Modern dan Tetap Syar'i dengan 7 Baju Hijab Masa Kini

Modern dan Tetap Syar'i dengan 7 Baju Hijab Masa Kini

Ingin terlihat modern namun tetap syar'i dengan baju hijab? Kali ini BP-Guide akan mengulas tren baju hijab terkini. Tentunya kamu akan tetap tampil modis dan cantik dengan ketentuan pemakaian baju hijab yang syar'i. Yuk disimak langsung saja!

Baju Hijab Masa Kini, Trennya Selalu Berkembang dari Masa ke Masa

Sumber gambar revoluside.com

Kini hampir seluruh muslimah Indonesia mengenakan hijab dalam aktivitas kesehariannya. Dulu hijab hanya dipakai pada acara tertentu seperti pengajian atau perhelatan. Saat ini hampir di segala aktivitas semua wanita muslimah mengenakan hijab tanpa peduli apa pun profesinya.

Penggunaan baju hijab ini memang selalu memiliki trend yang terus berkembang. Kendati sudah muncul aneka ragam model pilihan baju dan hijab keren, namun model klasik jilbab dan long dress masih banyak digemari juga. Untuk jilbab yang bertahan dari masa ke masa adalah jilbab segi empat.

Saat ini banyak ditemukan padu padan baju hijab masa kini. Beragam padu padan ini membuat baju hijab terlihat makin trendi. Ini sebabnya baju hijab mulai dilirik banyak kalangan untuk dipakai dalam beragam aktivitas.

Tips Memilih Baju Hijab Sesuai Tipe Tubuh

Baju hijab memang dikenakan bukan sekadar untuk fashion belaka. Baju hijab dikenakan dalam rangka mengikuti kewajiban seorang muslimah, seperti yang tertera pada kitab suci Al-Quran. Sebagaimana disebutkan wanita wajib menutup auratnya. Dan bagian dari aurat wanita adalah seluruh tubuh terkecuali telapak tangan dan wajahnya.

Memilih baju hijab untuk dipakai dalam beragam kegiatan harian tidaklah sulit. Sesuaikan baju dengan aktivitas yang akan dijalani. Kamu juga bisa memilih baju hijab sesuai dengan tipe tubuh kamu. Dengan demikian pemakaian baju hijab akan terlihat pas dan lebih elegan.

Tipe Tubuh Segitiga

Sumber gambar behijab.com

Tubuh bentuk ini maksudnya adalah tubuh yang lebar dengan bahu yang sempit. Namun bagian tubuh panggul lebih lebar sehingga terlihat kurang proporsional. Tubuh semacam ini dikenal dengan julukan tubuh pir.

Kalau kamu memiliki tubuh macam ini, kamu bisa tampil sempurna dengan baju hijab. Pakai saja atasan dengan motif atau aksen, sehingga mengesankan tubuh bagian atas cukup ramai. Dengan demikian, perhatian orang akan teralihkan dari panggul yang besar ke daerah atas tubuh sehingga terlihat lebih proporsional.

Untuk bagian bawahnya hindarilah memakai celana model pensil atau rok fishtail. Ini bisa makin mempertegas bentuk panggul yang besar.

Tipe Tubuh Segitiga Terbalik

Sumber gambar www.bukalapak.com

Ada tubuh bentuk segitiga dan sebaliknya ada pula bentuk yang terbalik. Dalam hal ini panggul ukurannya lebih kecil dari lebar bahu. Kamu jangan berkecil hati meski memiliki model tubuh seperti ini, karena tampilan keren dengan baju hijab bisa didapatkan.

Triknya adalah dengan memakai baju atasan model clean cut. Kenakan baju atasan yang polos tanpa detail. Hindari mengenakan atasan motif atau detail karena hanya akan membuat tubuh bagian atas kamu terlihat makin lebar.

Sebagai penyeimbang, kenakan rok motif atau bawahan yang beraksen dan memiliki detail. Kamu bisa pakai celana bervolume atau rok model A line. Bawahan warna cerah juga bisa jadi pilihan tepat agar tubuh lebih proporsional.

Tipe Tubuh Jam Pasir

Sumber gambar behijab.com

Bagi yang memiliki tubuh model ini, selamat ya, karena kamu tak perlu pusing memikirkan baju hijab apa yang keren buat kamu. Tubuh kamu sempurna dan bisa dikenakan baju model apa saja. Bentuk tubuh kamu ini tentu hanya butuh sedikit polesan saja supaya bisa tampil makin keren.

Kenakan jenis bahan baju yang bisa mengurangi beberapa bagian besar di tubuh. Untuk pakaiannya bisa kenakan dress A line, atau padanan celana pallazo dan outwear. Kamu bisa juga kenakan tunik maupun syal untuk bikin tampilan main keren. Bagi tubuh jam pasir sebaiknya menghindari atasan oversized, karena bisa bisa kamu malah terihat tenggelam dalam bajunya.

Tipe Tubuh Persegi Panjang

Sumber gambar www.tipscantikmanda.com

Jika bahu dan pinggul lebarnya berbanding lurus, maka kamu termasuk pemilik tubuh persegi. Ada sisi positifnya, yakni kamu jadi kelihatan lebih atletis. Namun sisi negatifnya tubuh jadi terlihat maskulin dan berkesan berat.

Siasati bentuk tubuh ini dengan mengenakan ikat pinggang. Ini supaya tubuh kamu terkesan lebih proporsional. Kenakan saja baju yang memiliki ukuran pas pinggang. Hindari baju atasan super ketat. Jika memilih baju yang bermotif kenakan yang motifnya besar. Jangan ragu pakai baju dengan warna cerah dan hindari baju warna gelap karena bisa bikin tubuh lebih kurus.

Tips Padu Padan Hijab dan Baju yang Dikenakan

Dalam mengenakan busana muslim tentu perlu padu padan yang tepat. Ini agar baju hijab yang dikenakan terlihat lebih menarik. Tak selalu mudah dilakukan namun padu padan baju dan hijab bukanlah hal yang mustahil dilakukan.

Memadupadankan bisa dilakukan dari item yang dipilih antara atasan dan bawahan serta hijabnya. Misalnya atasan kemeja dengan bawahan rok panjang, serta jilbab pashmina. Atau atasan tunik dengan celana bahan dan jilbab segi empat.

Padu padan juga bisa dilakukan dengan memilih paduan tepat untuk jilbab dan baju yang dipakai. Selain itu bisa juga dengan memilih motif yang tepat pada salah satu outfit yang dikenakan. Mari simak bersama tips padu padan hijab dan baju yang bisa kamu kenakan.

Polos dengan Polos

Sumber gambar www.whowhatwear.co.uk

Bagi kamu yang suka tampilan simpel pasti menghindari motif baik di jilbab maupun baju. Tidak menjadi masalah, meski tampil tanpa motif kamu tetap bisa modis. Cara yang tepat adalah memadukan item polos tersebut dengan bermain warna.

Misalnya kamu mengenakan atasan putih dengan bawahan rok hitam, maka untuk hijabnya kamu bisa pilih warna hitam. Pada dasarnya outfit polos paling mudah dipadupadankan. Salah satunya dengan memadukan warna menggunakan warna gradasi biar lebih menarik.

Hijab Motif dengan Baju Polos

Sumber gambar www.pinterest.com

Baju hijab memang nyaman dikenakan di segala suasana. Tak jarang kamu memadupadankan warna outfit yang akan dipakai. Dan kamu pastinya sering juga kan memadukan baju polos dengan hijab bermotif?

Kalau baju yang kamu pakai polos maka tak salah jika kamu memilih mengenakan baju motif biar penampilan makin trendi. Pilih pashmina dengan motif yang kamu suka untuk padanan baju polos, supaya berkesan lebih modis.

Hijab Motif dengan Baju Motif

Sumber gambar behijab.com

Sebenarnya sah saja memakai baju motif dengan jilbab yang juga bermotif. Namun memang untuk padu padan satu ini agak sulit, ya. Kalau tak tahu teknik yang benar, malah jadinya berkesan terlalu ramai dan salah gaya.

Misalnya kamu memutuskan memakai baju motif dan jilbab motif, maka kamu perlu netralkan dengan memakai outer polos. Dengan outer polos, maka motif di baju dan jilbab bisa dinetralkan. Selanjutnya bisa juga memadukan dua motif yang seirama. Contoh baju kamu motifnya garis, maka untuk jilbabnya bisa kenakan motif floral.

Trik berikutnya agar tetap keren dengan hijab motif dan baju motif adalah padanan warna. Kenakan warna senada agar kesan terlalu ramai jadi hilang.

Hijab Polos dengan Baju Motif

Memadukan baju dengan hijab sebenarnya tidaklah sulit asal kamu tahu trik yang tepat. Seperti misalnya saja kala mengenakan baju motif, maka hijab yang tepat adalah hijab polos. Ini supaya tampilan tak berkesan terlalu ramai yang malah bikin kamu salah kostum.

Saat ini beragam atasan motif hadir di pasaran. Semuanya menarik, mulai dari yang motif bunga hingga motif tribal keren untuk dipakai. Untuk padanan pas pakai saja hijab polos dengan warna senada. Selain atasan, kamu juga bisa pilih baju long dress dengan motif. Baju long dress atau gamis motif akan terlihat makin anggun jika padanan jilbabnya polos dengan tone warna senada, sehingga tak tabrak warna.

7 Rekomendasi Tren Baju Hijab Masa Kini

Baju hijab memang tengah menguasai trend fashion di Indonesia. Aneka ragam tren baju hijab masa kini hadir untuk melengkapi penampilan. Desain keren dan kekinian ditampilkan tiap produsen fashion wanita, untuk menarik minat pembeli sebanyak mungkin.

Namun yang harus diingat para muslimah adalah bahwa berpakaian tetap harus sesuai dengan syariah Islam. Hendaknya berpakaian sopan yang menutup aurat dan tidak menyalahi aturan. Untuk itu intip yuk, rekomendasi padu padan baju hijab masa kini dari BP-Guide!

ALDIVVA Feast Flo Kimono

Sumber gambar hijabenka.com

Tampil dengan baju hijab gak selalu berkesan kuno. Kamu bisa tampil modis dan keren dalam padanan budaya Indonesi Jepang. Contohnya dengan mengenakan baju model kimono, namun dengan corak kain batik. Dijamin deh gaya kamu bakal menarik perhatian banget.

Outer batik model kimono pastinya keren untuk segala suasana. Kamu bisa padankan outer ini dengan celana bahan dan kaos warna cerah. Untuk produknya kamu bisa lirik produk dari ALDIVVA.

Ada Feast Flo Kimono yang menarik banget. Produk outer ini modelnya kimono dengan pattern yang menarik. Produk ini hanya tersedia dalam satu ukuran dengan lingkar dada 94 cm. Berbahan polyester, produknya nyaman dikenakan. Kamu bisa beli produk ini di Hijabenka seharga Rp 180.900.

Havva Vidi Top Brown

Sumber gambar hijabenka.com

Satu dari banyak produsen baju hijab kekinian adalah Havva. Brand ini dikenal sebagai produsen aneka baju muslimah yang simpel namun modis. Lengkapi gaya kekinian kamu dengan baju hijab produksi Havva. Merek yang selalu mengedepankan kepuasan customer ini mempersembahkan produk terbaik untuk kamu.

Kenakan Vidi Top Brown yang menarik banget ini. Produk berupa baju atasan ini memiliki detail ruffle. Kamu tinggal padu padankan dengan pashmina warna favorit, serta dengan celana Palazzo untuk tampil lebih keren. Produk atasan ini berbahan polyester yang nyaman dipakai. Silakan ke Hijabenka untuk membeli produk menarik ini seharga Rp 206.000.

Maxima Floral Arm Print Dress Maroon

Sumber gambar hijabenka.com

Kain katun banyak dipilih untuk jadi bahan utama produk baju hijab. Tak heran karena memang bahan ini menyerap keringat dan adem di kulit. Kainnya tak mudah kusut dan sangat nyaman dikenakan di daerah beriklim tropis, seperti Indonesia.

Kamu bisa padukan dress lengan panjang motif dengan hijab warna netral yang polos. Pakai dengan celana bahan dan heels favorit untuk lebih fashionable.

Ada produk Floral Arm Print Dress dari brand Maxima. Produk atasan ini berbahan katun linen dengan detail motif bunga di bagian lengannya. Hadir dalam warna maroon, produk ini lingkar dadanya 110 cm. Tersedia dalam satu ukuran saja, produk ini nyaman dipakai. Segera datangi Lazada untuk beli produk menarik ini seharga Rp 187.200.

Rurik Reika Overall

Sumber gambar www.hijup.com

Di Bali ada satu merek busana muslim yang sudah ternama. Ada Rurik yang didirikan sejak 2011 dan jadi banyak pilihan masyarakat muslim untuk masalah baju hijab kekinian. Mereka mempersembahkan produk bahan nyaman seperti katun dan jersey hingga linen. Mereka juga tak segan bermain warna pada produknya sehingga tampak menarik.

Reika Overall adalah produk yang bisa dipilih dari brand Rurik. Baju bahan katun ini memiliki lingkar dada 120 cm. Model baju long dress ini nyaman dikenakan untuk keseharian karena modelnya simpel. Segera beli produknya di Hijup dalam harga Rp 300.000.

Addin's Amira Top

Sumber gambar www.hijup.com

Didirikan tahun 2012 silam, merek busana muslim Addin’s ini mewakili gaya para muslim yang anggun namun simpel. Mereka menghadirkan beragam produk desain simpel dan timeless yang sayang untuk dilewatkan. Untuk pilihan warna produk mereka lebih mengutamakan warna netral yang bisa dengan mudah dipadankan dengan produk lainnya.

Ada Amira Top yang bisa keren banget untuk padanan celana dan hijab pashmina kamu. Berbahan katun ima, produk ini nyaman untuk dikenakan seharian. Produk ini bersiluet longgar sehingga membuat kamu betah memakainya. Segera beli ke Lazada pada harga Rp 289.000.

Cherish Pinguin Top (Erina Blouse)

Sumber gambar www.bukalapak.com

Kebanyakan wanita memilih memakai blus karena desainnya simpel dengan bahan yang nyaman. Blus cocok untuk suasana formal maupun kasual dan mudah dipadukan dengan apa saja. Pilih model blus yang sesuai agar nyaman dipakai dan bisa bikin tampilan makin keren.

Ada Erina Blouse dari Cherish Pinguin Top. Produk yang satu ini merupakan atasan dengan bahan bubble crepe. Produk model blazer ini memiliki inner yang menempel, jadi tak ribet mengenakannya. Ada warna abu-abu yang tersedia. Model kerah bajunya rebah dengan kancing bukaan belakang. Kamu bisa dapatkan di Bukalapak dengan harga Rp 64.000.

Baju Muslim Setelan Celana Kulot Motif Bunga Besar

Sumber gambar www.bukalapak.com

Baju muslim masa kini memang makin beragam. Ada banyak baju model baru yang bisa kamu pilih untuk tampil cantik dengan hijab. Salah satunya ada produk dari SR Collection ini.

Ada Best Seller Set 2 in 1 Blouse Kulot Wanita Fitri. Produk ini hadir dalam warna maroon yang apik. Berbahan baloteli polos dengan printing kekinian. Dengan lingkar dada 110 cm, produk ini pas untuk mereka yang berukuran XL. Gaya tampilannya kasual namun sangat elegan. Produk ini bisa dibeli di Lazada pada harga Rp 189.900.

From our editorial team

Tampil Modern dan Anggun dengan Baju Hijab Syar'i

Sebagai wanita modern, tentu fashion tidak dapat terhindarkan. Dan ketika berbenturan dengan agama, hal tersebut bukanlah sebuah masalah. Kamu bisa tetap tampil modern dan fashionable dengan baju hijab yang syar'i. Tentunya, dengan model baju hijab syar'i yang tepat, kamu tetap bisa tampil sebagai wanita muslimah yang cantik dan percaya diri.