10 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Galactomyces yang Bikin Awet Muda (2021)

10 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Galactomyces yang Bikin Awet Muda (2021)

Memakai skincare seakan sudah menjadi rutinitas yang tidak boleh dihentikan. Pemakaian skincare memang bisa merawat kecantikan kulit dan memberikan hasil yang lebih permanen. Skincare dengan kandungan galatomyces banyak disukai karena khasiatnya. Yuk, intip manfaat skincare galatomyces dan rekomendasinya dari kami!

Skincare dengan Kandungan Unik Makin Dilirik

Tren pemakaian skincare memang sudah ada sejak zaman dahulu. Namun, zaman dahulu pemakaian skincare tidak sebanyak sekarang. Dengan berkembangnya informasi dan teknologi, kini makin banyak skincare yang diproduksi. Semakin bermunculan tren kecantikan membuat rutinitas skincare makin banyak dan rumit.

Tren pemakaian skincare yang lengkap dimulai dari Korea Selatan. Beberapa tahun belakangan ini, K-Beauty atau Korean Beauty memang menjadi kiblat tren kecantikan dunia. Ini bisa dilihat dari para idol serta aktor dan aktris Korea Selatan yang memiliki wajah mulus, bebas noda, dan warna kulit merata. Kecantikan kulit mereka membuat dunia tergoda untuk memiliki kulit serupa.

Skincare asal Korea Selatan pun jadi banyak diminati. Bukan hanya karena keampuhan produknya, namun juga karena inovasi yang beragam. K-Beauty selalu mencoba menemukan skincare baru yang dibuat dari bahan-bahan alami yang kadang tidak terpikirkan oleh kita, contohnya saja lendir siput, kotoran burung, dedaunan alami, dan lainnya. Makin unik bahan yang digunakan, makin penasaran kita untuk mencoba skincare tersebut. Sebagian besar mencoba karena penasaran dan sebagian besarnya lagi mencoba karena sudah percaya dengan produk dari Korea yang dianggap selalu berkualitas.

Berbagai Bahan Unik yang Kerap Dijadikan Skincare

Cica

Salah satu bahan unik yang dijadikan skincare adalah ccica atau centella asiatica. Ini merupakan tanaman Indian pennywort atau kerap disebut sebagai daun pegagan yang banyak tumbuh di dataran tinggi wilayah Asia. Daun cica banyak diolah menjadi skincare seperti serum, pelembap, masker, hingga peeling pad. Dalam cica terdapat bahan seperti beta karoten, asam amino, vitamin A dan C, dan asam lemak. Manfaat daun yang satu ini bisa mengobati kulit yang rusak dan meremajakan kembali kulit yang menua. Selain itu juga bisa mengatasi kulit kusam akibat dehidrasi.

Mugwort

Mugwort juga merupakan salah satu bahan yang kerap digunakan sebagai skincare. Bahan yang juga disebut dengan nama daun cina baru ini efektif melawan jamur, bakteri, dan juga bisa mengatasi inflamasi. Mugwort bisa mengatasi kulit kering dan gatal, bruntusan, hingga iritasi. Kandungan mugwort juga bisa mengatasi psoriasis karena tinggi vitamin E yang bisa melembapkan kulit lebih maksimal. Daun mugwort bisa dijadikan bahan obat herbal. Selain itu,bisa juga dijadikan teh. Bahkan, di zaman Yunani Kuno, wanita kerap berendam dengan air dan campuran mugwort agar kulitnya jadi lebih sehat.

Lumpur Vulkanik

Bahan lain yang terbilang unik dan bisa dijadikan skincare adalah lumpur vulkanik. Umumnya ini digunakan sebagai masker. K-Beauty banyak yang menawarkan lumpur vulkanik dari gunung Jeju. Ini karena dalam lumpur vulkanik terkandung banyak mineral yang bagus untuk kulit. Lumpur tersebut bisa meremajakan, melembapkan, dan mencerahkan kulit. Selain itu, lumpur vulkanik juga bisa menghilangkan noda.

Galactomyces

Skincare ada juga yang memakai bahan fermentasi. Salah satu bahan yang difermentasi untuk skincare adalah jamur. Jamur akan diproses secara khusus melalui proses fermentasi dan juga filtrasi. Usai jamur difermentasi maka akan menjadi bahan bernama galatomyces. Bahan ini banyak digunakan pada skincare Jepang dan Korea. Fermentasi jamur ini hadir dengan banyak manfaat yang unik untuk kesehatan kulit. Galactomyces kaya akan amino acid, vitamin, dan juga enzim yang tentunya bisa menutrisi kulit dengan baik.

Mengenal Fakta Seputar Galactomyces pada Skincare

Galactomyces awalnya diteliti dari pembuatan sake Jepang. Para pembuat sake umumnya memiliki kulit tangan yang halus dan bebas keriput. Selanjutnya, para produsen skincare berlomba menemukan galactomyces untuk produk skincare baik berupa toner hingga essence.

Adanya galactomyces pada skincare bisa membuat pori-pori jadi lebih mengecil. Saat pori-pori mengecil maka kulit tak akan mudah tersumbat oleh kotoran dan debu. Sebum juga berkurang sehingga risiko jerawat dan komedo juga menurun.

Galactomyces kaya akan kandungan yang bisa mencerahkan kulit. Ini karena ada kandungan aktif yang mampu memperlambat produksi melanin yang menimbulkan pigmentasi atau warna kulit yang tidak merata.

Galactomyces juga bisa mengatasi penuaan dini pada kulit. Kerutan dan juga garis halus bisa berkurang secara nyata dengan pemakaian skincare galactomyces yang teratur. Kulit jadi lebih lembap dalam waktu lama sehingga tekstur kulit lebih kenyal.

Ini Loh, Deretan Skincare dengan Galactomyces yang Wajib Dicoba

COSRX Galactomyces 95 Whitening Power Essence

COSRX Galactomyces 95 Whitening Power Essence merupakan produk dengan kandungan galactomyces yang sangat tinggi. Hasilnya, produk ini bisa mencerahkan dan meratakan kulit wajah dengan lebih maksimal. Produk ini juga bisa melembapkan dan juga bisa mencegah penuaan dini.

Selain galactomyces, produk ini juga hadir dengan niacinamide yang tinggi sehingga mampu merawat kerusakan kulit. Kulit jadi lebih cerah bersinar. Tekstur essence ini cukup cair dan ringan sehingga lebih cepat diserap kulit. Wajah menjadi lebih halus, lembap, dan tanpa rasa lengket.

Harga Rp. 196.000-299.000

Ikigai Galactomyces Serum

Ikigai Galactomyces Serum adalah produk dengan efek antiaging yang menakjubkan. Serum ini teksturnya ringan jadi cepat diserap kulit. Tak ada rasa lengket dan berat pada wajah usai diaplikasikan. Tak ada pula bahan pewangi di dalamnya sehingga aman untuk kulit karena tidak akan mengiritasi. Kamu cukup gunakan secara rutin pada pagi dan malam hari.

Serum ini hadir juga dengan bahan seperti niacinamide, arisaema amurense extract, dan ferment filtrate. Bahan-bahan tersebut bisa mencerahkan kulit wajah sehingga lebih putih. Kulit juga bisa jadi lebih lembap dan lembut. Penuaan dini bisa dicegah dan kulit terasa lebih elastis.

Harga Rp. 92.000-174.000

Secret Key Starting Treatment Essence

Secret Key Starting Treatment Essence hadir dengan kandungan galactomyces. Bahan tersebut akan membuat kulit lebih halus dan lembut. Elastisitas kulit juga lebih terjaga sehingga tampak lebih awet muda. Produk ini juga memiliki efek antioksidan sehingga bisa melindungi kulit dari radikal bebas. Teksturnya ringan jadi akan cepat diserap kulit.

Ada efek antioksidan dan antiaging pada essence yang dikemas dalam botol 155 ml ini. Produk ini juga mengandung 90% pitera yang bisa mencerahkan dan menghilangkan kerutan halus di wajah. Cukup tuang beberapa tetes di wajah lalu diamkan beberapa menit hingga meresap.

Harga Rp. 196.000-378.000

Manyo Factory Galactomyces Niacin Special Treatment Essence

Manyo Factory Galactomyces Niacin Special Treatment Essence merupakan produk yang hadir dengan bahan 97% galactomyces. Tak hanya mencerahkan namun juga bisa menutrisi dan melindungi kulit secara maksimal. Essence ini bisa mendorong produksi kolagen dan mengencangkan kulit.

Produk ini juga hadir dengan niacinamide dan hyaluronic acid. Ini berfungsi untuk mencerahkan dan menjaga kadar air dalam kulit sehingga senantiasa segar dan lembap. Selain itu ada juga bahan vitamin C yang mampu memperbaiki tekstur kulit dan melindungi dari bahaya radikal bebas.

Harga Rp. 84.000-216.000

SKII Facial Treatment Essence

SKII Facial Treatment Essence ini juga kaya akan galactomyces. Produk ini mampu membuat wajah jadi lebih cerah dan flek hitam bisa berkurang. Kerutan dan garis halus memudar dan membuat kulit lebih kencang. Essence ini juga bisa mengangkat sel kulit mati sehingga siklus peremajaan kulit wajah jadi lebih cepat terjadi.

Harga Rp. 275.000-1.940.400

PureHeals Galactomyces 70 Cream

PureHeals Galactomyces 70 Cream ini wajib jadi andalan kamu juga. Krim ini hadir dengan 70% ekstrak galactomyces dari fermentasi arak beras. Manfaatnya adalah untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit. Produk ini juga ampuh untuk mengatasi garis kerut dengan meningkatkan elastisitas kulit. Kulit pun akan lembap alami sepanjang hari.

Cukup bersihkan wajah lalu gunakan toner agar lebih nyaman. Selanjutnya, oles krim PureHeals Galactomyces 70 Cream secukupnya dan tepuk-tepuk pada wajah secara perlahan. Krim ini sudah teruji secara dermatologi dan aman untuk kulit sensitif.

Harga Rp. 687.000-798.000

Benton Fermentation Essence

Benton Fermentation Essence menghadirkan galactomyces ferment filtrate sebagai bahan utama. Produk ini juga memakai bifida ferment lysate yang bisa memperbaiki DNA kulit sehingga kulit bisa tampak lebih kencang, lebih cerah, dan tampak lebih muda. Essence ini juga memiliki kandungan glycerin, sodium hyaluronate, oligopeptide, dan ceramide. Bahan-bahan tersebut bisa mengurangi kerutan dan garis halus pada wajah.

Harga Rp. 152.000-247.000

PureHeals Galactomyces Contouring Eye Cream

PureHeals Galactomyces Contouring Eye Cream merupakan produk yang hadir dengan 80% fermentasi galactomyces. Bahan ini juga dikombinasikan dengan Bizogan bio kompleks yang bermanfaat untuk mengatasi keriput pada kulit di sekitar mata. Pemakaian teratur bikin kamu bebas mata panda dan juga kerutan garis halus di sekitar mata. Kamu juga bisa memakainya untuk mengatasi garis senyum dan juga garis halus pada leher. Krim ini sudah berizin BPOM sehingga aman digunakan.

Harga Rp. 241.000-443.000

Quesella Galactomyces Treatment Essence

Quesella Galactomyces Treatment Essence ini merupakan produk skincare lokal yang tidak bisa kamu lewatkan. Essence yang satu ini mengandung 99,3% bahan aktif galactomyces dan niacinamide. Kedua bahan tersebut bisa mencerahkan, mempercepat proses regenerasi kulit, dan juga menghilangkan bintik gelap pada wajah. Produk ini juga bisa menjaga kadar pH kulit dan bisa melembapkan kulit dengan baik.
Skincare yang satu ini diciptakan melalui proses cruelty-free dan berizin BPOM sehingga aman digunakan.

Harga Rp. 185.000-195.000

Some By Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum

Some By Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum merupakan produk yang sayang untuk dilewatkan. Produk ini selain mengandung galactomyces dan vitamin C juga mengandung niacinamide. Bahan-bahan tersebut bikin kulit jadi lebih sehat. Wajah lebih cerah dan juga lebih kencang sehingga tampak awet muda. Serum ini ringan dan cepat diserap kulit. Tak ada rasa lengket tersisa sehingga terasa nyaman meski kamu juga melapisinya dengan makeup.

Harga Rp. 168.000-247.000
From our editorial team

Tak Semua Cocok dengan Kandungan Galactomyces

Meski galactomyces memiliki manfaat yang tidak sedikit, namun kamu tidak bisa semerta-merta langsung memakainya. Tidak semua orang kulitnya cocok dengan kandungan galactomyces ini. Sebab, galactomyces juga bisa menimbulkan reaksi alergi pada kulit. Jamur pada galactomyces bisa mengaktifkan zat aryl hydrocarbon receptor yang menyebabkan masalah kulit seperti eksem. Jika tidak cocok maka akan timbul reaksi seperti kemerahan dan jerawat yang parah. Jadi, kamu wajib melakukan tes alergi dulu sebelum memakai skincare galactomyces ini, ya.