya bakal tampak elegan. Harganya mencapai Rp 400.000.

Rok span panjang dan atasan kemeja

Siapa yang belum pernah pakai kemeja dengan bawahan rok span panjang? Perpaduan simpel ini tidak akan merepotkanmu. Mix and match juga tak jadi masalah. Kamu hanya perlu memperhatikan warna dan bawahannya. Padukanlah kemeja dan rok dengan warna-warna pastel atau polos. Kemeja berbahan denim pun bakal bikin keren.

Kalau ingin tampil unik, pakai rok dan hijab berwarna kontras. Motif batik juga oke untuk dikenakan. Tapi kalau sudah begini, kemejam harus polosan, ya. Pakai warna gelap seperti abu-abu, navy, hijau tua, merah marun, hitam, atau cokelat tua jika kamu akan pergi ke acara formal. Tutupi kemejamu dengan blazer atau kardigan panjang jika perlu. Voila! Kamu bakal memukau dalam balutan busana simpel ini.

Lagi cari kemeja stylish? Koleksi Lazada ini akan membantumu!

  • Kemeja dari Yuki seharga Rp 58.900 ini tersedia dalam lengan panjang berkualitas untuk melengkapi keperluan baju muslim kantor kamu. Baju berbahan katun ini bisa dipakai jika ukuranmu sampai M.
  • Grateful Kemeja Shinta berwarna hitam sudah dilengkapi dengan lengan panjang, kancing, dan bahan rayon yang adem di badan. Tersedia dalam warna hitam, kemeja dengan kualitas jahitan yang bagus ini dijual seharga Rp 59.000.
  • Kemeja Qierra dengan bahan twiscone berukuran all size ini patut kamu coba lho. Tersedia dalam warna putih, kemaja manis ini dijual seharga Rp 69.900.
  • Kemeja tunik berbahan katun dan motif kotak ini punya lengan panjang, sehingga cocok dipakai untuk ke kantor. Kemeja berukuran fit to L ini dijual seharga Rp 93.000.
  • Zanzea juga menyediakan kemeja trendi dengan lengan panjang, modelnya pun lebar. Pas nih kamu pilih untuk menemani di kantor. Kemeja berbahan linen warna putih ini dilengkapi dengan collar button down, dan bisa kamu dapatkan seharga Rp 145.200. Ada ukuran S sampai XXL, lho.

Tunik panjang dan blazer

Sumber gambar busanamuslimodis.com

Si unik tunik masih jadi favorit bagi para penggila busana. Model ini fleksibel untuk dipakai pada banyak acara, termasuk menjadi baju muslim kantor. Tapi khusus untukmu, ada tips yang perlu diperhatikan saat memakai tunik. Karena harus menutup aurat, pastikan tunikmu tak terlalu ketat. Kalau iya, padukan dengan blazer saja!

Tunik punya banyak ragam, misalnya tunik tanpa lengan dan berkancing, tunik batwing dengan bagian lengan atas melebar dan mengecil di bagian lengan bawah, atau tunik lengan bishop. Model tadi biasanya cocok dipakai untuk acara semiformal. Pernah dengan lengan bishop? Tunik jenis ini nampak mulus di bagian pundak, dan berbentuk puff di bawahnya. Ada juga blus tunik dengan lengan berbentuk bel alias lonceng, yang melebar pada lengan bagian bawah.

Sebagai bawahan, kamu bisa pakai celana kain atau jeans. Kalau pakai jeans, pilih tunik atau blazer yang panjang hingga menutup area bokong. Dijamin kamu akan makin pede dan stylish saat memakainya.

Tak perlu bingung berburu tunik, karena Lazada menawarkan tunik bermotif menarik berikut ini:

  • Tunik berbahan denim ala Korea ini dilengkapi dengan lengan panjang, kantong di dada dan kancing hidup. Desainnya sederhana namun tetap gaya. Hanya dengan Rp 56.900, kamu sudah bisa dapatkan tunik dengan jahitan rapi bisa dipakai sampai ukuran M.
  • Ada juga kemeja tunik ukuran M, L, XL, dengan lengan panjang, kerah tinggi, detail kerut nan feminism, 1 kantong di kanan baju, serta 4 kancing dada sehingga ibu menyusui bisa ikutan pakai. Dapatkan baju ini seharga Rp 58.900.
  • Kemeja tunik Aqua Button dijual seharga Rp 58.900, lengkap dengan bahan nomor satu dan model yang simpel tapi tetap keren dipakai. Apalagi, untuk menemani hari-hari bekerjamu di kantor.
  • Tunik berlengan pita dan berbahan katun dengan warna marun ini bisa jadi alternatif baju muslim kantor. Motif cantiknya bakal membuatmu makin menawan. Atasan modis ini dijual seharga Rp 67. 915.
  • Terakhir, ada atasan tunik puff warna putih, dengan kancing belakang dan bahan wolfis. Desain trendinya bakal melengkapi penampilan terbarumu. Ukurannya sampai L, tapi perhatikan dulu ukuran lingkar dada dan panjangnya, ya. Pastikan sesuai dengan tubuhmu. Harga atasan ini cukup Rp 95.000 saja.
From our editorial team

Tetap Sopan Namun Modis Mampu Memancarkan Aura Cantik Anda

Kesan yang perlu Anda bangun saat ke kantor adalah sopan dan tidak berlebihan. Jangan takut tidak terlihat cantik, karena aura cantik Anda akan terlihat ketika Anda bisa memadukan pakaian dengan tepat dan sesuai dengan karakteristik Anda. Simak referensi dari BP-Guide di atas, lalu sesuaikan dengan karakter Anda.